by

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad: Perombakan Kabinet adalah Hak Prerogatif Presiden

KOPI, Jakarta–  Pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai munculnya nama Dasco sebagai calon Menkopolhukam patut diperhitungkan.  Santernya isu perombakan kabinet terus mencuat.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad disebut- sebut akan mengisi posisi Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) mengganti Mahfud MD.

Tetapi, politikus Partai Gerindra ini mengatakan dirinya tidak pernah terlintas dalam pikiran untuk menjadi Menkopolhukam seperti yang ramai dibicarakan di tengah isu resuffle kabinet.

“Perombakan kabinet adalah hak prerogatif Presiden, namun saya tidak terlintas sedikitpun dalam pikiran saya untuk menjadi Menkopolhukam,” katanya, Senin (13/9/2021).

Dasco mengatakan saat ini diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPR saja, sudah  memiliki tanggung jawab yang besar agar tugas- tugas kenegaraan berjalan baik.  Tugas tersebut menurut dia terutama dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19.

“Saya hanya jalankan amanah sebagai Pimpinan DPR, terutama pada saat ini bagaimana mengimbangi pemerintah dalam penanganan lonjakan kasus covid-19 yang belum kita tahu kapan selesai,” jelasnya.

Sebelumnya beredar wacana adanya perombakan kabinet, salah satu nama yang mencuat adalah Sufmi Dasco Ahmad yang dikabarkan akan menjadi Menkopolhukam. (sumber)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA