Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    SERBA-SERBI

    Ultah Pertamina Aceh ke-61, Sumbang 53 Kantong Darah

    KOPI-Jakarta, Salah satu garda terdepan penyaluran minyak dan gas di dalam negeri Indonesia adalah PT Pertamina. Tidak terasa sekarang PT Pertamina telah berusia 61 tahun.

    Tantangan yang akan dihadapi Pertamina ke depannya tidak hanya terbatas pada penyediaan bahan bakar berbasis fosil untuk memenuhi kebutuhan domestik tapi juga sumber energi masa depan lainnya yang ramah lingkungan.

    Pertamina harus melaksanakan bernagai upaya strategis. Satu di antaranya dengan mencari sumber-sumber migas ataupun energi terbarukan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasar yang cenderung meningkat.

    Beragam cara dilakukan oleh PT Pertamina untuk menyambut ulang tahunnya seperti aneka perlombaan, penghargaan dan donor darah.

    Untuk kota Banda Aceh sendiri pada hari minggu, 9 Desember 2018, terlihat tenda raksasa dipasang pada halaman kantor PT pertamina Banda Aceh. Pihak manajemen memberi ratusan hadiah doorprice untuk karyawan PT Pertamina agar mempererat tali silaturahmi antar pekerja, dan memacu semangat seluruh pekerja.

    Di bidang CSR pihak manajemen bekerja sama dengan PMI kota Banda Aceh menggelar donor darah. Dari target 100 kantong darah hanya diperoleh 53 kantong darah yang berguna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

    Bagi para pendonor darah juga disedikan bingkisan menarik untuk dibawa pulang. Selamat Ulang tahun PT Pertamina ke-61.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

     

    Pidato Ustad Bahar Smith Saat Reuni 212 Bilang Jokowi Banci, Jokowi Haid

    KOPI, Jakarta - Ustad “berwajah Bule” Bahar bin Smith melakukan orasi saat tampil di atas panggung dalam reuni akbar 212 yang digelar di Lapangan Mon…
     

    Komunikasi Secara Langsung

    KOPI-Jakarta, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak.

    Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gesture tubuh, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi nonverbal.

    Pada saat ini orang sering menggunakan sarana komunikasi seperti Handphone, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

    Akan tetapi sering kali terdengar "KOMUNIKASI Terganggu", ini dapat diakibatkan karena salah komunikasi atau miskomunikasi. Apalagi bila Handphone, Handphone, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, milik anda dibajak orang lain atau ada orang lain yang menggunakan Nama Anda untuk maksud "JAHAT" tentu saja membuat repot dan bikin kacau semua orang.

    Sudah banyak orang yang tertipu karena dapat telepon gelap, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, mengatasnamakan seseorang, padahal orang tersebut tidak tahu apa-apa.

    Komunikasi yang terbaik adalah bertemu langsung dan berbicara secara empat mata. INGAT: "Bila ada keperluan harap bicara langsung secara empat mata."

    Betapa banyak hubungan seseorang rusak gara-gara salah komunikasi dan tidak adanya hubungan harmonis. Hal ini dapat dicegah dengan bertatap muka langsung, salaman dan berbicara mengutarakan pendapat dan saran-saran kepada seseorang.

    Ucapkanlah bila bertemu seseorang dengan : "Assalammualaikum, Hallo apa khabar, Salaman, Saya perlu dengan Anda, Apa ada waktu sebentar, Dimana Kita bisa berbicara berdua," merupakan salah satu contoh komunikasi langsung.

    Tunggu apa lagi, Mari praktikan komunikasi secara langsung untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan kedua belah pihak.

    Jangan sampai orang-orang jurusan komunikasi salah komunikasi apalagi orang HUMAS salah komunikasi, bisa kacau. Apalagi bila terjadi bencana alam sering kali adanya komunikasi yang salah di lapangan.

    Anda sudah membaca tulisan ini, jangan sampai ditipu lagi gara-gara salah komunikasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300)

     

    Bupati Kuansing Mursini jadi Inspektur Upacara Hut TNI ke-73

    KOPI, Kuantan Singingi - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lapangan Limuno Telukkuantan, Jumat (5/10/2018) pagi berlangsung d…
     

    Suatu Hari yang Indah

    Oleh: Ahmad Muhaimin

    Sudah hampir tujuh bulan lebih ponsel butut Rustam tidak mengeluarkan bunyi apa-apa. Biasanya, sabtu menjelang magrib pasti anak laki-lakinya yang di rantau akan menelpon, iseng-iseng menanyakan kabar, atau sekadar bertanya sudah makan atau belum. Tapi sepenuh senja bulan-bulan ini tidak ada satupun suara anaknya yang mencuat melalui speaker ponselnya yang butut itu.

    Rustam sendiri tidak terlalu bisa menggunakan ponsel butunya, paling hebat juga mencari daftar nomor telepon lalu menelpon nomor yang sudah dicarinya itu, atau mengangkat sambungan telepon dari seberang saat ponselnya bersuara gaduh. Untuk urusan mengirim SMS, dia tidak mengerti sama sekali.

    Setelah menatap nanar ponsel jelek berwarna hitam di permukaan meja di hadapannya, akhirnya ia melangkah menuju dapur dengan kepala penuh sambil sibuk membenarkan letak pecinya yang miring. Sejak shalat Subuh usai, peci hitam yang bagian pinggirnya sudah menguning lusuh itu masih melekat di kepalanya. Di dapur, ia langsung membuat teh dengan sedikit gula untuk menghangatkan tubuh, dan menenangkan hati yang sedang gaduh.

    Tidak lama berselang, ia kembali lagi, menghampiri jendela kayu yang terletak di dinding ruangan tamu sebalah kanan, jempol dan jari telunjuk sebelah kiri membentuk setengah lingkaran, menempel erat di gelas yang hanya terisi setengah bagian. Tangan kanannya terjulur ke depan meraih pengunci jendela, lalu ditarik ke atas dan digeser sedikit ke sebelah kanan. Setelah itu, jendela kayu berwarna cokelat tua yang mulai pudar ia dorong perlahan. Halaman rumah, pohon-pohon dan setapak jalan tanah berbatu masih terlihat samar-samar.

    Rustam menutup jendela itu lagi. Angin yang berembus cukup menggigit kulit leher yang tak terlindung syal atau kerah jaket yang tebal.

    Umi yang duduk dengan mukena yang belum lepas hanya diam, ia tidak bertanya apa-apa, bukan karena tidak mau, tapi takut kalau ia salah lagi. Sepertinya tidak ada kebagaiaan yang ia rasakan setelah empat tahun menikah dengan Rustam. Jangankan kebahagiaan dan kepuasaan hidup, sepenggal senyum saja selalu nampak redup.

    Dulu, laki-laki itu sudah berjanji akan banyak hal, tapi kini tidak ada satu dua dari ucapannya yang ditepati, janji antah berantah itu kini menjadi mati. Umi memang terlalu sabar hidup dengan laki-laki itu, entah karena rasa cinta, atau sebab terpaksa karena takut akan dosa.

    Semenjak empat tahun setelah menikah, Sifat Rustam menjadi sedingin es batu. Karena impiannya untuk menenangkan suara tangis di buta malam sudah sirna, impiannya saling menyalahkan tentang siapa yang harus menenangkan si buah hati semakin tak bisa, ia menjadi setega itu  yang seharusnya selalu siap menopang beban. Empat tahun setelah pernikahannya itu, tak ada satupun tanda-tanda perut istrinya akan membesar.

    Bertahun-tahun kemudian, Rustam mengadopsi anak perempuan adiknya sendiri, diurus sampai besar, dicukupi segala kebutuhan hidup dengan segala kemewahan. Tak berselang lama, giliran Umi yang mengadopsi anak laki-laki dari adik perempuannya. Sayangnya, setelah besar, kedua anak yang sesungguhnya adalah keponakan sendiri itu tidak tahu terimakasih, jangankan berbakti dan balas budi, sekadar disuruh untuk membelikan sayur di warung saja tidak pernah berangkat. Rustam selalu uring-uringan kalau mendengar anak angkatnya itu diperintah oleh istrinya yang tidak pernah disayang dengan kata-kata halus. Lagi-lagi, Umi lah yang harus terkena omongan yang selalu menukik dari suaminya yang tak pernah bersikap baik.

    Apa enaknya hidup dengan seratus bentakkan setiap harinya? Seperti ini seperti itu tetap salah. Mungkin senandung cinta dan doa yang membuat hati Umi sekuat baja dalam menjaga bahtera rumah tangganya.

    Dan pada akhirnya, Rinda, anak angkat perempuannya itu menikah setelah umurnya genap di angka dua puluh. Tambah-tambah setelah menikah, sama sekali ia tak pernah memikirkan kondisi ibunya yang ringkih. Ibarat kata setelah makan tak pernah mau mencuci piring, seperti itul

     

    Tertangkap Basah Nazaruddin dengan Setya Novanto Satu Kamar, Lagi Ngapain tuh bro..

    KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan, “Tak jera-jeranya oknum petugas Lapas (lembaga Permasyarakatan) dan Rutan (Rumah Ta…

    Baca selengkapnya...

     

    Inilah Jony Boyok Hina Ustad Abdul Somad Keturunan “Dajjal” Pada @akun Medsosnya

    KOPI, Pekanbaru – Dengan jari Anda bisa masuk penjara melakukan unggahan ujaran kebencian "Hate Speech" yaitu : kalimat, Foto, Video live streaming …
     

    KAHMI Gelar Konser Amal Bantu Gempa Lombok, Undang Cawapres 2019 Sandiga Uno

    KOPI, Jakarta - Bakal Cawapres 2019 Sandiaga Uno menyanyikan lagu 'Satukan Tekad Semboyan Indonesia Raya' untuk membantu korban gempa di NTB. Lagu te…
     

    Ketahuan “Totil” Dengan Wil, Kadis Bappeda Kota Langsa Mandikan Air Comberan oleh Warga

    KOPI, Langsa – Ditempat kerjanya, Aji Sulung menuturkan “ Wajar Pria suka dengan wanita seksi, cantik. Jangan lupa Pak Kadis ajak dong kami minum susu…
     

    Di Kaki Rinjani, Lawan Stunting dan Buruk Gizi

    Ketika tugas telah memanggil, Taburi dengan senyuman. Segala hambatan menjadi tantangan." Mendampingi ibu Rauhun (KPM PKH)  membawa anaknya Imunisasi Di Posyandu Pade Angen Dusun Wengkang Desa Loyok, Kecamatan Sikur Lombok Timur Adalah langkah pasti".

    Pendampingan dalam mengawal kegiatan Posyandu terus digelorakan dalam rangka menekan hadirnya angka stunting dan gizi buruk pada anak KPM. Hadirnya Pendamping Sosial merupakan "jembatan" emas untuk menghubungkan antar Kelompok KPM dan Fasilitas Kesehatan. Sehingga KPM dengan mudah mendapatkan akses pelayanan.

    Team work adalah satu media yang kokoh untuk membangkitkan gairah peningkatan derajat kesehatan KPM. Pendamping dan Petugas Faskes adalah team work di tengah lingkungan keluarga masyarakat, Lebih khusus peserta KPM. Sebab, team tersebut kini merupakan dua unsur yang sangat vital yang membantu keluarga KPM untuk lebih bergairah menekan angka stunting dan gizi buruk yang  menjadi "momok", kian menghantui mereka (KPM).

    Sukses kawan..

    Foto:  by Ariyadi Irmawan/pendamping PPKH Kec Sikur Lombok Timur

     

    Aku Mahasiswa Beda: Inspirasi Seorang Cleaning Service

    KOPI-Padang, Suaranya yang tenang dan dalam, membawa keheningan ruang penjurian. Semua mata menuju ke arahnya yang sedang membacakan puisi disertai ir…
     

    Camat Perhentian Raja Sidak Persiapan Pilgubri ke Kantor Desa Lubuk Sakat, Kampar

    KOPI, Kampar - Camat Perhentian Raja Azhar S.Stp mengadakan sidak mengecek pengamanan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ke desa Lubuk Sa…
     

    Kemenperin Dukung Pelaksanaan MOFP 2018 Yang Digelar APPMI

    KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam melaksan…

    Baca selengkapnya...

     

    Capai Ekspor USD12,23 Miliar, Indonesia Miliki Peluang Kuasai Pasar Fesyen Muslim Dunia

    KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian mengusulkan tambahan anggaran pada tahun 2019 kepada DPR RI sebesar Rp2,57 triliun. Anggaran tersebut guna …
     

    BBKKP Yogyakarta Ciptakan Alat Uji Suhu Pengerutan Kulit Tersamak Sistem Digital

    KOPI,  Jakarta - Rekayasa alat uji suhu kerut kreasi Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) ini diyakini dapat menjadi jawaban bagi industri pen…

    Baca selengkapnya...

     

    30 Tenants Gelar Fashion Show Meriahkan 1st Anniversary "The Lady"

    KOPI,  Jakarta - The Lady Boutique menggelar "Purity Raya & The Lady 1st Anniversary" dalam rangka merayakan HUT perdana. Acara diselenggarakan di Mai…

    Baca selengkapnya...

     

    Konsul Amerika Serikat Tertarik Lingkungan Hidup Gunung Leuser

    KOPI-Jakarta, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan. Apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia.

    Pada hari Selasa (10/4/2018) Juha P Salin Konsul Amerika Serikat untuk Wilayah Sumatera datang ke Aceh Pejabat Khusus bidang Politik dan Ekonomi, Rachma Jaurinata. Tujuan utamanya adalah membahas masalah lingkungan dan kawasan hutan Leuser yang selama ini menjadi perhatian dunia.

    Juha P Salin Konsul Amerika Serikat untuk Wilayah Sumatera sangat tertarik terkait isu-isu lingkungan hidup yaitu masalah pembangunan yang dilakukan Aceh di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang telah menarik perhatian para aktivis lingkungan, LSM bahkan dari Unesco tersebut.

    Aceh sangat komit terhadap perlindungan kawasan hutan dan wajib merestarikannya. Hal itu juga merupakan bagian dari program Aceh Green yang diusung Pemerintah Aceh. Tidak benar ada pembangunan di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), yang ada peningkatan jalan yang sudah ada yang digunakan oleh masyarakat.

    Terkait isu rencana pembangunan proyek geothermal di sekitar TNGL yang pernah direncakan oleh Pemerintah Aceh sebelumnya juga sudah dibatalkan.

    Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), karena itu bukan hanya milik kita, tapi juga milik dunia.(WA-0888.7211.300)

     

    Jangan Sebarkan Berita Bohong

    KOPI, Jakarta - Di zaman serba canggih dengan teknologi informasi saat ini khususnya lewat berbagai media sosial, sangat mudah untuk menerima dan menyebarkan informasi apa saja yang diolah sedemikian rupa, sehingga terkadang mengarah kepada berita bohong atau fitnah.

    Kita sebagai umat Islam untuk tidak begitu saja menerima atau menelan mentah-mentah setiap berita atau informasi yang disampaikan seseorang apalagi yang berbau negatif terhadap seseorang atau suatu kaum.

    Baca selengkapnya...

     

    Nasib Suatu Gelas Istimewa

    KOPI-Jakarta,Suatu wadah untuk menampung air minum biasanya kita memakai gelas. Banyak model gelas yang ada di sekitar kita. Ada sebuah gelas istimewa yang saya peroleh dari acara donor darah PMI (Palang Merah Indonesia) kota Banda Aceh. Gelas ini saya dapat pada acara ulang tahun Donor Darah Sedunia (HDDS) bulan Juli 2017.

    Menurut catatan yang ada bahwa Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2017, di kota Banda Aceh pada hari Kamis, 13 Juli 2017. Bentuk hadiah dari PMI ini ternyata gelasnya kecil ramping dan untuk kapasitas air sekitar 200 ml.

    Walaupun begitu gelas hadiah ini masih berbalut plastik bening dan sebuah pita merah. Gelas ini saya simpan sebagai kenang-kenangan dan tidak pernah saya buka plastiknya.

    Pada bulan Februari 2018, gelas hadiah dari PMI kota Banda Aceh ini saya buka plastiknya dan saya pajang di atas lemari buku. Sekitar dua minggu gelas ini terpajang di atas lemari buku dan baru pada hari Selasa 21 Maret 2018, gelas istimewa ini saya bilas dan cuci dengan air mineral.

    Malam harinya setelah shalat Isya di masjid, Selasa 21 Maret 2018 jam 21:21 WIB, gelas istimewa tersebut saya isi dengan air dan saya minum sedikit airnya. Kemudian dilanjutkan dengan meditasi dan berzikir selama lebih kurang 10 menit.

    Tidak lama kemudian air di dalam gelas saya minum sedikit lagi dan membasuh kepala hingga air benar-benar kosong dan saya menaruh gelas tersebut dalam tas. Masuk beberapa pesan WA-Whatsapp ke dalam Handphone saya.

    Saya langsung membaca pesan masuk, tiba-tiba terlihat gelas tergelincir dari tas dan jatuh dari ketinggian sekitar satu meter. Terdengar suara gelas pecah, saya kaget juga, gelas baru langsung pecah, kejadian pada jam 21:34 WIB. Rencananya ada dua yaitu dibuang dan dikuburkan. Ternyata gelas tersebut setelah saya foto, langsung saya masukan ke dalam plastik dan membuangnya ke dalam tong sampah. Selamat jalan gelas istimewa. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

     

    Meminimalkan Tingkat Pengangguran

    KOPI, JAKARTA - Dewasa ini tingkat pengangguran di Indonesia semakin meningkat hal ini karena tidak berbanding lurus antara pencari pekerja dan pengguna pekerja, ditambah dengan semakin lesunya perekonomian Indonesia saat ini.

    Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Utara di bawah, pimpinan Hj. Siti Nurbaeti mengadakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Dan Kewirausahaan yang berlokasi di Jln. Gereja Tugu No. 20. RT.006/06. Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara (22/3).

    Baca selengkapnya...

     

    Siklus Waspada Bengawan Solo

    KOPI, Bojonegoro – Pada 16 Maret 2018, debit air yang tinggi ditambah curah hujan yang besar menjadi sumber utama penyebab banjir di sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang dilalui sungai Bengawan Solo.

    Jum'at, 16 Maret sore hari, ketika pewarta KOPI menyeberang dari Kecamatan Rengel, Tuban menuju Kecamatan Kanor, Bojonegoro, tepatnya di tambangan Gemblo menuju tambangan Semambung, debit air masih terlihat tinggi dan aliran air cenderung deras.

    Seperti disampaikan Paiman (53), penduduk desa setempat, bahwasanya di bulan September hingga Maret siklus air sungai Bengawan Solo akan selalu tinggi, dibandingkan periode bulan April ke Agustus. “Walau rasa khawatir akan datangnya banjir tetap ada, namun siklus alamiah tersebut mengajarkan untuk tetap selalu waspada, dan tetap beraktivitas seperti biasanya,” ujar Paiman kepada KOPI. (GSS/Red)

     

    Satpol PP Lampung Barat Kunjungi Kecamatan Sumber Jaya

    KOPI, Lampung Barat - Selasa 13 Maret 2018, pukul 11,00 WIB Satuan Polisa Pamongpraja Lampung Barat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sumberjaya. Team dipimpin oleh Bapak Mirzon selaku Kepala Bidang Perda/Perbub Satpol PP Lampung Barat, mendampingi Kasat Pol PP Lambar, Bapak Jaimin SIP.

    Mirzon mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan 3 kali dalam satu bulan di setiap kecamatan yang berbeda. “Hari ini jadwal kunjungan dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya, untuk meninjau, mengawasi pelaksanaan Perda No. 15 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum dan Pengawasan Perbup No.14 Tahun 2014 tentang KTR (Kawasan Tanpa Rokok),” ujar Mirzon.

    Baca selengkapnya...

     

    Viral di Medsos Sepasang Penganten Merental Helikopter Polri

    KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Tito Caniviah, pengamat kepolisian Indonesia mengatakan, "Merusak nama citra Polri oknum anggota Polri tersebut. D…
     

    PDAM Banda Aceh Terapkan Sistem Zonasi

    KOPI-Jakarta, Masalah air minum adalah masalah yang dihadapi oleh setiap kota. Begitu pula masalah tersebut dihadapi oleh kota Banda Aceh.

    Persoalan air minum di kota Banda Aceh agar bisa selesai di tahun 2019. PDAM Tirta Daroy harus mampu melayani air bagi warga Kota Banda Aceh pada Januari 2020.

    Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman mengharapkan bahwa,"Terhitung 1 Januari 2020, seluruh warga kota sudah bisa menikmati air minum."

    Hal ini terungkap pada acara rapat kerja dan presentasi RKAP PDAM Tirta Daroy, Selasa (27/2/2018) di aula Kantor PDAM Tirta Daroy kawasan Lampineung, Banda Aceh.

    System zonasi memiliki keunggulan dalam memudahkan deteksi gangguan dan kebocoran pipa. Sistem ini juga mampu mempersempit wilayah layanan teknis sehingga dapat meminimalisir kehilangan air dan meningkatkan tekanan aliran (pressure).

    Program system zonasi dari PDAM ini diharapkan air akan mengalir ke seluruh pelosok Kota Banda Aceh, termasuk di wilayah pelayanan paling ujung, seperti Ulee Lheu dan wilayah lainnya. Masalah dana bisa dicari dari APBN, APBA maupun APBK.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

     

    Buku Terbitan Penerbit Sukarno Pressindo diterima Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng

    KOPI - Pada hari Senin, 26 Februari 2018 Buku Terbitan Penerbit Sukarno Pressindo diterima Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Acara bertempat di Gedung Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya, Kota Semarang. Bahan Pustaka yang telah diserahkan adalah karya cetak dari Penerbit Sukarno Pressindo berupa buku.

    Pada kesempatan ini penyerahan Karya Cetak dari Penerbit Sukarno Pressindo diserahkan oleh Bapak Sukarno, S.IP, S.S selaku Direktur Penerbit Sukarno Pressindo. Bapak Sukarno juga dikenal sebagai penulis buku, editor, pemimpin beberapa media online antara lain yaitu dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobogan.com, forumsemarang.com. Bapak Sukarno dan media yang dikelola juga tergabung dalam PPWI Media Group.

    Baca selengkapnya...

     

    Bupati Kampar Azis Zainal : Skala Prioritas Pembangunan Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

    KOPI, Kampar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, S…
     
    Artikel Lainnya...

    Joko Widodo dan Prabowo Sama-sama Keturunan Tionghoa
    Rabu, 12 Desember 2018

    KOPI, Jakarta – Fakta, Prabowo Subianto adalah Warga Keturunan Cina/Tionghoa dan Penganut Agama Kristen. Pertama yang perlu diketahui adalah Fakta ini tidak bermaksud mendiskreditkan agama atau suku dan ras tertentu yang ada di Indonesia. Saya (red.Didi) secara pribadi sebenarnya bangga karena masih banyak masyarakat muslim yang menjadikan Prabowo yang merupakan warga keturunan Tionghoa sebagai idola dan panutan mereka meskipun Ayah Prabowo... Baca selengkapnya...

    Dulu Prabowo Teriak Anti Aseng - Asing, Kini Malah Merapat
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Kehadiran Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan pengusaha Tionghoa Indonesia di sebuah hotel di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/18) malam, mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Hanura, Inas N Zubir. Inas menyebut Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu semakin jinak terhadap asing dan aseng. "Ia juga kerap berteriak, 'Apa kalian mau dipimpin antek asing' atau 'Kekayaan negeri... Baca selengkapnya...

    Kunjungan Ketum Partai Nasdem ke Riau
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Pekanbaru -  Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat nama bekennya Nasdem H. Surya Paloh melakukan kunjungan kerja  ke propinsi Riau, Sabtu ( 9 Desember 2018 )  .  Ribuan  kaderya  berasal dari dua belas kabupaten /kota se Riau hadir saat itu .   Surya Paloh  datang sekira jam 15: 30 WIB memakai baju stelan safari hitam, serta lansung memberikan hormat. Penyambutan kedatangan rombongan ketua umumnya oleh Iskandar Husein ketua... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Perlukah BPJS Kesehatan Kita Bubarkan
    Jumat, 07 Desember 2018

    KOPI, Bogor – Pasal 34 (Undang-Undang Dasar) UUD 1945 menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Kini negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan memberdayakan yang lemah dan tidak mampu sesuai martabat dan kemanusiaan serta negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.   Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso... Baca selengkapnya...

    Hari Disabilitas Internasional 2018
    Selasa, 04 Desember 2018

    KOPI-Jakarta, Setiap tahun diperingati hari Disabilitas Internasional. Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat. Pemerintah kali ini mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas," sedangkan PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa mengambil tema dengan "Memberdayakan penyandang... Baca selengkapnya...

    Inilah Pidato Capres Prabowo di Reuni Akbar 212 Lapangan Monas
    Senin, 03 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Jutaan umat muslim dari penjuru daerah Indonesia menghadiri Reuni Akbar 212 di lapangan Monumen Nasional (Monas). Para peserta Reuni tersebut datang berkelompok dari daerahnya masing-masing memakai bus, pesawat udara, maupun kapal laut. Dari berbagai usia Balita, orang tua hingga remaja/abg, dewasa. Dari berbagai strata pekerjaan. Prabowo datang ke Reuni Akbar 212 Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto datang keMonas... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALNetanyahu Suap Media, Beritakan yang Po.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Israel – Hari Minggu (2/12), kepolisian Israel dan Otoritas Keamanan Israel menyatakan bahwa terdapat cukup bukti bahwa Netanyahu dan istrinya [ ... ]



    NASIONALPresiden Jokowi Kunker ke Aceh.....
    12/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI,Jakarta, Memasuki akhir tahun 2018 maka Presiden Indonesia Joko Widodo akan mengunjungi bumi Serambi Mekkah di Banda Aceh. Sesuai jadwal yan [ ... ]



    DAERAHTahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 S.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor [ ... ]



    PENDIDIKANProtes Pemilihan Rektor, Mahasiswa UMRI .....
    14/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ratusan mahasiswa –mahasiswi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan aksi demontrasi , Senen (11-12-2018) di gedung rekto [ ... ]



    EKONOMISyahronie : Presiden Tak Perlu Berkeluh.....
    06/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Presiden Joko Widodo semestinya tidak perlu berkeluh kesah soal impor yang lebih besar daripada ekspor. Sebab, Presiden lah yang mesti [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALOmbudsman RI Anugerahkan Predikat Kepatu.....
    12/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Pemerintah Aceh bersama Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Abdya, Bener Meriah, dan Kota Langsa mendapat penghargaan kepatuhan pemenuhan  [ ... ]



    POLITIKHasto Kristiyanto dilaporkan ke BAWASLU.....
    13/12/2018 | Zurie Odhe
    article thumbnail

    KOPI, Jakarta - Hasto Kristiyanto selaku sekretaris tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin dilaporkan ke BAWASLU RI oleh Solidaritas Advokat Penja [ ... ]



    OPINIPromosi Jabatan Cepat Para Pati TNI,.....
    03/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat Kerjanya, Kangmas Sutisyoso menyatakan “ Ingin jabatan strategis setingkat (Panglima, Kapolri, Kasad, Kasal, Ksau ,dll) p [ ... ]



    PROFILKompol Arvin Haryadi Jabat Kapolsek Si.....
    25/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu - Pisah sambut Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Arvin Haryadi, S.ik, SH bertempat di Mapolsek Siak Hulu, keca [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot ecak, Istri Malah Kena Genj.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIWaspada !.. Modus Penipuan Wajah Palsu, .....
    28/11/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Beraneka macam modus penipuan muncul era digitalisasi ini. Sasaran utama adalah oknum orang yang  melek/tak bisa memakai internet y [ ... ]



    SERBA-SERBIUltah Pertamina Aceh ke-61, Sumbang 53 K.....
    13/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Salah satu garda terdepan penyaluran minyak dan gas di dalam negeri Indonesia adalah PT Pertamina. Tidak terasa sekarang PT Pertamina te [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.