by

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Jembrana 2024, Sekda Budiasa Berharap Masyarakat Antusias Sambut Pilkada

KOPI, Jembrana – Sekretaris Daerah (Sekda) I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana menghadiri acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Jembrana Tahun 2024. Peluncuran tersebut diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Jembrana, bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, pada Sabtu malam (08/06/2024).

Terkait hal tersebut Sekda Jembrana I Made Budiasa mengapresiasi peluncuran maskot dan jingle itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Jembrana semakin antusias menyambut Pilkada 2024. “Mengingat Pilkada adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin masa depan, saya harap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan damai dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi,” harapnya.

Lebih lanjut, I Made Budiasa menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Polri, TNI, Partai politik, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta seluruh masyarakat atas kerjasama dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk di Kabupaten Jembrana nantinya. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung dan seluruh masyarakat dalam menciptakan Pilkada damai dan dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya mengatakan bahwa peluncuran tahapan, jingle dan maskot ini merupakan tahapan yang penting. “Karena selain untuk meningkatkan atensi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, maskot dan jingle ini nanti akan menjadi sarana sosialisasi agar pesan-pesan atau informasi terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dapat sampai ke masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Maskot Pilkada 2024 yang diluncurkan KPU Jembrana adalah perwujudan kura-kura yang bernama Si Kura, konsep Si Kura merupakan singkatan dari Demokrasi Kedaulatan Rakyat Jembrana. “Filosofi Si Kura sendiri sangat bagus, yaitu kemandirian, ketangguhan, kebebasan dan kesetiaan, disamping itu, hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dan stakeholder lainnya dalam rangka pelestarian dan konservasi kura-kura atau penyu di Jembrana,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Ketua Bawaslu Jembrana, Made Widiastra, Komisioner KPU Jembrana, perwakilan Forkopimda Jembrana, pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana, perwakilan Partai Politik, serta PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA