by

Empat Unit Mobil di Bengkel Ekspedisi PT WS Terbakar, Dugaan Api Berasal dari Pembakaran Sampah

KOPI, Karawang – Empat unit mobil di bengkel ekspedisi milik PT. Wahana Sakti (PT.WS) habis terbakar, Jumat (14/6/24) malam sekitar pukul 19.45 Wib. Gudang tersebut berlokasi di Jalan Raya Pancawati, Dusun Pancawati RT 001/001, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, keempat unit mobil yang terbakar merupakan mobil storing khusus yang terparkir di dekat gudang oli. Dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah yang membakar ban kemudian merambat ke arah mobil.

Adapun kronologis kejadian berawal ketika seorang saksi bernama Jamaluddin (penjaga gudang mobil) sedang berada di dekat pintu gerbang bengkel mobil karena menerima info mobil ekspedisi akan segera masuk, lalu Jamaluddin melihat asap tebal yang berasal dari gudang oli yang posisinya terhalang empat unit mobil storing. Kemudian Jamaluddin melakukan pengecekan, namun ketika tiba di gudang apinya sudah membesar dan juga membakar ban bekas yang ada di depan gudang oli.

Setelah itu, Jamaluddin berteriak “Kebakaran-kebakaran”, lalu Revan Avrianto yang saat itu berada di seberang jalan yang melihat api dari bengkel mobil iapun memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Bengkel Amdani dan langsung melaporkan ke Damkar Karawang.

Selanjutnya, setelah menerima laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 19.50 wib, Damkar Karawang segera menerjunkan 4 unit mobil untuk memadamkan api. “Kami menerima laporan dari warga bernama Ronald bahwa kebakaran di Pancawati, Tim Damkar Mako Pusat menurunkan 3 regu personil dengan jumlah 4 unit mobil Damkar. Setelah berjibaku selama 1 jam, api berhasil dipadamkan,” jelas Rohmat selaku Kabid Damkar Kabupaten Karawang kepada awak media melalui laporan tertulis. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA