by

Tim Percepatan Penurunan Stunting  Jembrana Dikukuhkan, Bupati Tamba: Tetap Semangat Berjuang Capai Target

KOPI, Jembrana – Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna dikukuhkan sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jembrana tahun 2022, oleh Bupati Jembrana, di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (28/4/2022). Pengukuhan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Jembrana Nomor. 486/PPPA-PPKB/2021, tanggal 30 Desember 2021.

Adapun yang dikukuhkan lainnya yang juga sebagai ketua TPPS untuk masing-masing wilayah. Baik tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan yang ditandai dengan penyematan PIN oleh Wakil Bupati mewakili Bupati Jembrana.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA-PPKB) Kabupaten Jembrana, I Ketut Sutastra menjelaskan bahwa TPPS bertugas mengkoordinasikan, menyinergikan, dan evaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting di desa dan kelurahan. Tugas lainnya, memberikan pendampingan dan pengawasan perencanaan penggunaan dana desa terkait program penurunan stunting sebagai berikut:

  1. I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten
  2. I Made Budiasa sebagai Wakil Ketua
  3. I Made Sudantra sebagai Wakil Ketua II
  4. Ny. Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba sebagai Wakil Ketua III TPPS
  5. I Wayan Andy Suka Anjasmara sebagai Ketua Tim Pelaksana TPPS tingkat kecamatan
  6. Ni Nyoman Tri Masti sebagai Ketua Tim Pelaksana TPPS tingkat kelurahan.

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna berharap dengan dikukuhkan TPPS dapat mewujudkan SDM yang sehat, cerdas dan produktif. Selain itu mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan melalui pencapaian target nasional prevalensi stunting yang diukur pada anak berusia di bawah lima tahun.

Bupati Tamba berharap agar ke depannya TPPS di kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan dapat melaksanakan tugas, bekerja aktif dan cepat merespon target percepatan penurunan stunting. “Selamat bertugas kepada TPPS yang telah dikukuhkan, tetap semangat dan berjuang untuk mencapai target. Mendukung anak-anak Jembrana yang tangguh, tumbuh sehat dan cerdas,” harap Bupati Tamba.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jembrana, Wakil Ketua II DPRD Jembrana, Sekda Jembrana, Ketua Tim Penggerak PKK serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA