Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    PENDIDIKAN

    Perkuat Keilmuan, Kader PII Kediri Gelar Silaturahim Bersama Prof. Daniel Rosyid

    Kediri – Sebagai generasi penerus bangsa, kader Pelajar Islam Indonesia (PII) di Kabupaten Kediri terus berupaya mengembangkan wawasan dan khazanah keilmuan. Salah satunya, dengan mengundang guru besar dari Kampus ITS Surabaya, Prof. DR. Ir. Daniel M. Rosyid, Ph.D untuk memberikan pencerahan (9/6). Bertempat di halaman Masjid Al-Itqan Pare, acara silaturahim Idul Fitri 1440 H ini diikuti sekitar 70 orang kader PII Kabupaten Kediri beserta keluarga besar Yayasan Empat Mei. Nampak hadir diantaranya Ketua Yayasan Empat Mei (M. Toha), Dewan Pembina Yayasan Empat Mei (Ali Mustofa), Sekretaris Umum Yayasan Empat Mei sekaligus Moderator (Hasyim Tasmodinoto), dan Pengurus PII Kabupaten Kediri (Aslim Fatin dan Azzam).

    Mengambil tema, “Meneguhkan Kesinambungan Perjuangan”, Prof. DR. Ir. Daniel M. Rosyid, Ph.D menekankan pentingnya keberadaan masjid sebagai learning center bagi umat muslim. Proses pembelajaran bagi generasi muda jangan sampai dibatasi oleh pendidikan formal semata, namun diimbangi pula dengan pendidikan di lingkungan keluarga. Kemudian, keimanan dan ketauhidan juga harus dijadikan sebagai landasan dalam mengembangkan keilmuan.

    Selain memiliki latar belakang organisasi pergerakan yang militan seperti HMI MPO, Prof. DR. Ir. Daniel M. Rosyid, Ph.D dipandang memiliki kapasitas untuk bicara tentang pendidikan, karena pernah menjadi Dewan pakar ICMI Korwil Jatim. Di samping itu, guru besar ITS tersebut juga pernah menjadi Ketua Dewan Pendidikan Jatim tahun 2002 - 2005, Presiden Gerakan Anak Indonesia Membaca tahun 2010 – 2012, serta Penasehat Dewan Pendidikan Jawa Timur tahun 2009 - 2012.

    Dengan kehadiran Prof. DR. Ir. Daniel M. Rosyid, Ph.D di Kabupaten Kediri ini, para Kader PII dan pengurus Yayasan Empat Mei mengharapkan dapat tersambung ukhuwah serta terwujudnya pencerahan dan inspirasi bagi hadirin untuk bergerak sesuai bidang dan kapasitasnya masing-masing, terutama dalam mengembangkan dunia pendidikan dan agama. (Sktw)

     

     

    Meriah, Karnaval Jelang Ramadan SD Muhammadiyah Sragan

    KabarIndonesia - Seluruh guru, karyawan, murid, dan kepala sekolah SD Muhammadiyah Sragan mengadakan Karnaval menyambut Ramadan pada Jumat, 3 Mei 2019. Acara karnaval menampilkan beragam kreativitas dan potensi yang dimiliki. Sebagai pembuka acara, Mugan Creative Present menampilkan adegan theater berjudul: Siyame Olo Sae (Puasa yang Buruk dan Baik). Theater tersebut menyedot perhatian dari seluruh peserta termasuk para orangtua murid di sekitar halaman SD setempat. Meriahnya lagi, seluruh peserta memakai beragam model pakaian dan aksesoris berasal dari barang bekas yang disulap menjadi tontonan menarik.

    Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sragan, Kadek Siti R., S.Pd.I. mengungkapkan bahwa Karnaval tersebut digelar agar anak-anak memiliki kesiapan dan bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa. Mereka juga dilatih untuk memanfaatkan barang-barang bekas agar memiliki nilai positif, sehingga tidak menjadi sampah yang tidak bermanfaat. "Melalui acara ini, anak-anak dilatih untuk kreatif, peduli lingkungan hidup, dan kompak," ujarnya.


    Karnaval tersebut dilakukan dengan menelusuri jalan di sekitar SD Muhammadiyah Sragan yakni melewati dusun Sragan, Banaran, Pakelan, Balong, Blimbingan, Kwayuhan, Jetis, dan kembali menuju halaman SD Muhammadiyah Sragan. Di tengah perjalanan karnaval tersebut, dibagikan juga selebaran berisi Jadwal lengkap Ramadan 1440 Hijriyah.


    Anak-anak juga menyempatkan berfoto bersama di Pendopo Monumen Sekolah Polisi Negara Kwayuhan 1949 (Wira Nara) sembari beristirahat sebentar, mengingat perjalanan yang ditempuh lumayan jauh. Kendati demikian, anak-anak sangat riang gembira menikmati karnaval tersebut.


    Pada akhir acara dilakukan tukar-menukar kado silang antar sesama murid kelas 1 sampai 6. Mereka kemudian menikmati kado silang berupa beraneka ragam makanan.


    Salah satu peserta karnaval, Ilham Ainun "Habib" Habibullah Supadiyanto mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut. "Saya senang ikut acara ini. Teman-teman juga senang. Saya dibantu ayah membuat pakaian robot dari gabus dan kardus," ujar Habib.


    Adapun para guru dan karyawan yang terlibat dalam acara karnaval ini adalah: Sektyana Novita, Sutiyem, Rubiyati, Suwarni, Diyan Kurniasih, Tri Astuti Widyaningsih, Nafi Argan, Dwi Asih, dan Kadek Siti R, serta Karni. (*)

     

    Sumber: http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=13&jd=Karnaval+Jelang+Ramadan+Sekolah+Dasar+Mugan&dn=20190505015656

     

    Dua Siswa PPWI-Gambatte Septian serta Bierhoff Berhasil Magang ke Jepang

    KOPI, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker) bekerjasama dengan International Manpower Development of Japan (IM Japan) s…
     

    PERSAYARATAN PEMAGANGAN IM JAPAN

    1. PERSYARATAN KHUSUS

    - Pria dan Wanita Warga Negara Indonesia

    - Usia minimal 19 tahun 6 bulan, dan maksimal 26 tahun saat tes seleksi

    - Untuk lulusan SMK minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun

    - Tidak buta warna (total/parsial), dan berkaca mata/kontak lens

    - Tidak bertato atau bekas tato

    - Tidak bertindik atau bekas tindik

    2. PERSYARATAN ADMINISTRASI

    - KTP masa berlaku minimal 2 tahun di tempat seleksi diadakan, jika penduduk pendatang

    - Kartu Keluarga

    - Kartu Kuning (AK1)

    - Akte Kelahiran

    - Sertifikat latihan kerja minimal 160 jam pelajaran atau pengalaman kerja di bidang teknik minimal 6 bulan bagi lulusan non teknik bagi lulusan SMK/STM (mesin, otomotif, listrik, elektronika, las, teknik industri, bangunan, juru gambar, kimia, teknik jaringan komputer, mekanisasi pertanian, dan perkapalan) sertifikat latihan kerja tidak dipersyaratkan

    - Ijazah SD, SLTP, SLTA / SMK dan D3/S1 (ASLI)

    - Raport SLTA / SMK

    - Surat keterangan sehat dari Dokter

    - Surat ijin orang tua/wali/istri

    - Surat pernyataan belum pernah ikut magang di Jepang bermaterai

    - Surat Lamaran mengikuti program

    - Pas poto 4x6 dan 3x4 @ 5 lembar

    - Surat Rekomendasi RT, RW, dan Kelurahan

    - Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk keterangan melamar pekerjaan / mengikuti pelatihan (bukan magang ke Jepang) dari Polres setempat

    - Photo keluarga berlatar belakang rumah ukuran 5 R 3 lembar

    3. PERSYARATAN TEKNIS

    - Minimal lulusan SLTA atau sederajat

    - Lulus tes matematika

    - Lulus kesemaptaan tubuh

    - Lulus tes ketahanan fisik

    - Lulus wawancara

    - Lulus medical check up

    4. BIAYA-BIAYA YANG MESTI DISIAPKAN CALON PESERTA

    - Biaya hidup selama mengikuti seleksi

    - Biaya hidup selama mengikuti pelatihan daerah

    - Biaya pembuatan pasport dan visa

    - Biaya cek kesehatan (MCU)

    - Bekal awal ke Jepang sekurang-kurangnya 10.000 yen

    - Transport dari daerah ke pusat

    - Biaya-biaya lain untuk keperluan peserta sendiri

    Pusat Pelatihan PPWI-Gambatte menerima pendaftaran Pra-seleksi Magang Jepang. Sebelum mengikuti seleksi, peserta akan dilatih secara khusus dan intensif agar dapat mengikuti seleksi dengan baik dan berpotensi besar untuk lulus. Materi ujian seleksi adalah: matematika, kesamaptaan, ketahanan fisik, mental dan disiplin, Bahasa Jepang, serta Budaya Jepang dan wawancara. Silahkan hubungi telepon 021-53668243 atau HP/WA 081371549165 (CP: Shony)

    Informasi lainnya dapat dilihat di www.pemagangan.com

     

    Beberapa Proyek Mangkrak , Massa Ampu Minta Kejari Segera Usut Kasus Korupsi di Kampus UNRI

    KOPI, Pekanbaru – Puluhan orang mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Peduli Unri (AMPU) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, beberapa hari yang lalu.

    Mereka mendesak aparat  Kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi sejumlah proyek di kampus tersebut. Massa AMPU "menduga" ada aroma korupsi melibatkan oknum wakil rektor UNRI (Universitas Riau).


    Selain oknum wakil rektor, juga diduga melibatkan pejabat lainnya. Sejumlah daftar proyek yang diduga dikorupsi di antaranya, pembangunan Gedung B Rumah Sakit Unri senilai Rp. 50 miliar. Proyek ini anggaran tahun 2015.

    Dalam proyek ini, sejumlah nama telah dipanggil dan diperiksa tim jaksa penyidik Kejari Pekanbaru. Yakni, A (PPK), H (ULP) dan D (ketua tim teknis) serta S wakil rektor.

    Tak hanya dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung Rumah Sakit UR, kasus lainnya juga ada. Pengadaan alat labor terpadu senilai Rp.50 miliar tahun 2015, namun batal lelang.

    Kasus ini diduga melibatkan A yang berperan menggagalkan lelang karena terungkap menerima fee. H juga berperan seperti A, D, serta S selaku penanggungjawab anggaran.

    Kemudian proyek pemeliharaan waduk praktikum Faperika Unri tahun 2018 senilai Rp1 miliar, yang tidak selesai dan sudah roboh dengan kerugian negara Rp. 227 juta.

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca juga judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

    Kasus ini diduga melibatkan P (PPK) yang sudah dipanggil Kejari sebagai saksi menuju proses tersangka. Dalam kasus ini, I dan S sebagai sebagai penanggungjawab anggaran.

    “Dalam hal ini, wakil rektor memiliki peran penting dalam dugaan korupsi itu. Maka dari itu, sangat beresiko jika diperpanjang dan dipertahankan jadi KPA Unri,” ungkap koordinator  aksi mass Ampu tersebut.

    Kejari Pekanbaru Belum Menerima Laporan.

    Terkait dengan hal ini, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pekanbaru Ahmad Fuady SH saat dikonfirmasi Pekanbaru oleh wartawan pihaknya belum ada menerima laporan resmi terkait dugaan korupsi tersebut.

    “Memang kemarin ada adik-adik mahasiswa Unri demo menyampaikan soal itu. Tetapi kami belum ada menerima laporan resmi (terkait dugaan korupsi yang disebutkan),” pungkasnya. (Didi Rinaldo)


    Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

    Sering “Mengaku”  oknum wartawan sebagai anaknya/adeknya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku familinya, Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Tolong Tangkap Komandan yang terlibat.

     

     

     

     

    Beberapa Proyek Mangkrak , Massa Ampu Minta Kejari Segera Usut Kasus Korupsi di Kampus UNRI

    KOPI, Pekanbaru – Puluhan orang mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Peduli Unri (AMPU) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, beberapa hari yang lalu. Mereka mendesak aparat penegak Kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi sejumlah proyek di kampus tersebut. Massa AMPU menduga dugaan korupsi melibatkan oknum wakil rektor.

    Massa AMPU menduga dugaan korupsi melibatkan oknum Wakil Rektor UNRI (Universitas Riau).


    Selain oknum wakil rektor, juga diduga melibatkan pejabat lainnya. Sejumlah daftar proyek yang diduga dikorupsi di antaranya, pembangunan Gedung B Rumah Sakit Unri senilai Rp. 50 miliar. Proyek ini anggaran tahun 2015.

    Dalam proyek ini, sejumlah nama telah dipanggil dan diperiksa tim jaksa penyidik Kejari Pekanbaru. Yakni, A (PPK), H (ULP) dan D (ketua tim teknis) serta S wakil rektor.

    Tak hanya dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung Rumah Sakit UR, kasus lainnya juga ada. Pengadaan alat labor terpadu senilai Rp.50 miliar tahun 2015, namun batal lelang.

    Kasus ini diduga melibatkan A yang berperan menggagalkan lelang karena terungkap menerima fee. H juga berperan seperti A, D, serta S selaku penanggungjawab anggaran.

    Kemudian proyek pemeliharaan waduk praktikum Faperika Unri tahun 2018 senilai Rp1 miliar, yang tidak selesai dan sudah roboh dengan kerugian negara Rp. 227 juta.

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca juga judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

    Kasus ini diduga melibatkan P (PPK) yang sudah dipanggil Kejari sebagai saksi menuju proses tersangka. Dalam kasus ini, I dan S sebagai sebagai penanggungjawab anggaran.

    “Dalam hal ini, wakil rektor memiliki peran penting dalam dugaan korupsi itu. Maka dari itu, sangat beresiko jika diperpanjang dan dipertahankan jadi KPA Unri,” ungkap koordinator  aksi mass Ampu tersebut.

    Kejari Pekanbaru Belum Menerima Laporan.

    Terkait dengan hal ini, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pekanbaru Ahmad Fuady SH saat dikonfirmasi Pekanbaru oleh wartawan pihaknya belum ada menerima laporan resmi terkait dugaan korupsi tersebut.

    “Memang kemarin ada adik-adik mahasiswa Unri demo menyampaikan soal itu. Tetapi kami belum ada menerima laporan resmi (terkait dugaan korupsi yang disebutkan),” pungkasnya. (Didi Rinaldo)


    Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

    Sering “Mengaku”  oknum wartawan sebagai anaknya/adeknya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku familinya, Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Tolong Tangkap Komandan yang terlibat.

     

     

     

    Protes Pemilihan Rektor, Mahasiswa UMRI Segel Gedung Rektorat

    KOPI, Pekanbaru - Ratusan mahasiswa –mahasiswi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan aksi demontrasi , Senen (11-12-2018) di gedung rektorat. Para mahasiswa ini berasal dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pekanbaru, menyegel kantor rektor Universitas Muhammadiyah Riau sebagai bentuk protes dan desakan mundur, kepada pimpinan tertinggi salah satu universitas terkemuka di wilayah tersebut.


    Aksi penyegelan kantor ruangan rektor itu di kampus II Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru.

    Mahasiswa menyegel kantor dengan memasang spanduk besar bertuliskan "Ruangan ini disegel oleh gerakan pengawal Keputusan Muspimwil PWM Riau".

    "Pak Rektor harus mundur karena telah melanggar aturan pemilihan rektor dan mencoreng nama baik Muhammadiyah," kata Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Pekanbaru, Rozi kepada Antara di Pekanbaru.

    Ia menjelaskan bahwa rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), DR Mubarak telah melanggar mekanisme pemilihan pimpinan yang ada di majelis Pengurus Pusat Muhammadiyah.

    Pelanggaran itu, lanjutnya, dilakukan saat pemilihan rektor untuk periode ke dua beberapa waktu lalu. DR Mubarak selanjutnya kembali terpilih setelah masa jabatan lima tahun sebagai rektor usai.

    Usai terpilih sebagai rektor, selanjutnya, pada 10 November 2018 lalu, IMM Pekanbaru meminta agar Mubarak mengundurkan diri. "Pak Rektor melanggar mekanisme pemilihan pimpinan yang ada di majelis PP Muhammadiyah. Tidak sesuai lagi dengan aturan," ujarnya.

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.  Berita ini juga tayang di Gemarriau.com. Koran Tabloid Mitra Polda, serta beberapa media online.

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

    Rektor UMRI Dilaporkan ke Polda Riau oleh Mahasiswi

    Selain itu, ia mengatakan isu tidak sedap yang menerpa DR Mubarak hingga harus berurusan dengan Polda Riau baru-baru ini membuat desakan mundur semakin kuat.

     

    Menurut dia, "dugaan" rektor yang melempar disertasi seorang mahasiswi program Doktor Universitas Riau, Komala Sari (35) dan ucapan tidak pantas tersebut mencoreng citra Muhammadiyah dan perguruan tinggi.

    "Ini mengganggu nama baik Muhammadiyah dan Universitas. Tapi kita tidak fokus ke sana (laporan polisi rektor). Kita fokus pada hasil musyawarah bahwa beliau harus mundur," ujarnya.

    Sebelumnya diberitakan bahwa rektor UMRI DR Mubarak telah dilaporkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Riau oleh Komala Sari. Insiden berawal ketika Komala dan DR Mubarak bertemu di kampus UMRI, awal Oktober 2018 lalu.

    DR Mubarak merupakan salah satu dari tujuh penguji Komala untuk menguji disertasinya. Namun, pertemuan itu berujung pada pelemparan draft disertasi setebal 250 halaman tersebut. Selain itu, Komala juga mengatakan Mubarak melemparkan kalimat tidak pantas kepada dirinya.

    Atas kejadian itu, Komala selanjutnya melaporkan Mubarak ke Polda Riau dengan tuduhan tindak pidana penganiayaan dan atau penghinaan seperti yang diatur dalam Pasal 315 atau 352 KUHPidana. Laporan itu diterima Polda Riau pada 3 Oktober 2018, atau satu hari pasca kejadian.

    Sementara itu, Mubarak hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan. Bahkan wartawan ini konfirmasi ke Humas UMRI Jali, Kamis (12/-12-2018)  di kampus II  sedang keluar bilang staf humas.

    Pewarta ini minta dijumpai dengan Rektor, staf humas bilang Rektor sedang keluar dengan sekretaris rektor saja mbak, sedang keluar pula.  (Didi Rinaldo)


    Waspada !.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" :

    Sering “Mengaku” family, mamak/Ortu wartawan, Menjual nama orang ngaku family. Print & email berita, wajah palsu, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Tolong Tangkap Komandan yang terlibat.

     

     

    Google Gafe Education ke SMKN 2 Pekanbaru

    KOPI, Pekanbaru – Perusahaan provider internet kelas Dunia atau International Google melakukan kegiatan yakni Workshop Google Application For Educa…
     

    Puluhan Siswi SMA Prancis Tangkap Polisi, Saat Demo Reformasi Pendidikan

    KOPI, Prancis – Dalam beberapa pekan ini negara Prancis bergolak, ratusan orang turun kejalan melakukan aksi demontrasi tolak kenaikan Pajak Bahan Bakar Minyak (BBM). Ini aksi demontrasi tidak hanya terjadi di ibukota Paris, melainkan di beberapa daerah propinsi lain.

    Belum usai demontrasi kenaikan BMM, muncul pula demontrasi oleh siswi SMA memprotes kebijakan pendidikan barus di usung oleh Presiden Macron. Para pelajar berpendapat bahwa kebijakan tersebut mempersulit mereka untuk masuk kuliah di bangku univesitas.

    Ini membuat pusing kepala Presiden Prancis Macron, bisa menimbulkan aksi kerusuhan demo pada tahun 1968 yang lalu. Ratusan orang para pendemo tangkap oleh polisi , beberapa orang terluka, bahkan menimbulkan korban nyawa para pendemo tersebut. Pemerintah Prancis juga mengeluarkan selusin kendaraan lapis baja mengamanakan aksi para demontrasi tersebut.

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik di Google.com “ Operasional Fee” enter . Baca judul “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw enter”.

    Media online Pewarta –Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

    Ratusan Orang Siswi SMA Prancis Melakukan Aksi Demontrasi.

    Setidaknya 700 pelajar SMA di Perancis ditahan dalam aksi demonstrasi yang digelar untuk memprotes kebijakan pendidikan baru yang diusung Macron.

    Protes akibat kenaikan harga BBM semakin melebar, momentum ini digunakan pihak-pihak lainnya untuk turut memprotes pemerintah Prancisseperti yang dilakukan para pelajar SMA tersebut.

    Pasca penangkapan, beredar video yang memperlihatkan beberapa orang pelajar tengah berlutut dengan tangan di kepala di bawah komando para polisi. Beredarnya video tersebut mendapat banyak reaksi terutama dari kalangan politisi.

    Pemimpin sosialis Olivier Faure misalnya, mengecam tindakan para polisi melalui Twitternya.

    "Apapun kesalahan yang dilakukan, tidak ada pembenaran untuk mempermalukan anak-anak di bawah umur ini. Tidak perlu menyiram minyak ke api," tulisnya, dilansir dari laman Sky News, Minggu (9/12).

    Komentar lainnya datang dari Laurent Saint-Martin, seorang anggota senior partai Republik On The Move (LREM) yang berkuasa saat ini. Ia menyebut para pelajar hendak melakukan aksi vandalisme. Namun, ia juga tidak menyetujui apa yang dilakukan oleh para polisi.

    Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso kepengen juga nih minum susu putih made in Prancis tuturnya.

    Selain karena para pelajar tergolong sebagai warga di bawah umur, beredarnya video tersebut dikhawatirkan akan menjadi pembenaran bagi para kelompok anarkis untuk memicu kerusuhan yang lebih besar. ( Didi Rinaldo)

    Teks Foto. Para siswa-siswi sekolah menengah melakukan demonstrasi untuk memprotes rencana reformasi pendidikan oleh pemerintah Perancis. (foto. The Guardian)

    Waspada !.. Komplotan Maling "Trio Gaek Syaraf" : Mengaku mamak/Ortu wartawan, Menjual nama orang ngaku family, Print & email berita, sering bawa wajah palsu, Kw dsb. Tolong Tangkap Komandan.

     

     

    Kabid Paud dan Dikmas Jayapura Meresmikan Pembukaan Sekolah Paud TK & KB Tunas Nusantara Jaya

    KOPI, Jayapura - Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kabupaten Jayapura, Milka Hernawati Reba, melakukan kunjungan kerja ke lokasi yang akan dibangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Jl. Padang Pasir, RT. 003/RW. V, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (30/10/2018).

    Dalam kunjungannya itu, Reba meninjau secara langsung penyiapan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan gedung dan fasilitas sekolah PAUD TK dan KB Tunas Nusantara Jaya Kabupaten Jayapura, yang akan dikelola oleh Yayasan Tunas Nusantara Jaya yang dipimpin oleh Sem Gombo, S.Kom. Pada kesempatan itu, Kabid Paud dan Dikmas Jayapura itu ingin memastikan dan memverifikasi areal bakal pembangunan fasilitas pendidikan yang direncanakan oleh pengelola Yayasan.

    “Awalnya, kami sering komunikasi melalui telpon seluler dan Bpk. Thomas (pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya – Red) juga sering bertemu di ruang kerja Ibu Reba untuk memintah Surat Ijin Operasional dan Surat Rekomendasi atas nama Lembaga/Yayasan Tunas Nusantara Jaya. Namun Ibu Reba masih ragu atas upaya serta keseriusan kami selama ini untuk membangun sekolah Paud,” jelas Gombo yang adalah juga menjabat sebagai Ketua DPD PPWI Papua itu.

    Kami juga sadar, lanjut Gombo, bahwa Ibu Milka Hernawati Reba selaku Kepala Bidang Paud dan Dikmas juga sangat selektif, tidak bisa keluarkan surat ijin operasional atau surat rekomendasi tanpa beliau mengetahui atau melihat terlebih dahulu lokasi rencana pembangunan dan para anak didik kami. “Oleh sebab itu Ibu Reba juga bertahan terus sampai pada kesempatan ini beliau bisa hadir untuk berkunjung ke lokasi. Kami atas nama kami pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya sangat berterima kasih atas kunjungannya,” imbuh Gombo dengan rasa senang dan bahagia atas kunjungan tersebut.

    Atas kunjungan Milka Hernawati Reba selaku kepala bidang Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura ke lokasi membuat status Yayasan Tunas Nusantara Jaya selama ini secara aturan belum terdaftarkan di Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, akhirnya bisa didaftarkan secara resmi. “Pada hari ini Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 11.45 WIT secara resmi Lembaga atau Yayasan Tunas Nusantara Jaya langsung didaftarkan oleh petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura. Ketika ibu Milka Hernawati Reba datang berkunjung ke lokasi, Ibu Reba sangat senang sekali begitu melihat anak didiknya jumlah cukup banyak, tidak kurang dari 30 anak didik, dan semua orang tua anak juga sangat antusias, ikut hadir sambil membawa anaknya sekaligus memberikan dukungan atas rencana kami untuk membuka sekolah Paud TK dan KB Tunas Nusantara Jaya Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua,” ujar Gombo bersemangat.

    Dalam sambutannya, Milka Hernawati Reba mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat anak didik Paud TK Tunas Nusantara Jaya yang cukup banyak. Namun, ia juga berterus terang sangat menyesal karena anak-anak Papua ini belum bisa terurus pendidikannya dengan selayaknya. “Anak didik sudah cukup banyak tapi tidak ada yang urus atau bina bina mereka dengan baik,” katanya.

    Untuk itu, lanjut Reba, ia sangat mengapresiasi usaha para pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya, Bapak Sem Gombo, S.Kom selaku Ketua Yayasan beserta Bapak Thomas. “Saya sangat menghargai usaha dan kepedulian pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya, Bapak Sem Gombo dan Bapak Thomas,” imbuh Reba.

    Di akhir sambutan dan arahannya, Milka Hernawati Reba menyatakan secara resmi atas nama Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura membuka Sekolah Paud TK dan KB Tunas Nusantara Jaya. “Saya, atas nama Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura menyatakan resmi membuka Sekolah Paud TK dan KB Tunas Nusantara Jaya Kabupaten Jayapura Provinsi Papua di sini, lokasi ini. Maka saya harap mulai hari ini kegiatan proses belajar mengajar segera memulai,” tegasnya yang disambut tepuk-tangan meriah semua yang hadir.

    Pada acara yang sama, ketika memberikan sambutannya, Ketua RT 003 Henna, Icnatius Pangkali menyampaikan terima kasih kepada Sem Gombo dan jajaran pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya atas jerih-payahnya mengusahakan pendirian Sekolah Paud TK dan KB di daerahnya. “Atas nama Pemerintah Rukun Tetangga 003, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sem Gombo, yang telah mau membuka sekolah Paud di tempat kami ini. Saya secara pribadi dan atas nama pemeerintah saya mengatakan bahwa masalah tempat aman dan terkendali, karena pemilik tanah sendiri sudah serahkan tanahnya untuk bangun sekolah Paud di tempat ini. untuk itu saya ketua RT 003 Henna mengatakan masalah tempat/lokasi sangat aman untuk buka Sekolah Paud. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, lebih khusus kepada Ibu Milka Hernawati Reba selaku Kepala Bidang Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura telah hadir dan memberikan restu membuka sekolah Paud di tempat ini,” ungkap Icnatius Pangkali panjang-lebar dalam sambutannya.

    Sementara itu, ketika diberi kesempatan memberikan sambutan, pemilik tanah Yunus Pangkali mengatakan secara tegas bahwa tanah tersebut telah dimusyawarahkan di antara semua warga sukunya dan bersekapat untuk menyerahkan tanah dimaksud sebagai lokasi pendidikan yang akan dikelola oleh Yayasan Tunas Nusantara Jaya. “Mengenai tanah, kami dari keluarga suku Pangkali telah bersepakat dan memberikan hak penuh kepada Yayasan Tunas Nusantara Jaya untuk membangun sekolah Paud di sini. Sekali lagi bahwa mengenai urusan tanah aman untuk bangun sekolah Paud,” ucap Yunus Pangkali tegas.

    Atas nama Pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya, Ketua Yayasan Sem Gombo,S.Kom mengucapkan terima kasih kepada Kepala bidang Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura Ibu Milka Hernawati Reba, beserta stafnya yang telah datang ke lokasi untuk memberikan dukungan sekaligus memberikan status sekolah PAUD TK dan KB Tunas Nusantara Jaya menjadi Sah. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada yang terhormat Ketua RT.003 Henna, Bapak. Icnatius Pangkali pada kesempatan ini bisa hadir dan memberikan dukungan penuh kepada kami pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya dan rencana program bangun sekolah Paud di tempat ini. Selanjutnya, terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Yunus Pangkali yang sudah menghibahkan tanahnya untuk menjadi lokasi Sekolah Paud TK dan KB yang dikelola yayasan yang saya pimpin,” ujar Gombo.

    Acara kunjungan kerja Kabid Paud dan Dikmas yang dihadiri hampir limapuluhan warga dan pejabat pemerintahan setempat berjalan lancar, aman dan sukses. (SEM/Red)

     

    STIKOM Yogyakarta Wisuda 98 Ahlimadya, Tantangan Wisudawan Kian Kompleks di Era Digital

    KOPI, Yogyakarta - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Yogyakarta mengadakan Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Diploma III Periode XXII STIKOM Yogyakarta, Sabtu (27/10) di Ballroom Grand Aston Yogyakarta. Total ada 98 wisudawan/wati terdiri atas 13 lulusan dari Prodi D3 Hubungan Masyarakat, 17 lulusan dari Prodi D3 Periklanan, dan 68 lulusan dari Prodi D3 Penyiaran.

    Menurut Ketua STIKOM Yogyakarta, R. Sumantri Raharjo, M.Si, para alumni telah dibekali berbagai kompetensi sehingga siap bersaing dalam industri kreatif. “Karena 60 persen materi perkuliahan lebih banyak secara praktek sehingga diharapkan bisa diaplikasikan di saat bekerja nantinya,” ujarnya.

    Wisudawan terbaik se-Prodi D3 Periklanan sekaligus terbaik se-STIKOM Yogyakarta diraih oleh Arifah Nur Saputri dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,9. Sedangkan lulusan terbaik se-Prodi D3 Hubungan Masyarakat diraih Chrositalia Mentari dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,89, dan lulusan terbaik se-Prodi D3 Penyiaran diraih Jean Ivon Rasta Farah Rawambaku, dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,87. Jumlah wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 46 orang. Sementara jumlah wisudawan dengan predikat sangat memuaskan (IPK 3,00-3,49) sebanyak 40 lulusan, dan 12 lulusan dengan predikat memuaskan.

    Terhitung sejak STIKOM Yogyakarta berdiri sejak 17 Januari 1995 hingga sekarang telah meluluskan sebanyak 2.434 Ahlimadya. Lulusannya tersebar bekerja di berbagai perusahaan pemerintah maupun swasta di di Indonesia, bahkan di mancanegara. Sumantri berpesan agar alumni tidak melupakan almamaternya dan selalu mengaplikasikan apa yang didapat selama kuliah untuk terus mengikuti perkembangan era digitalisasi. “Era digital sekarang semakin canggih. Hal tersebut menuntut untuk mengikuti perkembangannya agar tidak ketinggalan dengan yang lain,” ujarnya.

    Dalam acara tersebut juga akan dianugerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Menulis Artikel Nasional 2018 dan Karya Terbaik pada Gelar Karya 2018. Di samping itu disampaikan orasi ilmiah oleh Rieke Tyas Permanisari, M.A (Ketua Prodi D3 Periklanan) berjudul: Revolusi Digital dan Dampak Terhadap Branding. (*)

     

     

    SMAN 1 dan SMAN 12 Lutim Kunjungi Perpustakaan Daerah

    KOPI, Luwu Timur - Puluhan siswa SMAN 1 dan SMAN 12 Luwu Timur hari ini,Senin, (22/10/2018) lalu mengunjungi perpustakaan daerah Kabupaten Luwu Timur. Kedatangan rombongan siswa siswi berseragam abu-abu tersebut disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri didampingi Kepala Bidang Perpustakaan Suriyanti dan Pustakawan, Marlina.

    Sementara Siswa tersebut didampingi masing-masing guru pengelola Perpustakaan. SMAN 1 oleh Ibu Marlina sedangkan SMAN 12 oleh Lisna, S.Pd. Kunjungan siswa siswi SMA tersebut sebagai tindaklanjut dari nota kerjasama antara DPK Luwu Timur sengan SMAN/SMK dalam wilayah kota Malili beberapa waktu lalu ketika Kadis DPK, Satri, melakukan roadshow untuk bertemu langsung dengan para kepala sekolah SMA/SMK untuk membicarakan supaya perpustakaan daerah Luwu Timur bisa dimanfaatkan oleh siswa–siswi SMA untuk memperoleh referensi bahan bacaan sehingga nantinya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, disamping juga untuk meningkatkan minat dan budaya baca siswa yang selama ini mengalami kemunduran akibat adanya perpustakaan digital. Dihadapan guru dan para siswaSMAN tersebut, Satri menyampaikan selamat datang sekaligus ucapan terimah kasih atas kunjungan siswa–siswi tersebut.

    Hal ini pertanda bahwa perpustakaan daerah Luwu Timur akan semakin ramai. Satri juga mengatakan bahwa saat ini perpustakaan Daerah Luwu Timur buka dari pukul 08.00 Wita - 21.00 wita malam, sehingga pengunjung punya banyak waktu yang lama untuk berada di Perpustakaan, apalagi sudah dilengkapi dengan Wifi gratis sebagai fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Kunjungan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa, dengan menelurusi buku-buku yang selama ini tidak disediakan di perpustakaan sekolah mereka mengingat terbatasnya koleksi yang dimiliki, terutama buku-buku Fiksi maupun buku agama.

    Namun untuk prosedur peminjaman, para siswa harus mendaftar sebagai anggota perpustakaan dan hanya diperbolehkan meminjam 3 judul buku dengan jangka waktu peminjaman antara tujuh sampai sepuluh hari, dan bisa diperpanjang. (yul)

     

    Memperkuat Pendidikan Islami

    KOPI-Jakarta, Dalam Islam maka pendidikan itu sangat dianjurkan untuk dipelajari dan diamalkan.

    Implementasi dari pendidikan Islami ini tentunya tidak bisa berjalan begitu saja, tanpa dipersiapkan sejak masih usia dini dengan menanamkan aqidah yang kuat.

    Pendidikan Islami adalah sebuah pendidikan nasional yang dilaksanakan di Aceh yang bersumber dari ajaran Islam yang bertujuan untuk mewujudkan kehidupan sejahtera dunia dan akhirat.

    Penerapan pendidikan Islami telah mendapatkan legitimasi hukum dengan dasar UU No. 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA), Qanun Aceh Nomor 5 tahun 2008 tentang penyelenggaraan pendidikan di Aceh. Selain itu, Qanun Aceh Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

    Implementasi nilai-nilai pendidikan Islami hingga kini belum terlihat berjalan secara sempurna, sehingga cita-cita pendidikan untuk melahirkan generasi yang Islami masih perlu dilakukan pembenahan.

    Untuk menerapkan pendidikan Islam perlu ‎menanamkan aqidah sejak usia dini. Di sini tentunya, peran orang tua yang lebih dominan.

    Dengan aqidah yang kuat ketika anak-anak Islam pergi melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Eropa dan Amerika, maka dia tidak akan terpengaruh lagi dengan pemikiran sekulerisme, pluralisme dan liberalisme (Sepilis) maupun sinkretisme agama yang sangat merusak dalam Islam.

     

    (IKA UKM) Chapter Aceh

    KOPI-Jakarta, Salah satu universitas dari negara jiran Malaysia yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) kembali dilantik kepengurusan baru.

    Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang berbasis di aceh atau UKM Chapter Aceh, beberapa hari lalu tepatnya, Sabtu 20 Oktober 2018, dilantik kepengurusan periode 2018-2022 oleh Naib Canselor UKM Pusat Prof Tan Sri Dato Seri DR Noor Azlan Gozali.

    Kegiatan ini dilansanakan di anjong mon mata, pendopo Gubernur Aceh dan dihadiri oleh lebih 300 orang peserta. Pelantikan (IKA UKM) Chapter Aceh terasa begitu istimewa karena Naib Canselor UKM Pusat Prof Tan Sri Dato Seri DR Noor Azlan Gozali berkenan hadir dan diikuti oleh 5 orang delegasi dari Malaysia.

    Ini juga merupakan kunjungan pertama Prof Tan Sri Dato Seri DR Noor Azlan Gozali ke tanah Aceh. Beliau sangat gembira berada ditanah Aceh. Ada 250 orang alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang berada di Aceh. Disini juga dilaksanakan Seminar Internasional dan Orasi Ilmiah Prof Tan Sri Dato Seri DR Noor Azlan Gozali.

    Siang harinya delegasi dari UKM Pusat Malaysia dijamu makan siang oleh perwakilan Gubernur Aceh di restoran pendopo Gubernur. Malam harinya para delegasi UKM Pusat Malaysia dan pengurus (IKA UKM) Chapter Aceh dijamu santap malam di pendopo Walikota Banda Aceh.

    Pada jamuan makan malam tersebut pula, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman beserta Wakil Wali Kota Zainal Arifin menerima cendera mata berupa plakat bersejarah UKM dari Gozali Naib Canselor UKM Pusat Prof Tan Sri Dato Seri DR Noor Azlan Gozali.

    Kerjasama ini harus terus ditingkatkan untuk kemajuan kedua pihak yaitu Aceh dan Malaysia.

     

    Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Artikel Nasional 2018 Kategori Mahasiswa dan Pelajar SMA/K/MA

    KOPI, Yogyakarta - Berdasarkan hasil penjurian yang telah dilakukan oleh para dewan juri sejak tanggal 1 s/d 16 Oktober 2018 di Gedung Kampus STIKOM Yogyakarta yang terdiri atas:

    1. Supadiyanto, S.Sos.I., M.I.Kom. (Koordinator Dewan Juri)

    2. Drs. Ahmad Muntaha, M.Si. (Anggota Dewan Juri)

    3. Yuni Retnowati, M.Si. (Anggota Dewan Juri).

    Memutuskan:

    1. Nama-nama yang tertera di bawah ini ditetapkan sebagai para pemenang Lomba Menulis Artikel Nasional 2018 kategori Mahasiswa dan Pelajar yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Ilmu Komunikasi STIKOM Yogyakarta.

    2. Bahwa semua pemenang berhak mendapatkan uang pembinaan yang besarnya sudah ditetapkan sesuai dengan tercantum di bawah ini.

    3. Bahwa semua pemenang berhak mendapatkan sertifikat/piagam penghargaan.

    4. Bahwa para peserta lomba yang belum/tidak memenangkan kompetisi ini juga berhak mendapatkan sertifikat/piagam penghargaan dalam bentuk digital.

    5. Bahwa keputusan Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat.

    Daftar Pemenang Lomba Menulis Artikel Nasional 2018 Kategori Mahasiswa sebagai berikut:

    1. Juara I: Vido Martakusumah (STIKOM Yogyakarta) dengan artikel berjudul: "Broadcaster atau YouTuber?" (skor: 933), berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dan piagam penghargaan.

    2. Juara II: Firda Nurul Hidayah (Universitas Gadjah Mada) dengan artikel berjudul: "Kuli Tinta Milenial" (skor: 863), berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan piagam penghargaan.

    3. Juara III: Muhammad Leo Bisma (UPN Veteran Yogyakarta) dengan artikel berjudul: "Berkarir di Media sebagai Pengabdian" (skor: 830), berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750.000 dan piagam penghargaan.

    Daftar Pemenang Lomba Menulis Artikel Nasional 2018 Kategori Pelajar sebagai berikut:

    1. Juara I: Annisa Prabowo Putri (SMA Negeri 1 Minggir Sleman) dengan judul artikel: "Tekadku menjadi Jurnalis Profesional" (skor: 923), berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dan piagam penghargaan.

    2. Juara II: Mia Anisa 'Ul Yuhdiah (SMA Negeri 4 Yogyakarta) dengan judul artikel: "Kaya dengan Menjadi Radio Announcer" (skor: 868), berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan piagam penghargaan.

    3. Juara III: Naufal Rafiif Nafiyanto (SMA Negeri 4 Yogyakarta) dengan judul artikel: "Impianku menjadi Penyiar Radio" (skor: 865), berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750.000 dan piagam penghargaan.

    Kami mengundang kepada segenap pemenang di atas untuk bisa hadir pada penyerahan hadiah yang akan dilakukan pada Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 07.30 WIB s/d Selesai di Grand Aston Hotel Yogyakarta bersamaan dengan Wisuda Program Diploma III Periode XXII Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta. Undangan resmi menyusul akan dikirimkan melalui e-mail masing-masing.  Selamat kepada segenap pemenang, semoga  semakin termotivasi dalam mentradisikan budaya menulis artikel. Bagi mereka yang belum memenangkan kompetisi ini, tidak perlu berkecil hati, tetap semangat untuk menulis artikel, dan di tahun depan bisa mengikuti kompetisi sejenisnya. (Espede)

    Sumber: http://akindo.ac.id/news/287958/pengumuman-pemenang-lomba-menulis-artikel-nasional-2018-kategori-mahasiswa-dan-pelajar-smakma

     

    Fakultas Teknik Unsyiah di Usia 55 Tahun

    KOPI-Jakarta, Dengan berjalannya waktu maka tidak terasa Fakultas Teknik Unsyiah telah memasuki Usia ke-55 Tahun.

    Banyak cara yang dilakukan oleh para alumni dan mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah untuk memperingati hari jadinya yang ke-55 tahun atau Milad Fakultas Teknik yang ke-55 yang dikenal dengan Lustrum ke XI.

    Kegiatan itu antara lain: Engineering Expo seperti seminar, job fair, peluncuran buku, lomba untuk para pelajar, dan kegiatan leha-leha untuk mengeratkan kebersamaan dengan para alumni Fakultas Teknik Unsyiah serta untuk ajang silaturahim para alumni Fakultas Teknik Unsyiah.

    Fakultas Teknik hingga saat ini termasuk salah satu fakultas yang para dosennya paling aktif meneliti, sehingga termasuk salah satu fakultas yang menyumbangkan paling banyak publikasi internasional bereputasi.

    Peringatan puncak Milad Fakultas Teknik yang ke-55 tahun diisi orasi ilmiah atau Dies Reader oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. Danish H. Sumadilaga, M.Eng.Sc. Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul "Kebutuhan Insinyur serta Teknologi dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur di Indonesia.

    Acara ini dilaksanakan di gedung AAC Unsyiah Senin, 24 September 2018. Terlihat juga tamu VIP lainnya seperti Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, para mahasiswa, dosen, jurnalis serta undangan lainnya.

    Saat ini jumlah insinyur di Indonesia yaitu 2.671 orang per satu juta penduduk dan angka tersebut masih jauh lebih rendah dari jumlah insinyur per satu juta penduduk di negara ASEAN lainnya. Malaysia memiliki jumlah insinyur sebanyak 3.333 orang per satu juta penduduk, Thailand 4.121 per satu juta penduduk dan Vietnam 9.037 per satu juta penduduk.

    "Menurut estimasi dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), negara kita membutuhkan setidaknya 90.500 insinyur untuk lima tahun ke depan, tetapi hanya mampu terpenuhi sebanyak 75.000 orang insinyur."

    Kualitas pendidikan teknik di Unsyiah dapat terus ditingkatkan lagi dengan mengintegritaskan kurikulum yang berbasis pada teknologi mutakhir serta terciptanya kemitraan dan sinergi yang lebih baik antara Kementerian PUPR dengan Unsyiah, terutama pengembangan SDM keinsinyuran dalam hal penelitian dan pengembangan teknologi baru.

    Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr.Ir. Taufiq Saidi, M.Eng dalam laporannya mengatakan,"Pelaksanaan kegiatan penelitian di Fakultas Teknik Unsyiah terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan rata-rata dana penelitian tiga tahun terakhir sebesar Rp 7.322.480.000 dan dana pengabdian sebesar Rp. 4.161.922.000."

    Malam puncak milad ke-55 tahun Fakultas Teknik Unsyiah juga diisi dengan gala dinner, malam kesenian dan peluncuran buku kenangan 55 tahun Fakultas Teknik Unsyiah.

    Fakultas Teknik adalah salah satu episentrum bagi lahirnya intelektual yang mampu menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra putri bangsa Indonesia.

    Canggihnya dunia teknologi tentunya melibatkan alumnus teknik. Berkat kreatifitas alumnus teknik maka peradaban manusia akan terus berkembang.

    Peringatan ini juga harus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan refleksi dalam menyusun langkah yang lebih brilian ke depan.

     

    Undangan Temu Alumni SMA N 1 Minggir Lulusan 1996-2018

    KOPI - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (Lustrum) XXV SMA Negeri 1 Minggir “SMAKER” Sleman Yogyakarta menyelenggarakan Temu Alumni Lintas Angkatan/Lulusan (1993 s/d 2018) yang akan dihelat di Gedung SMA Negeri 1 Minggir pada Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB s/d selesai. Temu alumni lintas angkatan tersebut bakal menjadi ajang silaturahmi dan kegiatan yang baru pertama kali dihelat untuk menyatukan seluruh alumni SMA Negeri 1 Minggir yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air dan bekerja pada berbagai profesi. Dalam kegiatan temu alumni lintas angkatan/lulusan tersebut sekaligus akan dibentuk Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Minggir Periode I (2018-2023). Topik besarnya adalah: “Our Memories, Our Dreams, and Our Future”.

    Ada ribuan alumni SMA Negeri 1 Minggir yang kini bekerja pada posisi strategis di berbagai instansi/lembaga/perusahaan. Sebagian alumni SMA Negeri 1 Minggir merupakan lulusan PTN/S atau kini juga masih merampungkan studinya. Terbukti, mereka telah berkontribusi besar pada pembangunan daerah dan nasional sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Mereka ada yang menjadi: tentara, polisi, guru, dosen, pengusaha, pengacara, notaris, tenaga medis, penulis, manajer, pegawai bank, wiraswasta, pejabat publik, pekerja kreatif, dan masih banyak lagi.

    Keberhasilan seluruh sivitas akademika SMA Negeri 1 Minggir yang baru meraih nilai akreditasi A (nilai maksimal), merupakan kontribusi dan keterlibatan nyata dari para alumni yang aktif dalam memikirkan nasib dan masa depan sekolah. Pembentukan IKA SMA Negeri 1 Minggir menjadi langkah urgentif, sebagai wadah bagi seluruh alumni untuk berjejaring dan menjadi mitra strategis bagi kemajuan dan pengembangan akademik SMA Negeri 1 Minggir dan masyarakat.

    Di samping temu alumni lintas angkatan, Lustrum XXV SMA Negeri 1 Minggir disemarakkan oleh seluruh sivitas akademika (guru, pelajar, dan karyawan) dan masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan yaitu: lomba menyanyi, lomba pidato, lomba puisi, pameran Perguruan Tinggi, bedah buku, karnaval, tamanisasi, senam massal, bakti sosial, donor darah, pentas seni, pengajian akbar, pameran stan produk, dan lain sebagainya, yang dihelat sejak 1 s/d 20 Oktober 2018.

    Untuk itu, kami mengundang kehadiran para alumni SMA Negeri 1 Minggir untuk turut berpartisipasi aktif dan hadir dalam Temu Alumni Lintas Angkatan (1993-2018) pada Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB s/d selesai di SMA N I Minggir. Untuk keperluan tersebut, silakan melakukan konfirmasi kehadiran para alumni dalam Temu Alumni Lintas Angkatan paling lambat pada Kamis, 18 Oktober 2018 melalui sekretariat panitia: HP/WA: Gunawan Wibisono, S.Pd. (0818-2766-89), Sri Peni, S.Pd. (0857-2978-7994), Dwi Nining Purwandari P., S.H.-Alumni 2000 (0812-2549-6499), Nensiwi, S.Pd.-Alumni 2013 (0858-7586-5582), Supadiyanto, S.Sos.I., M.I.Kom.-Alumni 1999 (0817-9447-204); e-mail: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it . Biaya kontribusi kehadiran (minimal) Rp 100.000 per orang.

    Bagi alumni SMA N 1 Minggir yang belum bekerja atau masih dalam proses mencari pekerjaan sampai sekarang, biaya kontribusinya semampunya (seikhlasnya). Biaya dapat ditransfer ke: Bank BRI Unit Moyudan (Sleman) Nomor Rek.: 3060-01-020223-53-6 a/n Dwi Nining Purwandari dan atau bisa langsung diserahkan ke Sekretariat Panitia Lustrum XXV SMA Negeri 1 Minggir (Pakeran, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Yogyakarta. Telp: 0274-2820124). Adapun dress code saat hari H adalah pakaian batik. (*)

     

     

    Madrasah Aliyah Ikhlas Memperingati 1 Muharam dan Milad Ke-23

    KOPI, BANTEN - Peringatan tahun baru Islam dan hari jadi MA (Madrasah Aliyah) Ikhlas Jawilan yang ke 23 pada hari Kamis, (15/09/2018) di lapangan upacara MA Ikhlas di Jawilan.

    “Merupakan suatu bentuk aplikasi kecintaan terhadap cultur budaya Islam dan lembaga tempat mencari ilmu,” ujar Cecep Aijidin, SE, MM, selaku kepala madrasah.
    Cecep Aijidin yang akrab disapa dengan sapaan Pak NC adalah sosok kepala  madrasah muda yang energik dan profesional yang berhasil mencetak lulusan lulusan /alumni yang handal dalam IPTEK dan kuat dalam imtak, sesuai dengan visi misi madrasah yaitu : Agamis, terampil, berkualitas dan berakhkakul Karimah. 

    Penyelenggaraan kegiatan ini dari pengurus OSIS MA Ikhlas Jawilan sebagai bentuk perwujudan program tahunan sekbid keagaaman.

    Maryani seorang siswi cantik dan terampil yang merupakan ketua OSIS sekaligus ketua pelaksana menghaturkan ucapan terimakasih kepada seluruh civitas madrasah dari unsur kepala madrasah, Wakaur Kesiswaan dan seluruh dewan guru yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

    Juga tak lupa maryani menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan dari sekolah sekolah terdekat yang hadir memenuhi undangan.

    "Terimakasih kepada pengurus OSIS Mts Ikhlas Jawilan, kepada pengurus OSIS SMK Ikhlas Jawilan dan seluruh alumni MA Ikhlas Jawilan,” ujarnya.

    Hadir pula sebagai mubalig dalam acara ini  yaitu Kiyai Muhamad Idris dari kecamatan Jawilan yang merupakan sosok tokoh pemuka agama muda yang Istikomah berdakwah menyebarkan ajaran ajaran agama Islam.

    Di samping itu beliau merupakan alumnus dari Mts Ikhlas salah satu lembaga di bawah naungan yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy setingkat dengan SLTP.

    Beliau berhasil memukau menyampaikan ceramah keagamaan di depan jamaah yang hadir. "Kecintaan terhadap Islam akan mengantarkan kita kepada kemajuan terhadap budaya Islam. Dan kecintaan terhadap lembaga mengantarkan lembaga kita dalam kemajuan,” ujar Kiyai Idris.

    Kemasan acara dalam kegiatan ini sangat meriah karena selain di isi dengan ceramah agama diisi pula dengan pentas seni dari siswa siswi MA Ikhlas Jawilan.

    Mulai dari marawis, pembacaan puisi dan juga diisi dengan teatrikal kekejaman zionisme terhadap umat Islam di Palestina.

    Kreatifitas siswa siswi ini menginspirasi peserta yang hadir untuk terus bergerak berjuang membela agama Islam.
    Terbukti dengan serempak nya peserta menyatakan "Allahuakbar" saat salah satu pelaku teater menyeru "mari kita membela umat Islam sampai darah penghabisan". (Mr Tarman)

     

    Delapan Orang Guru dari Kemenag Kota Pekanbaru Ikuti Instruktur Kurikulum Agama Islam

    KOPI, Pekanbaru - Kemenag (Kementrian Agama ) Kota Pekanbaru mengirimkan 8 utusannya  untuk mengikuti sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanju…
     

    Ikuti MAPABA, 200 Mahasiswa Untirta Tercerdaskan

    http://www.pewarta-indonesia.com/plugins/content/imagesresizecache/fd3533cd2b285bbbfb22b8312b2a7976.jpegKOPI, Serang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menyelenggarakan Masa Penerimaan An…
     

    Menjaring Jaksa Terbaik Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, Adakan Audisi

    KOPI, Jakarta – Kepala Badan Diklat ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, membuka audisi penilaian prestasi 10 besar terbaik PPPJ Pen…
     

    Sambut HUT RI ke-73, SMP Negeri 5 Palu Gelar Lomba Hias Ruang Kelas

    Foto: Kepsek Hj. Ramlah M. Siri (tengah) tinjau ruang kelas pada Lomba Hias Ruang Kelas Nuansa Merah Putih  KOPI,JAKARTA Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, SMP Negeri 5 Palu menggelar Lomba Hias Ruang Kelas dengan nuansa merah …
     

    Seiring HUT RI ke-73, Aksema Dharma Budhi Bhakti Buka Kesempatan Beasiswa

    Wisuda Aksema Dharma Budhi Bhakti, Sunter, Jakarta UtaraKOPI, JAKARTA Seiring Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Akademi Sekretari dan Manajemen Dharma Budhi Bhakti (Aksema DBB…
     

    Universitas Mpu Tantular Jalin Kerjasama Pelatihan SDM Dengan Pemda Kabupaten Indragiri Hilir

    Rektor UMT Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME (kedua kanan) dan Kepala Dinas PMD Kab. Indragiri Hilir, H. Yulizal, S.Sos., MM (kedua kiri) bersalamanKOPI, Bandung - Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta jalin kerjasama pelatihan SDM Perangkat Desa dengan Pemda Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. …
     

    Fakultas Ekonomi UNDIP Lahirkan Doktor Baru Bidang Ilmu Pemasaran

    Foto Bersama Tim Penguji      KOPI, Semarang - Rabu, 25 Juli 2018 bertempat di ruang sidang utama lantai 1 Gedung Pascasarjana UNDIP, ujian promosi Doktor atas nama Andr…

    Baca selengkapnya...

     

    Gelar Reuni Alumni SMPN 2 Pekanbaru Angkatan 85/86, Setelah 33 Thn Tamat SMP

    KOPI, Pekanbaru – Selama tiga puluh tiga  tahun tamat dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SPMN 2) Pekanbaru. Selain melepas rindu dalam kegiata…
     
    Artikel Lainnya...

    Tiongkok Melebarkan Sayap ke Indonesia , Proyek Prestisius One Belt One Way
    Minggu, 09 Juni 2019

    KOPI, Jakarta - Mimpi sang Perdana Mentri RRC / Tiongkok Xi Jinping perdagangan Jalur Sutra menghubungkan negaranya dengan negara Asia, khususnya Asia Tenggara. Bakalan segera tercapai dengan Proyek One Belt One Way ( Satu sabuk , Satu jalan) dengan nilai proyek US$ 91 Miliar atau Rp. 1.288 Triliun Pangsa pasar negara Asia berpotensi sangat besar dengan populasi jumlah penduduk separoh isi manusia di bumi ini . Dahulu kala perdagangan melalui... Baca selengkapnya...

    Massa ARJ Demo Mabes Polri “Save Kapolri”
    Rabu, 05 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Penghujung bulan Ramadhan ratusan orang massa Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) geruduk kantor Mabes Polri jalan. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). Dalam aksi itu, mereka mendukung Polri menuntaskan kasus kerusuhan dan menangkap otak dalang pelaku aksi rusuh 21-22 Mei 2019. Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  di... Baca selengkapnya...

    Top Secret : Siapa Dalang Pembunuhan Empat Orang Tokoh Nasional
    Sabtu, 01 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Terungkapnya rencana pelaku pembunuhan empat orang Tokoh Nasional, berawal dari polisi mengamankan seorang pelaku di Hotel Megaria, Cikini, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian menemukan senjata api dan menyelediki lebih lanjut 6 enam orang   Teks Foto. Luhut dengan Bupati Bengkalis saat kunjungan kerja ke Propinsi Riau. (foto.didi)   tersangka sebagai eksekutor, penyedia senjata, donator operasional. Keenam tersangka yang... Baca selengkapnya...

    Kapan Saya dilantik Jadi Menteri Pak Presiden
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Jakarta -  Pemilu serentak sudah usai , hasil Rapat Pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat sebagai pemenang yakni Pasangan Capres Joko Widodo- Kyai H. Mar'uf Amin. Dengan perolehan suara 55,5 % dari Pasangan Prabowo Subianto dengan Sandiaga uno. Tim sukses (Tim Ses) pun bertanya dalam hati, siapa tahu gua ditunjuk oleh Presiden menjadi Mantari (red, tukang suntik orang sakit) eh salah  jadi Mentri. Saya sudah bekerja siang malam untuk... Baca selengkapnya...

    Prediksi Nama Anggota DPRD Pekanbaru Hasil Pemilu Serentak , Periode 2019-2024
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Riau sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Ingin menjadi anggota Dewan membutuhkan Tenaga, materi, Timses yang Solid, sang calon Dewan tidak sombong/angkuh, sering mengunjungi warga dapilnya bukan hanya saat Pemilu saja minimal sekali setahun. Menepati janji aspirasi saat kampanye (red. pengaspalan jalan, Lampu penerangan , air bersih,  Seminisasi gang, dll) Bapak/Ibu si Anu tuh... Baca selengkapnya...

    LSM TOPAN- AD Laporkan Dugaan Penyalagunaan Wewenang dan Anggaran Pengadaan Sapi Distanak Riau
    Jumat, 17 Mei 2019

    Teks Foto. Kajati Riau Uung Abdul Syakur (kemeja putih) saat HUT Adyaksa ke 58 . (foto .Didi Rinaldo) KOPI, Pekanbaru – Ketua LSM TOPAN-AD ( Team Observasi Penggunaan Anggaran Negara dan Anggaran Daerah) Propinsi Riau , Maruar Sianturi SE di kantor Kejaksaan Tinggi Riau tanggal (2/5-2019) memakai baju seragam jas berwarna hijau mengatakan “ Kami melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang atau jabatan dalam pengadaan hewan ternak dalam hal... Baca selengkapnya...

    Rumah Zulkifli AS Walikota Dumai, Digeledah oleh KPK
    Senin, 06 Mei 2019

    KOPI, Dumai – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Propinsi Riau terkenal dengan negeri Petro Dollar. Dikarunia oleh SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah ruah. Tetapi masyarakata banyak yang miskin. Termasuk penulis yang kurang duit. SDAnya menikmati segelintir orang, penduduknya hanya sebagai penonton di negeri sendiri. Hasil alamnya Bawah tanah minyak bumi, diatas tanah minyak Kelapa Sawit (CPO) , diatas kepala... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALRibuan Warga Israel Demo Koruptor Netan.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, Di negara Indonesia ratusan orang para Koruptor/maling uang negara masuk penjara dari kepala Daerah (red. Gubernur, Walikota, Bupati, Pejabat, K [ ... ]



    NASIONALPasca Rekapitulasi Pemilu oleh KPU.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, "Wah KPU kerjanya malam-malam seperti kampret," begitulah ramai orang yang protes dengan kinerja KPU. Sebelumnya ramai diberitakan ba [ ... ]



    DAERAHDesa Saitnihuta Dapat Bantuan Pembanguna.....
    24/05/2019 | Marly Sihombing

    KOPI, TOBA SAMOSIR - PT. Toba Pulo Lestari menyalurkan bantuan dari Community Development (CD)sebesar Rp 215 juta ke Desa Saitnihuta, Kecamatan Dolok [ ... ]



    PENDIDIKANPerkuat Keilmuan, Kader PII Kediri Gelar.....
    10/06/2019 | Sktw

    Kediri – Sebagai generasi penerus bangsa, kader Pelajar Islam Indonesia (PII) di Kabupaten Kediri terus berupaya mengembangkan wawasan dan khazanah  [ ... ]



    EKONOMIBank Indonesia Perwakilan Aceh Sumbang P.....
    14/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, banyak cara dilakukan untuk menambah pahala dan pengetahuan. Salah satunya adalah dengan membaca bu [ ... ]



    HANKAMGoblok .... Orang Mencalonkan Presiden A.....
    11/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Sugeng Triwardono menarasikan "Kepada oknum Jendral –jendral Purnawirawan (purn) Gaek/pensiu [ ... ]



    OLAHRAGAMahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pe.....
    06/04/2019 | Danny Pantas Siagian

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas [ ... ]



    PARIWISATAKebun Binatang Kasang Kulim Memiliki 121.....
    10/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Kebun Binatang Kasang Kulim beralamat Jl. Lingkar Ring Road, dekat SMA Plus, Kabupaten, Kampar, propinsi Riau. Merupakan icon satu-  [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALAda Apa Dengan Polda Riau ? Belum Menet.....
    14/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad tersandung kasus dugaan korupsi pemasangan Pipa Transmisi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) kabup [ ... ]



    POLITIKKamis 21 Mei 1998, Peristiwa Reformasi I.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Bangsa Indonesia pada setiap tanggal 21 Mei selalu memperingati peristiwa Reformasi Indonesia. Waktu sangat cepat berlalu dan hari ini, [ ... ]



    OPINIAda Apa Dengan KPK, Belum Menetapkan, Me.....
    13/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI,  Jakarta - Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Abraham Somek (red. dulu ketua KPK Abraham Samad) menarasikan " Penegakan hukum di Negara Kesa [ ... ]



    PROFILAKP Zulkarnain Jabat Kapolsek Siak Hulu,.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu- Sertijab (Serah Terima jabatan) Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Arvin ke AKP Zulkarnain , dilaksanakan di Mapolsek Siak Hulu, Sabtu (1 [ ... ]



    SOSIAL & BUDAYAHalal Bi Halal 1440 H, Bersama DPRK Band.....
    13/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Kita baru saja menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H dan merayakan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Setelah libur panjang, a [ ... ]



    ROHANIMasyarakat Rohul Hadiri Buka Puasa Bersa.....
    19/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Ratusan orang masyarakat kabupaten Rokan Hulu (Rohul)berdomisili di Pekanbaru menghadiri buka Puasa bersama yang ditaja oleh Pemkab R [ ... ]



    RESENSIGratis..!!! Buku Karya Mualaf Zaman Now,.....
    03/04/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri buku ini merupakan sebuah karya fenomenal yang sangat menghebohkan di awal tahun 2019 dan belum pernah Anda ju [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Becak, Istri Malah Kena Gen.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



      CURAHAN HATIWaspada !...Modus Penipuan Gerombolan B.....
      27/04/2019 | Didi Rinaldo

      KOPI, Pekanbaru – Zaman semakin canggih bermacam jenis modus penipuan saat ini. Kini penulis (red. didi rinaldo) bertanya kepada Pembaca. Zaman kin [ ... ]



      SERBA-SERBIOknum Jaksa Wanita AR Selingkuh dengan T.....
      07/06/2019 | Didi Rinaldo
      article thumbnail

      KOPI, Denpasar , Bali- Dulu oknum Wanita “Makan Hati” ulah suaminya selingkuh, Era zaman Milenial ini oknum Pria yang “Makan Jantung” istrinya [ ... ]



      Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.