by

Bupati Jembrana Lantik I Made Budiasa sebagai Sekda Definitif Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana  menggelar acara pelantikan I Made Budiasa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana. Pelantikan dipimpin langsung Bupati  Jembrana, I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Senin (23/08/2021).

Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat, serta dihadiri oleh OPD lainnya. Acara dilaksanakan secara virtual di ruang kerja masing-masing.

Dalam acara pelantikan tersebut, selain OPD, turut pula dihadiri secara langsung diantaranya: Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa; Ketua Pengadilan Negeri Jembrana sebagai saksi, Ni Wayan Wirawati; serta Asisten I, I Nengah Ledang.

Pelaksanaan pelantikan Sekda Definitif tersebut berdasarkan rekomendasi keputusan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), No. B-2200/KASN/6/2021 dan rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 821/4181/SJ tanggal 2 Agustus 2021, dan sesuai Keputusan Bupati Jembrana No. 821.2/135/BKPSDM/2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana mengatakan, berdasarkan keputusan Kemendagri yang sudah diterima, maka Sekda Definitif harus segera dilantik, agar bisa bekerja secara efektif. “Sesuai usulan, hari ini merupakan dewasa ayu (hari baik) menurut keyakinan Agama Hindu. Kita lantik Sekda Definitif dengan harapan ke depan semoga bisa bekerja dengan baik dan mempunyai rasa tanggung  jawab, serta bisa bekerjasama dengan seluruh organisasi pemerintahan yang ada di Kabupaten Jembrana, termasuk Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Bupati Tamba.

Usai dilantik, I Made Budiasa, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana mengungkapkan bahwa sesuai dengan harapan Bupati, yang bersangkutan berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik serta didukung semua pihak. “Keberhasilan dalam melaksanakan tugas tidak bisa hanya dengan kemampuan kita sendiri, tentunya harus ada kerjasama dan koordinasi semua Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Jembrana,” ungkap Sekda I Made Budiasa yang sebelumnya menjabat sebagai PJ. Sekda Kabupaten Jembrana.

Sekda I Made Budiasa, menambahkan bahwa ia akan segera melaksanakan tugas sesuai dengan visi dan misi Bupati yang sudah ditetapkan. Hal tersebut tentunya akan menjadi visi dan misi masyarakat Kabupaten Jembrana, termasuk juga seluruh ASN.

“Agar visi dan misi sesuai harapan, maka kita harus berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi dan misi tersebut. Oleh karena itu dalam birokrasi ini harus saling mendukung dan bersinergi dengan semua pihak,” pungkasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA