by

Yusup M Mana: Naraya Hospitality Bawa Angin Segar di Dunia Pariwisata Indonesia

KOPI, Papua – Naraya Hotels & Resorts menggelar Soft Opening bertepatan pada HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8/21) lalu. Mengingat situasi pandemi maka soft opening dilakukan secara virtual yang diawali dengan penampilan Rudy Yesaya, yang merupakan Juara 1 Vokal Pekan Seni Mahasiswa Nasional Jawa Timur tahun 1993.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak oleh para tamu undangan yang hadir. Dalam soft opening tersebut, Managing Director Naraya Hotels & Resorts Yusup Maulana Mana, menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Ketua IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) Arya Pering Arimba dan Sekjen IHGMA Bustamar Koto, turut memberikan sambutan dan selamat kepada Naraya Hotels & Resorts. Kemudian Yusup Maulana Mana memukul alat musik “Tifa” sebagai tanda Naraya Hotels & Resorts telah resmi dibuka.

Kepada awak media, Yusup menyampaikan bahwa saat ini Naraya Hotels & Resorts telah menjalin kerjasama dengan beberapa unit hotel yang berada di Papua diantaranya:

  1. The Cendrawasih Hotel & Golf by Naraya.
  2. Sunny Day Inn by Naraya
  3. Nivriti Waena-Jayapura
  4. Delaga Biru Convention Hotel – Puncak Bogor, Jabar.

Lanjutnya, saat ini dunia pariwisata sedang berduka yang diakibatkan adanya Pandemi Covid-19 hampir 2 tahun belakangan ini. Dampak yang sangat besar dirasakan oleh salah lini penyumbang terbesar bagi Negara Indonesia yaitu perhotelan.

Namun di tengah masa sulit ini, para insan pariwisata tetap berjuang tanpa kenal lelah untuk berusaha membangkitkan kembali dunia pariwisata yang sedang terlelap. Salah satunya adalah Yusup Maulana Mana salah seorang Holitier yang sudah berkiprah cukup lama di dunia perhotelan Indonesia.

Yusup pun menceritakan awal mula kariernya adalah seorang Room Boy hingga akhirnya menjadi seorang General Manager Hotel Chain Nasional hingga bergabung dengan jaringan Hotel Internasional.

“Saat ini saya sedang melanjutkan studi Program S1 Pariwisata, dengan ilmu yang saya peroleh, saya ingin meng-explore dan menantang diri sendiri, apa yang bisa saya lakukan untuk dunia pariwisata yang sangat saya cintainya ini?,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan dengan kegemarannya akan musik Rock and Roll ia pun berinovasi mengembangkan dunia pariwisata dengan membuat Operator Management Hotelnya yaitu Naraya Hospitality.

Naraya Hospitality berfungsi sebagai operator hotel yang menaungi dan memfasilitasi beberapa hotel di bawah management Naraya Hotels & Resorts. Konsep yang diusung Naraya Hospitality adalah Indonesian Culture & Art dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dan sentuhan kebudayaan serta seni yang sangat kuat.

Yusup pun mengutip salah satu ucapan Maharaja Prabu Niskala Wastu Kencana yakni “Brata Siya Puja Tan Palum” yang artinya berdoa serta berikhtiar. “Saya yakin Naraya Hospitality akan membawa angin segar bagi dunia pariwisata karena pengembangan dari Naraya Hospitality mengutamakan karakter Unique Selling Point seperti keunikan Indonesia sendiri. Ini akan membawa Naraya Hospitality mengibarkan benderanya di dunia kepariwisataan Indonesia,” harap Yusup.

Naraya Hospitality merupakan Hotel Operator yang memiliki visi “Menjadi Operator Hotel berbudaya Indonesia” dan dikelola secara profesional. Berikut beberapa brand Naraya Hospitality sesuai bintangnya, yaitu:

  1. Naraya Luxury kategori bintang lima;
  2. Naraya Hotels & Resorts kategori bintang empat;
  3. Neena berbintang tiga;
  4. Nivriti berbintang dua.

Naraya Hospitality akan selalu menyediakan keramahtamahan budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui operator staf terlatih serta fasilitas hotel yang kami miliki. (*)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA