Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    ROHANI

    Peringati HAB ke- 73 Kemenag Kampar Gelar Jalan Santai

    KOPI, Bangkinang Kota Memeriahkan Hari Amal Bakti [ HAB ] Kementrian Agama RI, khusus dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Kampar pada HAB ke-73 menggelar jalan santai kerukunan bersama para siswa-siswi beserta guru se-kabupaten Kampar.

    Dimana jalan santai bersama tersebut secara resmi dilepas langsung oleh Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH dihalaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kampar, kamis pagi (17/1/19).


    Hadir juga pada kesempatan tersebut Plt Kakanwil Provinsi Riau Drs Mahyudin,MA, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Mantan Kepala kemenag Kampar Ketua Fairus, LPTQ Kampar Yurmalis Saruji, serta kepala Madrasah dan Kepala KUA se-kabupaten Kampar.

    Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kemenag kampar yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang melibatkan semua eleman kemang kampar, sesuai dengan moto “jaga kebersamaan umat”.


    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  “ Operasional Fee” di Google.com enter. Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” pada Google.com enter.

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua. (Bisa dibaca diluar negeri)

     

    Kampar selaku serambi mekahnya Riau ini tidak bisa kita wujudkan tampa kerjasama masyarakat apalagi Kemang Kampar sebagai tonggak tingkat program keagamaan dalam kegiatan agama  yang selalu dilaksanakan di kabupaten Kampar serta menjadi pelopor bagi masyarakat.

    Diakhir sambutannya, Catur Sugeng juga mengajak para yang hadir pada kesempatan tersebut untuk mengenang Alm Azis Zaenal atas jasanya selama mengabdi di Kabupaten Kampar dengan membacakan Al-fatihah dan do’a.

    Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kampar Drs Alfian,M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari amal bakti ke-73 yang diikuti seluruh siswa dan guru Madrasyah serta KUA Kecamatan.

    Selain jalan santai, sebelumnya juga dilaksanakan pertandingan Tenis Meja dan Batminton yang juga diikuti seluruh Staf Kemenang Kampar dan Staf KUA Kecamatan serta para guru. Khusus untuk jalan santai doorprize telah disediakan panitia untuk dibawa pulang peserta seperti sepeda dari Plt Bupati Kampar, Ketua DPR, BRI, serta hadiah hinuran lainnya seperti kulkas, kompor gas, magicom, dispenser dan strika.

    Melalui acara ini atas nama Kemenang Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut partisipasi dalam cara ini. Dimana tujuan utama kegiata  ini adalah untuk menjalin siaturahmi dan kerukunan sesama kita. Hal ini sesuai juga dengan program P3  (Profesional, Pelayanan Masyarakat dan Pemersatu Bangsa). [ Rls, DiDi]

    Teks Foto. Kemenag Kampar dengan Plt Gubernur Kampar [ foto. Humas pemkab kampar]

    Waspada!.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Sinting bersaudara beserta istri , anaknya ".

    Sering “Mengaku” sebagai mamak/orangtua wartawan.  Oknum wartawan disebutnya anak/adek/keponakanya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku family/keluarganya, Ngaku nulis berita Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda rugi Materi Goblok,  Lapor Polisi. Oknum TNI lapor PM (Polisi Militer).

     

     

    Terlantarkan Jemaah, Kemenag Cabut Izin Travel Umroh PT. Yasmira

    KOPI, Arabsaudi - Pemerintah melalui Kementerian Agama, langsung merespons cepat keluhan dua puluh lima orang jamaah umroh yang ditelantarkan Penyel…
     

    Pengamat : Mengetahui ke Islamannya Capres & Wapres harus Bisa Mengaji, Imam Sholat

    KOPI, Jakarta - Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, hampir 80 % penduduk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) muslim. Entah Islam KT…
     

    Mantan Kepala Kanwil Kemenag Riau Hadir Peringatan HAB

    KOPI, Pekanbaru - Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag), Kantor Kemenag kota Pekanbaru mengundang beberapa orang mantan Kepala Kantor wilayah Kemenag propinsi Riau.

    yakni Drs. H. Gafar Usman, M.Sc yang juga Ka. Kanwil Kemenag Riau Periode 2000 s/d 2009, kini sebagai anggota senator (DPD) berasal dari propinsi Riau.

    Kedua Dr. H. Ahmad Supardi, MA yang juga pernah menjabat sebagai Ka. Kanwil Kemenag Riau periode 2016 s/d Oktober 2018.

    Ratusan orang masyarakat serta pegawai ikut menyemarakan kegiatan  berupa gerak jalan santai sempena HAB berlansung di kantor Kemenag kota Pekanbaru jalan. Arifin Ahmad, Minggu (23-12-2018).


    Pelepasan gerak jalan tersebut, kepada Ahmad Supardi diberikan penghormatan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru, Drs. H. Edwar S. Umar, M.Ag untuk memberikan sambutan.

    Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ka. Kankemenag Kota Pekanbaru yang telah mengundangnya pada acara ini. “ Terimakasih sudah mengundang saya, kirain sudah lupa kepada saya”. Candanya yang saat ini bertugas di UIN  (Universitas Islam Negeri) propinsi Lampung.


    Kita adalah bersaudara, silaturrahim dimanapun kita bekerja, ternyata kita adalah bersaudara. HAB adalah suatu hal yang mesti kita syukuri. Tidak hanya mengabdi di tempat kerja saja, tetapi dimanapun kita berada” pungkasnya. (Didi Rinaldo)

    Teks Foto. Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Riau H. Ahmad Supardi memberikan kata sambutan. (foto. Inmas Kemenag Riau)

    Tiongkok yang nyata,” pungkasnya.

    Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

    Sering “Mengaku”  oknum wartawan sebagai anaknya/adeknya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku familinya, Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda Rugi materi Lapor Polisi.

     

     

    Kanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mutasi ke IAIN Raden Intan Bandar Lampung

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama…
     

    Zakat di Era Digital

    KOPI - Saat ini kita berada di era digital. Teknologi digital yang dikenal sekarang ini telah nenyuguhkan berbagia keunggulan dari teknologi yang ada sebelumnya. Penggunaan teknologi digital telah meningkatkan efisiensi yang begitu tinggi, penghematan waktu dan berbagia kemudahan dan keunggulan lainnya. Singkat kata, penggunaan teknologi digital yang berkembang saat ini telah memberikan ruang pengaruh yang begitu besar bagi ummat manusia.

    Kemajuan teknologi digital inilah yang coba dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di dalam mewujudkan Kurun Kebangkitan Zakat 2016-2020 ini. Sebagai pondasi dimulainya penerapan teknologi digital dalam pengelolaan zakat nasional, maka pada tanggal 5 November 2016 BAZNAS telah melakukan launching entri data nasional. Seiring dengan dengan perkembangan teknologi informasi, maka pengelolaan zakat secara digital diharapkan mampu meningkatkan trust publik dan memberikan kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat melalui Organisasi Pengelola Zakat yang dimandatkan negara yakni: BAZNAS, BAZNAS provinsi, BAZNAS kab/kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

    Baca selengkapnya...

     

    Pawai Fajar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kabupaten Fakfak

    KOPI, Fakfak - Sekda Kabupaten Fakfak Drs Nasrun P.Elake membuka acara Pawai Fajar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H diantaranya lomba Mar…
     

    Kemenag Pekanbaru Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

    KOPI, Pekanbaru – Masyarakat propinsi Riau turut merasakan penderitaan warga Indonesia di Lombok terkena musibah bencana alam yakni Gempa bumi.  Ratu…
     

    Memalukan… Ratusan Anak Korban Seksual di Gereja Khatolik di Penensylvania

    KOPI, Washington DC - Gereja Katolik kembali diterpa kasus pelecehan seksual. Kasus pelecehan seksual terhadap ratusan anak pelakunya oleh oknum pas…
     

    Kemenag Riau Resmikan Rumah Qur’an di Kabupaten Siak

    KOPI, Siak - Berdirinya Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) di Kecamatan Bungaraya merupakan PTSP ke dua yang ada di Indonesia. Untuk di Kecamatan Siak…
     

    H. Muhammad Tambrin Isi Khutbah Jumat Masjid Agung Darussalam Kota Palu

    KoKO, Palu - H. Muhammad Tambrin menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Darussalam Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

     

    Di akhir khutbahnya, beliau berharap " semoga dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Islam, kita diberi keselamatan dunia dan akhirat dengan ridho kedua orang tua dan dijadikan kita keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah oleh Allah ‘Azza wa Jalla. Aamiin,” ucapnya

     

    Setelah sholat Jum’at, Muhammad Tambrin  melanjutkan bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan masyarakat sekitar.

     

    Terakhir, H. Muhammad Tambrin yang juga Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama R.I. bersilaturahmi dengan Ketua Utama Alkhairat Palu Habib Sayyid Saggat bin Muhammad bin Idrus bin Salim Al jufri di kediaman beliau di kota Palu Sulawesi Tengah.

     

    Red : Hendra N.

    Dikirim pada hari Minggu, (24/06).

     

    Tim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanbaru Edy Sumardi Berkunjung Ke Panti Asuhan Ali An Nafii

    KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N…
     

    Koperasi Langgini, Kuantan Singingi Buka Puasa Bersama dengan Anggota Koperasi

    KOPI, Kuantan Singingi – Koperasi Langgini, kabupaten kuantan Singingi, propinsi Riau. Koperasi ini bergerak di bidang penampungan dan transportasi bu…
     

    Pengamat Aji Somek : Nama Ustad Abdul Somad Tak Tercantum 200 List Mubalig Kemenag

    KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya Pengamat tersohor dari Riau Aji Somek Menuturkan “ Nama Ustad Abdul Somad ( UAS) tak termasuk dalam daftar 200 na…
     

    Gerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an

    KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran.

    Upaya belajar dan mengajar Alquran ini bisa diawali dengan mempelajari tilawah (qira'at) yaitu cara membaca kitab suci ini dengan baik dan benar dari segi tajwidnya, untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga dewasa, baik orang awam hingga ke tingkat orang berilmu agama bahkan ulama sekalipun.

    Baca selengkapnya...

     

    Memohon Ampunan Allah Atas Segala dosa

    KOPI, Jakarta - Namanya juga manusia pastilah setiap orang mempunyai dosa. Setiap manusia itu identik dengan pendosa (mujrimun) yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari sebab Allah telah mengaruniakannya hawa nafsu, maka sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang selalu memohon ampunan dan beristighfar kepada Allah serta bertaubat atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

    Baca selengkapnya...

     

    Bersuci Dalam Shalat

    KOPI, Jakarta - Bersuci merupakan perintah agama yang lebih tinggi dari sekadar bersih-bersih. Sebab, tak setiap yang sudah bersih itu suci. Thaharah terbagi menjadi dua, yakni bersuci dari najis dan bersuci dari hadats yang dilakukan dengan wudhu (untuk hadats kecil) dan mandi (untuk hadats besar) atau tayamum dalam kondisi tak ada air.

    Namun demikian, meski sudah diatur sedemikian rupa, tidak sedikit kaum muslim yang masih bermasalah dan belum memahami pentingnya thaharah (bersuci) dan melaksanakannya dengan benar, sesuai tuntunan syariat. Bersuci (thaharah) menjadi syarat utama sebelum melakukan berbagai aktivitas ibadah tertentu seperti shalat yang dikerjakan sehari-hari.

    Baca selengkapnya...

     

    Maulid Akbar 1439 H di Dayah Ulee Titi

    KOPI-Jakarta, Bila anda berkunjung ke Banda Aceh dari bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) maka anda bertemu dengan Dayah Ulee Titi.

    Pondok pesantren ini didirikan oleh Tengku H. Ishaqal-Amiry (seorang Ulama kharismatik Aceh) semenjak sepertiga abad silam, dan hingga kini terus berkembang. Dayah Ulee Titi beralamat di Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya – Kabupaten Aceh Besar. Dayah Ulee Titi bisa dikatagorikan salah satu pesantren tertua di tanah Aceh yang penuh dengan balutan sejarah.

    Lokasinya Dayah Ulee Titi sangat strategis. Berada di pinggir jalan raya menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, hanya berjarak 10 KM dari Kota Banda Aceh. Di dalamnya tampak beberapa bangunan asrama pemondokan santri, ruangan kantor serta balai–balai pengajian. Aktivitas Dayah Ulee Titi berada di bawah naungan Yayasan Ulee Titi. Yayasan ini terdiri dari lima kemukiman yang ada dilingkungan Dayah Ulee Titi.

    Beberapa waktu yang lalu Dayah Ulee Titi mengadakan kenduri pada 13 Rabiul Awal 1439 H di Dayah Ulee Titi sekalian memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW tahun 1439 H dan haul Abu Chiek ke-21.Themanya adalah,"Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mewujudkan keteladanan Rasulullah dalam sikap dan hidup sehari-hari."

    Dalam kenduri ini dipotong 12 ekor sapi dan dimasak nasi dari 90 shak beras (1 shak=15 kg) dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan lainnya serta masyarakat Aceh Besar.

    Pimpinan Dayah Ulee Titi yang sekarang adalah Almukarram Alfadhil Abu Athaillah bin Ishak Al-Amiry (Abu Ulee Titi). Hadir juga pejabat dari Aceh Besar seperti bupati dan wakil bupati, para ulama dari dayah yang ada di kecamatan Ingin Jaya.

    Selain itu juga ada santunan untuk 65 orang anak yatim piatu serta pembagian hadiah musabaqah, lomba pidato, cerdas cermat, lomba baca kitab kuning dan ceramah utama maulid Nabi Muhammad SAW. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

     

    Dengan Shalat Masalah Mudah Terselesaikan

    KOPI-Jakarta,Namanya juga hidup di dunia fana. Pastilah selalu saja ada masalah. Baik itu masalah ringan maupun masalah berat. Aneh juga ada orang tempat tinggalnya (rumah) dekat dengan masjid, tetapi orang tersebut malas shalat ke masjid. Apalagi waktu shalat subuh banyak juga orang yang tertidur dengan lelapnya.

    Ternyata ada rahasia khusus dari Allah SWT. Seperti yang tertera dalam Alquran Surat Albaqarah QS 2:153,"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

    Bila kita sudah dekat dengan Allah SWT maka setiap ada masalah pasti akan segera tuntas dan terselesaikan dengan baik. Seluruh rukun qalbi (hati), rukun qauli (bacaan) dan rukun fi'li (gerakan) dalam shalat memberikan kekuatan pada jiwa seseorang untuk mendapat pertolongan dari-Nya.

    Ternyata dari berbagai masalah kehidupan yang muncul seperti masalah kesulitan ekonomi, rumah tangga, gangguan dalam pekerjaan, hati galau dan gelisah meski punya harta, kesulitan pergaulan, anak bermasalah, tekanan masalah hidup dan stres berkepanjangan, banyak dialami oleh orang yang tidak beres shalatnya.

    Setiap umat Islam disuruh untuk shalat dalam sehari 5 waktu yaitu Shalat Maghrib, Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar. Gunakanlah kode 3,4,2,4,4 dimana merupakan kode jumlah rakaat dalam shalat untuk bermunajat kepada Allah SWT. Bila shalat sudah bagus maka segala masalah bisa terselesaikan dengan datangnya bantuan dari Allah SWT.

    Sarana yang telah Allah SWT sedia bagi manusia untuk shalat sering kali terabaikan, hal ini harus terus diperbaiki dan dijalankan shalat tersebut sesuai masuk waktu shalat.

    Banyak diantara umat Islam yang mengerjakan shalat dengan perasaan terpaksa dan terbebani. Akibatnya, karena merasa itu sebagai beban, shalat sering tidak tepat waktu, dikerjakan asal-asalan, bacaan-bacaan dalam shalat banyak yang salah karena diucapkan terburu-buru serta gerakan yang tidak teratur dan tertib (tumakninah) seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

    Perbanyak shalat sunah setelah atau sebelum shalat wajib. Bila shalat sudah beres maka dialam khubur akan mudah melewati alam barzah menghadapi pertanyaan malaikat Mungkar-Nangkir.

    Jangan Anda shalat seminggu sekali yaitu Shalat Jumat saja atau shalat setahun dua kali yaitu Shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha. Shalatlah Anda sekalian sebelum Anda dishalati oleh orang lain (meninggal dunia). Jangan tinggalkan shalat berjamaah karena pahalanya 27 kali lipat lebih besar daripada shalat sendirian. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300, FB/tragedi.gurita)

     

    Menyambut Imlek 2569 Pengurus PSMTI Riau Bagikan Paket Sembako

    KOPI, Pekanbaru - Menyambut tahun baru imlek 2569, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan memba…
     

    Ini Alasan Penggantian Nama ‘Presidium’ Menjadi ‘Persaudaraan’ Alumni 212

    KOPI, Jakarta - Eggi Sudjana, Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab, memastikan rencana kepulangan sang Habib ke tanah air…

    Baca selengkapnya...

     

    Imam Besar Habib Rizieq Dipastikan Kembali ke Tanah Air Pada 21 Februari 2018

      KOPI, Jakarta - Panitia Penjemputan Kepulangan Habib Rizieq Shihab telah dibentuk di Jakarta pada hari Sabtu, 10 februari 2018. Keputusan tersebut …

    Baca selengkapnya...

     

    Mengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy

    KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM …

    Baca selengkapnya...

     

    Tiga Tokoh Ulama di Sarolangun Jambi Pelopori Penggalangan Dana “Tragedi Rohingya”

    KOPI, Sarolangun (Jambi) - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singkut, bekerjasama dengan Syekhermania Kabupaten Sarolangun dan Be…

    Baca selengkapnya...

     

    Usai Gelar Pengajian Rutin, Syehkermania Kab.Sarolangun Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

    KOPI, Sarolangun Jambi - Syehkermania Kabupaten Sarolangun Jambi menyelenggarakan pengajian rutin pada hari Minggu, 10 September 2017. Pengajian yang …

    Baca selengkapnya...

     

    DPP Syarikat Islam Bagikan Qurban Hari Terakhir di Kampung Ampera - Bogor Selatan

    KOPI, Bogor Selatan – DPP Syarikat Islam (SI) melakukan penyembelihan hewan qurban di Kampung Ampera, Kel.Empang, Kota Bogor Selatan, Minggu, 3 Septem…

    Baca selengkapnya...

     
    Artikel Lainnya...

    Dirut ” Habis Token Gelap Gulitalah” Tahan KPK Terlibat Korupsi
    Rabu, 24 April 2019

    KOPI, Jakarta- Ditempat kerjanya “ Kangmas Sutisyoso mengatakan” Buku RA. Kartini terkenal dengan Habis Gelap Terbitlah Terang. PLN (Perusahaan Listrik Negara) ” Habis Token Gelap Gulitalah” tahan KPK, terlibat korupsi pembangunan pembangkit Listrik Riau I. Kadangkala Petugas PLN dilapangan sebulan menunggak listrik lansung meteran ia bongkar, tega amat sih. Terpaksa kami memakai meteren listrik prabayar yakni TOKEN listrik. Kami... Baca selengkapnya...

    Heboh Tentang Cucu Jokowi
    Rabu, 30 Januari 2019

    KOPI, Jakarta – Cuitan Hidayat Nur Wahid dalam postingan @kun Twitter miliknya, ia menuding cucu Joko Widodo Jan Ethes menjadi alat kampanye. Dalam cuitannya tersebut, ia menuliskan bahwa Jokowi sengaja menjadikan Ethes sebagai alat kampanye. "Ini Jan Ethes yg pernah sebut @jokowi, kakeknya, sbg “Artis” ya? Tapi bgmn kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak2 dlm kampanye? Bgmn @bawaslu_RI masih bisa berlaku adil kah?" tulisnya. Ditempat... Baca selengkapnya...

    PK Diajukan Tiga Kali Di Kasus Yang Sama, MA Tabrak Aturan?
    Rabu, 23 Januari 2019

      Foto: (ki-ka) Danny Siagian, Manahan Sihombing, Mangalaban Silaban, Sugiono KOPI, JAKARTA - Menurut pasal 66 ayat 1 UU No. 14 Tahun 1985 menyebutkan, permohonan Peninjauan Kembali (PK), diajukan hanya satu kali. Namun kenapa dalam kasus tanah Grant Sultan Deli, Medan milik ahli waris Datuk Muhamad Cheer (Dt. M. Cheer) di Mahkamah Agung (MA) bisa hingga 3 (tiga) kali? “Kenapa PK bisa sampai 3 (tiga) kali untuk kasus yang sama di... Baca selengkapnya...

    Luhut ke Riau : Kesibukan Presiden Jokowi, Saya Mewakili Membagikan Sertifikat Prona ke Masyarakat
    Kamis, 17 Januari 2019

    KOPI, Jakarta- Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan ke Propinsi Riau, (Rabu 16 Januari 2019) dalam rangka tugas negara. Agendanya yaitu Kunjunga kerja ke Kawasan Industri Tenayan (KIT) kota Pekanbaru serta mewakili Presiden Joko Widodo membagikan 1500 sertifikat tanah Prona Gratis kepada masyarakat . Ribuan orang masyarakat Riau memadati Gelanggang Olahraga Remaja... Baca selengkapnya...

    IKUTILAH..!! Kappija-21 Selenggarakan Essay Contess 2018-2019
    Kamis, 10 Januari 2019

    KOPI, Jakarta – Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia-Jepang Abad 21 (Kappija-21) sedang menyelenggarakan lomba menulis atau Essay Contess 2018-2019. Kegiatan ini ditaja dalam rangka memeriahkan 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Jepang tahun 2018 yang baru saja berlalu.   Tujuan utama lomba menulis terkait Indonesia dan Jepang tersebut adalah untuk menumbuhkan minat baca, minat mengetahui, dan minat menambah... Baca selengkapnya...

    LL Dikti Wilayah III Sebut PDPT Universitas Mpu Tantular Bagus di Acara Wisuda
    Senin, 31 Desember 2018

    Foto: Senat Universitas Mpu Tantular dalam acara pelantikan wisudawan-wisudawati KOPI, JAKARTA Di acara Wisuda Universitas Mpu Tantular (UMT) Tahun Akademik (TA) 2018/2019, yang dilangsungkan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pejabat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III (dulu Kopertis-red) sebut laporan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) UMT, sudah beres dan bagus. “Yang kami ketahui, bahwa laporan PDPT... Baca selengkapnya...

    Adakah Kejahatan Hukum Ketua MA di Kasus Tanah Grant Sultan?
    Senin, 24 Desember 2018

    Foto: Saat persidangan pihak Ahli Waris menuntut PT Taman Malibu Indah di PN Medan KOPI,JAKARTA Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah Pengadilan Negara Tertinggi dalam tingkat kasasi, dari seluruh putusan pengadilan sebelumnya, yang secara otomatis menjadi pamungkas dari segala putusan hukum di Negara ini. Sementara hukum yang katanya menjadi panglima untuk menyelesaikan permasalahan hukum, menjadi koridor yang digunakan untuk... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALGratis Masuk Taman Al-Qur’an Seluas 6.....
    03/04/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Dubai – Dubai negara petro Dollar, negara penghasil minyak terbesar di dunia.  Jumlah penduduk yang sedikit, dengan pertumbuhan  ekonomi yan [ ... ]



    NASIONALKoalisi Masyarakat Sipil Jambi Tolak Pem.....
    26/03/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jambi - PT. Marga Bara Jaya (MBJ) mengusulkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia untuk membangun Jalan  [ ... ]



    DAERAHDialog RRI Yogyakarta: Meningkatkan Par.....
    27/03/2019 | Marsono RH

    . KOPI, Yogya - Guna berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 17 April mendatang, RRI Yogyakarta mengadakan talkshow dengan tema “Meningkatkan Par [ ... ]



    PENDIDIKANDua Siswa PPWI-Gambatte Septian serta .....
    27/01/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker) bekerjasama dengan International Manpower Development of Japan (IM Japan) s [ ... ]



    HANKAMKapusjarah TNI: Generasi Muda Parameter .....
    10/03/2019 | Wahju Marsudi Wibowo

    KOPI - Generasi muda merupakan parameter peradaban suat bangsa. Hal tersebut disampaikan Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos. M.Si. M.T [ ... ]



    OLAHRAGAMahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pe.....
    06/04/2019 | Danny Pantas Siagian

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas [ ... ]



    PARIWISATAJaga Keseimbangan Alam, Kecamatan Ranah .....
    19/03/2019 | Yoni Syafrizal

    KOPI, Pesisir Selatan - Kecamatan Ranah Pesisir wakili Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) untuk mengikuti lomba Kecamatan Bersih dan Hijau tingkat Pro [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALWabup Bengkalis Saksi Dalam Persidangan.....
    05/04/2019 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, Pekanbaru – Dulu Sempat mangkir, Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad akhirnya memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk datang ke Pengad [ ... ]



    POLITIKBanda Aceh di Usia 814 Tahun.....
    24/04/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI,Jakarta-Tidak terasa kota Banda Aceh sudah berusia ke-814. Beragam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan dan menyambutnya yaitu sepak bola anta [ ... ]



    OPINIRamalan Satria Pinitil : Pilpres Indones.....
    08/01/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia hampir sama/mirip dengan Pilpres negara Amerika Serikat. Orang menjawarakan mengembor-gembo [ ... ]



    PROFILKompol Arvin Haryadi Jabat Kapolsek Si.....
    25/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu - Pisah sambut Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Arvin Haryadi, S.ik, SH bertempat di Mapolsek Siak Hulu, keca [ ... ]



    SOSIAL & BUDAYAPlt Bupati Kampar Catur Sugeng Hadiri Pe.....
    21/01/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Sei Kijang Tapung Hilir - Rasa senang dan bahagia berada di tengah orang tua kami, Ninik mamak dan para pemangku adat yang ada di Kenagarian Tap [ ... ]



    ROHANIPeringati HAB ke- 73 Kemenag Kampar G.....
    21/01/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Bangkinang Kota – Memeriahkan Hari Amal Bakti [ HAB ] Kementrian Agama RI, khusus dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Kampar pada HAB ke-7 [ ... ]



    RESENSIGratis..!!! Buku Karya Mualaf Zaman Now,.....
    03/04/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri buku ini merupakan sebuah karya fenomenal yang sangat menghebohkan di awal tahun 2019 dan belum pernah Anda ju [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Becak, Istri Malah Kena Gen.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIErin Taulany Istri Komedian Andre, Hina.....
    23/04/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Menggunakan akun Instagram @erintaulany, perempuan berusia 33 tahun itu diduga menyebut Prabowo sakit jiwa, sinting, hingga gila ka [ ... ]



    SERBA-SERBIRenungan 14 Tahun Tsunami Aceh.....
    16/01/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Tidak terasa sekarang telah memasuki waktu 14 tahun terjadinya gempa bumi dan tsunami Aceh. Peristiwa hebat itu terjadi pada 26 Desember [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.