by

Ketum PPWI Wilson Lalengke Jalani Vaksinasi Tahap Pertama di Gedung DPD-RI

KOPI, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, hari ini menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac bertempat di Lobby Gedung DPD-RI, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Wilson menerima vaksinasi Covid-19 tersebut bersama Ketua DPD PPWI Lampung, Edi Suryadi, SE, dan ratusan warga lainnya, Rabu (10 Maret 2021).

“Hari ini saya telah menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac tahap pertama di Lobby Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) bersama Pak Edi Suryadi serta ratusan karyawan dan anggota DPD-RI,” ujar Lalengke melalui pesan WhatsApp-nya kepada Redaksi media ini, usai menjalani vaksinasi Covid-19.

Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu mengaku bahwa dia datang ke DPD-RI siang hari ini bukan untuk menjalani vaksinasi. Namun, ketika dirinya memasuki lobby gedung DPD-RI yang terletak di dalam kompleks perkantoran MPR/DPR/DPD RI itu, terlihat barisan kursi tamu dan jejeran perawat di sana. Lalengke pun menanyakan terkait acara yang sedang berlangsung di tempat tersebut. “Sedang acara vaksinasi Covid-19 Pak,” kata seorang petugas keamanan yang berjaga di pintu lobby menjawab Wilson Lalengke.

Kepada dokter yang bertanggung jawab dalam acara vaksinasi ini, Ketum PPWI menyampaikan keinginannya untuk mengikuti program vaksinasi yang sedang digelar dan meminta izin kepada dokter untuk divaksin. Ternyata, dokter menyambut baik dan mengantarkan mereka berdua ke meja pendaftaran calon penerima vaksinasi.

Selanjutnya, Lalengke bersama rekannya Edi Suryadi menjalani program penyuntikan vaksin Sinovac pada pukul 14.29 WIB, sesudah sebelumnya melalui pemeriksaan kesehatan dan kelayakan untuk divaksin. Usai menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac, kedua pimpinan PPWI itu dipersilahkan ke ruangan istrahat untuk menunggu selama 30 menit sebelum akhirnya pemberian suntikan vaksin kepada mereka dinyatakan aman dan diberikan Kartu Vaksinasi Covid-19.

“Saya sudah menjalani vaksinasi dalam rangka memutus penularan Covid-19. Saat disuntik, terasa sakit sedikit, tapi tidak seberapa yaa, dan hanya beberapa detik saja,” ungkap Lalengke menjawab pertanyaan bagaimana rasanya disuntik Vaksin Sinovac.

Sesudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut, Lalengke menyampaikan harapannya agar seluruh anggota PPWI, pewarta warga, dan masyarakat umum bersemangat mengikuti program vaksinasi yang digelar di tempat mereka masing-masing. “Saya mengharapkan agar setiap anggota PPWI, para pewarta warga, dan masyarakat umum, mari berbondong-bondong ke tempat vaksinasi Covid-19 dalam rangka membantu Pemerintah dan bangsa kita memutus rantai penularan pandemi Virus Covid-19 ini,” pungkas alumni Program Persahabatan Indonesia – Jepang itu penuh harap. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA