by

7 Tempat Wisata di Bali Timur yang Bisa Jadi Pilihan Liburanmu

KOPI, Jakarta – Bali memiliki banyak daerah tempat wisata yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pantai Kuta, Tanah Lot, Pura Uluwatu, dan kawasan Seminyak tentu sudah akrab di telingamu bukan?

Dengan potensi wisata yang lengkap mulai dari kawasan budaya, wisata belanja, keelokan pantai, dan lautnya serta keunikan dari tradisi masyarakat setempat, membuat Bali pantas menjadi destinasi favorit bagi banyak turis yang berasal dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya menawarkan tempat wisata modern seperti yang sering kamu lihat atau kunjungi di kawasan Kuta.

Banyak destinasi liburan di Bali yang menarik. Namun, belum banyak diketahui wisatawan. Tempat wisata tersebut seperti daerah Bali Timur yang menyimpan banyak destinasi tujuan wisata cantik yang tentu akan membuat liburanmu lebih menyenangkan.

Mana saja sih destinasi wisata yang unik dan wajib kamu kunjungi di kawasan Bali Timur? Di artikel ini, Pewarta-Indonesia telah berhasil mengumpulkan tujuh di antaranya khusus untuk kamu yang dikutip dari IowaJournalist.

1. Taman Ujung Karangasem

Jika kamu berkunjung ke Kecamatan Karangasem, sempatkan untuk mampir ke Taman Ujung yang letaknya di Desa Tumbu, Karangasem. Kamu akan disuguhkan pemandangan cantik dari sebuah taman dengan arsitektur bergaya Bali, Cina, dan Eropa. Di sini terdapat tiga buah kolam air besar, satu kolam berada di bagian selatan, dan dua kolam lainnya berada di bagian utara.

Pada kolam bagian selatan, terdapat bangunan di tengah-tengahnya yang disebut dengan ‘Bale Bengong’. Dulunya taman yang juga dikenal dengan nama Taman Sukasada ini merupakan kawasan yang digunakan sebagai tempat peristirahatan raja dan tempat untuk menjamu tamu kerajaan.

Di area ini kamu akan menemukan sebuah bangunan tanpa atap dan tanpa tembok. Hanya berdiri pilar-pilar yang menjulang dan setiap sisinya saling berhubungan. Untuk mencapainya, kamu perlu menaiki beberapa anak tangga.

Dari sini pemandangan seluruh taman terlihat sangat jelas. Banyak wisatawan yang menjadikan pilar ini sebagai latar tempat melakukan foto prewedding Arsitektur yang menawan membuat kamu tidak akan merasa sia-sia telah menempuh perjalanan jauh ke tempat ini.

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA