by

Ketua DPD RI, Ziarah Ke Makam Tokoh Agama Jawa Timur

KOPI, Ponorogo – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, kembali mengisi kunjungan kerjanya dengan berziarah. Kali ini, LaNyalla dan rombongan senator DPD RI berkunjung ke dua makam tokoh agama sekaligus. Makam pertama yang dikunjungi LaNyalla adalah milik Kyai Ageng Muhammad Besari, di kompleks masjid kuno, di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (9/6/2021).

Kyai Ageng Muhammad Besari merupakan ulama yang menyiarkan agama Islam di Ponorogo. Beliau masih keturunan dari pendiri Kerajaan Majapahit, Raden Wijaya dan merupakan guru dari para ulama besar di Indonesia ini.

LaNyalla juga mengunjungi makam Kyai Ageng Basyariyah di Sewulan, Dagangan, Madiun. Kyai Ageng Basyariyah atau Raden Mas Bagus Harun merupakan ulama yang juga santri atau murid kepercayaan Kyai Ageng Muhammad Besari. Kyai Ageng Basyariah merupakan leluhur Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA