by

Uzbekistan Tempati Juara Dua dalam Pertandingan ArMI 2021

KOPI, Uzbekistan – Kompetisi militer internasional bergengsi VII International Army Games (ArMI-2021) telah berakhir beberapa waktu lalu.  Tim Kementerian Pertahanan Republik Uzbekistan turut mengambil bagian dalam pertandingan dan meraih hasil bersejarah.

Tim nasional Uzbekistan mengambil bagian dalam 24 kompetisi Angkatan Darat, memenangkan 4 medali emas, 9 perak, dan 4 perunggu dan menempati posisi kedua setelah penyelenggara kompetisi Rusia., Demikian rilis Layanan Pers Kementerian Pertahanan Uzbekistan, yang diterima Kamis (9/9/2021).

Pada kompetisi ArMI-2020 sebelumnya, militer Uzbekistan menempati posisi ketiga di antara 30 negara partisipan dengan kemenangan di 3 kompetisi dan hadiah di 11 kompetisi lainnya. Hasil bersejarah bagi prajurit tentara nasional Uzbekistan tahun ini menunjukkan kekuatan dan potensi yang dimiliki negara ini.

Selama pertandingan tahun ini, para peserta kompetisi mencetak 37 rekor, 10 di antaranya milik perwakilan Uzbekistan, 6 rekor dibuat oleh militer China, 2 rekor dicatat oleh perwakilan Belarus dan India.

Kompetisi antar militer tahun ini digelar di beberapa negara sekaligus. Rusia menjadi tuan rumah utama karena menjadi tempat untuk 16 kontes. Sementara itu, Belarus, China, dan Iran masing-masing menjadi tuan rumah untuk 3 kontes.

Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Mongolia masing-masing menjadi tuan rumah dua kompetisi sementara Aljazair, Armenia, Serbia, dan Qatar masing-masing akan menggelar satu kompetisi.

Dikabarkan Indonesia beserta tiga negara lainnya untuk pertama kalinya akan turut berpartisipasi dalam kompetisi ArMI-2022 mendatang.

“Empat negara – Burkina Faso, Indonesia, Peru, dan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam kompetisi untuk pertama kalinya,” sebut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia sebagaimana dikutip media Rusia. TASS (6/3/2021).

Selain kompetisi, International Army Games juga dijadikan ajang pameran kemampuan militer sejumlah negara. Seringkali negara menggunakan kendaraan militer buatan dalam negeri yang menarik minat negara lain.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA