by

Persiapan Pagelaran SSTI Award 2023, TIM SAAI Kunjungi ASEAN Secretariat

KOPI, Jakarta – Tim Koordinator Utama Sakura Alumni Association in Indonesia (SAAI) berkunjung ke kantor Sekretariat ASEAN Jum’at (9/6/23), yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja No.70A, Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan kegiatan Sakura Science Technology and Innovation Award (SSTIA) 2023.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri Tim yang terdiri dari Presiden SAAI, Baits Dehana; Sekretaris Jenderal, Anisa Fathonah; Koordinator bidang Media Sosial, Andi Syamsul; Koordinator bidang Even dan Projek, Livia Liannasari, serta Koordinator Bidang Alumni, Yusron Fuadi. Rombongan diterima langsung Zurina Moktar, Ph.D., Head of Science and Technology Division, ASEAN Economic Community (AEC) Department, ASEAN Secretariat.

SSTIA 2023 rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2023 dengan tema “ASEAN – Japan Cooperation: Pathways for Sustainable Development”. Tema tersebut dipilih karena bertepatan waktunya dengan peringatan 50 tahun hubungan ASEAN–Jepang. Hubungan ASEAN dengan Jepang sudah terjalin sejak tahun 1973 di berbagai bidang, di antaranya hubungan terkait sains dan teknologi. Hubungan ini tak terlepas dari letak geografis ASEAN dan Jepang yang bertetangga dan strategis.

“Kunjungan Tim SAAI untuk melakukan audiensi ke Sekretariat ASEAN dengan tujuan untuk menjalin kerjasama institusional dalam meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan, terutama untuk perkembangan pemuda terkait sains dan teknologi secara khusus dan kolaborasi kerjasama Indonesia–Jepang secara umum,” terang Baits Dehana, selaku Presiden SAAI periode 2023-2024.

Lebih lanjut, Baits menyampaikan bahwa dengan kegiatan SSTIA 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan pemikiran kritis (critical thinking) dan konstruktif untuk perkembangan pemuda secara pribadi maupun kelompok, termasuk mahasiswa, peneliti, akademisi, profesional, dan praktisi dalam bidang sains dan teknologi serta ilmu sosial dan humaniora. “Kami mendukung kegiatan terkait sains dan teknologi seiring dengan kebijakan internal Sekretariat ASEAN,” imbuh Zurina Moktar, Ph.D, selaku Head of Science and Technology Division, ASEAN Economic Community (AEC) Department, ASEAN Secretariat.

Kunjungan Tim SAAI diakhiri dengan foto bersama di booth ASEANJapan50, Sekretariat ASEAN, Jakarta. (yf)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA