Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    POLITIK

    Kamis 21 Mei 1998, Peristiwa Reformasi Indonesia

    KOPI-Jakarta, Bangsa Indonesia pada setiap tanggal 21 Mei selalu memperingati peristiwa Reformasi Indonesia. Waktu sangat cepat berlalu dan hari ini, Selasa 21 Mei 2019 peristiwa Reformasi sudah memasuki kurun waktu 21 tahun.

    Kota Jakarta di bulan Mei 1998 memang sangat mencekam sekali, terjadi demontrasi dimana-mana, kerusuhan massal, pembakaran sejumlah tempat, penjarahan pusat perbelanjaan.

    Sekeliling kota Jakarta terlihat asap yang menjulang tinggi dan diakhiri dengan pendudukan gedung DPR/MPR RI oleh para mahasiswa.

    Krisis Moneter yang menimpa bangsa Indonesia sejak tahun 1997-1998 mengakibatkan Presiden Soeharto yang memerintah selama 32 tahun harus Mundur.

    Sesuai pasal 8 UUD 1945, secara otomatis Wakil Presiden Prof.Dr.Ing. BJ.habibie, dilantik secara resmi menjadi Presiden Indonesia ke-3. Beliau dikenal juga dengan Presiden Reformasi Indonesia.

    Di Credentials Room pada Kamis, 21 Mei 1998, Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Presiden Soeharto membacakan pidato yang terakhir kali, antara lain: "Saya berpendapat sangat sulit bagi saya untuk dapat menjalankan tugas pemerintahan negara dan pembangunan dengan baik. Oleh karena itu, dengan memperhatikan ketentuan Pasal 8 UUD 1945 dan secara sungguh-sungguh memperhatikan pandangan pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi yang ada di dalamnya, saya memutuskan untuk menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Presiden RI terhitung sejak saya bacakan pernyataan ini pada hari Kamis, 21 Mei 1998.

    Pernyataan saya berhenti dari jabatan sebagai Presiden RI saya sampaikan di hadapan saudara-saudara pimpinan DPR dan juga adalah pimpinan MPR pada kesempatan silaturahmi. Sesuai Pasal 8 UUD 1945, maka Wakil Presiden RI, Prof. Dr. Ing. BJ Habibie yang akan melanjutkan sisa waktu jabatan Presiden/Mandataris MPR 1998--2003.

    Atas bantuan dan dukungan rakyat selama saya memimpin negara dan bangsa Indonesia ini saya ucapkan terima kasih dan minta maaf bila ada kesalahan dan kekurangan-kekurangannya semoga bangsa Indonesia tetap jaya dengan Pancasila dan UUD 1945. Mulai hari ini pula Kabinet Pembangunan VII demisioner dan kepada para menteri saya ucapkan terima kasih. Oleh karena keadaan tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan pengucapan sumpah di hadapan DPR, maka untuk menghindari kekosongan pimpinan dalam menyelenggarakan pemerintahan negara, kiranya saudara Wakil Presiden sekarang juga akan melaksanakan sumpah jabatan presiden di hadapan Mahkamah Agung RI.

    Ada peristiwa unik dan langka yang telah terjadi selama 21 tahun yang lalu tetapi belum pernah ditulis yaitu, Mimpi yang terbukti: Jakarta, Kamis, 21 Mei 1998, saat pagi hari setelah subuh saya duduk santai di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Sekitar jam 08:00 WIB, seorang teman di tempat kos mengajak saya keluar rumah. "Ayo bang kita jalan cari kerja, mana tahu ada lowongan," ujar seorang teman.

    Berhubung kaki saya lagi kram karena beberapa hari belakangan ini banyak jalan kaki maka saya putuskan tidak keluar rumah. Saya kemudian tidur lagi antara jam 08:30-10:00 WIB.

    Saya bermimpi," Presiden Soeharto lagi memimpin Shalat, di belakang Beliau ada beberapa orang yang ikut shalat secara berjamaah. Kemudian jamaah mulai ribut, apa karena Presiden keluar angin. Presiden Soeharto terlihat bingung dan melihat kebelakang. "Shalatnya tidak sah, mundur-mundur, teriak Jamaah," terlihat para jamaah yang sedang shalat mulai bubar. Saya kaget ada apa ini....

    Ternyata mimpi saya selama 21 tahun ini yang paling benar dan tepat waktunya. Presiden Soeharto Mundur, saya mimpi Presiden Soeharto disuruh mundur.

    Seorang teman tiba-tiba masuk rumah saya dan teriak,"Soeharto Munduuur..." Saya tanya ,"Kamu bicara apa, Soeharto mundur apa benar," Teman saya menjawab,"Benar Presiden Soeharto sudah mundur, cepat lihat televisi di rumah depan." Teman-teman yang lain sedang berkumpul melihat televisi, kira-kira 5 menit kemudian breaking news,"Presiden Soeharto ternyata benar Mundur."

    Saya kaget,"Masya Allah, mengapa bisa terjadi seperti ini, baru saja saya mimpi Soeharto Mundur, ternyata benar-benar terjadi."

    RACHMAD YULIADI NASIR (WA 08887211300)

     

    Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 oleh KIP Aceh

    KOPI-Jakarta, Proses demokrasi di Indonesia pasca pemilu Rabu, 17 April 2019, sedang memasuki tahapan rekapitulasi suara seluruh provinsi.

    Di Aceh sendiri proses rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 sedang berlangsung di gedung DPRA.

    Dimana sejak tanggal 7-12 Mei 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai menghitung hasil dari KIP seluruh Aceh.

    Sesuai jadwal pada hari Selasa, 7 Mei 2019, Rapat pleno dimulai dengan rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk Kota Banda Aceh, Pidie Jaya, Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

    Jadwal pada hari Rabu, 8 Mei 2019, rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk Kabupaten Aceh Tamiang, Bireuen, Aceh Barat, Kota Subulussalam.

    Jadwal pada hari Kamis, 9 Mei 2019, rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk Bener Meriah, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Simelue, Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh tengah.

    Jadwal pada hari Jumat, 10 Mei 2019, rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Selatan.

    Jadwal pada hari Sabtu, 11 Mei 2019, rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk , Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Pidie.

    Jadwal pada hari Minggu, 12 Mei 2019, rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 untuk Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Besar.

    KIP Aceh menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 dari 18 kabupaten/kota yang sudah selesai menggelar rekapitulasi.

    Berhubung ada lima wilayah lainnya di provinsi Aceh yang belum selesai pleno tingkat kabupaten yaitu Aceh Tenggara, Aceh Utara, Singkil, Gayo Lues, dan Aceh Besar.

    Setelah selesai pleno di tingkat kabupaten/kota, maka kabupaten tersebut dapat menyusul perhitungan KIP Aceh di tingkat Provinsi di gedung DPRA.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300)

     

    KIP Aceh Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi

    KOPI-Jakarta, Selama beberapa hari kedepan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sedang menghitung suara tingkat provinsi Aceh hasil pemilu Rabu, 17 April 2019.

    Dimana Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dilaksanakan mulai hari Selasa, 7 Mei-12 Mei 2019.

    Kegiatan KIP Aceh ini dilaksanakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan rapat ini berlangsung secara terbuka.

    Dalam sambutan acara pembukaan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2019, ketua KIP Aceh Syamsul Bahri berharap agar ,"Pleno berjalan baik dan Lancar."

    Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 ini berlangsung sejak jam 10:00 WIB yang dihadiri oleh unsur Forkompinda Aceh, KIP se-Aceh, Panwaslih se-Aceh, para saksi partai politik dan calon DPD, serta belasan jurnalis.

    Kegiatan KIP Aceh dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 398 sampai 401, dan PKPU 10 tahun 2019 tentang Tahapan Jadwal Pemilu 2019, serta PKPU Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum.

    Panitia juga menyediakan tanda khusus untuk semua tamu, ada juga metal detektor dan pemeriksaan tas dan body setiap orang yang mau masuk ruangan rapat utama DPRA.

    Peserta/tamu tidak diizinkan membawa korek api gas, harus ditinggalkan di meja periksaan petugas keamanaan.

    Hari pertama antara lain KIP Kota Banda Aceh dan KIP kota Sabang memaparkan hasil pleno dari kota masing-masing.

    Pasca acara sambutan pembukaan oleh Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri, acara diskor (istirahat sejenak) selama 10 menit dan dilanjutkan foto bersama dan wawancara dengan para jurnalis.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300)

     

    Perkiraan Caleg Peserta Pemilu 2019, Duduk Menjadi Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Siapa yang bilang menjadi anggota Dewan tak memerlukan duit, hanya m…
     

    Politisi Senayan Sindir Keberpihakan Kapolri Pada Capres Tertentu di Pemilu 2019

    KOPI, Jakarta – Politisi Senayan berasal dari partai Demokrat cuitan @kun Twitternya menyentil keberpihakan Kapolri pada pasangan Capres tertentu pada…
     

    AKP Sulman Disinyalir Ikut Politik , Dukung Capres Tertentu

    KOPI, Jawabarat- Ditempat kerjanya” Kangmas Sutisyoso mengatakan “ Sontoloyo, Goblok Kalian sudah peringatan “oknum” aparat TNI/Polri yang masih berd…
     

    Fakultas Hukum UBB: Apa Kabar Pemilu Serentak 2019?

    KOPI, Babel - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) bekerjasama dengan Laboratorium Fakultas Hukum (FH), UBB mengadakan kegiatan Seminar Pengabdian Dari Perguruan Tinggi Hadir Untuk Negeri dengan Tema "Evaluasi Pemilu Serentak 2019". Kegiatan Seminar yang dilaksanakan pada Kami, 25 April 2019 yang bertempat di Gedung Babel II Fakultas Hukum, UBB. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Fakultas Hukum dan dibuka oleh Kepala Laboratorium Fakultas Hukum, UBB Reko Dwi Salfutra, S.H., M.H. Dengan narasumber seorang Dosen ahli Hukum Tata Negara Rahmat Robuwan, S.H., M.H dan moderator seorang mahasiswi Yuliantika Caesar yang jelita.

    Dalam sambutannya Reko menyampaikan bahwa Seminar ini dilaksanakan dalam momentum miris Pemilu Serentak 2019 yang katanya juga banyak memakan korban jiwa. Selain itu Reko juga mengutarakan bahwa Laboratorium Fakultas Hukum akan terus aktif memberikan pencerahan ilmu dibidang hukum. Serta mengajak mahasiswa yang dimotori oleh BEM FH UBB untuk menangkap isu-isu untuk dikaji sehingga dapat memberikan sumbangsi untuk negeri tercinta.

    Seminar yang dilaksanakan dengan sederhana ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Hukum, tetapi juga dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kalangan organisasi, latar belakangan keilmuan dan perguruan tinggi di Bangka Belitung. Rahmat Robuan, S.H.,M.H. selaku narasumber menyampaikan bahwa Pemilu Serentak 2019 dibuat seolah main-main oleh sebagian orang sehingga perlu dilakukan perubahan paradigma berpikir masyarakat agar tidak meremehkan kedaulatan rakyat yang dijalankan dengan demokrasi melalui Pemilu Serentak 2019.

    Selain itu Robuwan juga mengutarakan bahwa tidak hanya masa tenang sebelum Pemilu tetapi juga diperlukan masa tenang pasca Pemilu untuk mengembalikan Kesatuan Bangsa kearah persatuan yang kuat. Tidak hanya itu, Robuwan juga menyampaikan bahwa sekarang yang perlu dilirik adalah kesiapan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Independensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai tiba tanggal 22 Mei 2019. Hal tersebut diutarakan karena setelah 22 Mei 2019 gugatan-gugatan sengketa Pemilu yang akan diajukan ke MK bagaikan Bom waktu yang akan meledak dan menguji kesiapan MK.

    Demikian pula setelah tanggal 22 Mei 2019 Independensi KPU juga akan diuji dan dipertontonkan pada masyarakat. Robuwan juga menyampaikan bahwa Pemilu Serentak 2019 mungkin dirasa akan efesian namum jika kita melihat realita yang terjadi, Pemilu Serentak 2019 kurang efektif. Sehingga banyak problematik yang timbul dan merusak kepercayaan masyarakat. Dan Menekankan agar mahasiswa dapat mengawasi pemerintah, karena kajian mahasiswa adalah pilar demokrasi Bangsa. Selain itu Zissi Maharesy selaku Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum menyampaikan saat ditemui di tempat kegiatan, bahwa seminar mengenai isu-isu hangat akan terus dilaksanakan untuk dijadikan bahan pembelajaran dan kajian bagi negeri.

    Saat dijumpai ditempat kegiatan Reko juga menyampaikan dalam Pemilu tidak ada kelaziman, meskipun kelalaian maupun kesalahan kecil dengan skala 1 banding 2500 tetap saja tidak dapat diberi toleransi karena Pemilu terkait prihal masa depan bangsa. Demikian Reko selaku Kepala Laboratorium FH UBB dan Zissi Maharesy Selaku Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum, UBB menyampaikan bahwa kegiatan Seminar, Dialog dan Diskusi yang serupa dengan topik serta isu-isu hangat akan terus dilakukan.

     

     

    Banda Aceh di Usia 814 Tahun

    KOPI,Jakarta-Tidak terasa kota Banda Aceh sudah berusia ke-814. Beragam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan dan menyambutnya yaitu sepak bola antar kecamatan, antar SKPD; bulu tangkis, tarik tambang, tenis lapangan, jalan santai, lomba video pendek, lomba dalail khairat, lomba zikir Aceh, pawai tarhib Ramadhan, Islamic fashion show, lomba karya jurnalistik, gathering cat lovers, haul tgk dikandang, donor darah, gotong royong massal, zikir akbar, lomba bercerita SD dan MIN, lomba masak PKK antar kecamatan, lomba Adat Menyambut Ramadhan serta malam resepsi.

    Kegiatan yang sangat meriah adalah jalan santai yang berlangsung pada hari Minggu, 21 April 2019 di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Hadiah utama jalan santai (fun walk) HUT Kota Banda Aceh ke-814 berupa satu unit rumah type 36 dari Walikota dan ratusan hadiah lainnya.

    Disini ada tiga hadiah utama yang menjadi pusat perhatian ribuan peserta, yaitu dua unit sepeda motor, dua paket umroh dan satu unit rumah. Tahun depan direncanakan hadiahnya bertambah menjadi satu rumah, satu mobil, tiga umrah, lima unit sepeda motor, dua paket emas 10 mayam.

    Pada Puncak hari ulang tahun /HUT ke-814 kota Banda Aceh maka di Gedung DPRK Banda Aceh juga diadakan rapat paripurna khusus di gedung DPRK Banda Aceh yang baru.

    Kegiatan memperingati hari ulang tahun adalah upaya untuk melihat kembali masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah yang sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan merajut masa depan.

    Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah dan dihadiri pula oleh walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin, tamu VIP, para anggota DPRK Banda Aceh, para jurnalis, serta unsur forkopimda Banda Aceh.

    Peringatan hari Ulang Tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk bermuhasabah, mengevaluasi dan menginstrospeksi diri serta memperbaharui komitmen kita dalam memberikan bakti dan karya nyata bagi perkembangan dan kemajuan kota Banda aceh ke arah yang lebih baik lagi.

    Semua permasalahan, tantangan dan rintangan haruslah dihadapi dan disikapi secara lebih bijak dan arif. Untuk kemudian diantisipasi dengan berbagai solusi yang mendidik, mengayomi dan mencerahkan.

    Thema peringatan HUT ke-814 kota Banda Aceh ini adalah:" Saya Banda Aceh". Saat ini diketahui bahwa pendapatan daerah kota Banda Aceh pada tahun 2019 direncanakan sebesar Rp. 1.225.405.061.445, mengalami kenaikan sebesar Rp. 14. 855.463.610 atau 1,21 persen dari pendapatan daerah pada APBK Tahun 2018 yang ditetapkan sebesar Rp. 1.210.549.597.835.

    Kenaikan belanja ini disebabkan adanya penambahan program kegiatan prioritas untuk menunjang pencapaian visi misi walikota Banda Aceh dalam mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

    Diakhir sambutannya ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah mengharapkan agar peringatan hari jadi kota Banda Aceh ini janganlah hanya sekedar menjadi perayaan rutin dan seremonial belaka.

    Akan tetapi melalui momentum perayaan ini marilah kita lebih bijak mengelola, merawat dan menjadikannya sebagai kota yang representatif dan aspiratif yang mampu melayani dan menyahuti berbagai keinginan dan aspirasi dari segenap warga kota Banda Aceh.

    Selamat hari jadi kota Banda Aceh ke-814, teruslah maju. Rachmad Yuliadi Nasir (WA 08887211300)

     

    Caleg DPRD, Pius Johanes dari Partai Garuda

        Pius: 1986 MASUK SEMINARI DAMIAN SEBAGAI POSTULAT DAN MENYEKESAIKAN MASA NOVISIAT PADA TAHUN 1992 . MENYELESAIKAN PENDIDIKAN D2 PENDIDIKAN GURU …
     

    Capres Prabowo Sindir Menkeu Sri Mulyani Mentri Pencetak Hutang

    KOPI, Jakarta - Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto kembali melontarkan komentar kontroversi, Ia mengatakan Menkeu Sri Mulyani sebagai Menteri Pencetak Utang.

    "Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk hutang, yang suruh bayar orang lain," kata Prabowo di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta Timur, Sabtu (25/1).

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  “ Operasional Fee” di Google.com enter.

    Baca juga supaya Anda tidak kena tipu baca Penguman ini ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” pada Google.com enter.

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua. (Bisa dibaca diluar negeri)

    Ia juga menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani yang ia sebutnya sebagai menteri pencetak hutang. Diketahui, utang Indonesia Rp. 4, 416 triliun per September 2018.

     

    Komentar Menko Perindustrian

    Walaupun pemerintahan selalu mendapatkan kritik keras dari oposisi, Airlangga menganggap adalah hal yang wajar. Akan sulit bagi oposisi memberikan pujian terhadap kinerja pemerintah.

    "Tentu sulit berharap oposisi memberikan pujian pada pemerintah. Secara proporsional kita jawab, yang paling penting masyarakat diberi pengertian bahwa jauh panggang dari api," ucapnya.

    Komentar Mentri Koordinator Maritim

    Luhut Binsar Pandjaitan rupanya tak setuju dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Prabowo. Sebaliknya, ia menilai bahwa Sri Mulyani adalah Menteri Keuangan terbaik di dunia.

     

    "Sri Mulyani menteri keuangan terbaik di dunia," tutur Luhut di Istana Negara. (Didi Rinaldo)

     

    Caleg DPR RI Idris Laena : Taja Nonton Bareng Debat Capres

    KOPI, Pekanbaru - Idris Laena Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Propinsi Riau untuk Pasangan Calon Presiden (Capres)  dan calon wakil Presiden  (Cawapre…
     

    HUT Partai PDIP ke-46 Bertempat di Ji Expo Dihadiri Capres & Wapres Nomor urut 01

    KOPI, Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2019 bertempat di JiExpo Kemayoran.

    Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan saat konferensi Pers HUT ini juga dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). "Tentu saja karena ini bukan hanya sekedar HUT. Ini HUT ke 46 sekaligus rapat koordinasi nasional," kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019) kepada awak media.

    Partai besutan Megawati ini mengusung Pasangan calon presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 yakni Joko Widodo dengan Ma'ruf Amin bakal hadir pada perayaan HUT PDIP. Kita mengambil  Tema  Persatuan Indonesia, Memurnikan Pancasila.

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  Operasional Fee” enter Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter” pada Google.com

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

    Capres dan Wapres Nomor Urut 01 Bakalan Hadir saat HUT Partai PDIP ke-46

    "Pak Jokowi mengatakan ini aset terbesar kita, persatuan Indonesia membumikan Pancasila, ini yang dilupakan. Indonesia itu besar. Indonesia tidak hanya bisa dilihat dari Jawa, atau Sumatera, Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah yang terbentang di antara dua benua samudera. Satu kesatuan entites yang punya semangat membumikan Pancasila," tutur Hasto.

    Wasekjen PDIP Utut Adianto mengatakan, jumlah peserta yang akan hadir sebanyak 12.321 kader. Terdiri dari pengurus DPP, DPD, DPC, hingga tingkat PAC. Acara ini dihadiri pula anggota fraksi DPR RI, anggota legislatif tingkat daerah, dan para caleg DPR.

    Hadir pula beberapa orang Kepala daerah dan wakil kepala daerah se Indonesia dari sabang sampai Merauke (red. Gubernur, Walikota, Bupati) berasal dari partai PDIP sejumlah 188 orang. (Didi Rinaldo)

    Waspada!.. Komplotan Maling "Trio Gaek Sinting bersaudara beserta istri , anaknya ".

    Sering “Mengaku” sebagai mamak/orangtua wartawan.  Oknum wartawan disebutnya anak/adek/keponakanya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku family/keluarganya, Ngaku nulis berita Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda rugi Materi Goblok,  Lapor Polisi. Oknum TNI lapor PM (Polisi Militer).

     

     

     

    Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Aceh Minta KIP Aceh Transparan Dalam penyempurnaan DPT Pasca Rek

    KOPI-Jakarta, Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Aceh mendesak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk transparan dalam pendataan pemilih pasca Rekomendasi Bawaslu.

    Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah bagian terpenting dalam proses pelaksanaan pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRA dan DPRK.

    Adapun statemen dari H Ridwan Hadi SH Direktur Eksekutif Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Aceh adalah;

    1. Daftar pemilih yang akurat merupakan prasyarat berlangsungnya pemilihan yangg jurdil sekaligus menjadi alat kontrol terhadap penggelembungan suara,penambahan suara atau pengurangan suara.

    2. JaDI berharap agar penyempurnaan DPT berdasarkan rekomendasi bawaslu tersebut yang sedang berlangsung saat ini selama 2 bulan lebih kedepan yg ditengarai belum sempurna agar dilaksanakan secara terbuka dan partisipatif, tidak boleh tertutup, agar upaya validasi dan akurasi DPT bisa dicapai secara maksimal.

    3. Perlu juga diusahakan untuk lahirnya komitmen bersama antara pemerintah yang berwenang mengelola data penduduk dan penyelenggara pemilu bahkan parpol peserta pemilu untuk berkomitmen menghasilkan DPT yg akurat,Valid dan mutakhir.

    4. Kepada masyarakat pemilih agar pro aktiv untuk memeriksa dirinya dan keluarga, apalagi saat ini ada Sidalih untuk memudahkan pemilih melakukan pengecekan data pemilih utk pemilu 2019.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

     

    Bappilu Partai Golkar Riau : Tandem Saksi di TPS

    KOPI, Pekanbaru - Badan Pemenangan Pemilu  (Bappilu) Partai Golkar Propinsi Riau, pemilihan umum  serentak , pada 17 April 2019 nanti akan menggandak…
     

    Hasto Kristiyanto dilaporkan ke BAWASLU

    KOPI, Jakarta - Hasto Kristiyanto selaku sekretaris tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin dilaporkan ke BAWASLU RI oleh Solidaritas Advokat Penjaga…
     

    Target Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh, Pasangan Jokowi Menang 70 Persen

    KOPI-Jakarta, Selama dua hari sejak Kamis-Jumat, 13-14 Desember 2018, Presiden Jokowi datang ke Banda Aceh.

    Dalam kunjungan kerja meresmikan beberapa proyek itu, Presiden Jokowi juga akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tim pemenangan Aceh di Banda Aceh, Jumat 14 Desember 2018.

    Dalam paparan dihadapan para jurnalis di kota Banda Aceh, Rabu 12 Desember 2018,Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dirangkap dengan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) di semua tingkatan Koalisi Indonesia Kerja dan silaturrahim antar relawan di Nangroe Aceh Darussalam pada Jumat, 14 Desember 2018.

    Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh menargetkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 70 persen.

    Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding beserta timnya memberikan keterangan kepada para jurnalis terkait persiapan Rakerda dan Konsolidasi Caleg-Relawan pemenangan pasangan Capres Joko Widodo-Kiai Maruf Amin.

    Rakerda yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Jumat, 14 Desember 2018, mengagendakan konsolidasi TKD, Caleg, Relawan dan penerapan metode kampanye dengan gaya baru di Aceh.

    Gaya baru kampanye itu adalah mengubah gaya kampanye lama dengan mendatangi langsung pemilih dari rumah ke rumah, door to door. Hal itu akan disampaikan sebagai amanat kepada seluruh peserta Rakerda di Aceh.

    Isu-isu negatif lainnya akan dibahas seperti berita hoax dan isu-isu hangat lainnya. Pola pikir masyarakat sudah berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya media sosial. Masyarakat kini bisa dengan mudah dan setiap saat disuguhi informasi apapun yang beredar luas di media sosial.

    Media sosial menjadi alat penyebar informasi yang tak mengenal batas ruang dan waktu, sangat instan dan cepat. Melalui media sosial pula banyak informasi hoaks/bohong. Kuncinya adalah pintar-pintarlah dalam memilih informasi, jangan termakan berita bohong. Rachmad Yuliadi Nasir WA:0888.7211.300

     

    Mantan Ketua DPRD Riau Chaidir Caleg DPD Nomor urut 25

    KOPI, Pekanbaru - Mantan ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM, Calon Senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil)  Riau nomor …
     

    PKS: Kapitra Fitnah soal Massa Reuni 212, Kami Polisikan!

      KOPi, Jakarta - Calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, menyebut massa Reuni 212 merupakan orang-orang partai, termasuk dari …
     

    Musyaffak Wakil Ketua DPD PAN Riau : Irwan Pengkhianat Telah Mendukung Capres Lain

    KOPI, Jakarta – Wakil Ketua DPW PAN Riau, Musyaffak menyatakan" Irwan sudah membelot, Ia menyebut Bupati Kepulauan Meranti tersebut sebagai pengkhian…
     

    Karsinem Pengurus Koperasi IKJSR , Caleg DPRD Propinsi Riau Dapil Pekanbaru

    KOPI, Pekanbaru - Pengurus Koperasi IKJSR (Ikatan Keluarga Jawa Serantau) ibuk Karsinem, S.Pd, M.Pd mengadakan rapat pengurus dan anggota Koperasi ber…
     

    Seorang Anak Petani Tembakau dan Tenun Ikat Menuju Senayan

    KOPI, NTT - Berpenampilan sederhana, tutur kata lembut. Ia pun sangat memberi perhatian dibidang hukum, terutama pada rakyat kecil. Dia adalah sosok Dr. Simon Nahak, SH, MH, anak seorang petani tembakau dan pengrajin tenun ikat dari Kampung Weulun, Desa Weoe, Kecamatan Weweiku Kabupaten Malaka.

    Dr. Simon Nahak, begitulah dia biasa disapa, telah 30 tahun melanglang buana di Pulau Dewata, Bali, mulai dari menimba ilmu hingga berkarya sebagai akademisi dan praktisi hukum. Berbagai prestasi telah ia raih yang membuat hidupnya mandiri dan sukses.

    Kini ia terpanggil untuk mengabdi bagi kampung halamannya Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari senayan ia ingin memperjuangkan kepentingan rakyat serta mengawal anggaran untuk rakyat yang selama ini sering dikebiri lewat praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

    Melalui pintu Partai Perindo, ia telah ditetapkan sebagai caleg DPR RI 2019 dengan nomor urut 4 dari daerah pemilihan (dapil) NTT 2, yakni Timor, Rote, Sabu dan Sumba.

    Dalam kesehariannya, doktor jebolan Universitas Brawijaya Malang ini banyak membantu mahasiswa asal NTT di Bali yang mengalami kesulitan, termasuk memberi beasiswa kepada mereka yang membutuhkan. Selain sebagai Lawyer, Simon juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Hukum, Universitas Warmadewa Bali.

    Simon merupakan anak sulung dari 8 bersaudara, buah cinta pasangan bapak Marselinus Taek dan mama Bernadeta Hoar. Ia lahir di Weulun tanggal 13 Juni 1964 dan menamatkan pendidikan SD di Desa Weoe tahun 1977.

    Ia kemudian menamatkan sekolah menengah pertama di SMP St. Fransicus Xaverius Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada tahun 1984, dan sempat bersekolah di SMAK Giovanni Kupang selama 6 bulan.

    Karena terbentur biaya, Simon akhirnya dipanggil pulang oleh orang tuanya dan melanjutkan sekolah menengah atas di SMA Sinar Pancasila, Betun, Malaka.

    Setelah tamat SMA, pada tahun 1987 Simon berangkat menuju Bali dan mendaftarkan diri di universitas Warmadewa.

    Karena kecerdasannya, saat berada di Semester V, ia diangkat menjadi asisten dosen dan berhasil menyelesaikan S1-nya pada tahun 1992 dengan predikat Cum Laude. Dia kemudian mengajar kembali di kampus almamaternya dan bekerja sebagai pengacara.

    Selama bekerja sebagai lawyer, Simon tak hanya menangani perkara yang menimpa orang Indonesia, tapi juga menangani kasus hukum yang menjerat warga asing di Bali. Sambil bekerja, Simon menyelesikan pendidikan magister hukum di Universitas Udayana Bali dan diwisudakan pada tahun 2004. Selepas itu, pada tahun 2010 Simon mengambil gelar doktornya di Universitas Brawijaya Malang dan lulus pada tahun 2014 dengan predikat cum laude untuk yang kedua kalinya. (Jmali)

     

    Heboh Lagu Potong Bebek Angsa Postingan @kun Video Fadli Zon di Twitter

    KOPI, Jakarta - Beberapa orang ibuk-ibuk memakai topeng Pinguin menyayikan lagu Potong Bebek Angsa . Syair lagu tersebut menghebohkan percaturan polit…
     

    Dr H Suhardi Duka, MM Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi si Sulbar

    KOPI, MAMUJU - Lewat Grup WA Demokrat Sulbar tadi malam tanggal 18 September 2018 diketahui bahwa Timses Bakal Calon Presiden / Wakil Presiden Prabowo - Sandiaga Uno di Sulawesi Barat resmi menunjuk Mantan Bupati Mamuju 2005 - 2015 yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesdi Barat sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres/Cawapres Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang akan datang.

    Tampilnya Ketua MPW Pemuda Pancasiloa Sulbar ini mendapat respon dari Kubu Partai Demokrat Sulbar.

    Sukri Umar Pengurus Teras DPD Partai Demokrat Sulbar yang juga anggota DPRD Sulbar lewat Group WA mengungkapkan perasaannya mengatakan bahwa beberapa saat yang lalu Rapat Koalisi Prabowo-Sandi yang diinisiasi Partai Gerindra bersama PAN, PKS dan Partai Pendukung lainnya menetapkan DR H SUHARDI DUKA, MM sebagai Ketua Koalisi Pemenangan Prabowo Sandi, Sekertaris Hajrul Malik dari OKS, dan Bendahara dari Partai Gerindra dan PAN.

    "Kita bersyukur Demokrat ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan," ujar Sukri Umar

    "Alhamdulillah," kata Mas Firman Anggota DPRD Sulbar Fraksi Demokrat dan salah seorang Pengurus teras Partai Demokrat di Silbar.

    Mendemgar Berita ini hampir semua Pengurus DPD PD Sulbar menyatakan kegembiraannya DR H Suhardi Duka, MM ,memang pantas untuk dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga di Sulawesi Barat, kiprahnya sebagai Politisi handal dan kepiawaiannya meracik strategi Politik memenangkan Partai Demokrat di Sulbar pada tahun 2014 yang lalu dianggap sangat pantas untuk menduduki jabatan Ketua Timses Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi.

    Pak SDK memang pantas untuk jabatan itu dilihat dari penggalan pengalaman selama berkarier di Politik Pa SDK adalah salah satu Politis terbaik yang diniliki Sulbar saat ini. Wakil Sekertaris DPD Partai Demokrat Suolbar Muhammad Nur menyebutkan Apapun yang dipimpin oleh Pa SDK (sebutan akrab Pa Suhardi Duka) akan berakhir dengan sukses.. Semoga **

     

    Seminar Politik GAPUT, GBKP Anti Golput

    KOPI, Jakarta - Melihat besarnya angka ketidakikutsertaan (Golput) dalam setiap Pemilihan Umum yang dilaksanakan oleh pemerintah (Pusat dan Daerah) dan kurangnya kepedulian masyarakat mengenai Politik, GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) melalui Mamre (Kaum Bapak) dan Permata (Kaum Pemuda) Klasis Jakarta - Banten melaksanakan kegiatan bertajuk “SEMINAR POLITIK MAMRE PERMATA” dengan harapan melalui kegiatan tersebut semua jemaat GBKP se-Klasis Jakarta – Banten memiliki pemahaman yang benar mengenai Politik dan akan menggunakan hak pilihnya dalam setiap Pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah, di Gedung Joeang '45, Jalan Menteng Raya No.31 Jakarta Puaat. Minggu (12/08).

    Sebagaimana tercitra di dalam 'Gedung Joang 45' dan turut menjadi saksi sejarah sebagai salah satu gedung yang menjadi markas untuk menjalankan program pendidikan politik beberapa tokoh pemuda yang sangat berperan pada era kemerdekaan, maka kami berharap semangat tersebut dapat turut tersalurkan kepada para peserta.

    Dengan pembicara antara lain : Bapak Djasarmen Purba (sosialisasi 4 Pilar MPR RI), Bapak Wahyu Setiawan (Komisioner KPU Pusat), Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Kordinator bidang Kemaritiman), Bapak Moeldoko (Kepala Staff Kepresidenan), Pdt. Martin Lukito ( PGI Pusat).

    Serta undangan dari Bapak Abdul Ghopur (Direktur Kajian Strategis Bangsa Nahdatul Ulama, Intelektual Muda NU. Selain seminar politik oleh tokoh tokoh nasional serta pemaparan terkait Perspektif Gereja terhadap Politik , pada acara ini juga akan dilakukan sertifikasi langsung dari MPR RI terkait dengan sosialisasi 4 (empat) Pilar Negara.(Why)

     

    Berfikir Positif Terhadap Kebhinekaan Di Tengah Derasnya Berita Hoax

    KOPI, JAKARTA - Seknas Jokowi kembali menggeliat menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019. Organisasi relawan Jokowi itu menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) se-Jabodetabek.

    “Rakerwil hari ini merupakan bagian konsolidasi organisasi Sekknas Jokowi, sekaligus mempersiapkan relawan Seknas untuk siap tempur dalam memenangkan kembali Jokowi dalam pilpres tahun depan," kata Muhammad Yamin, Ketua Umum. DPN Seknas Jokowi, saat membuka acara Rakerwil tersebut. Rakerwil ini diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

    Selain itu, kata Yamin, para relawan akan dilatiih dan ditugaskan melawan hoax, ujaran kebencian, dan fitnah yang diperkirakan akan dilakukan lawan politik Jokowi.

    Senentara itu, Sekjen Seknas Jokowi yang juga Ketua Steering Comiitte Rakerwil, Dedy Mawardi, mengingatkan kepada para peserta tentang cara berorganisasi yang baik dan transparan serta mengunakan cara-cara musyawarah dalam menyelesaikan masalah internal "Kita juga harus menerapkan cara pandang dan berfikir tentang kebhinnekaan di tengah isu hoax yang lagi berkembang di masyarakat saat ini," tegas Deddy.

    Hendra Ketua Bidang IT dan Medsos DPN Seknas Jokowi mengatakan Rakerwil Seknas Jokowi ini akan berlangsung selama dua hari, dengan berbagai materi pembekalan untuk para peserta. Acara serupa juga akan digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

    Adapun puncak konsolidasi akan digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pertengahan September 2018, yang akan dihadiri 1.500 peserta seperti yang dijelaskan Ismarilda Priadi Bendum Seknas Jokowi.

     

    Indonesia Diprediksi Raih Masa Keemasan Dibawah Pimpinan Jokowi - Airlangga

    KOPI,  Jakarta – Pandangan Dr Luthfi Assyaukanie, dosen Universitas Paramadina yang lansir di harian Rakyat Merdeka (4 Juli 2018) Wakil Presiden dari …

    Baca selengkapnya...

     
    Artikel Lainnya...

    Tiongkok Melebarkan Sayap ke Indonesia , Proyek Prestisius One Belt One Way
    Minggu, 09 Juni 2019

    KOPI, Jakarta - Mimpi sang Perdana Mentri RRC / Tiongkok Xi Jinping perdagangan Jalur Sutra menghubungkan negaranya dengan negara Asia, khususnya Asia Tenggara. Bakalan segera tercapai dengan Proyek One Belt One Way ( Satu sabuk , Satu jalan) dengan nilai proyek US$ 91 Miliar atau Rp. 1.288 Triliun Pangsa pasar negara Asia berpotensi sangat besar dengan populasi jumlah penduduk separoh isi manusia di bumi ini . Dahulu kala perdagangan melalui... Baca selengkapnya...

    Massa ARJ Demo Mabes Polri “Save Kapolri”
    Rabu, 05 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Penghujung bulan Ramadhan ratusan orang massa Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) geruduk kantor Mabes Polri jalan. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). Dalam aksi itu, mereka mendukung Polri menuntaskan kasus kerusuhan dan menangkap otak dalang pelaku aksi rusuh 21-22 Mei 2019. Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  di... Baca selengkapnya...

    Top Secret : Siapa Dalang Pembunuhan Empat Orang Tokoh Nasional
    Sabtu, 01 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Terungkapnya rencana pelaku pembunuhan empat orang Tokoh Nasional, berawal dari polisi mengamankan seorang pelaku di Hotel Megaria, Cikini, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian menemukan senjata api dan menyelediki lebih lanjut 6 enam orang   Teks Foto. Luhut dengan Bupati Bengkalis saat kunjungan kerja ke Propinsi Riau. (foto.didi)   tersangka sebagai eksekutor, penyedia senjata, donator operasional. Keenam tersangka yang... Baca selengkapnya...

    Kapan Saya dilantik Jadi Menteri Pak Presiden
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Jakarta -  Pemilu serentak sudah usai , hasil Rapat Pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat sebagai pemenang yakni Pasangan Capres Joko Widodo- Kyai H. Mar'uf Amin. Dengan perolehan suara 55,5 % dari Pasangan Prabowo Subianto dengan Sandiaga uno. Tim sukses (Tim Ses) pun bertanya dalam hati, siapa tahu gua ditunjuk oleh Presiden menjadi Mantari (red, tukang suntik orang sakit) eh salah  jadi Mentri. Saya sudah bekerja siang malam untuk... Baca selengkapnya...

    Prediksi Nama Anggota DPRD Pekanbaru Hasil Pemilu Serentak , Periode 2019-2024
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Riau sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Ingin menjadi anggota Dewan membutuhkan Tenaga, materi, Timses yang Solid, sang calon Dewan tidak sombong/angkuh, sering mengunjungi warga dapilnya bukan hanya saat Pemilu saja minimal sekali setahun. Menepati janji aspirasi saat kampanye (red. pengaspalan jalan, Lampu penerangan , air bersih,  Seminisasi gang, dll) Bapak/Ibu si Anu tuh... Baca selengkapnya...

    LSM TOPAN- AD Laporkan Dugaan Penyalagunaan Wewenang dan Anggaran Pengadaan Sapi Distanak Riau
    Jumat, 17 Mei 2019

    Teks Foto. Kajati Riau Uung Abdul Syakur (kemeja putih) saat HUT Adyaksa ke 58 . (foto .Didi Rinaldo) KOPI, Pekanbaru – Ketua LSM TOPAN-AD ( Team Observasi Penggunaan Anggaran Negara dan Anggaran Daerah) Propinsi Riau , Maruar Sianturi SE di kantor Kejaksaan Tinggi Riau tanggal (2/5-2019) memakai baju seragam jas berwarna hijau mengatakan “ Kami melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang atau jabatan dalam pengadaan hewan ternak dalam hal... Baca selengkapnya...

    Rumah Zulkifli AS Walikota Dumai, Digeledah oleh KPK
    Senin, 06 Mei 2019

    KOPI, Dumai – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Propinsi Riau terkenal dengan negeri Petro Dollar. Dikarunia oleh SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah ruah. Tetapi masyarakata banyak yang miskin. Termasuk penulis yang kurang duit. SDAnya menikmati segelintir orang, penduduknya hanya sebagai penonton di negeri sendiri. Hasil alamnya Bawah tanah minyak bumi, diatas tanah minyak Kelapa Sawit (CPO) , diatas kepala... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALRibuan Warga Israel Demo Koruptor Netan.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, Di negara Indonesia ratusan orang para Koruptor/maling uang negara masuk penjara dari kepala Daerah (red. Gubernur, Walikota, Bupati, Pejabat, K [ ... ]



    NASIONALPasca Rekapitulasi Pemilu oleh KPU.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, "Wah KPU kerjanya malam-malam seperti kampret," begitulah ramai orang yang protes dengan kinerja KPU. Sebelumnya ramai diberitakan ba [ ... ]



    DAERAHDesa Saitnihuta Dapat Bantuan Pembanguna.....
    24/05/2019 | Marly Sihombing

    KOPI, TOBA SAMOSIR - PT. Toba Pulo Lestari menyalurkan bantuan dari Community Development (CD)sebesar Rp 215 juta ke Desa Saitnihuta, Kecamatan Dolok [ ... ]



    PENDIDIKANPerkuat Keilmuan, Kader PII Kediri Gelar.....
    10/06/2019 | Sktw

    Kediri – Sebagai generasi penerus bangsa, kader Pelajar Islam Indonesia (PII) di Kabupaten Kediri terus berupaya mengembangkan wawasan dan khazanah  [ ... ]



    EKONOMIBank Indonesia Perwakilan Aceh Sumbang P.....
    14/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, banyak cara dilakukan untuk menambah pahala dan pengetahuan. Salah satunya adalah dengan membaca bu [ ... ]



    HANKAMGoblok .... Orang Mencalonkan Presiden A.....
    11/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Sugeng Triwardono menarasikan "Kepada oknum Jendral –jendral Purnawirawan (purn) Gaek/pensiu [ ... ]



    OLAHRAGAMahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pe.....
    06/04/2019 | Danny Pantas Siagian

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas [ ... ]



    PARIWISATAKebun Binatang Kasang Kulim Memiliki 121.....
    10/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Kebun Binatang Kasang Kulim beralamat Jl. Lingkar Ring Road, dekat SMA Plus, Kabupaten, Kampar, propinsi Riau. Merupakan icon satu-  [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALAda Apa Dengan Polda Riau ? Belum Menet.....
    14/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad tersandung kasus dugaan korupsi pemasangan Pipa Transmisi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) kabup [ ... ]



    POLITIKKamis 21 Mei 1998, Peristiwa Reformasi I.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Bangsa Indonesia pada setiap tanggal 21 Mei selalu memperingati peristiwa Reformasi Indonesia. Waktu sangat cepat berlalu dan hari ini, [ ... ]



    OPINIAda Apa Dengan KPK, Belum Menetapkan, Me.....
    13/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI,  Jakarta - Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Abraham Somek (red. dulu ketua KPK Abraham Samad) menarasikan " Penegakan hukum di Negara Kesa [ ... ]



    PROFILAKP Zulkarnain Jabat Kapolsek Siak Hulu,.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu- Sertijab (Serah Terima jabatan) Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Arvin ke AKP Zulkarnain , dilaksanakan di Mapolsek Siak Hulu, Sabtu (1 [ ... ]



    SOSIAL & BUDAYAHalal Bi Halal 1440 H, Bersama DPRK Band.....
    13/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Kita baru saja menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H dan merayakan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Setelah libur panjang, a [ ... ]



    ROHANIMasyarakat Rohul Hadiri Buka Puasa Bersa.....
    19/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Ratusan orang masyarakat kabupaten Rokan Hulu (Rohul)berdomisili di Pekanbaru menghadiri buka Puasa bersama yang ditaja oleh Pemkab R [ ... ]



    RESENSIGratis..!!! Buku Karya Mualaf Zaman Now,.....
    03/04/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri buku ini merupakan sebuah karya fenomenal yang sangat menghebohkan di awal tahun 2019 dan belum pernah Anda ju [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Becak, Istri Malah Kena Gen.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



      CURAHAN HATIWaspada !...Modus Penipuan Gerombolan B.....
      27/04/2019 | Didi Rinaldo

      KOPI, Pekanbaru – Zaman semakin canggih bermacam jenis modus penipuan saat ini. Kini penulis (red. didi rinaldo) bertanya kepada Pembaca. Zaman kin [ ... ]



      SERBA-SERBIOknum Jaksa Wanita AR Selingkuh dengan T.....
      07/06/2019 | Didi Rinaldo
      article thumbnail

      KOPI, Denpasar , Bali- Dulu oknum Wanita “Makan Hati” ulah suaminya selingkuh, Era zaman Milenial ini oknum Pria yang “Makan Jantung” istrinya [ ... ]



      Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.