by

Ganip Warsito Dilantik Menjadi Kepala BNPB Gantikan Doni Monardo

KOPI, Jakarta– Presiden Joko Widodo melantik Ganip Warsito menjadi Kepala BNPB menggantikan Doni Monardo yang memasuki masa pensiun per 1 Juni 2021 mendatang. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (25/5/2021).

“Ya, benar, karena Pak Doni akan pensiun pada 1 Juni 2021 sehingga harus diganti oleh perwira tinggi TNI yang aktif,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebutkan, Presiden Jokowi menginginkan adanya tradisi bahwa posisi Kepala BNPB adalah seorang perwira tinggi aktif.

“Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif, di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan, Pak Ganip dilantik Selasa pagi,” katanya.

Doni Monardo menjabat Kepala BNPB sejak 9 Januari 2019. Sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Sedangkan Ganip Warsito adalah Kepala Staf Umum (Kasum) TNI sebelum menjabat Kepala BNPB.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA