by

Wakil Ketua MPR RI Berikan Sambutan pada Kongres Nasional PPWI

Loading…

KOPI, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. Oesman Sapta Odang memberikan sambutan dan arahan pada Pembukaan Kongres Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Sabtu, 11 November 2017 lalu. Hadir mendampingi Wakil Ketua MPR RI, terlihat juga Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Zainut Tauhid Saadi, anggota DPD RI Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Fachrul Razi dan Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono.

Sementara itu, pejabat negara yang berkesempatan hadir pada acara tersebut, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika RI diwakili Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si dan Kepala Kepolisian RI diwakili oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto. Selain itu, berkenan hadir juga Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, H.E. Mr. Ouadia Benabdella, yang selama ini menjadi sahabat PPWI Nasional.

Madu Baduy

“Saya ucapkan selamat kepada keluarga besar PPWI dimana jurnalis/ pewarta memiliki tugas berat dalam demokasi sebuah bangsa,” kata Oesman di antara sambutannya.

Selain Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, bersama jajaran Pengurus PPWI Nasional, hadir juga tidak kurang dari 300 peserta kongres dari kalangan internal PPWI seluruh daerah dari Aceh sampai Papua. Khusus acara pembukaan kongres ini, juga turut dihadiri tidak kurang dari 1500 undangan yang memenuhi seluruh ruang Gedung Nusantara V yang berkapasitas normal 1500 orang itu.

“PPWI merupakan harapan bangsa dalam turut mewarnai pembangunan, khususnya di bidang politik,” ujar Oesman Sapta Odang yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI ini di bagian lain sambutannya.

Acara pembukaan yang disambung dengan seminar 4 Pilar Kebangsaan MPR RI dan pemaparan dari Kementrian Kominfo serta Mabes Polri berlangsung lancar dan sukses. Tidak ketinggalan, Duta Besar Maroko juga berkenan memberikan sambutannya pada acara tersebut.

“Saya kagum mendengar doa dari semua anak bangsa yang bermacam-macam agama yang mendoakan agar bahagia dan syukur. Saya jarang lihat event atau kongres dengan semua agama memberikan doanya. Baru di PPWI ini,” tambah Wakil Ketua MPR Oesman Sapta yang diikuti gemuruh tepuk tangan hadirin.

Bawang Tunggal Madu

Sebagaimana diketahui bahwa acara pembukaan kongres ini dibuka dengan pelantunan ayat-ayat suci dan doa dari 6 agama/kepercayaan di Indonesia. Keenam agama itu adalah Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Semua pemimpin agama dihadirkan untuk membacakan ayat-ayat dari kitab sucinya masing-masing. Hal semacam ini belum pernah terjadi atau dilakukan oleh organisasi maupun komunitas manapun, khususnya di Gedung MPR RI.

Baca juga beritanya di situs resmi MPR RI di sini: OESMAN SAPTA: SALUT, ADA REALISASI KEBHINEKAAN PADA SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR DAN PPWI

Dalam acara pembukaan kongres, juga dilakukan Penobatan Duta PPWI Nasional 2017 atas nama Yohana Eveline, seorang putri jebolan Sarjana Ekonomi Universitas Trisakti. Yohanna juga turut didampingi oleh Duta PPWI Nasional 2015, Faika Putri, dan Duta PPWI Aceh, Dara Ayuwi.

Di akhir sambutannya, sebelum membuka secara resmi Kongres Nasional PPWI 2017, Dr. Oesman Sapta menyampaikan yel-yel penyemangat PPWI dengan teriakan PPWI Bangkit…!!!

Pemotongan tumpeng HUT Ke-10 PPWI Nasional

Berhubung, pelaksanaan kongres nasional PPWI bertepatan dengan HUT Ke-10 PPWI Nasional, maka Pengurus PPWI Nasional bersama anggota PPWI se-Indonesia secara internal melakukan syukuran pemotongan tumpeng HUT PPWI di penghujung acara kongres tersebut. (APL/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

BACA JUGA...