Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    PARIWISATA

    Kebun Binatang Kasang Kulim Memiliki 121 Jenis Satwa

    KOPI, Pekanbaru- Kebun Binatang Kasang Kulim beralamat Jl. Lingkar Ring Road, dekat SMA Plus, Kabupaten, Kampar, propinsi Riau.

    Merupakan icon satu- satunya tempat edukasi dan rekreasi buat pelajar, siswa- siswi mengenal satwa. Dengan HTM ( Harga Tiket Masuk) Dewasa Rp. 25.000,- Anak- Anak Rp. 20.000,-

    Laskar Menantu dari Pemilik Kebun Binatang ini Menarasikan" Menjelang hari Senen  Kemaren hingga Sabtu (9/6-2019), tiket terjual sudah 15 000 saat Perayaan hari besar Idul Fitri ini.  Pengunjung kami sunguhkan mendatangkan Grup Band, Vokalis dari Sumatera Barat, serta dari Kampar.

    Pengunjung dapat melihat koleksi satwa 121 Jenis yakni Beberapa Jenis Unggas, Kuda Nil, Rusa Timur Leste, Harimau, Beruang Madu,  Buaya, Gajah.

    Bila Anda ingin menunggangi Gajah serta berfoto Selfi,  kami menyediakan untuk pengunjung dengan membeli tiket naik gajah. Selama 3-5 menit Anda  duduk diatas punggung Gajah atau menungganginya berkeliling kebun binatang Kasang Kulim ini." tuturnya Laskar. Saat ditemui oleh Pewarta ini Minggu,( 9/6-2019).

    Ketika ditanya mengenai kesehatan dan perawatansatwa, untuk r mengatakan " kami mendatangkan Dokter hewan sebulan dua kali untuk memeriksa kesehatan satwa yang kami miliki" tutupnya.

    Anda ingin menikmati Rekreasi melihat satwa serta menunggangi Gajah . Datanglah kebun Binatang Kasang Kulim.( Didi Rinaldo)

     

     

     

    Ramadhan Berkah di Festival Ramadhan 2019

    KOPI-Jakarta, Selamat datang bulan suci Ramadhan 1440 H. Tahun ini bulan puasa atau bulan Ramadhan 1440 H, jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019.

    Segenap elemen masyarakat menyambut bulan Ramadhan 1440 H dengan suka cita.

    Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Aceh untuk pertama kalinya menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 H dengan sajian khusus yaitu Festival Ramadhan 2019.

    Nuansa islami dapat Anda saksikan di area Taman Budaya Banda Aceh sejak tanggal 7-21 Mei 2019. Festival Ramadhan 2019, tidak hanya untuk memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal dengan sebutan "Serambi Mekkah" yang sarat dengan budayanya yang islami.

    Tapi juga mengajak wisatawan muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah.

    Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan saat berada di Aceh dan memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan di Indonesia dan internasional.

    Harapan utama dari Jamaluddin Kepala Disbudpar Aceh bahwa Kegiatan ini merupakan bagian promosi wisata halal khususnya dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh dan terkenal dengan tagline "Wonderful Ramadhan in Aceh."

    Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT pada hari Selasa sore, 7 Mei 2019.

    Tarian sufi menjadi pesona pembukaan Festival Ramadhan 2019, termasuk juga shalawat nabi Muhammad dan tabuhan beduk oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dan tamu VIP lainnya.

    Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M Bus, memaparkan bahwa ada beberapa kegiatan yaitu Opening Ceremony, Bazar & kuliner, jajanan berbuka puasa, Pentas dan Lomba Seni Budya Islami, Pemutaran Film Islami, Tausyiah, Pameran Budaya Islami, Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim, Takjil Gratis, Shalat Tarawih.

    Di Aceh Ramadhan berkaitan dengan sejumlah kebiasaan, tradisi dan suasana yang berbeda. Ramadhan itu bukan hanya soal ritual keagamaan umat Islam.

    Sehingga kondisi itu dilihat oleh Pemerintah Aceh sebagai sebuah potensi untuk menjadikan Ramadhan di Aceh sebagai atraksi wisata. Beragam kuliner tersaji di area Taman Budaya Aceh, terlihat ada 24 stan menjajakan kuliner serta 16 stan khusus bazar.

    Sajian berbuka puasa dapat Anda pilih sendiri sesuai selera, ada sajian coklat, kebab Turki, kue bolu Aceh, kerang bakar, kelapa muda dan banyak lagi sajian berbuka lainnya.

    Untuk keamanan makanan yang dikonsumsi masyarakat, MUI Aceh membuka stan informasi halal. Bagi pengusaha makanan dan minuman yang ada di Aceh bisa mendaftarkan produknya agar bisa dikeluarkan sertifikat Halal.

    Pengunjung bisa datang ke Taman Budaya Aceh 16:30-20:00 WIB, istirahat dan dilanjutkan pada jam 21:30 WIB, sampai acara selesai. Pihak Disbudpar Aceh juga menyediakan musala yang bisa dipakai untuk shalat tarawih secara berjamaah.

    Pasca acara pembukaan Festival Ramadhan 2019, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama rombongan melihat aneka stan yang ada di area Taman Budaya Aceh.

    Diruang utama Taman Budaya Aceh, Anda juga dapat menyaksikan beragam pameran budaya Islami.

    Pembukaan Festival Ramadhan 2019 dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan aneka sajian seperti bubur kanji rumbi, aneka kue, masakan khas Aceh seperti kuah belanga, ayam tangkap, kari aceh, kari udang, daging balado dan aneka buah-buahan.

    Disela-sela acara Festival Ramadhan 2019 juga diadakan tausyiah Ramadhan bersama ustad Solmed pada hari Kamis, 16 Mei 2019. Pengunjung dapat hadir di area teater terbuka Taman Budaya Aceh. Rachmad Yuliadi Nasir (WA 08887211300).

     

    Taman Rekreasi Alam Mayang Raih Dua Penghargaan, Destinasi Tempat Wisata Favorit & Inspirator

    KOPI, Pekanbaru - Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, memberikan "Penghargaaan Pariwisata Tourism Award" Kota Pekanbaru Tahun 2019 bertempat di Hotel Pa…
     

    Rangkaian Acara Sabang Marine Festival (SMF) 2019

    KOPI-Jakarta, Teluk di Kota Sabang terlihat banyak kapal layar/yatch yang lempar jangkar. Ada kegiatan akbar tahunan yang masuk kalender BPKS dan Disbudpar Aceh.

    Ini adalah hajatan Sabang Marine Festival (SMF) 2019 yang dipusatkan pembukaannya di pelabuhan CT-1 BPKS. Ada 24 kapal layar/yatch yang ikut serta dalam acara pembukaan pada hari Jumat, 26 April 2019.

    Tim QICP (Karantina, Imigrasi, Bea dan Cukai, serta KSOP) komit mewujudkan layanan terbaik dalam melayani para peserta Sabang Marine Festival (SMF) 2019. Komitmen ini juga berlaku bagi para turis lainnya yang masuk ke Indonesia via Jalur laut.

    Pelayanan terbaik yang dimaksudkan, yakni para tim QICP itu mampu melakukan menunjukan bahwa proses cheking masuk ke Indonesia tidak membutuhkan tidak lama.

    Data dari Imigrasi Sabang sudah terdata 27 kapal layar/yatch antara lain: Adiejiwah, Babagnaff 6, Brave Heart, Frangkiz, Icaros, Jaga ii, Just Dance, Lady You, Nauti Nauti, Althea, Kali, Mandragore, Puddy Tat, Aku Angka, Millenium, Slopemouch, Tiger Balm, 2 Fast 4 You, Moanna, Wishful Thingking, Maripossa, Melemila, dan Miss Venus.

    Kapal layar/yatch ini berasal dari berbagai negara antara lain: Belanda, Malaysia, Australia, Prancis, Kanada, Inggris, Australia, Amerika Serikat dan Belgia.

    Sabang Marine Festival (SMF) 2019, yang digelar oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) di Kota Sabang, pada 26-30 April 2019.

    Pada acara pembukaan juga turut dimeriahkan oleh tarian dan atraksi para motor dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aceh di pimpin oleh Lekol T.U. Bukit. Sedangkan pada malam harinya diadakan gala dinner di pelabuhan CT-1 BPKS dan hiburan serta tarian Aceh, juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M Bus.

    Menurut Deputy Komersil BPKS, Agus Salim bahwa, "Kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) 2019, difokuskan pada 3 desa wisata yaitu krueng raya, Jaboi dan Aneuk Laut dalam rangka memperkenalkan budaya, kesenian, kuliner dan keunikan lainnya."

    Ada juga parade yachts, Sabang fun bike dan fun walk, Sabang city tour dan terakhir banda aceh city tour.

    Harapannya tentu saja adanya kontinuitas dan konektifitas dari jumlah destinasi kapal yachts ke Sabang semakin meningkat setiap tahunnya, dan nantinya akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat Sabang dan Aceh.

    Out put yang diharapkan dari Sabang Marine Festival (SMF) 2019, ini promosi konektifitas wisata bahari Sabang-Phuket-Langkawi. atau yang dikenal " the golden triangle marine tourism connectivity".

    Kegiatan yang sangat meriah adalah pelaksanaan Sabang fun bike dan fun walk dengan jumlah kupon hingga angka 6.000 dan dilaksanakan pada hari Minggu di kawasan wisata Sabang Fair, 28 April 2019.

    Sebagian awak kapal layar/yatch ada juga yang ikut ambil bagian dalan Sabang Fun Walk. Hadiahnya banyak seperti kipas angin, kompor gas, sepeda, kulkas dan sepeda motor.

    Pemandangan Indah dapat disaksikan masyarakat Sabang pada hari Senin, 29 April 2019, ada 15 kapal layar/yatch yang ikut parade keliling teluk Sabang dan berputar menyisir sebagian daratan kota Sabang.

    Sabang Marine Festival (SMF) 2019 membuktikan kesiapan Aceh menjual pariwisata, terutama wisata baharinya. Dengan itu diharapkan semakin berpengaruh pada peningkatan pendapatan masyarakat dari sektor kepariwisataan. Rachmad Yuliadi Nasir (WA 08887211300)

     

    Menjelang Acara Wisata Sabang Marine Festival 2019

    KOPI-Jakarta, Beberapa hari kedepan di kota Sabang direncanakan acara besar dibidang maritim yaitu Sabang Marine Festival 2019.

    Jauh-jauh hari sebelumnya telah digelar beberapa pertemuan penting untuk membahas Sabang Marine Festival 2019.

    Persiapan kegiatan Sabang Marine Festival 2019 dibahas di Kementrian Pariwisata pada Senin, 11 Februari 2019, yang dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin beserta jajarannya.

    Semua sektor pendukung pariwisata harus bersinergi dan saling mendukung, sehingga pariwisata di Aceh akan terus maju, dan mampu mendatangkan wisatawan sesuai target yang diinginkan.

    Kegiatan Sabang Marine Festival 2019 merupakan kalender tahunan BPKS (Badan Penguasaan Kawasan Sabang) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang direncanakan pada 26-30 April 2019.

    Acaranya antara lain ceremony pembukaan, kunjungan ke desa wisata, makan malam, city tour, paramotor show, fun bike dan fun walk. Kegiatan terpenting adalah memperkenalkan desa wisata di Sabang yaitu Jaboi, Krueng Raya serta Aneuk laot, pengenalan kota Sabang akan situs sejarah dan berkunjung ke kota Banda Aceh.

    Sebelumnya di kota Sabang juga telah diselenggarakan kegiatan maritim yaitu Khanduri Laot Festival 2019 sebuah acara gelar tradisi masyarakat pesisir pada 30 Maret-1 April 2019.

    Negara yang rutin ikut serta dalam Sabang Marine Festival adalah kapal layar (yachter) dari Australia, Thailand, Amerika dan lainnya.

    Untuk kegiatan fun bike dan fun walk diadakan di kota Sabang pada hari Minggu, 28 April 2019. Rachmad Yuliadi Nasir (WA 08887211300)

     

    Jaga Keseimbangan Alam, Kecamatan Ranah Pesisir Ikuti Lomba Bersih Dan Hijau

    KOPI, Pesisir Selatan - Kecamatan Ranah Pesisir wakili Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) untuk mengikuti lomba Kecamatan Bersih dan Hijau tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di tahun 2019 ini. Lomba Bersih dan Hijau itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat Pessel untuk menjaga dan menyelamatkan lingkungan.

    Upaya itu juga bertujuan untuk mensukseskan program Gerakan Sumbar Bersih (GSB) sebagaimana dicanangkan sejak tahun 2014 lalu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pessel, Jumsu Trisno melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan, Darpius Indra Senin (18/3). Dia menyampaikan bahwa melalui program GSB itu, masyarakat tidak hanya diminta menjaga keseimbangan alam akibat dampak pembangunan melalui penghijauan atau penanaman pohon, tapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi semua orang agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

    "GSB merupakan gerakan berskala lokal di Sumatera Barat untuk mendukung pelaksanaan UU No. 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah dan PP No.81 Tahun 2012 tentang Pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. Agar kesadaran dalam melakukan pengelolaan sampah tersebut dimiliki oleh semua warga sehingga setiap tahun Pessel ikut pada lomba kecamatan bersih dan hijau ini. Untuk tahun 2019, kita memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Ranah Pesisir," katanya.

    Dijelaskanya bahwa lomba kecamatan bersih dan hijau tingkat Sumbar itu, telah diikuti oleh Pessel sejak tahun 2016. Dari tiga kali mengikuti perlombaan itu, Pessel telah dua kali mendapatkan juara, diantaranya pada tahun 2016 oleh Kecamatan Batangkapas, dan tahun 2018 oleh Kecamatan Sutera. "Kita berharap di tahun 2019 ini, Pessel melalui utusan Kecamatan Ranah Pesisir, bisa kembali mendapatkan prestasi untuk tingkat Sumbar," harapnya.

    Dia menjelaskan bahwa melalui lomba bersih dan hijau itu, tim yang turun di provinsi akan melakukan penilaian pada 25 titik pantau di Kecamatan Ranah Pesisir. "Agar bisa mendapatkan nilai yang tinggi, sehingga masyarakat pada semua nagari yang di Kecamatan Ranah Pesisir diberi penyuluhan terkait dengan kebersihan lingkungan, berikut juga upaya yang harus dilakukan agar tempat tinggal mereka tetap hijau dan terjaga dari berbagai ancaman bencana yang diakibatkan oleh perilaku masyarakat yang tidak benar," ungkapnya.

    Ditambahkanya bahwa 25 titik pantau itu diantaranya, keberadaan kondisi pasar, kantor-kantor pemerintahan, pemukiman atau lingkungan tempat tinggal, sarana ibadah, sekolah, sarana kesehatan, dan lainnya. Pada titik-titik itu yang dinilai bukan saja tingkat kebersihanya, tapi juga tingkat kehijauannya, serta sistem pengelolaan sampah menurut jenisnya. Berikut juga pengelolaan kompos, keberadaan tong sampah pilah, serta juga biopori.

    "Karena tim yang akan melakukan penilaian sebagai mana dijadwalkan pada Maret hingga April 2019 ini tidak ditentukan waktu turunya, sehingga kepada masyarakat diminta untuk selalu menjaga titik-titik yang akan dipantau tersebut. Diharapkan ini bisa terus berlanjut walau penilaian sudah selesai dilakukan nantinya," tutup Darpius.

     

    Komunitas Batak Gelar Festival Tor Tor Batak Toba di Parapat

    KOPI- Parapat, Komunitas Batak Bernama Sahuta Satahi Community akan menggelar Festival Tor Tor Batak Toba di Open stage Parapat Danau Toba, komunitas ini akan menyelenggarakan Festival Tor Tor Batak Toba se-Kawasan Danau Toba 2019 yang akan diselenggarakan Mulai Tgl 30/3/2019 - 2/4/2019 dengan tema ” Express Yourself Through Your Dance”. Kegiatan ini terbuka untuk umum berusia 14-50 tahun dengan total hadiah puluhan juta rupiah di mana acara juga dihibur oleh artis ibukota dan grup band lokal yang memeriahkan kegiatan festival tersebut. Menurut Public Relation Sahuta Satahi Batak Community, Ibu Sannur Sinaga S.Sn, M.Sn yang juga anggota DKSU komite musik mengatakan kegiatan Festival Tor Tor Batak Toba se-Kawasan Danau Toba ini untuk melestarikan tradisi budaya batak bagi generasi muda saat ini yang sudah tergerus budaya-budaya asing yang migrasi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai budaya leluhur yang selama ini sudah semakin terkikis oleh perkembangan zaman. “Kami peduli terhadap budaya bangsa sebagai aset bangsa yang harus dilestarikan oleh kita semua,” Paparnya. Dia berharap even tahunan menjadi kelender kegiatan tahunan oleh Pemda setempat dan mendukung penuh kegiatan ini agar bisa bersinergi kedepannya. Salah seorang warga di Parapat mengatakan bahwa warga Danau Toba dan Suku Batak umumnya sangat berterimakasih dengan diselenggarakan Festival ini karena sangat berharap kiranya even ini bisa menjadikan salah satu acara yang bisa menjadikan tambahan daya tarik wisata untuk datang ke Parapat. Adapun Kegiatan ini didukung Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Dewan Kesenian Sumatera Utara, Yayasan Peparata, Geopark Kaldera Toba dan Pesona Danau Toba. Bagi yang ingin mendaftar dapat langsung ke sekretariatan di Jalan SM Raja no 115 Parapat kode pos 21174 telepon (0625) 42040 atau ke email: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it dan contact person: 081361776034.
     

