by

Satgas Yonif 310/KK Berikan Pelayanan Kesehatan bagi Warga Yabanda

KOPI, Keerom ~ Sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat binaan, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 310/KK Pos Yabanda menggelar pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Yabanda, di Pos Yabanda, Kampung Yabanda Distrik Yaffi Keerom Kab. Keerom, Papua, Rabu (2/8/2023). Pelayanan kesehatan dilakukan oleh dokter Yonif 310/KK, yang dipimpin Lettu Inf Subhanudin dan Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu wujud perhatian Satgas kepada warga masyarakat binaannya. Mengingat beberapa warga memerlukan penanganan kesehatan di tempat.

“Warga yang tidak sempat pergi ke Puskesmas, dihadapkan dengan jarak yang cukup jauh serta biaya yang tidak sedikit apabila mereka harus menyewa kendaraan, untuk itu kepedulian dan perhatian Satgas sangat dibutuhkan guna mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” pungkasnya.

Selain pelayanan kesehatan, Dansatgas menyampaikan, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya sanitasi lingkungan, kebersihan badan serta pencegahan-pencegahan terhadap penyakit. Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat menerapkan pola hidup yang sehat dan dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Dokter Yonif 310/KK mengatakan, masyarakat sangat senang dan antusias dengan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 310/KK. “Mereka (Masyarakat) sangat antusias, terbukti dengan adanya pelayanan kesehatan, setiap harinya yang datang untuk berobat sekitar 10 sampai 15 orang. Dengan kehadiran TNI dapat meringankan beban mereka terutama saat kondisi sedang sakit,” ujarnya.

Salah seorang warga yang juga pasien Imvia (47) mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan TNI kepada masyarakat Yabanda. “Kami perwakilan dari warga kami mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kami,” ujarnya.

Imvia mengaku, dirinya mengeluhkan sakit luka pada kaki kanan yang tidak kunjung sembuh sejak satu bulan lalu. Dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan TNI, dirinya datang dan melakukan pengobatan.

“Saya dapat kabar dari Pak RT, bahwa sekarang sudah ada dokter di Kampung Yabanda. Saya datang untuk berobat, dan saya ditolong pak dokter, sudah sebulan kaki saya sakit, dokter bilang saya harus sering datang ke pos untuk berobat sampai kaki saya sembuh,” ucapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 310/KK.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA