by

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1710/Mimika Amankan Jalannya Ibadah Malam Natal 2023

KOPI, Timika – Babinsa jajaran Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian dan komponen masyarakat lainnya bersinergi dalam melaksanakan pengamanan jalannya Malam Natal tahun 2023 di semua gereja yang ada di wilayah Kabupaten Mimika pada Minggu malam (24/12/2023). Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal agar lebih khitmad.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan ini sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2023. Kodim 1710/Mimika bersama Polres dan Komponen masyarakat lainnya berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya tugas aparat kewilayahan dalam menjaga sebuah kerukunan antar umat beragama di wilayah teritorialnya guna menciptakan ketahanan wilayah. Kegiatan pengamanan ini difokuskan pada pengawasan ketertiban kegiatan dan lalu lintas serta pemeriksaan barang bawaan jemaat untuk mengantisipasi adanya upaya yang bisa mengganggu jalannya ibadah. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA