by

TIM Cabang Karawang Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

KOPI, Karawang – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW telah dilaksanakan pada hari Sabtu (23/11) oleh perkumpulan masyarakat Aceh yaitu Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Karawang. Acara tersebut berlangsung di Meunasah Baiturrahman, Kosambi, Karawang, Jawa Barat, dengan tema “Meningkatkan silaturahmi dengan mencontoh teladan Rasulullah SAW”.

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda Ir. Iskandar Zamzami Dipl.Ing, sebagai Mubaligh KH. Agus Fadholi, tamu undangan dari Muspika dan Perangkat Desa setempat, dan dihadiri oleh seluruh warga Aceh yang di sekitar Karawang dan Purwakarta.

Ketua Panitia Teuku Raja Reza Fahlevi dalam laporannya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Aceh yang sudah berpartisipasi baik secara materi ataupun lainnya, khususnya kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara berjalan lancar dan sukses. Pada acara maulid ini selain kenduri (makan bersama) juga mengadakan santunan Anak yatim dan pembagian zakat mal dari Muzaki TIM Cabang Karawang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Samsoel Rizal selaku Ketua TIM Cabang Karawang. “Dalam peringatan maulid tahun ini banyak hal hal baru seperti keterlibatan ibu-ibu baik dalam kepanitiaan maupun dalam acara Maulid nya seperti pembacaan Sholawat Nabi, M/C dan lain-lain,” ungkap Rizal.

Lebih lanjut Ketua TIM Cabang Karawang itu juga menyampaikan program yang harus segera dilaksanakan, yakni pembangunan lantai dua Meunasah Baiturrahman TIM Cabang Karawang dimana saat ini sudah terpasang tiang dan slof untuk lantai dua serta pengadaan wakaf tanah makam.

Disamping itu juga menyampaikan bahwa Taman Iskandar Muda Ranting Purwakarta sudah membebaskan tanah untuk Meunasah dengan luas 800 M2 dan akan segera membangun Meunasah dan memohon support dari seluruh masyarakat Aceh yang berasal dari Aceh baik yang ada di Purwakarta maupun Karawang.

Selanjutnya, Badan Penasehat Iswandi mengatakan bahwa kita harus mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua TIM Cabang Karawang. “Dan juga kedepannya harus ada generasi penerus, baik dalam kepengurusan maupun dalam event-event yang dilaksanakan TIM Cabang Karawang,” jelas Iswandi.

Lebih lanjut, salah seorang tokoh masyarakat Aceh, Abdul Aziz, mengharapkan pengadaan tanah makam sudah sangat urgent mengingat tidak semua masyarakat Aceh dan yang berasal dari Aceh sudah tersedia fasilitas tanah makam di lingkungan tempat tinggalnya. “Ada masyarakat Aceh yang masih mengontrak/tinggal tempat saudaranya tetapi belum menjadi penduduk tetap di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Bang Aziz.

Ketua Pengurus Pusat TIM Ir. Iskandar Zamzami Dipl.Ing dalam sambutannya menguraikan kembali 4 pilar TIM. “Diantaranya adalah tapako anggota, yaitu membantu saudara yang masih harus dibantu, baik melalui zakat mal maupun bantuan lainnya, mengunjungi saat sakit atau musibah, tajunjung nanggroe, tahiro gampong dan tapeuleuwah sedara,” papar Iskandar.

Dalam tausyiah nya KH. Agus Fudholi menyampaikan sifat dan suri tauladan Rasulullah SAW yang harus dicontoh oleh umat manusia, khususnya anak-anak remaja di jaman milenial ini. Beliau mengajak semua jemaah untuk mendidik anak-anak menjadi anak yang sholeh, pintar baik di dunia dan akhirat, serta menjauhkan anak-anak dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang. Ia juga meminta semua jemaah untuk membiasakan mengirimkan alfatihah tidak hanya terhadap orang yang sudah meninggal tetapi dikirim juga kepada anak-anak, istri dan suaminya agar Allah SWT selalu menunjukkan jalan yang lurus sesuai ayat dalam surat Al Fatihah. (Dede N)

Comment

Berita menarik lainnya...