by

Ketua DPRD Kota Bekasi Sambut Dubes Jepang di Grand Metropolitan Mall

KOPI, Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, B. Eng, M.Si, menyambut kedatangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, HE. Kenji Kanasugi, di Grand Metropolitan Mall Kota Bekasi pada Opening Ceremoni Bekasi Mini Matsuri 2022, Sabtu (8/1/2022).

Bekasi Mini Matsuri 2022 adalah Festival Jepang yang diselenggarakan oleh Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) yang menyajikan berbagai Informasi seputar Jepang, Performance Seni & Budaya Jepang, kuliner Jepang, dan Fashion Jepang. Selain itu, disajikan juga seputar Informasi tentang peluang beasiswa studi di Jepang serta peluang bekerja dan berkarir di Negeri Sakura.

Dubes Jepang, HE. Kenji Kanasugi, menyambut antusias dan memberikan apresiasi besar atas diselenggarakannya Bekasi Mini Matsuri 2022 oleh KAJI. Ini sebuah Festival yang diharapkan bisa lebih mendekatkan masyarakat Indonesia, terutama Generasi Millenial & Gen Z Kota Bekasi, kepada masyarakat Jepang sehinggga terus meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Jepang.

Kenji juga mengucapkan terima kasih kepada Chairoman, Ketua DPRD Kota Bekasi yang juga Penasehat KAJI atas dukungannya, juga kepada beberapa pengusaha Jepang yang ada di Indonesia yang ikut mendukung dan menjadi Sponsor untuk Bekasi Mini Matsuri 2022.

“Saya menyambut antusias atas kehadiran Dubes dan para Pengusaha Jepang di Kota Bekasi pada Opening Ceremony Bekasi Mini Matsuri 2022, ini bermakna strategis untuk Kota Bekasi yang kami harapkan bisa terus tumbuh menjadi Kota Maju penyangga Ibukota Jakarta,” jelas Chairoman.

“Jepang kita kenal sebagai Negara Maju dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, masyarakatnya juga memiliki budaya masyarakat Negara Maju dengan etos kerja yang sangat baik, disiplin, pekerja keras dan sangat humanis. Ini kita harapkan dapat menjadi budaya positif yang bisa ditiru oleh generasi muda Indonesia,” tutur Chairoman.

“Kita mengharapkan ke depan dapat diselenggarakan program peningkatan kerja-sama antar kota antara Kota Bekasi dengan salah-satu kota di Jepang yang memiliki kemiripan Profile dengan Kota Bekasi, dalam bentuk program Sister City (Kota Kembar). Dengan program ini, kita berharap pengembangan kerjasama antar elemen stakeholder kota, yaitu antar pemerintahan daerah (G2G), antar perguruan tinggi (U2U) antar lembaga kepemudaan, antar NGO, antar lembaga swasta (B2B), antar industri, dst. Program ini diharapkan mampu semakin mempercepat kemajuan dan pertumbuhan pengembangan Kota Bekasi ke depan,” tambah Chairoman

“Bekasi Mini Matsuri 2022, yang kedua di Kota Bekasi ini kami harapkan bisa secara rutin diselenggarakan oleh KAJI, agar hal positif pertukaran budaya Indonesia – Jepang, bisa ikut mendorong kemajuan Kota Bekasi,” pungkas Chairoman.

Bagi Chairoman Alumni Guifu University, yang delapan tahun menempuh pendidikan di Jepang, hadir bersama keluarganya di Bekasi Mini Matsuri adalah seperti reuni, bisa berkumpul sesama rekan-rekan alumni Beasiswa Jepang, sambil berbicara bahasa Jepang, menikmati aneka kuliner khas Jepang serta suguhan hiburan nuansa Jepang.

Bekasi Mini Matsuri 2022 akan berlangsung 5 – 16 Januari 2022 di Atrium Utama Grand Metropolitan Mall, bagi Masyarakat Kota Bekasi bisa menikmatinya bersama Keluarga.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA