by

Bupati Jembrana Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri, menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 di Kabupaten Jembrana. Kegiatan tersebut diisi berbagai rangkaian acara bertempat di Halaman Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Jembrana Bali, Minggu (23/7/2023).

Dalam peringatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa, Perwakilan Forkopimda, dan Dinas terkait.

Adapun rangkaian acara tersebut sebagai berikut:

  1. Jalan santai
  2. Pemotongan tumpeng
  3. Pemeriksaan kesehatan gratis
  4. Pasar murah
  5. Doorprice menarik.

Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 tersebut berlangsung meriah yang dipadati oleh seluruh Koperasi se-Kabupaten Jembrana. Di sela – sela acara juga disertai penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba Koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Jembrana. Acara penilaian lomba Koperasi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 12-27 Juni 2023, yang dibagi dalam 4 kategori yaitu:

  1. Koperasi Produsen
  2. Koperasi Konsumen
  3. Koperasi Simpan Pinjam
  4. Koperasi Wanita.

Terkait pelaksanaan tersebut, Bupati Tamba memberikan dukungan penuh dalam kegiatan peringatan Hari Koperasi ke-76 ini. Ia menyatakan bahwa tema mewujudkan daya saing Koperasi untuk mencapai Jembrana emas 2026 yang merupakan sebuah tujuan yang sangat bernilai dan penting, bupati berharap agar Koperasi di Jembrana dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mencapai target tersebut.

“Dalam hal ini Koperasi Jembrana telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, dengan tagline yang diambil, yaitu gerakan Koperasi meningkatkan daya saing menuju Jembrana emas 2026, mereka berkomitmen untuk terus maju dan berkembang lebih pesat lagi,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa momentum menuju Jembrana emas 2026 tersebut agar dipahami dan dipersiapkan dari saat ini. Koperasi diharapkan akan semakin maju dan berperan penting dalam mendukung ketahanan ekonomi masyarakat.

“Terima kasih kepada Koperasi atas peran pentingnya dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar berkoperasi, sebagai salah satu pilar ekonomi sejak awal berdirinya Republik ini, Koperasi memiliki peran strategis dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Ketua Panitia I Made Berata menjelaskan bahwa peringatan Hari Koperasi ke-76 sejatinya dirayakan setiap tanggal 12 Juli dengan tema: ‘Mewujudkan Daya Saing Koperasi Mewujudkan Jembrana Emas 2026’ sebagai dukungan dan sinergi dengan pemerintah untuk memajukan Jembrana. “Sesuai dengan tema tersebut, maka kegiatan peringatan Hari Koperasi tahun ini lebih mengedepankan pada pembinaan sikap mental prilaku pengelola Koperasi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat,” jelas Ketua Panitia I Made Berata.

Sementara, Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Jembrana, I Gede Gunadnya menyampaikan bahwa keberhasilan peringatan Hari Koperasi tersebut tidak terlepas dari dukungan kuat Bupati Jembrana selaku pembina dan jajaran pemerintahan. Kehadiran Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat, senantiasa berjuang dan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang terus ditingkatkan, Koperasi Jembrana yakin dapat meraih kesuksesan dalam mewujudkan Jembrana emas 2026, peringatan Hari Koperasi ke-76 tahun ini menjadi momentum penting dalam memperkuat dan memperluas peran Koperasi dalam pembangunan ekonomi daerah,” ucap Ketua Dekopinda Jembrana I Gede Gunadnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA