Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

ROHANI

Kanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mutasi ke IAIN Raden Intan Bandar Lampung

KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama…
 

Zakat di Era Digital

KOPI - Saat ini kita berada di era digital. Teknologi digital yang dikenal sekarang ini telah nenyuguhkan berbagia keunggulan dari teknologi yang ada sebelumnya. Penggunaan teknologi digital telah meningkatkan efisiensi yang begitu tinggi, penghematan waktu dan berbagia kemudahan dan keunggulan lainnya. Singkat kata, penggunaan teknologi digital yang berkembang saat ini telah memberikan ruang pengaruh yang begitu besar bagi ummat manusia.

Kemajuan teknologi digital inilah yang coba dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di dalam mewujudkan Kurun Kebangkitan Zakat 2016-2020 ini. Sebagai pondasi dimulainya penerapan teknologi digital dalam pengelolaan zakat nasional, maka pada tanggal 5 November 2016 BAZNAS telah melakukan launching entri data nasional. Seiring dengan dengan perkembangan teknologi informasi, maka pengelolaan zakat secara digital diharapkan mampu meningkatkan trust publik dan memberikan kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat melalui Organisasi Pengelola Zakat yang dimandatkan negara yakni: BAZNAS, BAZNAS provinsi, BAZNAS kab/kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Baca selengkapnya...

 

Pawai Fajar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kabupaten Fakfak

KOPI, Fakfak - Sekda Kabupaten Fakfak Drs Nasrun P.Elake membuka acara Pawai Fajar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H diantaranya lomba Mar…
 

Kemenag Pekanbaru Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

KOPI, Pekanbaru – Masyarakat propinsi Riau turut merasakan penderitaan warga Indonesia di Lombok terkena musibah bencana alam yakni Gempa bumi.  Ratu…
 

Memalukan… Ratusan Anak Korban Seksual di Gereja Khatolik di Penensylvania

KOPI, Washington DC - Gereja Katolik kembali diterpa kasus pelecehan seksual. Kasus pelecehan seksual terhadap ratusan anak pelakunya oleh oknum pas…
 

Kemenag Riau Resmikan Rumah Qur’an di Kabupaten Siak

KOPI, Siak - Berdirinya Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) di Kecamatan Bungaraya merupakan PTSP ke dua yang ada di Indonesia. Untuk di Kecamatan Siak…
 

H. Muhammad Tambrin Isi Khutbah Jumat Masjid Agung Darussalam Kota Palu

KoKO, Palu - H. Muhammad Tambrin menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Darussalam Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Di akhir khutbahnya, beliau berharap " semoga dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Islam, kita diberi keselamatan dunia dan akhirat dengan ridho kedua orang tua dan dijadikan kita keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah oleh Allah ‘Azza wa Jalla. Aamiin,” ucapnya

 

Setelah sholat Jum’at, Muhammad Tambrin  melanjutkan bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan masyarakat sekitar.

 

Terakhir, H. Muhammad Tambrin yang juga Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama R.I. bersilaturahmi dengan Ketua Utama Alkhairat Palu Habib Sayyid Saggat bin Muhammad bin Idrus bin Salim Al jufri di kediaman beliau di kota Palu Sulawesi Tengah.

 

Red : Hendra N.

Dikirim pada hari Minggu, (24/06).

 

Tim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanbaru Edy Sumardi Berkunjung Ke Panti Asuhan Ali An Nafii

KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N…
 

Koperasi Langgini, Kuantan Singingi Buka Puasa Bersama dengan Anggota Koperasi

KOPI, Kuantan Singingi – Koperasi Langgini, kabupaten kuantan Singingi, propinsi Riau. Koperasi ini bergerak di bidang penampungan dan transportasi bu…
 

Pengamat Aji Somek : Nama Ustad Abdul Somad Tak Tercantum 200 List Mubalig Kemenag

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya Pengamat tersohor dari Riau Aji Somek Menuturkan “ Nama Ustad Abdul Somad ( UAS) tak termasuk dalam daftar 200 na…
 

Gerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran.

Upaya belajar dan mengajar Alquran ini bisa diawali dengan mempelajari tilawah (qira'at) yaitu cara membaca kitab suci ini dengan baik dan benar dari segi tajwidnya, untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga dewasa, baik orang awam hingga ke tingkat orang berilmu agama bahkan ulama sekalipun.

Baca selengkapnya...

 

Memohon Ampunan Allah Atas Segala dosa

KOPI, Jakarta - Namanya juga manusia pastilah setiap orang mempunyai dosa. Setiap manusia itu identik dengan pendosa (mujrimun) yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari sebab Allah telah mengaruniakannya hawa nafsu, maka sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang selalu memohon ampunan dan beristighfar kepada Allah serta bertaubat atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

Baca selengkapnya...

 

Bersuci Dalam Shalat

KOPI, Jakarta - Bersuci merupakan perintah agama yang lebih tinggi dari sekadar bersih-bersih. Sebab, tak setiap yang sudah bersih itu suci. Thaharah terbagi menjadi dua, yakni bersuci dari najis dan bersuci dari hadats yang dilakukan dengan wudhu (untuk hadats kecil) dan mandi (untuk hadats besar) atau tayamum dalam kondisi tak ada air.

Namun demikian, meski sudah diatur sedemikian rupa, tidak sedikit kaum muslim yang masih bermasalah dan belum memahami pentingnya thaharah (bersuci) dan melaksanakannya dengan benar, sesuai tuntunan syariat. Bersuci (thaharah) menjadi syarat utama sebelum melakukan berbagai aktivitas ibadah tertentu seperti shalat yang dikerjakan sehari-hari.

Baca selengkapnya...

 

Maulid Akbar 1439 H di Dayah Ulee Titi

KOPI-Jakarta, Bila anda berkunjung ke Banda Aceh dari bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) maka anda bertemu dengan Dayah Ulee Titi.

Pondok pesantren ini didirikan oleh Tengku H. Ishaqal-Amiry (seorang Ulama kharismatik Aceh) semenjak sepertiga abad silam, dan hingga kini terus berkembang. Dayah Ulee Titi beralamat di Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya – Kabupaten Aceh Besar. Dayah Ulee Titi bisa dikatagorikan salah satu pesantren tertua di tanah Aceh yang penuh dengan balutan sejarah.

Lokasinya Dayah Ulee Titi sangat strategis. Berada di pinggir jalan raya menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, hanya berjarak 10 KM dari Kota Banda Aceh. Di dalamnya tampak beberapa bangunan asrama pemondokan santri, ruangan kantor serta balai–balai pengajian. Aktivitas Dayah Ulee Titi berada di bawah naungan Yayasan Ulee Titi. Yayasan ini terdiri dari lima kemukiman yang ada dilingkungan Dayah Ulee Titi.

Beberapa waktu yang lalu Dayah Ulee Titi mengadakan kenduri pada 13 Rabiul Awal 1439 H di Dayah Ulee Titi sekalian memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW tahun 1439 H dan haul Abu Chiek ke-21.Themanya adalah,"Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mewujudkan keteladanan Rasulullah dalam sikap dan hidup sehari-hari."

Dalam kenduri ini dipotong 12 ekor sapi dan dimasak nasi dari 90 shak beras (1 shak=15 kg) dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan lainnya serta masyarakat Aceh Besar.

Pimpinan Dayah Ulee Titi yang sekarang adalah Almukarram Alfadhil Abu Athaillah bin Ishak Al-Amiry (Abu Ulee Titi). Hadir juga pejabat dari Aceh Besar seperti bupati dan wakil bupati, para ulama dari dayah yang ada di kecamatan Ingin Jaya.

Selain itu juga ada santunan untuk 65 orang anak yatim piatu serta pembagian hadiah musabaqah, lomba pidato, cerdas cermat, lomba baca kitab kuning dan ceramah utama maulid Nabi Muhammad SAW. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Dengan Shalat Masalah Mudah Terselesaikan

KOPI-Jakarta,Namanya juga hidup di dunia fana. Pastilah selalu saja ada masalah. Baik itu masalah ringan maupun masalah berat. Aneh juga ada orang tempat tinggalnya (rumah) dekat dengan masjid, tetapi orang tersebut malas shalat ke masjid. Apalagi waktu shalat subuh banyak juga orang yang tertidur dengan lelapnya.

Ternyata ada rahasia khusus dari Allah SWT. Seperti yang tertera dalam Alquran Surat Albaqarah QS 2:153,"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

Bila kita sudah dekat dengan Allah SWT maka setiap ada masalah pasti akan segera tuntas dan terselesaikan dengan baik. Seluruh rukun qalbi (hati), rukun qauli (bacaan) dan rukun fi'li (gerakan) dalam shalat memberikan kekuatan pada jiwa seseorang untuk mendapat pertolongan dari-Nya.

Ternyata dari berbagai masalah kehidupan yang muncul seperti masalah kesulitan ekonomi, rumah tangga, gangguan dalam pekerjaan, hati galau dan gelisah meski punya harta, kesulitan pergaulan, anak bermasalah, tekanan masalah hidup dan stres berkepanjangan, banyak dialami oleh orang yang tidak beres shalatnya.

Setiap umat Islam disuruh untuk shalat dalam sehari 5 waktu yaitu Shalat Maghrib, Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar. Gunakanlah kode 3,4,2,4,4 dimana merupakan kode jumlah rakaat dalam shalat untuk bermunajat kepada Allah SWT. Bila shalat sudah bagus maka segala masalah bisa terselesaikan dengan datangnya bantuan dari Allah SWT.

Sarana yang telah Allah SWT sedia bagi manusia untuk shalat sering kali terabaikan, hal ini harus terus diperbaiki dan dijalankan shalat tersebut sesuai masuk waktu shalat.

Banyak diantara umat Islam yang mengerjakan shalat dengan perasaan terpaksa dan terbebani. Akibatnya, karena merasa itu sebagai beban, shalat sering tidak tepat waktu, dikerjakan asal-asalan, bacaan-bacaan dalam shalat banyak yang salah karena diucapkan terburu-buru serta gerakan yang tidak teratur dan tertib (tumakninah) seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

Perbanyak shalat sunah setelah atau sebelum shalat wajib. Bila shalat sudah beres maka dialam khubur akan mudah melewati alam barzah menghadapi pertanyaan malaikat Mungkar-Nangkir.

Jangan Anda shalat seminggu sekali yaitu Shalat Jumat saja atau shalat setahun dua kali yaitu Shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha. Shalatlah Anda sekalian sebelum Anda dishalati oleh orang lain (meninggal dunia). Jangan tinggalkan shalat berjamaah karena pahalanya 27 kali lipat lebih besar daripada shalat sendirian. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300, FB/tragedi.gurita)

 

Menyambut Imlek 2569 Pengurus PSMTI Riau Bagikan Paket Sembako

KOPI, Pekanbaru - Menyambut tahun baru imlek 2569, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan memba…
 

Ini Alasan Penggantian Nama ‘Presidium’ Menjadi ‘Persaudaraan’ Alumni 212

KOPI, Jakarta - Eggi Sudjana, Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab, memastikan rencana kepulangan sang Habib ke tanah air…

Baca selengkapnya...

 

Imam Besar Habib Rizieq Dipastikan Kembali ke Tanah Air Pada 21 Februari 2018

  KOPI, Jakarta - Panitia Penjemputan Kepulangan Habib Rizieq Shihab telah dibentuk di Jakarta pada hari Sabtu, 10 februari 2018. Keputusan tersebut …

Baca selengkapnya...

 

Mengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM …

Baca selengkapnya...

 

Tiga Tokoh Ulama di Sarolangun Jambi Pelopori Penggalangan Dana “Tragedi Rohingya”

KOPI, Sarolangun (Jambi) - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singkut, bekerjasama dengan Syekhermania Kabupaten Sarolangun dan Be…

Baca selengkapnya...

 

Usai Gelar Pengajian Rutin, Syehkermania Kab.Sarolangun Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

KOPI, Sarolangun Jambi - Syehkermania Kabupaten Sarolangun Jambi menyelenggarakan pengajian rutin pada hari Minggu, 10 September 2017. Pengajian yang …

Baca selengkapnya...

 

DPP Syarikat Islam Bagikan Qurban Hari Terakhir di Kampung Ampera - Bogor Selatan

KOPI, Bogor Selatan – DPP Syarikat Islam (SI) melakukan penyembelihan hewan qurban di Kampung Ampera, Kel.Empang, Kota Bogor Selatan, Minggu, 3 Septem…

Baca selengkapnya...

 

Uskup Edmund Woga: Cinta Allah Itu Tidak Membeda-Bedakan

KOPI, NTT – “Karya Tuhan itu sungguh luar biasa. Tuhan berkarya di mana saja, kapan saja dan untuk siapa saja tanpa kecuali dalam kelimpahan cinta-Nya…

Baca selengkapnya...

 

Gelar Zikir Nasional: Jokowi Memohon kepada ALLAH SWT Indonesia Dilindungi

KOPI, Jakarta - Gelaran  pertama kali zikir nasional dilaksanakan di Istana pada bulan Agustus. Jokowi hadir didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, P…

Baca selengkapnya...

 

Bupati Kuansing Mursini Lepas 295 CJH di Mesjid Agung

KOPI, Kuantan Singingi - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing)  Mursin, melepas keberangkatan 295 orang  Calon Jemaah Haji (CJH)  di Masjid Agung Kuansin…
 

Bupati Kuansing Mursini Hadiri Halal Bi Halal IKKS Pekanbaru

KOPI, Pekanbaru – Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru, dihadiri oleh ratusan orang warga Kuansing yang berdomisili d…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Anak Ketua PPWI Banten Dibacok Oknum Siswa SMK Prestek Cikande, Ketum PPWI: Usut Tuntas Pelakunya!
Selasa, 23 Oktober 2018

KOPI, Serang, Banten - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten harus menjalani operasi bedah dan rawat inap di Rumah Sakit Rangkas akibat terkena bacokan clurit di pinggang bagian atas, 16 Oktober 2018 lalu. Kejadian naas pembacokan terhadap siswa kelas IX di SMPN 2 Jawilan itu, terjadi pada hari Selasa, 16 Oktober 2018,... Baca selengkapnya...

Rhido Slank Apresiasi Aksi Pemuda Tapung Peduli Palu
Senin, 22 Oktober 2018

Tapung, 21/10/2018 - Live Band Accaustic penggalangan dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh pemuda Tapung dengan tema " Tapung Peduli Palu " yang berlokasi di lapangan parkir Kopi Ateng berakhir ceria. Pasalnya, panitia dan penonton dikejutkan  kehadiran salah satu personil Band papan atas. Yaitu Rhido SLANK dan istrinya yang kebetulan ada agenda di Pekanbaru kota. Kedatangan mereka berkat kordinasi... Baca selengkapnya...

Peduli Bencana Sulawesi Tengah, Forum Agen 46 Indonesia Kirim Bantuan
Minggu, 21 Oktober 2018

KOPI - Sulawesi Tengah (21/10) - Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah mendatangkan duka mendalam, kehilangan dan penderitaan bagi masyarakat yang mengalaminya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, Forum Agen BNI 46 Indonesia yang merupakan perkumpulan Agen BNI yang merupakan Mitra Kerja Bank BNI tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan... Baca selengkapnya...

Seluruh Kepala Daerah di Riau Deklarasikan Dukung Pasangan Capres dan Wapres Jokowi- Maruf Amin
Kamis, 11 Oktober 2018

KOPI, Pekanbaru- Dua belas orang Kepala daerah dari Gubernur, Walikota, Bupati se Riau Deklarasikan dukung Relawan Projo. Sembilan Kepala Daerah hadir saat deklarasi bertempat di hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu 10 Oktober 2018 untuk mendukung relawan Projo pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Jokowi-Ma'ruf Amin. Bupati yang hadir saat itu Bupati kepulauan Meranti Irwan Nasir, Walikota  Zulkifli, Mursini Bupati... Baca selengkapnya...

Heboh.. Ratna Sarumpaet Ngarang Berita Hoaks ke Kandidat Capres Prabowo Subianto
Kamis, 04 Oktober 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan” Ini buktinya Ratna Sarumpaet mengarang berita Hoaks kepada Kandidat Calon Presiden Prabowo Subianto. Seakan-akan ia korban dari kezoliman dari kandidat Timses (Tim Sukses) capres dan wapres yang lain. Ini akibatnya fatal, bisa menimbulkan gejolak politik, walaupun sepele. Ia melapor lansung kepada Prabowo. Prabowopun merespon beserta dengan Timsesnya. Kebiadapan oknum pelaku... Baca selengkapnya...

Inilah Isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II dengan Capres Prabowo
Minggu, 16 September 2018

KOPI, Jakarta - Ada tujuh belas isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II , penandatangani di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan Ketua GNPF Ulama yakni Yusuf Martak. Hadir saat itu Ketum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Inilah 17 poin isi Pakta Integritas tersebut. 1. Sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD... Baca selengkapnya...

Ilmu "Kaca Mata Kuda"
Minggu, 16 September 2018

  KOPI, Jakarta – Hidup ini harus pandai-pandai membawakan diri. Lihat Timing, Situasi, ekonomi kalau ingin berubah. Pandai/pintar sendirilah Anda. Ada orang tidak tamat sekolah hanya SD (Sekolah Dasar)  jadi pengusaha sukses. Orang ada memiliki kemampuan akademik, kemampuan diluar akademi yakni motorik. ialah kemampuan berpikir otak kiri dan kanan harus seimbang. Ada orang yang betah kerja kantoran, pergi pagi pulang sore/malam. ... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



NASIONALKementrian Pondok Pasantren.....
23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Indonesia mayoritas penduduknya alaha beragama Islam. hampir disetiap pelosok negeri ada pengajian rutin yang dilakukan. Salah satunya a [ ... ]



DAERAHAsril Rencanakan Aksi Tutup Seribu Luban.....
22/10/2018 | DEDI SETIAWAN

Kampar, Riau - Asril, pemuda Tapung, Kabupaten Kampar, RIAU berencana akan menggelar aksi tutup lubang seribu di jalan Lintas Petapahan Simpang Gelomb [ ... ]



PENDIDIKANMemperkuat Pendidikan Islami.....
23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Dalam Islam maka pendidikan itu sangat dianjurkan untuk dipelajari dan diamalkan. Implementasi dari pendidikan Islami ini tentunya t [ ... ]



EKONOMIMES Aceh Menatap Masa Depan.....
18/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Masyarakat Aceh merasa bersyukur karena sekarang telah hadir di provinsi Aceh kepengurusan MES atau Masyarakat Ekonomi Syariah. Saat ini [ ... ]



HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
01/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
04/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



HUKUM & KRIMINALKetum PPWI: Usut Tuntas Pelaku Pembacoka.....
23/10/2018 | Wawan Setiawan
article thumbnail

KOPI,Serang - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan J [ ... ]



POLITIKSeorang Anak Petani Tembakau dan Tenun I.....
19/10/2018 | Anjelino Mali

KOPI, NTT - Berpenampilan sederhana, tutur kata lembut. Ia pun sangat memberi perhatian dibidang hukum, terutama pada rakyat kecil. Dia adalah sosok D [ ... ]



OPINIEfek Sayap Kupu-Kupu dari Pertemuan IMF-.....
27/08/2018 | Harjoni Desky

KOPI - Dua bulan ke depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeti [ ... ]



PROFILKepala BPOM Penny Lukito Apresiasi P.....
30/08/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pusat Penny Lukito memberikan apresiasi kepada produk kosmetik local  mengembangka [ ... ]



ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
10/10/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Pedal Becak, Istri Genjot T.....
08/10/2018 | Didi Rinaldo

KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
22/08/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



SERBA-SERBIKomunikasi Secara Langsung.....
23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi d [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.