by

Bupati Jembrana bersama Forkopimda Hadiri Upacara Pengabenan Kolektif Desa Adat Yehembang

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana menghadiri upacara Pengabenan Kolektif, bertempat di Bangsal Pengabenan Kolektif, Desa Adat Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Senin (10/7/2023). Kedatangan bupati bersama Forkopimda tersebut disambut hangat masyarakat Bangsal.

Terkait dengan kehadiran tersebut Bupati Tamba mengatakan bahwa momen kehadirannya bersama jajaran Forkopimda sangat jarang terjadi khususnya saat menghadiri upacara Ngaben Massal. “Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopimda yang sudah kompak hadir bersama-sama di sini, di hadapan masyarakat, semoga kedepan bisa kompak terus, bergotong-royong membangun Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menuturkan bahwa dengan semangat gotong-royong menurutnya akan mempermudah masyarakat karena dilakukan bersama-sama, utamanya dalam melaksanakan upacara Yadnya. “Tentu jika dilakukan bersama, sesuai konsep di Bali menyama braya di dalam melaksanakan upacara Yadnya akan terasa lebih mudah, semoga jalannya upacara ini yaitu Labda Karya berjalan lancar,” harap Bupati Tamba.

Disamping itu, Bupati  Jembrana I Nengah Tamba juga mengajak seluruh krama masyarakat agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mensukseskan program-program pemerintah daerah. “Kita di Jembrana punya Tagline Jembrana Emas 2026, astungkara (mudah-mudahan) nanti bisa terwujud untuk kemajuan Jembrana kedepan,” ucap Bupati Tamba.

Sementara, terkait pelaksanaan Pengabenan Massal di Desa Yehembang, I Gusti Putu Olastaya selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa pelaksanaan tersebut diikuti sebanyak 92 peserta. “Untuk upacara Ngaben 17 peserta, untuk Meukur 75 peserta, sehingga total semua ada 92 peserta, sementara untuk pembiayaan, yaitu, untuk Ngaben Rp4,5 juta, sedangkan untuk Meukur Rp3 juta,” jelas Ketua Panitia I Gusti Putu Olastaya.

Turut hadir dalama acara tersebut, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi bersama Wakil Ketua DPRD Jembrana I Ketut Suardika, Camat Mendoyo serta PHDI dan MDA Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA