by

Hadiri Safari Kesehatan HUT BPD ke-60, Bupati Tamba: Jaga Kesehatan Terus Olahraga

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri kegiatan Safari kesehatan untuk lansia yang digelar Bank BPD Bali, dalam rangka menyambut HUT ke-60 Bank BPD Bali, bertempat di Halaman Kantor Lurah Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jum’at (27/8/2022). Kegiatan safari dilaksanakan melalui berbagai kegiatan seperti, cek kesehatan gratis serta senam/yoga bagi lansia sebanyak 111 orang yang berasal dari Kecamatan Negara, Jembrana dan Mendoyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, S.Sos; Sekda Kabupaten Jembrana, Drs. I Made Budiasa, M.Si.; Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana, Dr. Made Dwipayana, MPPM.; Kadis Sosial Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata; Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara, S.STP., M.M.; Kapolsek Negara, Kompol. I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M. A.P.; Lurah Banjar Tengah I Komang Ariawan, S.Sos dan para lansia.

Dalam hal tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kepala BPD Bali Cabang Negara Ida Bagus Made Surawan mengajak para lansia malakukan jalan santai dan mengikuti yoga bersama para lansia. Kegiatan kemanusiaan yang menjadi agenda HUT Bank BPD tersebut dirahapkan dapat memberikan kontribusi yang positif sebagai bentuk kepedulian Bank BPD Bali kepada lansia di Kabupaten Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat memberikan sambutan menyapa para lansia yang menghadiri safari kesehatan, Bupati Tamba menyarankan agar tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan. “Tityang (Saya-red) sangat senang melihat secara langsung pengelingsir (Sesepuh-red) sehat semua, Tityang mengajak pengelingsir agar selalu menjaga kesehatan, terus olahraga nggih, jaga selalu kondisinya,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Bali tersebut menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana telah meluncurkan pelayanan kesehatan JES (Jembrana Emergency Service) melalui aplikasi JES pasien emergency bisa mendapat pelayanan kesehatan langsung ke rumah. “Bagi para lansia yang tidak bisa datang berobat ke rumah sakit, bisa menghubungi dokter dari rumah, minta anak atau cucunya yang menghubungi, nanti perawat atau dokter akan datang langsung ke rumah,” jelas Bupati Tamba.

Selain itu Bupati Tamba mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPB Bali, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPD Bali. “Hari ini BPD Cabang Negara melaksanakan kegiatan sosial, saya berterimakasih kepada BPD Cabang Negara, astungkara (mudah-mudahan-red) BPD selalu jaya dan sukses ke depan,” ucap Bupati Tamba.

Berikutnya, Kepala BPD Cabang Negara Ida Bagus Made Surawan menyampaikan bahwa kegiatan safari kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jembrana dan menggandeng Jembrana Kapha Yoga, “Hari ini instruktur Kapha Yoga akan memberikan beberapa  gerakan yoga untuk menjaga kesehatan kepada para lansia,” ucap Kepala BPD Ida Bagus Made Surawan.

Ida Bagus Made Surawan menambahkan bahwa BPD Cabang Negara telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial berkaitan dengan HUT BPD ke 60. “Sebelumnya kami menggelar kegiatan pembagian sembako mengambil lokasi di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Sanatana Darma, Hari ini melangsungkan safari kesehatan dengan sasaran lansia, besok kami laksanakan kegiatan cinta pasar berlokasi Pasar Umum Negara,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA