by

PPWI Riau Ngopi Bareng Bersama Wilson Lalengke

Loading…

KOPI, Pekanbaru – Pengurus dan Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Riau berkesempatan menikmati acara ngopi-bareng dengan Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, bertempat di Warung Kopi Gogo, Jl. H.R. Subrantas, Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 27 Juli 2019. Acara ngopi bareng yang semula tidak dijadwalkan ini terjadi secara kebetulan. Hadir pada kesempatan itu, selain Wilson, juga ada Jasri, Zurinaldi, Didi Rinaldo, Tukiman, dan Marjiyono.

Saat itu, siang menjelang sore hari, Ketum PPWI Wilson Lalengke, secara kebetulan sedang melakukan pertemuan dengan beberapa rekan lamanya di Warung Kopi Gogo. Pada saat yang sama, beberapa aktivis PPWI Riau juga berada di warung kopi yang sama dengan agenda yang berbeda. Pertemua tidak terduga tersebut akhirnya menjadi acara ngopi-bareng PPWI Riau dengan Ketua Umum PPWI.

Sebagaimana diketahui bahwa Wilson Lalengke berada di Pekanbaru sejak Jumat, 26 Juli 2019, dalam rangka menghadiri acara peringatan 40 hari wafatnya, Ketua Dewan Penasehat PPWI Riau, Dr. H. Syahril, S.Pd, MM, yang merupakan sahabat karib Wilson. “Saya sudah berada di Pekanbaru sejak kemarin, Jumat, dalam rangka menghadiri acara 40 hari almarhum Dr. H. Syahril hari ini (Sabtu – red),” jelas Wilson ketika ditanya sejak kapan dan apa tujuan berkunjung ke Riau kali ini.

Penasehat PPWI Riau, almarhum Dr. H. Syahril merupakan tokoh pendidikan Riau. Almarhum adalah Ketua Umum Persatuah Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau untuk periode 2015-2020. Selain itu, almarhum juga bersama Wilson Lalengke merupakan pendidiri Yayasan Kansai Riau yang mengelola SMK Kansai Pekanbaru.

Menjelang masa akhir hidupnya, almarhum Dr. H. Syahril merupakan anggota legislatif (DPRD) Kota Pekanbaru terpilih untuk periode 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sayang sekali, sebelum menjalani proses pelantikan sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru, Tuhan sudah memanggil almarhum untuk menghadap-Nya.

Kepulangan almarhum Dr. Syahril membuat Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke sangat bersedih dan merasa kehilangan. “Almarhum Pak Syahril adalah sala seorang yang merupakan sosok terdekat dengan saya di perantauan di Riau selama ini. Beliau merupakan atasan saya saat bertugas di SMKN 2 Pekanbaru, beliau sahabat saya, juga sebagai abang saya. Saya benar-benar kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidup saya,” ungkap Wilson dengan mimik sedih. Semoga almarhum sudah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, ujarnya lirih.

Kami segenap anggota dan pengurus PPWI Riau mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Umum PPWI kali ini, yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri 40 hari almarhum Dr. H. Syahril. “Terima kasih juga atas ngobrol santai sambil ngopi-bareng ya Ketum,” ujar Jasri, salah satu pengurus PPWI Riau yang hadir di ngopi-bareng itu. (JAS/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

JANGAN LEWATKAN...