by

Walikota Sungaipenuh Resmi Dilaporkan LSM Geransi ke Bareskrim Polri

Arya Candra Ketum LSM Geransi saat dihubungi Via Ponsel oleh Pewarta, menerangkan, sudah pernah menyurati pihak Kejari Sungai Penuh mempertanyakan perkembangan atas laporan LSM Geransi dengan Nomor surat : 012/DPP LSM-GERANSI/S-K/XII/2019 Pada tanggal 2 desember 2019 yang diterima oleh REZA PERATAMA, A.Md, namun hingga saat ini belum juga ada balasan dan kabar dari pihak Kejari Sungaipenuh.

“Kelihatannya pihak Kejaksaan Sungai penuh alergi degan kasus yang berhubungan dengan Walikota Sungai Penuh. Hal ini tidak akan kita biarkan, pihak Kejari Sungai Penuh diduga mempeti es-kan laporan tersebut, surat permintaan perkembangan laporan sudah dilayangkan namun tidak ada balasan dan tanggapan dari pihak Kejari Sungaipenuh.

Apakah pihak Kejari Sungai Penuh tahu akan standar pelayanan pelapor atau memang sengaja membodohi pelapor degan cara sengaja lamban menangani kasus tersebut.

“Dengan mosi tidak percaya dan tidak puas atas sikap Kejari Sungaipenuh maka pada hari Kamis 27 Februari 2020 saya Arya Candra Ketum LSM Geransi Resmi laporkan Dua Kasus yang diduga berhubungan dengan Walikota Sungaipenuh AJB ke Bareskrim Polri, karena saya tidak akan berhenti mengusut dua kasus tersebut yang mengakibatkan adanya kerugian Negara atas gartifikasi dugaan, suap jual beli jabatan dan dugaan Mark Up Harga Tanah, dugaan adanya SP2D Piktif pengadaan tanah untuk pembangunan Kota Sungaipenuh Tahun 2012,“ terang Arya Candra.

Adapun terduga atau terlapor dalam laporan LSM Geransi, Pada dugaan Gratifikasi, suap jual beli jabatan yakni Wali Kota Sungaipenuh (Asafri Jaya Bakri (AJB), Fikar Azami (Anak AJB), Emizola (Istri AJB), Sedangkan dalam laporan Kasus Pengadaan Tanah Terlapor, Asafri Jaya Bakri (AJB), Panitia Pengadaan Tanah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan Bendahara Pengeluaran.

Sebelum melapor ke Baraskrim Polri, terlihat Ketum LSM Geransi Arya Candra duduk santai bercengkarama sambil ngopi bareng bersama Pengacara Senior Bang Eggi Sujana dan Bang Nasution. Setelah dua laporan masuk di Bareskrim Polri, Arya Candra melanjutkan lagi duduk ngopi bersama rombongan Bang Eggi Sujana dan Bang Nasutian. Mereka terlihat akrab.

Bawang Tunggal Madu (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA