by

Pererat Hubungan dengan Masyarakat, Satgas 310/KK Lakukan Anjangsana di Kampung Yuruf 2

KOPI, Keerom – Danpos Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK melakukan kegiatan anjangsana ke Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (05/08/23). Kunjungan tersebut merupakan upaya TNI dalam menjaga keamanan dan mempererat hubungan dengan masyarakat di daerah perbatasan Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin Danpos Satgas Yonif 310/KK Pos Yuruf 2, didampingi DPP Wadanpos Yuruf Yonif 310/KK Serka Bambang Sri Sadono, beserta 8 orang personilnya.

Dansatgas Pamtas Statis Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Danpos Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi antara lain anjangsana yaitu kunjungan secara langsung ke Kampung Yuruf 2. “Mereka akan berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mengetahui kondisi, kebutuhan, maupun permasalahan yang dihadapi warga. Selain itu, mereka juga akan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan menjalin kerjasama dengan aparat keamanan dalam rangka menjaga stabilitas wilayah,” tutur Dansatgas.

Lanjutnya, pelaksanaan anjangsana tersebut dalam rangka memudahkan koordinasi dalam memberikan bantuan kesehatan, logistik, perbaikan infrastruktur, atau kegiatan sosial lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. “Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan,” tegas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurutnya, anjangsana merupakan salah satu pembinaan teritorial. Sebagai satuan militer, Satgas Pamtas Yonif 310/KK juga akan memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat setempat. Mereka akan memberikan pembekalan dan pelatihan dalam bidang sosial, keterampilan berkehidupan, pertanian, dan bidang lainnya yang dapat meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam mengatasi permasalahan di wilayah mereka.

Dengan adanya kegiatan anjangsana Danpos Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK ke Kampung Yuruf 2 diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah perbatasan, serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Matein Pawai selaku Kepala Kampung Yuruf 2 menyambut baik kedatangan Satgas Yonif 310/KK. “Saya sangat senang dan bahagia dengan kedatangan Satgas Yonif 310/KK, karena dengan pertama kalinya berkunjung ke kampung kami, anak-anak bisa langsung akrab. Semoga ke depannya Satgas Yonif 310/KK dapat berkontribusi demi kesejahteraan dan kemajuan warga Kampung Yuruf 2.

Dalam Perjalanan pulang Personel Pos Yuruf bertemu dengan anak-anak Kampung Yuruf 2, Personel Pos menyempatkan untuk bercengkrama, bermain bersama dan membagikan permen kepada anak-anak di Kampung Yuruf 2. (Pen Satgas Yonif 310/KK)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA