by

Cara Pasang Iklan di Google Maps

KOPI, Jakarta – Orang-orang di seluruh dunia menggunakan Google Maps untuk mencari dan menavigasi ke lebih dari 1,5 miliar tujuan setiap tahun, termasuk bisnis terdekat. Sebuah survei terbaru menemukan fakta bahwa Google Maps 6x lebih populer daripada aplikasi navigasi lainnya. Faktanya, aplikasi navigasi memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia dan bisa menjadi sarana untuk beriklan.

Google Maps menawarkan peluang besar bagi toko ritel lokal dan bisnis untuk berinvestasi di platform, terutama karena iklan di Google Maps masih relatif baru dan kompetitornya saat ini lemah. Lalu bagaimana cara pasang iklan di Google Maps.

Cara Beriklan di Google Maps

Menyiapkan iklan Anda untuk ditampilkan di Google Maps hanya membutuhkan beberapa menit. Berikut ini adalah cara bagaimana Anda dapat beriklan di Google Maps. Ikuti panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya:

Perbarui dan Verifikasi Cantuman Google My Bussines (GMB) Anda

Sebelum Anda dapat menjalankan iklan di Maps, Anda perlu membuat daftar untuk bisnis Anda di Google dan membuatnya diverifikasi secara resmi. Arahkan ke Google My Bussines dan klik “Mulai Sekarang” untuk mengatur akun Anda.

Setelah selesai, Anda mungkin harus menunggu satu atau dua minggu agar Google mengirimi Anda surat konfirmasi. Memberikan surat  adalah langkah yang perlu dilakukan agar Google dapat memverifikasi lokasi fisik bisnis Anda dan membuktikan bahwa alamat Anda benar-benar nyata.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA