Welcome to the Frontpage Community News by Citizen Journalists https://pewarta-indonesia.com/component/content/frontpage.html Sun, 16 Dec 2018 21:15:46 +0000 Joomla! 1.5 - Open Source Content Management id-id Bappilu Partai Golkar Riau : Tandem Saksi di TPS https://pewarta-indonesia.com/berita/politik/21789-bappilu-partai-golkar-riau-tandem-saksi-di-tps.html https://pewarta-indonesia.com/berita/politik/21789-bappilu-partai-golkar-riau-tandem-saksi-di-tps.html KOPI, Pekanbaru - Badan Pemenangan Pemilu  (Bappilu) Partai Golkar Propinsi Riau, pemilihan umum  serentak , pada 17 April 2019 nanti akan menggandakan saksi di TPS (Tempat pemungatan Suara). Pada saat itu masyarakat memilih 5 calon. yakni: 1). Pemilihan Anggota DPRD kabupaten /kota, 2). Pemilihan anggota DPRD Propinsi, 3). Pemilihan DPR RI (pusat), 4) Pemilihan anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) 5). Pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

Lamanya waktu seseorang dalam bilik suara  membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 menit, penghitungan suara  oleh panita PPS hingga larut malam. Maka dari itu  partai Golkar Riau  membutuhkan dua orang saksi untuk mengkover satu TPS. Biaya saksi pertama ditanggung oleh negara, saksi kedua oleh kader/caleg partai Golkar di daerah masing-masing.

 

Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.

 

Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

Dana Kampanye Partai Golkar Riau Rp. 100 juta/ kabupaten,kota, Propinsi Jumlah Rahasia

Dana kampanye untuk daerah kabupaten/kota se Riau dari Partai Golkar senilai Rp. 100 juta, DPD pusat menyumbang bendera 1.2 juta lembar bendera untuk 12 kabupaten/ kota.  Baju kaos, kain sarung, Jilbab disesuaikan oleh pengurus daerah. Sedangkan dana kampanye untuk propinsi masih dirahasiakan jumlahnya.

Demikianlah hasil Rapat koordinasi Partai Golkar Riau.Hasil Rakornis Partai Golkar ini dihadiri oleh ribuan Caleg (Calon Legislati), Kader, pengurus Propinsi, kabupaten/kota se Riau, Jum'at (14Desember 2018) sebelum ketua Umum Partai  Golkar Airlangga Hartarto datang .  (Didi Rinaldo)

 

Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

Sering “Mengaku”  oknum wartawan sebagai anaknya/adeknya, Foto Selpi/Rekaman video , menjual nama orang ngaku familinya, Print & email berita, wajah palsu, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Tolong Tangkap Komandan yang terlibat.

 

Teks Foto. Ketua umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto (kaca mata) dengan beberapa orang caleg (Calon Legislatif) . Sebelah kanan Owner Bakery Vanhollano Andre Jaya (salam komando). (foto.didi)

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Sat, 15 Dec 2018 16:10:10 +0000
Protes Pemilihan Rektor, Mahasiswa UMRI Segel Gedung Rektorat https://pewarta-indonesia.com/berita/pendidikan/21787-protes-pemilihan-rektor-mahasiswa-umri-segel-gedung-rektorat.html https://pewarta-indonesia.com/berita/pendidikan/21787-protes-pemilihan-rektor-mahasiswa-umri-segel-gedung-rektorat.html KOPI, Pekanbaru - Ratusan mahasiswa –mahasiswi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan aksi demontrasi , Senen (11-12-2018) di gedung rektorat. Para mahasiswa ini berasal dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pekanbaru, menyegel kantor rektor Universitas Muhammadiyah Riau sebagai bentuk protes dan desakan mundur, kepada pimpinan tertinggi salah satu universitas terkemuka di wilayah tersebut.


Aksi penyegelan kantor ruangan rektor itu di kampus II Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru.

Mahasiswa menyegel kantor dengan memasang spanduk besar bertuliskan "Ruangan ini disegel oleh gerakan pengawal Keputusan Muspimwil PWM Riau".

"Pak Rektor harus mundur karena telah melanggar aturan pemilihan rektor dan mencoreng nama baik Muhammadiyah," kata Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Pekanbaru, Rozi kepada Antara di Pekanbaru.

Ia menjelaskan bahwa rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), DR Mubarak telah melanggar mekanisme pemilihan pimpinan yang ada di majelis Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Pelanggaran itu, lanjutnya, dilakukan saat pemilihan rektor untuk periode ke dua beberapa waktu lalu. DR Mubarak selanjutnya kembali terpilih setelah masa jabatan lima tahun sebagai rektor usai.

Usai terpilih sebagai rektor, selanjutnya, pada 10 November 2018 lalu, IMM Pekanbaru meminta agar Mubarak mengundurkan diri. "Pak Rektor melanggar mekanisme pemilihan pimpinan yang ada di majelis PP Muhammadiyah. Tidak sesuai lagi dengan aturan," ujarnya.

Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.  Berita ini juga tayang di Gemarriau.com. Koran Tabloid Mitra Polda, serta beberapa media online.

Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

Rektor UMRI Dilaporkan ke Polda Riau oleh Mahasiswi

Selain itu, ia mengatakan isu tidak sedap yang menerpa DR Mubarak hingga harus berurusan dengan Polda Riau baru-baru ini membuat desakan mundur semakin kuat.

 

Menurut dia, "dugaan" rektor yang melempar disertasi seorang mahasiswi program Doktor Universitas Riau, Komala Sari (35) dan ucapan tidak pantas tersebut mencoreng citra Muhammadiyah dan perguruan tinggi.

"Ini mengganggu nama baik Muhammadiyah dan Universitas. Tapi kita tidak fokus ke sana (laporan polisi rektor). Kita fokus pada hasil musyawarah bahwa beliau harus mundur," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa rektor UMRI DR Mubarak telah dilaporkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Riau oleh Komala Sari. Insiden berawal ketika Komala dan DR Mubarak bertemu di kampus UMRI, awal Oktober 2018 lalu.

DR Mubarak merupakan salah satu dari tujuh penguji Komala untuk menguji disertasinya. Namun, pertemuan itu berujung pada pelemparan draft disertasi setebal 250 halaman tersebut. Selain itu, Komala juga mengatakan Mubarak melemparkan kalimat tidak pantas kepada dirinya.

Atas kejadian itu, Komala selanjutnya melaporkan Mubarak ke Polda Riau dengan tuduhan tindak pidana penganiayaan dan atau penghinaan seperti yang diatur dalam Pasal 315 atau 352 KUHPidana. Laporan itu diterima Polda Riau pada 3 Oktober 2018, atau satu hari pasca kejadian.

Sementara itu, Mubarak hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan. Bahkan wartawan ini konfirmasi ke Humas UMRI Jali, Kamis (12/-12-2018)  di kampus II  sedang keluar bilang staf humas.

Pewarta ini minta dijumpai dengan Rektor, staf humas bilang Rektor sedang keluar dengan sekretaris rektor saja mbak, sedang keluar pula.  (Didi Rinaldo)


Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

Sering “Mengaku” family, mamak/Ortu wartawan, Menjual nama orang ngaku family. Print & email berita, wajah palsu, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Tolong Tangkap Komandan yang terlibat.

 

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Thu, 13 Dec 2018 18:25:39 +0000
Hasto Kristiyanto dilaporkan ke BAWASLU https://pewarta-indonesia.com/berita/politik/21786-hasto-kristiyanto-dilaporkan-ke-bawaslu.html https://pewarta-indonesia.com/berita/politik/21786-hasto-kristiyanto-dilaporkan-ke-bawaslu.html KOPI, Jakarta - Hasto Kristiyanto selaku sekretaris tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin dilaporkan ke BAWASLU RI oleh Solidaritas Advokat Penjaga Demokrasi dan 5 Sila (SAPDA 5) pada kamis 13 Desember 2018. Hal tersebut merupakan buntut dari pernyataan Hasto di beberapa media besar pada tanggal 6 Desember 2018,  ia mengatakan bahwa cara berkampanye Prabowo makin mencerminkan sikap seperti Donald Trump sewaktu mengikuti Pemilu Amerika Serikat.

Pernyataan sekretaris tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut tentu saja tidak dapat dibenarkan karena dapat berpotensi menimbulkan kerusuhan antar golongan dari pendukung masing-masing capres peserta pemilu, ujar Dolfie Rompas, S.Sos, SH, MH selaku kuasa hukum dari pelapor. Dolfie juga mengatakan bahwa sekarang masih dalam tahapan masa kampanye, sehingga apa yang dikatakan oleh Hasto Kristiyanto bisa diartikan sebagai Kampanye Hitam (Black Campaign) terhadap bapak Prabowo Subianto maupun kelompok lawan politiknya.

Hal ini telah melanggar serta bertentangan dengan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, tanggal 23 September 2018, pada poin “..Melaksanakan Kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang”, serta patut diduga telah melanggar Undang-Undang PEMILU karena telah menghina peserta pemilu lainnya sebagaimana telah ditentukan dalam Pasal 280 ayat (1) huruf C Undang-Undang No. 7 tahun 2017 Jo. Pasal 521 tentang PEMILU, pungkas Dolfie.

Unutk diketahui, laporan tersebut telah diterima oleh BAWASLU dengan nomor laporan 27/ LP/PP/RI/00.00/XII/2018 dengan pelapor atas nama Zulham Effendi dan tim kuasa huklum yang terdiri dari Dolfie Rompas, S.Sos, SH, MH, Latifah, SH, Yunico Syahrir, SH, Nita Puspita Sari SH, Erwin Hidayat SH

]]>
zurie_odc@yahoo.co.id (Zurie Odhe) frontpage Thu, 13 Dec 2018 14:08:23 +0000
Ultah Pertamina Aceh ke-61, Sumbang 53 Kantong Darah https://pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/21785-ultah-pertamina-aceh-ke-61-sumbang-53-kantong-darah.html https://pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/21785-ultah-pertamina-aceh-ke-61-sumbang-53-kantong-darah.html Tantangan yang akan dihadapi Pertamina ke depannya tidak hanya terbatas pada penyediaan bahan bakar berbasis fosil untuk memenuhi kebutuhan domestik tapi juga sumber energi masa depan lainnya yang ramah lingkungan.

Pertamina harus melaksanakan bernagai upaya strategis. Satu di antaranya dengan mencari sumber-sumber migas ataupun energi terbarukan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasar yang cenderung meningkat.

Beragam cara dilakukan oleh PT Pertamina untuk menyambut ulang tahunnya seperti aneka perlombaan, penghargaan dan donor darah.

Untuk kota Banda Aceh sendiri pada hari minggu, 9 Desember 2018, terlihat tenda raksasa dipasang pada halaman kantor PT pertamina Banda Aceh. Pihak manajemen memberi ratusan hadiah doorprice untuk karyawan PT Pertamina agar mempererat tali silaturahmi antar pekerja, dan memacu semangat seluruh pekerja.

Di bidang CSR pihak manajemen bekerja sama dengan PMI kota Banda Aceh menggelar donor darah. Dari target 100 kantong darah hanya diperoleh 53 kantong darah yang berguna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Bagi para pendonor darah juga disedikan bingkisan menarik untuk dibawa pulang. Selamat Ulang tahun PT Pertamina ke-61.

Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Thu, 13 Dec 2018 08:54:44 +0000 Target Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh, Pasangan Jokowi Menang 70 Persen https://pewarta-indonesia.com/berita/politik/21784-target-tim-kampanye-daerah-tkd-aceh-pasangan-jokowi-menang-70-persen.html https://pewarta-indonesia.com/berita/politik/21784-target-tim-kampanye-daerah-tkd-aceh-pasangan-jokowi-menang-70-persen.html Dalam kunjungan kerja meresmikan beberapa proyek itu, Presiden Jokowi juga akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tim pemenangan Aceh di Banda Aceh, Jumat 14 Desember 2018.

Dalam paparan dihadapan para jurnalis di kota Banda Aceh, Rabu 12 Desember 2018,Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dirangkap dengan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) di semua tingkatan Koalisi Indonesia Kerja dan silaturrahim antar relawan di Nangroe Aceh Darussalam pada Jumat, 14 Desember 2018.

Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh menargetkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 70 persen.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding beserta timnya memberikan keterangan kepada para jurnalis terkait persiapan Rakerda dan Konsolidasi Caleg-Relawan pemenangan pasangan Capres Joko Widodo-Kiai Maruf Amin.

Rakerda yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Jumat, 14 Desember 2018, mengagendakan konsolidasi TKD, Caleg, Relawan dan penerapan metode kampanye dengan gaya baru di Aceh.

Gaya baru kampanye itu adalah mengubah gaya kampanye lama dengan mendatangi langsung pemilih dari rumah ke rumah, door to door. Hal itu akan disampaikan sebagai amanat kepada seluruh peserta Rakerda di Aceh.

Isu-isu negatif lainnya akan dibahas seperti berita hoax dan isu-isu hangat lainnya. Pola pikir masyarakat sudah berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya media sosial. Masyarakat kini bisa dengan mudah dan setiap saat disuguhi informasi apapun yang beredar luas di media sosial.

Media sosial menjadi alat penyebar informasi yang tak mengenal batas ruang dan waktu, sangat instan dan cepat. Melalui media sosial pula banyak informasi hoaks/bohong. Kuncinya adalah pintar-pintarlah dalam memilih informasi, jangan termakan berita bohong. Rachmad Yuliadi Nasir WA:0888.7211.300]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Thu, 13 Dec 2018 08:50:45 +0000 Ombudsman RI Anugerahkan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2018 https://pewarta-indonesia.com/berita/hukum-a-kriminal/21782-ombudsman-ri-anugerahkan-predikat-kepatuhan-standar-pelayanan-publik-tahun-2018.html https://pewarta-indonesia.com/berita/hukum-a-kriminal/21782-ombudsman-ri-anugerahkan-predikat-kepatuhan-standar-pelayanan-publik-tahun-2018.html Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai. Acara selebrasi dan penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Jakarta dan disiarkan langsung secara nasional oleh TVRI pada hari Senin, 10 Desember 2018.

Bupati Aceh Besar, Aceh Barat, Abdya, Bener Meriah, dan Walikota Langsa terlihat sumringah saat menerima anugerah tersebut. Sayangnya, Plt Gubernur Aceh tidak sempat menghadiri acara tersebut karena bertabrakan waktunya dengan menghadiri sidang Tipikor.

Padahal sebelumnya, sudah konfirmasi akan menghadiri langsung acara penganugerahan predikat zona hijau tersebut. Survey kepatuhan pemenuhan standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI merupakan acuan utama standar pelayanan publik.

Perlu kami nyatakan bahwa pentingnya pemenuhan standar pelayanan publik sebagai filter dan upaya awal pencegahan pungli dan maladministrasi.

Lazimnya, pungli, suap, pemerasan, gratifikasi dan korupsi terjadi melalui akses pelayanan publik yang tidak berstandar, terutama standar operasional, standar persyaratan, standar waktu, standar biaya, dan standar lainnya. Oleh karena itu, pemenuhan standar pelayanan publik penting dipenuhi sebagai pemenuhan hak warga negara dan penduduk.

Sehingga, dengan dipenuhinya standar pelayanan publik maka ini merupakan langkah pertama untuk mencegah pungli dan maladministrasi.

Upaya pencegahan ini tentu saja perlu diikuti dengan kegiatan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, guna mencegah (preventif) dan memperbaiki (corrective) kekeliruan ataupun penyimpanan yang terjadi, ujar Dr Taqwaddin.

Terkait dengan upaya mencegah pungli dan maladministrasi lainnya, para Asisten Ombudsman RI Aceh yang dilaksanakan oleh Ayu Parmawati Putri, MKn dan timnya telah melaAyu Parmawati Putri, MKn dan timnya telah melakukan penilaian terhadap hampir semua instansi vertikal dan instansi daerah di Aceh.

Pelaksanaan penilaian ini dilakukan dengan metode survey dan memfoto langsung semua atribut standar pelayanan. Sehingga, semua standar pelayanan harus terlihat bagi warga masyarakat pengguna layanan.

Dr Taqwaddin juga berbangga karena 5 tahun berturut-turut melakukan survey maka pada tahun 2008 dengan keseriusan Pemerintah Aceh masa awal dilantiknya Irwandi Yusuf yang menerbitkan Instruksi Gubernur Aceh tentang Pemenuhan Standar Pelayanan Publik, maka membuahkan hasil yaitu masuknya Pemerintah Aceh dalam Zona Hijau Pelayanan Publik.

Dengan terbitnya Intruksi Gubernur Aceh tentang Pemenuhan Standar Pelayanan Publik merupakan legacy (warisan) dan model yang patut diikuti oleh Gubernur lain dan semua kepala daerah di Indonesia.]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Wed, 12 Dec 2018 08:02:21 +0000 Presiden Jokowi Kunker ke Aceh https://pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21781-presiden-jokowi-kunker-ke-aceh.html https://pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21781-presiden-jokowi-kunker-ke-aceh.html Sesuai jadwal yang beredar, selama dua hari kunjungan kerja Presiden ke Aceh, tanggal 13-14 Desember 2018.

Pada hari Kamis, 13 Desember 2018, Presiden Indonesia bersama rombongan tiba di bandara Sultan Iskandar Muda sekitar jam 22:00 WIB, berangkat dari lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar jam 19:00 WIB.

Setelah disambut para pejabat daerah selanjutnya Presiden Indonesia Joko Widodo bersama rombongan menuju hotel Hermes untuk beristirahat.

Pada Hari Jumat, 14 Desember 2018, kegiatan Presiden Indonesia Joko Widodo cukup padat yaitu bertemu dengan para ulama di hotel Hermes, pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) atau Tim Sukses Daerah.

Shalat Jumat di masjid raya Baiturrahman, membagi sertifikat wakaf bagi 200 orang, meninjau jembatan fly over di Simpang Surabaya. Kemudian rombongan Presiden Indonesia Joko Widodo makan siang di Rumah Makan Lem Bakrie.

Menuju Kampus Universitas Abulyatama di Kawasan Blang Bintang Aceh Besar, acara sosialisasi.

Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan ground breaking Jalan Tol di Blang Bintang yang merupakan jalan tol Trans Sumatera yang nantinya akan menghubungkan Aceh hingga ke Lampung.

Kemudian acara penandatangan peresmian proyek Jembatan fly over Simpang Surabaya, Peresmian Masjid Attaqarub, Peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun dan terakhir terbang kembali via bandara Sultan Iskandar Muda pada sore hari sekitar jam 18:00 WIB.

Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Wed, 12 Dec 2018 07:41:54 +0000 Ketahuan Suaminya AngeL Lelga Selingkuh dengan Pria Lain https://pewarta-indonesia.com/inspirasi/hiburan-a-selebriti/21778-angel-lelga-selingkuh-dengan-pria-lain-grebek-oleh-suaminya.html https://pewarta-indonesia.com/inspirasi/hiburan-a-selebriti/21778-angel-lelga-selingkuh-dengan-pria-lain-grebek-oleh-suaminya.html KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Aji sulung menyampaikan" Zaman milenial ini bukan hanya pria saja yang selingkuh, wanitapun ikut selingkuh.

Faktor utama ketidak adanya kecocokan lagi dalam membina rumah tangga, ekonomi, jarang mendapatkan belaian, belalai suaminya.Tergoda wanita atau pria lain yang lebih tajir, atau tempat curhat (curahan hati).

Maka masing-masing oknum pasangan suami istri mencari tempat pelampiasan untuk berbuat begitu" cakap Pengamat, Penggemar wanita cantik, seksi itu.

Laili Angraini nama asli Angel Lelga di grebek oleh Vicky Prasetyo, Senin (19/11/2018) dini hari. Ia menuding Angel berselingkuh dengan pria lain.

Vicky membawa serta ketua RT, polisi, awak media, serta warga dalam penggerebekan tersebut.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Vicky membeberkan kronologi penggerebekan tersebut.



Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.

Media online Pewarta –Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua

 

"Yang pasti saya sudah beberapa hari ini berusaha mengikuti istri saya, berusaha untuk mencari informasi tentang istri saya. Tapi memang terbukti pada dini hari akhirnya saya didampingi kuasa hukum, Pak RT dan masyarakat, keluarga, Polsek Jagakarsa dan semuanya," ujar Vicky.

"Saya lompat dari pagar, terus saya tahu pintu dua-duanya dikunci tapi saya tahu di dalam rumah itu ada mobilnya si pria itu ada di garasi belakang karena supaya tidak terlalu kelihatan taruh di belakang. Terus ada motornya taruh di depan," imbuh Vicky.

Mengetahui hal itu, Vicky lantas mendobrak pintu kamar Angel.

"Saya dobrak pintu kemudian si cowoknya pegang pintu, jadi dobrak-dobrakan, nih tangan saya sampai belah (lecet), karena saya pukulin terus (pintunya) saya sudah enggak ingat apa-apa. Yang pasti saya sudah lihat dengan mata kepala saya sendiri," Pungkas Vicky. (Didi Rinaldo)

Teks Foto. Angel Lelga dengan selingkuhannya. (foto.net)

Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

Mengaku famili, mamak/Ortu wartawan, Menjual nama orang ngaku family, Print & email berita, wajah palsu, Kw dsb. Tolong Tangkap Komandan. Penulis ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK.

 

 

 

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Sun, 09 Dec 2018 19:14:11 +0000
Kegiatan Evakuasi Korban Kekejian KKSB Dari Wamena Ke Mimika https://pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21769-kegiatan-evakuasi-korban-kekejian-kksb-dari-wamena-ke-mimika.html https://pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21769-kegiatan-evakuasi-korban-kekejian-kksb-dari-wamena-ke-mimika.html

KOPI, Mimika – Kesibukan terlihat di Hanggar Helipad Air Fast Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (6/12) yakni telah berlangsung proses evakuasi korban selamat dan juga korban yang meninggal dunia akibat kekejian gerombolan KKSB (kelompok kriminal separatis bersenjata), yang membunuhi para karyawan pembangunan jembatan di Kali Yigi, Distrik Yall, Kabupaten Wamena pada tanggal 02 Desember 2018 lalu.

 

 

Kegiatan evakuasi korban selamat dan korban meninggal dunia ini langsung  dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, di Mimika.


Proses evakuasi setelah di Mimika ini secara lengkap adalah : Pada hari Kamis 6 Desember 2018  pukul 10.50 WIT di Mimika, telah landing (mendarat) 2 (Dua) unit Helly Bell milik Penerbad  dengan membawa 9 orang korban selamat, dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI, Kasad, Wakapolri serta jajaran TNI/Polri

 

 

Adapun 9 (sembilan) identitas korban selamat adalah :


1) Simon Tandi, 44 Tahun, Wamena-Papua.

2) Batok, 43 Thn,  Wamena-Papua.

3) MESRAN ARIFIN,  41 Th,  Wamena-Papua.

4) Dirro Rombe,  34 Th,  Wamena-Papua.

5) Asem Kogoya, , Wamena-Papua.

6) Endinus Tabuni,  31 Th,  Wamena-Papua.

7) Krisna Tabuni,  2,5 Th ,  Wamena-Papua.

8) Sargi Lokbere,  Wamena-Papua

9) Jhon, .


Kemudian pada pukul 10.52 WIT, 9 (sembilan) orang korban selamat dari kekejian KSB ini turun dari Helikopter, dengan rincian : 1 orang korban Luka-luka dimasukkan mobil ambulan menuju RSMN Caritas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, dan 8 orang korban selamat menuju Pos TNI-Polri Hanggar Air Fast untuk melaksanakan pemeriksaan medis TNI-Polri.

 

Selang beberapa saat kemudian pada pukul 11.30 WIT, ke-8 orang yang dalam kondisi sehat kemudian segera dibawa menuju Serayu Hotel dengan menggunakan mobil Bus Polisi dengan pengawalan aparat kemanan.


Kemudian pada pukul 11.50 WIT, telah mendarat 1 unit Helly Bell milik Penerbad dengan membawa 8 (delapan) jenazah, dengan disaksikan langsung oleh Panglima TNI, Kasad, Wakapolri serta jajaran TNI/Polri, untuk selanjutnya dibawa menuju RSMM Caritas dengan menggunakan mobil ambulance dan pengawalan aparat keamanan, guna dilakukan visum dan identifikasi oleh Tim Dokter Forensik Polda Papua.


Kondisi jenazah dilaporkan sebagian sulit dikenali dikarenakan kondisi tubuh yang sudah rusak.


Kemudian pada Kamis (6/12) siang pukul 12.20 WIT, telah mendarat di Mimika pesawat Hercules A-1316 milik TNI AU, yang membawa rombongan Pangdam VXII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, serta Kapolda Papua lrjen Martuani Sormin, serta para korban yang selamat yang berjumlah 14 orang selamat yang telah berhasil diterbangkan dari Wamena menuju Mimika.


Nama-Nama Pekerja PT. Istaka,  yang dievakuasi dalam Kondisi sehat, yang dievakuasi dari Wamena adalah ;


(a). Siman,   24 Th.

(b). Yulius,  25 Th.

(c). Yulman Mangi, , 26 Th.

(d). Nopianus,  18 Th.

(e). Selpianus Marri,   35 Th.

(f). Awan Maulana,  22 Th, teknisi PT telkomsel.

(g). Ahmad Makbul, 50 Th.

(h). Jon Tandi Bua, , 45 Th, tenaga kesehatan, Protestan.

(i). Saleh,  Probolinggo, l

(j). Jimmy Aritonang,  32 Th, Wamena.


Untuk 3 Pekerja PT. Istaka dan 1 Personil Brimob Kondisi luka-luka, (dibawa menuju RSMM Caritas), yakni


(a) Bharatu Wahyu NRP 95100020.

(b) Martinus Sampe,  25 Th.

(c) Jepriyanto,  25 Th.

(d) Ayub,


Data pekerja PT. Istaka dilaporkan sebanyak 28 orang.


Nama-nama korban selamat yang berhasil dievakuasi dengan pesawat Hercules A-1316 dari Wamena ke Mimika pada hari Kamis (6/12) sudah diberitakan sebelumnya di KOPI Pewarta Indonesia


 

Korban yang meninggal dunia dilaporkan sebanyak 19 orang yang dibunuh oleh gerombolan KKSB di Nduga.(wawan)

]]>
joko.bisma@yahoo.com (Wawan Setiawan) frontpage Thu, 06 Dec 2018 14:02:35 +0000
Korban Selamat Dari Kekejian KKSB Diterbangkan Ke Mimika https://pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21768-korban-selamat-dari-kekejian-kksb-diterbangkan-ke-mimika.html https://pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21768-korban-selamat-dari-kekejian-kksb-diterbangkan-ke-mimika.html

KOPI, Wamena – Sejumlah korban yang selamat dari kebiadaban pembantaian oleh KKSB (Kelompok Kriminal Separatis bersenjata) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, sudah berhasil dievakuasi menuju ke Bandara Wamena untuk langsung diterbangkan menuju ke bandara Mimika di Kabupaten Mimika pada hari Kamis (6/12).

Pesawat Herkules seri C.130/A-1316 yang membawa para korban selamat dan keluarga berangkat dari Wamena menuju Mimika. (Foto oleh Wawan)


Turut serta dalam rombongan ini guna mendampingi para korban adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring S.I.P dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si. bersama rombongan, serta keluarga korban yang semuanya yang turut mengantar para korban selamat penembakan KKSB dengan menggunakan pesawat Herkules seri C.130/A-1316 dari bandara Wamena menuju bandara Mimika, pada hari Kamis 6 Desember 2018.


Turut pula dalam rombongan dari Wamena menuju Mimika ini adalah keluarga korban.

Pesawat Herkules seri C.130/A-1316 yang membawa para korban selamat dan keluarga berangkat dari Wamena menuju Mimika. (Foto oleh Wawan)


Adapun nama-nama korban selamat yang ikut dalam penerbangan dari Wamena menuju Mimika adalah sebagai berikut :


1) Martinus Sampe.

2) Ayub.

3) Jefri.

4) Jimmy Aritonang.

5) Novianus.

6) Selvianus Marri.

7) Siman.

8) Jhon Tandibua.

9) Irawan Maulana.

10) Yulisus Serrang.

11) Saleh.

12) Ahmad Makbul.

13) Yulman Mange.

14) Bharatu Wahyu.


Kronologis evakuasi korban dari bandara Wamena menuju bandara Mimika adalah : Pada hari Kamis 6 Desember 2018 pada pukul 10.15 WIT para korban yang selamat beserta keluarga tiba di bandara Wamena dengan menggunakan mobil ambulance Polres Jayawijaya yang dikawal oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si selanjutnya langsung menuju ke pesawat Herkules untuk mendaftarkan manifest penumpang pesawat Hercules yang akan segera menuju Mimika.


Kemudian pada Pukul 10.50 WIT korban yang selamat beserta keluarga naik ke Pesawat Hercules.


Kemudian pada pukul 11.16 WIT Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring S.I.P, dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si. beserta rombongan tiba di bandara Wamena.


Untuk selanjutnya pada pukul 11.18 WIT Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring S.I.P dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si. beserta rombongan korban selamat dan keluarga korban segera naik ke dalam pesawat Hercules.


Kemudian selanjutnya pada pukul 11.33 WIT pesawat Herkules seri C.130/A-1316 yang membawa seluruh korban selamat dan para rombongan keluarga telah take off atau tinggal landas terbang menuju Bandara Mimika dalam keadaan aman.


Di dalam pesawat Herkules seri C.130/A-1316 tersebut juga memuat 21 Peti Jenazah dan 22 buah Foto Korban yang akan digunakan untuk tanda pengenal Korban Meninggal dalam peristiwa pembantaian keji yang dilakukan gerombolan KKSB (kelompok kriminal separatis bersenjata) di wilayah Distrik Yall, Kabupaten Nduga.


Para korban selamat ini rencananya akan ditemui pula oleh Panglima TNI yang saat ini sudah berada ada di Kabupaten Mimika.(wawan)

]]>
joko.bisma@yahoo.com (Wawan Setiawan) frontpage Thu, 06 Dec 2018 13:35:19 +0000