by

Polda Papua Siagakan 5.000 Personil untuk Pelaksanaan PON XX

KOPI, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw memastikan bakal menyiagakan 5000 personil (termasuk BKO Brimob Nusantara) untuk mengawal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

“Pengamanan dilakukan mulai dari kedatangan sampai dengan pelaksanaan serta pasca pelaksanaan PON.  Perencanaan pengamanan sudah dilakukan dan pelaksanaan PON bakal menjadi konsen kita bersama,” terangnya usai mendampingi Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Papua Bangkit pada Kamis 13/2/2020.

Kapolda Papua mengatakan pihak Polda Papua pun sudah bersinergi sejak lama dengan pemerintah daerah dan PB PON.

“Dilain pihak untuk teknis pengaturan personil, Kapolri sudah memerintahkan beberapa pejabat Mabes Polri untuk menilai,baik dari sisi lalu lintas, keamanan dan lain sebagainya..  Kita baru merancang tapi dari Mabes Polri sudah datang. Sehingga kita pastikan PON pasti aman,” lanjutnya.

Sementara itu Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyatakan kesiapan institusinya untuk mendukung Polri melakukan pengamanan saat pelaksanaan PON.

Kendati demikian, dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Papua untuk membantu TNI/ Polri dalam melaksanakan pengamanan.

“Supaya PON di Papua itu bisa berjalan baik sehingga hasil dari PON ini bisa menjadi rujukan untuk even SEA Games maupun Olimpiade,” tutupnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA