by

Usung Tema Kontekstual, Jemaat GKI PNIEL Sawar Lakukan Ibadah Pentakosta di Pantai

KOPI, Sarmi – Jemaat GKI PNIEL Sawar melakukan ibadah dalam rangka Susana Pentakosta ke-2, pada hari Senin 29 mei 2023. Acara yang mengusung konteks ibadah kultur dan budaya ini dilaksanakan di Pantai Kali Kodok, Kampung Sawar, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

Dalam suasana ombak yang memecah mengejar pantai dengan riaknya dan tiupan angin sepoi-sepoi di alam pantai yang indah, ayat-ayat yang dikutip dari kitab Perjanjian Baru, 1 Korintus 2:10-16, menjadi santapan rohani Jemaat GKI PNIEL Sawar, dalam mengenang kasih Kristus yang sangat luar biasa bagi kehidupan manusia di dunia, secara khusus bagi jemaat GKI PNIEL Sawar yang mendiami kampung Sawar.

Ibadah ini dipimpin langsung oleh ketua Klasis Sarmi Barat, Pdt. Ratna Somalinggi, S.Th, dengan mengusung Thema Ibadah: Roh Kudus Memerdekakan Kita. Ratna dalam khotbahnya, menyampaikan bahwa: setiap manusia yang telah diselamatkan dan dibebaskan dari kuasa dosa, patutlah kita mensyukuri kebaikan Tuhan itu. Karena lewat kuasa Roh Kudus yang telah memerdekakan kita, kita adalah manusia merdeka dari perbudakan dosa, dan sudah seharusnya, kita tidak lagi hidup dalam kuasa dosa.

Hadir pula dalam ibadah ini, mantan kepala Bapeda Sarmi, Hengki Baransano, S.Pd, yang juga suami dari Pdt. Ratna Somalinggi serta segenap unsur jemaat GKI PNIEL Sawar. Turut hadir juga Pdt. Musa Persulessy, S.Th, yang merupakan Ketua Jemaat GKI PNIEL Sawar. Ibadah ini juga diselingi dengan puji-pujian dari vokal grup dari masing-masing Wijk dalam jemaat.

Dalam kesempatan ini, sebagai ketua panitia hari hari besar gereja di Jemaat GKI PNIEL Sawar yang mempersiapkan tempat ibadah dan konsumsi, Alex Syakema, mengatakan sangat terberkati dengan tugas yang diberikan oleh Tuhan lewat Jemaat. Alex mendambakan bahwa persiapan ibadah ini adalah bukti kerjasama dengan semua anggota kepanitiaan dan juga semua jemaat.

Menutup seluruh rangkaian ibadah kali ini, dilanjutkan dengan makan bersama yang dilanjutkan pertandingan voli antar wikj dalam jemaat yang terdiri dari wikj 1-6, yang dikoordinir oleh seksi olahraga, Bung Herik Sroyer. (Vicky Ambani)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA