by

Launching Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 Berlangsung Meriah

KOPI, Lubuklinggau – Launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 dan pembukaan Festival Bukit Sulap 2020 di Taman Olahraga Silampari (TOS), Kamis (20/02/2020) malam berlangsung meriah.

Acara diisi dengan penampilan kesenian daerah Kota Lubuklinggau dan host Yai Najib yang mana host sempat bermain game berupa joget dan bercanda bersama penonton sekaligus memberikan hadiah hiburan baju terhadap penonton yang bermain game bersama host.

Gubernur Sumsel, Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Aufa Syahrizal Sarkomi dalam sambutannya setelah membuka acara secara resmi menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Gubernur Sumsel kepada masyarakat Kota Lubukkinggau karena tidak bisa hadir secara langsung dalam acara launching Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22.

“Atas nama Pemprov Sumsel kami sangat mendukung dan mensupport secara penuh acara ini,” ujarnya.

Menurut Aufa Syahrizal Sarkomi, Lubuklinggau adalah kota kedua terbesar di Sumsel setelah Palembang yang letaknya sangat strategis. Banyak orang yang lewat sekaligus mampir di Kota Lubuklinggau. Apalagi sambungnya kota ini memiliki beberapa akses penting seperti bandara, hotel berbintang, kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.
Ini semua berkat kerja keras wali kota dan perangkat-perangkatnya untuk memajukan kota ini.

“Tentunya tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat, maka program destiwisata tidak akan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” tegasnya.

“Kita sudah masuk era digital, maka dari itu mari pergunakan fasilitas tersebut secara positif. Salah satu contohnya digunakan untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Lubuklinggau kepada teman-teman di daerah lain,” sarannya.

Setelah sambutan Gubernur Sumsel, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Pemkot Lubuklinggau dengan PHR, Perbankan, media, grab dll serta penandatanganan komitmen bersama (FORKOPIMDA, OKP, Pers/media, FKUB dan OPD).

Usai penandatanganan MoU, Wali Kota Lubuklinggu, H SN Prana Putra Sohe menyapa masyarakat dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan undangan yang hadir atas dukungannya sehingga acara launching ini berlangsung meriah.

Hal yang perlu disampaikan adalah bahwa even yang diadakan ada di Kota Lubuklinggau belumlah banyak tetapi Pemkot Lubuklinggau terus berusaha menjadikan Lubuklinggau sebagai penyelenggara even-even penting sehingga orang banyak datang ke Kota Lubuklinggau.

Dalam Festival Bukit Sulap ini sambung Wako banyak agenda-agenda lain yang diadakan disini selama 3 hari dan di tahun 2020 ini akan ditambah lagi festival-festival lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar orang banyak berkunjung ke Kota Lubuklinggau dan ini adalah upaya Pemkot Lubuklinggau untuk meningkatkan perekonomian bagi warganya.

Wako meminta dukungan semua elemen untuk mensukseskan kegiatan Ayo Ngelong Ke Lubuklinggah 22.2.22.

“Besok (hari ini, red) masih ada festival-festival lainnya dan akan ditutup dengan penampilan magician Demian,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 dimana ditampilkan video Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22, kembang api dan penampilan Setia Band. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Kemenparekraf Nofiana. (Vhio/ADV)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA