by

Satgas FHQSU XXVI-O1 Sukses Gelar Upacara International Day Of Peacekeepers 2023

KOPI, Lebanon – Satgas FHQSU XXVI-O1 yang tergabung dalam Kontingen Garuda dan sedang melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian/Peacekeepers di Lebanon, di bawah pimpinan Dansatgas Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M., M.Han Nathanael sukses menyelenggarakan UN Day Celebration di lapangan Upacara Cenotaph Markas Besar UNIFIL HQ, Naqoura – Lebanon, Kamis (21/09/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Force Commander Major General Aroldo Lázaro dari Italy. Dalam upacara tersebut, Force Commander menyematkan tanda penghargaan atau tanda jasa kepada 18 Militer UNIFIL yang telah mengabdi di UNIFIL dengan kinerja yang sangat baik. Sementara itu, Kapten Inf Sofyan Hadi yang sehari-hari menjabat sebagai Quarter Master Satgas FHQSU XXVI-O1/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) mendapatkan kepercayaan menjadi Komandan Upacara pada upacara peringatan Hari PBB tersebut.

Upacara yang diikuti sekitar 400 personel dari seluruh kontingen yang ada di UNIFIL berlangsung dengan hikmat. Upacara diawali penghormatan pasukan, pengibaran bendera PBB yang diiringi lagu Perserikatan Bangsa-Bangsa, pengibaran bendera Lebanon yang diiringi lagu kebangsaan Lebanon Koullouna Lilwatan, pengibaran bendera seluruh kontingen yang ada di UNIFIL, penyematan tanda penghargaan atau tanda jasa dan sambutan Force Commander. Sementara itu, Force Commander mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Upacara, karena sudah memimpin upacara dengan sangat baik, termasuk penyiapan upacaranya.

Sementara itu, Kapten Inf Sofyan Hadi yang mendapat kepercayaan menjadi Komandan Upacara pada Upacara Peringatan Hari PBB tersebut mengatakan, merupakan suatu kebanggaan, tidak saja bagi anggota Kontingen Indonesia di PBB, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia apabila seorang prajurit PBB dari Indonesia menjadi pejabat upacara, khususnya Komandan Upacara dalam upacara setingkat internasional seperti PBB.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain adalah Deputy Force Commander UNIFIL Brigadir Jenderal Chok Bahadur Dhakal, Komandan Sektor Barat UNIFIL dan Komandan Sektor Timur UNIFIL. Upacara juga dihadiri oleh seluruh Komandan Satuan yang ada di UNIFIL termasuk Indonesia, diantaranya Komandan Satgas FHQSU (UNIFIL Force Headquarter Support Unit) Konga XXVI-O1/UNIFIL Kolonel Arm Ezra Nathanael, Dansatgas Indobatt XXIII-Q/Unifil Kolonel Inf Syafruddin, Dansatgas SEMPU XXV-O Letkol Cpm Bram Vidya Krishnayana. (Pen Satgas FHQSU XXVI-O1)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA