Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    Kapolri Mengakui : Ada Pungli Bidokkes , Oknum Perwira Tinggi “Wong Kito Galo” Terlibat Bro

    KOPI, Jakarta – Bukan rahasia umum lagi diduga penerimaan siswa calon Sekolah Kepolisian Negara (SPN) menggunakan rumus 2 F . Para orang tua yang ingin anak menjadi anggota Polri harus mempersiapkan 2 F (Fulus, Fisik).

    Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya pun mengakui adanya perilaku koruptif di lingkungan Biddokkes Polri.

    Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono menuturkan “ Yang herannya masyarakat kenapa Kapolri baru mengetahui perihal itu. Kemana Irwasda, Propam, Kemlediklat Polri. Terkuaknya Suap/Pungli Penerimaan calon siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) belum lagi Satker (Satuan kerja) di Polda Sumatera Selatan.

    Ini akibat lemahnya Pengawasan Melekat (Waskat) control internal Polri , ini buktinya kurang control, kurang kontrol “ tutur Pengamat Kepolisian Indonesia.

    Daripada stress pula Komandan memikirkanya , jalan keluarnya pecat saja oknum perwira Polri yang bertugas di Polda Sumatera Selatan (Sumsel) serta Bidokkesnya dugaan telah melakukan Pungli penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun angkatan 2017, Komandan.

    Tito Mengakui adanya Pungli Pemeriksaan Kesehatan Calon Anggota Polri

    Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian mencontohkan kasus penerimaan siswa polisi menggunakan uang. ''Kasus yang ditemukan Pak As SDM. Adanya rekrutmen di beberapa tempat, maaf termasuk Kabiddokesnya, Kabidokkesnya berasal dari Sumsel ( red.Wong Kito Galo/ Palembang ) main-main rekrutmen pakai uang. Kabidokkes Polri dilaporkan, tidak tanggung-tanggung kita pidanakan. Sekarang kasusnya di Bareskrim Polri,'' ungkap Tito.

    Indikasi itu, kata Tito, sudah menjadi isu di kalangan umum dimana seorang siswa yang ingin lolos masuk polisi mengeluarkan uang banyak meski dalam tes kesehatannya tak memenuhi syarat.

    ''Begitu Pak Unggung, Kalemdiklat, melakukan inspeksi mengecek ke beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN) di berbagai daerah. Ditemukan oknum siswa SPN yang sudah Osteoporosis 60 persen berasal dri siswa SPN di Jogja. Ada yang sudah patah tulangnya,'' ujarnya.

    Tito mengaku heran mengapa penerimaan siswa SPN yang kondisi kesehatannya tak memenuhi syarat diloloskan. Dihadapan Kapusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi, Tito meminta agar masalah ini dikoreksi dan dievaluasi.

    ''Saya bilang bagaimana rekruitmennya nih? Ada juga yang kena sakit liver dan jantung. Berarti kan ada yang enggak beres. Ini saya minta jajaran Pusdokkes untuk melakukan koreksi dan evaluasi,'' pungkas orang nomor satu di Polri.

    Jangan-jangan Ada nanti Orang Stres, Orang Maling Daftar Anggota Polri, untuk Lolos Masuk Polri Keluarganya Memberikan Suap.

    Slogan Polri selalu terpampang di Halaman Polda Riau, Polri Bebas KKN.

    Terbongkarnya kasus suap pemeriksaan kesehatan bagi calon anggota Polri, memalukan Kapolri sendiri, yang terlibat perwira Polda Sumatera Selatan  kampung halaman Jendral.

    Orang sekampung yang merusak nama baik komandan (red. Jendral (Pol) Tito Karnavian). Bersusah payah dulu Komandan merintis karir sebagai Polisi hingga mencapai pucuk pimpinan tertinggi di Polri diberikan amanah oleh presiden Jokowi menjabat sebagai Kapolri.

    Seandainya posisi penulis (didi) sebagai Kapolri, walaupun orang sekampung saya pecat. Kau sudah memalukan serta mencoreng nama Kampung Halaman. Serta memperburuk kondite/image nama saya di hadapan pemimpin negeri ini, masyarakat dan bangsa he…he…

    Nanti apa bilang orang, tuh lihat orang sekampung loh“ Wong Kito Galo “/Palembang dengan Kapolri yang merusak nama institusi Polri, juga nama besar Komandan” Cakap Pengamat Kepolisian Indonesia Sugeng Triwardono penggemar kuliner empek-empek Palembang.


    Kini ribuan jumlah media online, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) kami menjalin kerjasama dengan berbagai negara di dunia. Silahkan ketik di Google.com “ Operasional Fee” . Berita kami bisa dibaca oleh masyarakat internasional any time, any where, translate delapan  bahasa dengan mengklik bendera di pojok kanan layar komputer Anda. Percayakan publikasi kegiatan Anda dengan kami. Media elektronik (red. TV) biaya mahal hanya sekali tayang bro. Orangpun tak tahu kapan tayang beritanya.

     

    Daripada stres pula Komandan memikirkanya , jalan keluarnya pecat masukan ke penjara oknum perwira Polri yang bertugas di Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dugaan telah melakukan pungli penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun angkatan 2017, komandan.

    Anak Anda ingin jadi anggota Polri, siapkan 2 F (Fulus, Fisik).

    Netizenpun berkomentar, Akun Wesly Sneijder Ambarita menulis: "300 Jt baru bisa.jadi.polisi". Sebelumnya juga ada akun milik NVia Boenyamin menulis: "da uang mininal 40juta #jaminan kalo nggak lolos di kembalikan".

    Kemudian akun Mulyadi Bagus menulis: "Untuk polwan 350jt..untuk polisi 250..caba..yg sudah2 seperti itu dik". Lalu akun Bimasena Qss menulis: "Siapkan 2 F : Fisik dan Fulus"

    Dimana seorang siswa yang ingin lolos masuk polisi mengeluarkan uang banyak meski dalam tes kesehatannya tak memenuhi syarat.

    Bahkan calon siswa yang kesehatannya tidak memenuhi syarat pun bisa lulus karena memberikan suap kepada oknum pegawai Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polri.

    Jangan lupa Komandan bagi  saweran  komisi dari penerimaan siswa Polri tuh.

    Jangan –jangan nanti ada siswa calon anggota Polisi yang bocor halus, pernah rawat inap Rumah Sakit Jiwa. Ikut pula mendaftar sebagai calon siswa SPN, sudah membawa Map memakai baju kemeja putih, celana panjang hitam cepat dicegah oleh keluarganya .

    Mana tahu nanti ada pula orang maling ikut mendaftar calon siswa SPN.

    Ini bukti lemahnya Pengawas Melekat (waskat) satuan kerja (satker) di unit Polri. (didi)

    Teks Foto. Kapolri Jendrala Tito Karnavian (foto.net)

    Hati-Hati Sindikat Penipuan !!... Wartawan Gadungan, Wajah Serupa, Orang Sinting menjual nama orang  mengaku sebagai Paman/Famili mengaku sebagai orang tua wartawan ,dll. Mengaku nulis berita. Tangkap pelakunya , masukan penjara , jangan lepaskan

     

     

     

     


    Artikel Lainnya:

     

    Dulu Prabowo Teriak Anti Aseng - Asing, Kini Malah Merapat
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Kehadiran Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan pengusaha Tionghoa Indonesia di sebuah hotel di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/18) malam, mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Hanura, Inas N Zubir. Inas menyebut Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu semakin jinak terhadap asing dan aseng. "Ia juga kerap berteriak, 'Apa kalian mau dipimpin antek asing' atau 'Kekayaan negeri... Baca selengkapnya...

    Kunjungan Ketum Partai Nasdem ke Riau
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Pekanbaru -  Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat nama bekennya Nasdem H. Surya Paloh melakukan kunjungan kerja  ke propinsi Riau, Sabtu ( 9 Desember 2018 )  .  Ribuan  kaderya  berasal dari dua belas kabupaten /kota se Riau hadir saat itu .   Surya Paloh  datang sekira jam 15: 30 WIB memakai baju stelan safari hitam, serta lansung memberikan hormat. Penyambutan kedatangan rombongan ketua umumnya oleh Iskandar Husein ketua... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Perlukah BPJS Kesehatan Kita Bubarkan
    Jumat, 07 Desember 2018

    KOPI, Bogor – Pasal 34 (Undang-Undang Dasar) UUD 1945 menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Kini negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan memberdayakan yang lemah dan tidak mampu sesuai martabat dan kemanusiaan serta negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.   Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso... Baca selengkapnya...

    Hari Disabilitas Internasional 2018
    Selasa, 04 Desember 2018

    KOPI-Jakarta, Setiap tahun diperingati hari Disabilitas Internasional. Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat. Pemerintah kali ini mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas," sedangkan PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa mengambil tema dengan "Memberdayakan penyandang... Baca selengkapnya...

    Inilah Pidato Capres Prabowo di Reuni Akbar 212 Lapangan Monas
    Senin, 03 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Jutaan umat muslim dari penjuru daerah Indonesia menghadiri Reuni Akbar 212 di lapangan Monumen Nasional (Monas). Para peserta Reuni tersebut datang berkelompok dari daerahnya masing-masing memakai bus, pesawat udara, maupun kapal laut. Dari berbagai usia Balita, orang tua hingga remaja/abg, dewasa. Dari berbagai strata pekerjaan. Prabowo datang ke Reuni Akbar 212 Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto datang keMonas... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALNetanyahu Suap Media, Beritakan yang Po.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Israel – Hari Minggu (2/12), kepolisian Israel dan Otoritas Keamanan Israel menyatakan bahwa terdapat cukup bukti bahwa Netanyahu dan istrinya [ ... ]



    NASIONALYahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Te.....
    08/12/2018 | Wawan Setiawan
    article thumbnail

    KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak korban jiwa [ ... ]



    DAERAHTahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 S.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor [ ... ]



    PENDIDIKANPuluhan Siswi SMA Prancis Tangkap Poli.....
    09/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Prancis – Dalam beberapa pekan ini negara Prancis bergolak, ratusan orang turun kejalan melakukan aksi demontrasi tolak kenaikan Pajak Bahan B [ ... ]



    EKONOMISyahronie : Presiden Tak Perlu Berkeluh.....
    06/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Presiden Joko Widodo semestinya tidak perlu berkeluh kesah soal impor yang lebih besar daripada ekspor. Sebab, Presiden lah yang mesti [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    POLITIKMantan Ketua DPRD Riau Chaidir Caleg DP.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Mantan ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM, Calon Senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil)  Riau nomor [ ... ]



    OPINIPromosi Jabatan Cepat Para Pati TNI,.....
    03/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat Kerjanya, Kangmas Sutisyoso menyatakan “ Ingin jabatan strategis setingkat (Panglima, Kapolri, Kasad, Kasal, Ksau ,dll) p [ ... ]



    PROFILKompol Arvin Haryadi Jabat Kapolsek Si.....
    25/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu - Pisah sambut Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Arvin Haryadi, S.ik, SH bertempat di Mapolsek Siak Hulu, keca [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot ecak, Istri Malah Kena Genj.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIWaspada !.. Modus Penipuan Wajah Palsu, .....
    28/11/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Beraneka macam modus penipuan muncul era digitalisasi ini. Sasaran utama adalah oknum orang yang  melek/tak bisa memakai internet y [ ... ]



    SERBA-SERBIPidato Ustad Bahar Smith Saat Reuni 2.....
    04/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Ustad “berwajah Bule” Bahar bin Smith melakukan orasi saat tampil di atas panggung dalam reuni akbar 212 yang digelar di Lapangan [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.