by

Cyber TV Dicekal FB

KOPI, Jakarta – Sekjen Habib Rizieq Shihab Center, Ustaz Haikal Hassan bersama beberapa pihak lain mendirikan tv digital bernama Cyber TV. Namun, pria yang akrab disapa Babe Haikal protes lantaran belum juga sempat ditayangkan kontennya sudah diblokir oleh Facebook. 

Haikal menjelaskan, sedianya Cyber TV dibuat untuk menyatukan semua golongan yang terpisah dalam ini untuk rekonsiliasi nasional. Salah satunya dengan menghadirkan konten dialog bernama Indonesia Leader Club atau ILC. 

“Sayangnya belum juga Cyber TV tayang, Facebook telah memblokir. Baru kita lihat FB loh kok udah diblokir,” kata Haikal di Konferensi Pers di Studio Cyber TV, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2021). 

Babe Haikal pun mempertanyakan adanya pemblokiran tersebut. Ia pun mengaku bingung mengapa televisi digital yang dikomandoinya mendadak mendapat pemblokiran. 

Lebih lanjut, Cyber TV dibuat tidak terafiliasi oleh partai politik hingga ormas-ormas lainnya. Untuk itu, ia pun berencana melayangkan surat permintaan klarifikasi kepada Facebook soal pemblokiran. 

“Sampai saat ini belum terima alasan dari Facebook, kita sudah layangkan surat untuk klarifikasi,” tuturnya. 

Adapun pemblokiran Cyber TV oleh Facebook, menurut Ceo Cyber TV Abdul Karim terjadi pada Sabtu, (23/1/2021). Sementara konten ILC baru akan ditayangkan rencananya pada 2 Februari mendatang.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA