by

Breaking News: Team PPWI Bertolak ke Jepang Siang Ini

KOPI, Jakarta – Sepuluh anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) siang ini berangkat ke Jepang dengan pesawat Vietjet, Sabtu (04/11/2023). Kesepuluh orang tersebut berasal dari PPWI Aceh 2 orang, PPWI Sumatera Selatan 1 orang, PPWI Lampung 2 orang, PPWI Jawa Barat 2 orang, dan PPWI DKI Jakarta 3 orang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, kepada jaringan media se tanah air ketika diminta informasi terkait rencana PPWI ke Jepang tersebut. “Saat ini seluruh anggota team sudah berada di ruang tunggu Bandara Soetta Jakarta. Kita akan terbang ke Jepang via Vietjet, transit di Ho Chi Min, Vietnam,” jelas tokoh pers senior ini.

Rombongan PPWI direncanakan tiba di Jepang via Bandara Narita, Tokyo pada pukul 07.45 waktu Jepang esok harinya. Dari Narita, PPWI dijemput staf Hippo Family Club sebagai tuan rumah yang merupakan mitra kerja PPWI, langsung dibawa ke Nagano dengan kereta cepat Shinkansen.

Selama di Jepang, para peserta kegiatan yang mengusung tagline “The Indonesian Journalistic Tourism Benchmark” itu akan mendapatkan pembelajaran dan pelatihan tentang pengembangan pariwisata di Nagano. Selain itu, peserta juga akan berinteraksi langsung dengan masyarakat Jepang melalui program host family bagi masing-masing peserta.

Ketua Umum PPWI berharap kiranya para peserta dapat menjadi pelopor kepariwisataan di daerah masing-masing. “Saya berharap semoga kawan-kawan yang ikut program ini dapat pulang membangun pariwisata daerah masing-masing melalui pemberitaan,” harap Wilson Lalengke menutup pernyataannya. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA