by

Wabup Flotim Agus Boli Bangga pada Anak Muda Desa Bantalla

KOPI, Flores Timur – Di tengah pandemi Virus Covid-19 yang sedang melanda dunia, warga masyarakat Desa Wai Lolong, Kecamatan Ile Mandiri dan Desa Bantalla, Kecamatan Lewolema melakukan panen raya pada kebun milik bersama kedua desa ini. Dalam acara panen raya ini warga kedua desa tetap mentaati protap satgas Covid-19 Flotim yaitu dengan menjaga jarak antar sesama dan juga menggunakan masker.

Dalam kegiatan panen raya ini, kedua desa mengerahkan sekitar 150 pekerja untuk memanen hasil tanaman padi di kebun milik bersama ini.
Tak terlepas para pemuda kedua desa yang ikit dalam kegiata panen raya ini. Sekelompok pemuda ini tampak antusias dan semangat yang tinggi dalam melakukan kegiatan memanen di kebun bersama ini.

Wakil Bupati Flores Timur Agus Boli kepada media ini mengatakan sangat bangga melihat para pemuda Desa Bantalla dan Wailolong yang tampak begitu semangat dalam membantu pekerjaan orang tua mereka dalam hal ikut memanen hasil tanaman di kebun bersama ini.

Agus Boli menambahkan saat ini bnyak pemuda yang hanya bisa menghabiskan waktunya untuk bermain gadget dan bermalas-malasan. “Tapi hari ini saya melihat satu pemandangan yang lain pada acara panen raya ini, karena tampak banyak pemuda yang ikut dalam kegiatan ini dan keliatan memiliki semangat kerja yang tinggi,”‘ ujar Bupati Agus Boli.

Dalam kesempatanitu juga, sambung Bupati, dirinya mengajak kepada para anak muda Flores Timur agar mencontoh pemuda Desa Bantalla yang memiliki semangat berkebun yang tinggi. “Jangan lagi bermalas-malasan dengan bermain media sosial di tempat tidur. Tapi bangkitlah dan bekerjalah, karena saat ini waktunya orang muda yang memberi makan orang tua. Bukan lagi orang tua yang memberi makan orang muda,” tutup Agus Boli.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA