by

Kemeriahan Silampari Night Carnival

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Ribuan warga Kota Lubuklinggau tumpah ruah di sepanjang jalan dari depan Polres Lubuklinggau hingga ke Taman Kurma Masjid Agung As-Salam pada Jumat (18/10/2019) malam. Rupanya warga ingin menyaksikan para peserta Silampari Night Carnival melintasi jalan dengan mengenakan pakaian adat maupun cosplay.

Tak hanya warga Kota Lubuklinggau, penonton yang datang pun rupanya juga berasal dari beberapa daerah tetangga, seperti Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Rangkaian ketiga dari HUT ke-18 Kota Lubuklinggau di tahun 2019 ini diikuti 34 peserta yang berasal dari OPD, marching band, Universitas Musi Rawas, Relawan Nansuko, perwakilan SMP dan SMA sederajat di Kota Lubuklinggau, serta sanggar seni. Selain itu, turut serta tim kesenian dari kota dan kabupaten lain, diantaranya dari Kota Palembang, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Banyuasin.

Semua peserta menunjukkan aksi luar biasa yang mengundang decak kagum warga yang menyaksikan. Warga yang hadir pun terlihat tak ingin kehilangan momen dengan mengabadikan foto bersama peserta atau membuat video menggunakan gadget masing-masing pada karnaval tersebut.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berharap bumi Sebiduk Semare ini dapat terus maju. “Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Lubuklinggau ke-18 tahun. Masih banyak lagi acara untuk memeriahkannya dan warga diharap dapat terus berpartisipasi,” ucapnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA