by

PKK Jembrana Gelar Lomba Senam Antar ASN, Candrawati Tamba: Kami Ingin Memasyarakatkan Senam

KOPI, Jembrana – Ketua Tim Penggerak, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PPK) Jembrana Ny. Candrawati Tamba didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jembrana Ny. Inda Swari Dewi Patriana Krisna membuka lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Jembrana, Kader PPK Jembrana, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), bertempat di Halaman Gedung Kesenian Ir. Seokarno, Jembrana, Bali, Jumat (5/8/2022). Lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kota Negara ke-127.

Ketua TP-PKK Ny. Candrawati Tamba menjelaskan bahwa disamping memeriahkan 17 Agustus yang identik dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-77, HUT Provinsi Bali ke-64, dan HUT Kota Negara ke-127, lomba senam tersebut untuk membudayakan hidup sehat, dengan hal yang sederhana. “Dengan lomba senam ini, saya menginginkan rekan-rekan semua dapat menjaga kesehatan, produktif dan energik dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, khususnya tugas-tugas sebagai ASN di Lingkungan Pemkab Jembrana, astungkara (mudah-mudahan-red) ke depan kita lakukan kegiatan ini secara rutin,” jelas Ny.Candrawati Tamba.

Ny. Candrawati Tamba juga menambahkan bahwa dengan diberikan doorprize, hal tersebut sebagai trigger (pemicu) untuk rekan-rekan semua, agar semakin semangat lagi untuk mengikuti senam setiap hari Jumat yang dilaksanakan oleh Pemkab Jembrana. “Melalui perlombaan ini juga, kami menginginkan dan memasyarakatkan Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, sebagai senam kreasi asli dari Provinsi Bali, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana, tim juri, dan para donatur dalam mensukseskan kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra dan sebagai Ketua TIM Teknis Pelaksana Lomba menjelaskan bahwa lomba tersebut diikuti oleh 1000 peserta dengan kriteria penilaian yaitu, ketepatan gerak, semangat/kehebohan, dan harus bahagia. “Kegiatan ini melibatkan tim juri yang terdiri dari guru olahraga serta tim instruktur senam,” jelas Kadis Dikpora Anom Saputra.

Ia juga menambahkan bahwa rangkaian perlombaan dilakukan sebanyak tiga kali yaitu, peserta dibagi dua, masing-masing 500 peserta untuk memudahkan penilaian, kemudian dari penilaian pertama akan mendapatkan 200 peserta terbaik, selanjutnnya dari peserta 200 untuk mendapatkan 100 pemenang terbaik yang akan mendapatkan doorprize. 
“Jalannya perlombaan sangat meriah, terlihat dari keceriaan para peserta yang mengikuti perlombaan ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA