Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    PADANGPANJANG

    Diduga Gaji CS Rudin Wako Tidak Sesuai yang Diterima

    KOPI, PADANG PANJANG - Tampaknya dalam penindakan tindak pidana korupsi (Tipikor), aparat penegak hukum tentu harus memiliki alat bukti, menimal dua a…

    Baca selengkapnya...

     

    Pelantikan Wako dan Wawako Padang Berlangsung Hikmat

    KOPI, PADANG - Hari ini Selasa (13/5), DPRD Padang gelar paripurna pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padang terpilih periode 2014-2019 Mahyeldi dan Emzalmi di gedung DPRD setempat. Peripurna pelantikan Wako dan Wawako itu dihadiri 45 anggota demawan dipimpin lansung ketua DPRD Zulhelaman berlangsung tertip dan penuh hikmat.

    Baca selengkapnya...

     

    Padang Panjang, Kecil-Kecil Cabe Rawit

    KOPI - Kecil-kecil cabe rawit, itulah pribahasa yang cocok untuk sebuah kota kecil di Sumatera Barat ini. Di atas tanah yang hanya seluas 23 KM2 dengan penduduk yang hanya sekitar 50 ribu jiwa, terdapat segudang prestasi dan potensi. Mulai dari prestasi tingkat nasional hingga internasional, dari potensi ekonomi, industri hingga rekreasi. Kota sejuk yang seolah dipagari oleh tiga gunung (Gunung Marapi, Singgalang, dan Tandikat) layak disejajarkan dengan kota-kota terbaik di Indonesia.

    Baca selengkapnya...

     

    DPRD Pertanyakan Penyertaan Modal PDAM

    KOPI, Padang Panjang - Lima fraksi DPRD Kota Padang Panjang mempertanyakan Ranperda Penyertaan Modal Daerah ke dalam modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang sebesar Rp.2 Miliar melalui APBD tahun 2012.

    Fraksi Partai Amanat Nasional yang dibacakan oleh Faizah Hayati menyebutkan, sejak berdiri tahun 2002 lalu sampai sekarang, PDAM belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan air minum sesuai dengan standar kesehatan bagi masyarakat.

    Bahakn, "PDAM sekarang terlihat agak terseok-seok 'agak sakit', saran kami dengan adanya Klinik PDAM di Pusat, apa tidak sebaiknya PDAM kita diopname dulu. Setelah sehat baru ditarik ke daerah kembali," kata Faizah Hayati.(ce)

     

    Draf Statuta Pengelolaan Kauman Disosialisasikan

    KOPI, Padang Panjang – Untuk mendapat masukan, pendapat dan usulan penyempurnaan draf statuta tentang Badan Pengelolaan Perguruan Muhammadiyah (BPPM) Kauman, Padang Panjang, Sumatera Barat, kini tim perumus yang ditunjuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang & Batipuh X Koto melakukan sosialisasi draf kepada semua pihak yang berkompeten.

    Baca selengkapnya...

     

    Berzakat Bukanlah Wujud Kedermawanan

    KOPI, Padang Panjang - Zakat adalah kewajiban seorang muslim yang hartanya sudah mencapai satu nisab, sekaligus merupakan hak Allah yang harus ditunaikan para hartawan. Di sisi lain, berzakat bukanlah wujud dari kedermawanan seseorang.

    Demikian pokok-pokok pikiran yang dirangkum Singgalang dan pewarta-indonesia.net dari Muzakarah Mingguan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang, Senin (23/1) malam, di salah satu rumah makan dalam wilayah Kota Padang Panjang. Muzakarah itu menghadirkan narasumber dari BAZ Kota Padang Panjang H. Aswir Rasyidin Dt. Panjang, dihadiri Ketua MUI H. Alizar Chan, Sekretaris Syaiful Arifin, segenap pengurus MUI dan beberapa pengusaha kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

    Baca selengkapnya...

     

    Pemko Padangpanjang Beri Reward Kafilah MTQ

    KOPI, Padangpanjang - Pemko Padangpanjang memberikan bonus kepada Kafilah MTQ yang sudah mengharumkan nama Kota itu pada pergelaran MTQ ke-34 di Kabupaten Dharmasraya November 2011.

    Walikota Padangpanjang Suir Syam mengatakan, Bonus yang berjumlah Rp. 213 juta tersebut dibagikan untuk tiga orang peraih medali emas, tuga orang peraih medali perak, empat orang peraih medali perunggu, lima orang peraih harapan I, lima orang peraih harapan II, dan dua orang peraih harapan III.

    Baca selengkapnya...

     

    Seribuan Anak TK Padati Bancah Laweh

    KOPI, Padang Panjang -- Sebanyak 1.076 murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Padang Panjang, Rabu (14/12), memadati lapangan Bancah Laweh, memperagakan manasik haji. Mereka berasal dari puluhan TK itu unjuk kebolehan di hadapan Wakil Walikota Padang Panjang, H. Edwin, dan unsur Muspida lainnya.

    Baca selengkapnya...

     

    Anugerah Rumah Puisi untuk Ali Audah

    KOPI, PADANG PANJANG -- Sastrawan Nasional, Dr. Taufiq Ismail, menyatakan, Ali Audah adalah seorang penulis, budayawan dan sastrawan yang telah menghasilkan banyak karya untuk Indonesia. Atas dasar itu, jelasnya, Rumah Puisi menganugerahinya penghargaan.

    Anugerah itu merupakan yang pertama diberikan sejak Rumah Puisi Taufiq Ismail didirikan di Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto pada 2008 lalu.

    “Ali Audah adalah penulis besar, dia sastrawan tak tertandingi. Buku-buku terjemahan beliau dari Bahasa Arab juga tidak sedikit jumlahnya. Atas karya besar itu, Rumah Puisi menganugerahi penghargaan yang pertama,” ujar Taufiq, Sabtu (3/12), saat penyerahan penghargaan itu di Rumah Budaya Fadli Zon/Aie Angek Cottage.

    Baca selengkapnya...

     

    Komisi II DPRD: DPRD Tidak Serahkan Dana Tanggap Darurat Korban Kebakaran

    KOPI, PADANG PANJANG - Abrar Dt. Nan Balimo, bantah kalau dana tanggap darurat untuk para korban kebakaran Pasar Padang Panjang, di bagikan di gedung …

    Baca selengkapnya...

     

    Orangtua dan Sekolah Harus Sejalan

    KOPI, PADANG PANJANG - Menindaklanjuti hasil evaluasi pelaksanaan pendidikan karakter triwulan pertama tahun ajaran 2011, Pesantren Terpadu Serambi Mekah (PTSM) Padang Panjang, menggelar orientasi khusus bagi orangtua dan guru.

    Baca selengkapnya...

     

    Lagi, Ulama Sorot Mifan

    KOPI, PADANG PANJANG -- Pola pergaulan dan aktifitas yang berlangsung di Komplek Minang Fantasi (Mifan), Silaing Bawah, Padang Panjang, kembali mendapat sorotan ulama. Selain karena ada kecenderungan tidak sejalan dengan tuntunan Islam, keberadaannya pun terkesan tidak seirama dengan sebutan yang disandang sebagai Kota Serambi Mekah.

    Baca selengkapnya...

     

    Kesuksesan Bisa Diraih Lewat Impian Besar

    KOPI, Padang Panjang - Siapapun boleh mengatakan apa saja tentang diri kita hari ini, kalau itu faktanya benar. Tetapi ingat, mereka akan merubah pandangannya terhadap diri Anda, pada saat mereka melihat kesuksesan yang Anda raih di masa mendatang. Kesuksesan bisa diraih lewat impian-impian besar.

    Baca selengkapnya...

     

    Kerugian Kebakaran PTSM Capai Rp1 Miliar

    KOPI, Padang Panjang -- Kerugian akibat musibah kebakaran yang menghanguskan Lantai III Gedung Asrama Pesantren Terpadu Serambi Mekkah (PTSM) Padang Panjang, Rabu (12/10) lalu, ditaksir melebihi angka Rp1 miliar. Sebagai wujud turut berduka, Kamis (13/10), Anggota DPRD Sumbar H. Irdinansyah Tarmidzi mengunjungi pesantren kebanggaan masyarakat Sumbar itu. Selain memotivasi para santri dan pemimpin pesantren, Irdinansyah juga menyerahkan paket bantuan yang diharap bisa meringankan beban santri dalam kondisi darurat.

    Baca selengkapnya...

     

    Si Jago Merah, Kembali Hanguskan Pasar Padang Panjang

    KOPI, Padang Panjang. Setelah dihanguskan kebakaran pada 4 September lalu, pagi ini, Rabu (14/9), sekitar pukul 4.30 dinihari, pasar Padang panjang ke…

    Baca selengkapnya...

     

    Wawako Edwin: Padang Panjang Bersiap Jelang Idul Fitri

    KOPI, Padang Padang - Jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, pemerintah Kota Padang Panjang, persiapkan segala sesuatu. Mulai dari penentuan …

    Baca selengkapnya...

     

    IUUKPP Gelar Sahur On The Road dan Buka Bersama Anak Yatim

    KOPI, Padang Panjang - Ikatan Uda Uni Kota Padang Panjang (IUUKPP) buka bersama dengan sejumlah penghuni panti asuhan Muhammadiyah, Lubuk Bauak, Kecam…

    Baca selengkapnya...

     

    IUUKPP Gelar Ramadhan Charity

    KOPI, Padang Panjang - Bulan Ramadhan bulan silaturrahmi, bulan yang selalu diisi setiap orang untuk ikut berempati dengan kaum dhuafa, kaum lemah yan…

    Baca selengkapnya...

     

    Wawako Edwin Undang Wartawan Buka Bersama

    KOPI, Padang Panjang - “Bulan Ramadhan kali ini, merupakan kesempatan bagi kita semua, untuk saling menjaga dan meningkatkan nilai-nilai silaturrahmi…

    Baca selengkapnya...

     

    PKPU Tawarkan Kerjasama dengan Pemko Padang Panjang

    Foto Bersama WAWAKO Edwin dan PKPU BukittinggiKOPI, Padang Panjang - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Bukittinggi, tawarkan kerjasama kepada pemerintah kota Padang Panjang. Beragam program d…

    Baca selengkapnya...

     

    Dinas Porbudpar Gelar Syukuran Menjelang Ramadhan

    KOPI, Padang Panjang. Jelang Ramadhan, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Padang Panjang gelar syukuran. Seluruh pegawa…

    Baca selengkapnya...

     

    Wakaf Uang 5000 Dilaunching di Padang Panjang

    KOPI, PADANGPANJANG - Wakil Walikota Padang Panjang Edwin melakukan lounching Wakaf Uang tuani untuk di Kota Padang Panjang, wakaf yang diutamakan khusus untuk kepala keluarga (KK), merupakan terobosan pertama yang dilakukan di Indonesia. Launching yang dilakukan pada saat pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Padang Panjang di Aula Graha Serambi, kemarin, ditujukan untuk menghimpun potensi-potensi dana wakaf yang belum tergarap selama ini.

    Baca selengkapnya...

     

    Kapolda Puji Managemen Penanganan Bencana Polres Padang Panjang

    KOPI, PADANGPANJANG - Kapolda Sumatera Barat Brigjen.Wahyu Indrayana puji langkah managemen penanganan bencana longsor yang dilakukan Satuan Polres Pa…

    Baca selengkapnya...

     

    Ulang Tahun PT. Askes Meriah

    KOPI, Padang Panjang. Ribuan warga Padang Panjang ikuti Gerak Jalan Sehat dan Senam Massal. Kegiatan yang disponsori PT. Askes Cabang Bukittinggi itu,…

    Baca selengkapnya...

     

    Uda Uni Serambi Mekah Harus Bisa Berdakwah

    KOPI, PADANG PANJANG - Seleksi Uda Uni Padang Panjang berlangsung lancar hari ini, Sabtu (2/7). Tahun ini cukup banyak peminat dari generasi muda kota…

    Baca selengkapnya...

     

    Seleksi Uda-Uni Sepi Peminat

    KOPI, PADANG PANJANG - Remaja Padang Panjang kurang minati seleksi Uda Uni Padang Panjang. Hingga H-2 masa pendaftaran peserta, baru 20 peminat yang mendaftarkan diri. Padahal panitia menargetkan, seleksi tahun ini diikuti 50 peserta. Ironisnya, sebagai salah satu elemen yang selama ini dilibatkan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), tak satu pun yang diundang.

    Baca selengkapnya...

     
    Artikel Lainnya...

    Dulu Prabowo Teriak Anti Aseng - Asing, Kini Malah Merapat
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Kehadiran Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan pengusaha Tionghoa Indonesia di sebuah hotel di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/18) malam, mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Hanura, Inas N Zubir. Inas menyebut Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu semakin jinak terhadap asing dan aseng. "Ia juga kerap berteriak, 'Apa kalian mau dipimpin antek asing' atau 'Kekayaan negeri... Baca selengkapnya...

    Kunjungan Ketum Partai Nasdem ke Riau
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Pekanbaru -  Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat nama bekennya Nasdem H. Surya Paloh melakukan kunjungan kerja  ke propinsi Riau, Sabtu ( 9 Desember 2018 )  .  Ribuan  kaderya  berasal dari dua belas kabupaten /kota se Riau hadir saat itu .   Surya Paloh  datang sekira jam 15: 30 WIB memakai baju stelan safari hitam, serta lansung memberikan hormat. Penyambutan kedatangan rombongan ketua umumnya oleh Iskandar Husein ketua... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Perlukah BPJS Kesehatan Kita Bubarkan
    Jumat, 07 Desember 2018

    KOPI, Bogor – Pasal 34 (Undang-Undang Dasar) UUD 1945 menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Kini negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan memberdayakan yang lemah dan tidak mampu sesuai martabat dan kemanusiaan serta negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.   Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso... Baca selengkapnya...

    Hari Disabilitas Internasional 2018
    Selasa, 04 Desember 2018

    KOPI-Jakarta, Setiap tahun diperingati hari Disabilitas Internasional. Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat. Pemerintah kali ini mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas," sedangkan PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa mengambil tema dengan "Memberdayakan penyandang... Baca selengkapnya...

    Inilah Pidato Capres Prabowo di Reuni Akbar 212 Lapangan Monas
    Senin, 03 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Jutaan umat muslim dari penjuru daerah Indonesia menghadiri Reuni Akbar 212 di lapangan Monumen Nasional (Monas). Para peserta Reuni tersebut datang berkelompok dari daerahnya masing-masing memakai bus, pesawat udara, maupun kapal laut. Dari berbagai usia Balita, orang tua hingga remaja/abg, dewasa. Dari berbagai strata pekerjaan. Prabowo datang ke Reuni Akbar 212 Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto datang keMonas... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALNetanyahu Suap Media, Beritakan yang Po.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Israel – Hari Minggu (2/12), kepolisian Israel dan Otoritas Keamanan Israel menyatakan bahwa terdapat cukup bukti bahwa Netanyahu dan istrinya [ ... ]



    NASIONALYahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Te.....
    08/12/2018 | Wawan Setiawan
    article thumbnail

    KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak korban jiwa [ ... ]



    DAERAHTahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 S.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor [ ... ]



    PENDIDIKANPuluhan Siswi SMA Prancis Tangkap Poli.....
    09/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Prancis – Dalam beberapa pekan ini negara Prancis bergolak, ratusan orang turun kejalan melakukan aksi demontrasi tolak kenaikan Pajak Bahan B [ ... ]



    EKONOMISyahronie : Presiden Tak Perlu Berkeluh.....
    06/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Presiden Joko Widodo semestinya tidak perlu berkeluh kesah soal impor yang lebih besar daripada ekspor. Sebab, Presiden lah yang mesti [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    POLITIKMantan Ketua DPRD Riau Chaidir Caleg DP.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Mantan ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM, Calon Senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil)  Riau nomor [ ... ]



    OPINIPromosi Jabatan Cepat Para Pati TNI,.....
    03/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat Kerjanya, Kangmas Sutisyoso menyatakan “ Ingin jabatan strategis setingkat (Panglima, Kapolri, Kasad, Kasal, Ksau ,dll) p [ ... ]



    PROFILKompol Arvin Haryadi Jabat Kapolsek Si.....
    25/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu - Pisah sambut Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Arvin Haryadi, S.ik, SH bertempat di Mapolsek Siak Hulu, keca [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot ecak, Istri Malah Kena Genj.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIWaspada !.. Modus Penipuan Wajah Palsu, .....
    28/11/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Beraneka macam modus penipuan muncul era digitalisasi ini. Sasaran utama adalah oknum orang yang  melek/tak bisa memakai internet y [ ... ]



    SERBA-SERBIPidato Ustad Bahar Smith Saat Reuni 2.....
    04/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Ustad “berwajah Bule” Bahar bin Smith melakukan orasi saat tampil di atas panggung dalam reuni akbar 212 yang digelar di Lapangan [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.