    Demi kenyamanan wisatawan Bandara Silangit diperluas

    KOPI - Danau Toba, Bandara internasional Silangit siap menyambut lebih banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin berlibur di Danau Toba. Menyusul hal itu, terminal penumpang pesawat di Bandara Silangit akan diperluas lima kali lipat atau dari saat ini 2.500 meter persegi menjadi 10.499 meter persegi. Perluasan terminal itu membuat Bandara Silangit bisa mengakomodir pergerakan hingga 1 juta penumpang per tahun, dari saat ini hanya sekitar 500.000 penumpang. Jumlah penumpang pesawat di Silangit memang terus tumbuh signifikan setiap tahun. Pada 2016 pergerakan penumpang tercatat 155.214 orang, lalu naik 82% pada 2017 menjadi 282.586 orang. Kemudian pada 2018 pergerakan penumpang tercatat 425.476 orang atau naik 50,56% dibandingkan dengan 2017. Adapun penumpang pesawat dengan tujuan Bandara Silangit di Tapanuli Utara sebagian besar adalah wisatawan nusantara (wisnus) dan mancanegara (wisman). President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan perluasan terminal diperlukan karena saat ini jumlah pergerakan penumpang sudah hampir menyentuh kapasitas eksisting. “Terminal di Bandara Silangit harus diperluas menjadi berkapasitas 1 juta penumpang per tahun. Sejak Bandara Silangit direvitalisasi dan ada penerbangan langsung dari Jakarta, pariwisata di kawasan Danau Toba memang tumbuh cukup pesat,” ujar Muhammad Awaluddin. “Bandara Silangit merupakan akses utama bagi wisatawan untuk bepergian ke Danau Toba yang ditetapkan sebagai salah satu destinasi ‘Bali Baru’. Karena itu, AP II berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan tingkat pelayanan di Bandara Silangit melalui berbagai pengembangan infrastruktur.” Di samping perluasan terminal penumpang, runway di Bandara Silangit juga dikembangkan dari 2.400 x 30 m menjadi 2.650 m x 45 m. Pengembangan runway tidak lain agar bandara dapat didarati pesawat sekelas Boeing 737-800 NG. Pergerakan pesawat di Bandara Silangit sendiri juga selalu meningkat dari 2.695 (2016), lalu 3.787 (2017) dan 4.878 (2018). Guna mendukung operasional bandara, AP II juga akan memperluas area parkir kendaraan bermotor menjadi 8.231 meter persegi dan membangun gudang kargo seluas 2.250 meter persegi. Khusus pergerakan kargo, pada 2016 tercatat hanya 12.258 ton, lalu meningkat menjadi 121.487 ton (2017) dan kemudian sekitar 440.329 ton (2018).
     

    Berwisata ke Danau Toba Waka BIN menanam pohon dan Tour keliling Danau Toba

    KOPI - Parapat, Untuk menjaga keasrian Danau Toba dan sambil menikmati indahnya Danau Toba, Letjen TNI Teddy Lhaksmana WK , Wakil Kepala Badan Inteligen Negara (BIN), melakukan penanaman pohon di Kelurahan Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (03/02/2019). Di dampingi oleh Tim mitigasi Danau Toba Harianto Sinaga,Effendi Bakkara Dilokasi penanaman pohon, Letjen TNI Teddy Lhaksmana WK, melakukan penanaman jenis "Sampinur Bunga " dan memberikan bantuan berupa 100 pohon beraneka ragam yang nantinya dapat ditanam di sekitaran Danau Toba, Pada saat Melakukukan Penanaman Pohon Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana WK mengatakan " ayo Menanam Pohon Di Kawasan Danau Toba, ayo kita merawat Bumi ini, khususnya Kawasan Danau Toba, saat ini saya tanam Pohon Endemik Danau Toba "Sampinur Bunga" Jenis Pohon ini jenis pohon yang kuat, tangguh dan cantik, untuk itu ayo semua masyarakat di KDT untuk melakukan Merawat Alam ini untuk Kehidupan yang lebih Baik lagi, Tandasnya.... Pada saat Menanam Pohon "Sampinur Bunga"Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana WK didampingi oleh Ibu Renny Surayni Siregar dan Prof. Imron Cotan Duta Besa Untuk Australia, Menanam Pohon Sirsak,Prof. Dr. Gumilar Rusliwa yang juga Menjabat Rektor UI Menanam Pohon Biwa......Usai melakukan penanaman Pohon Letjen Teddy Menyerahkan 100 Bibit Pohon kepada Camat Girsang Sipangan Bolon Boas Manik, didampingi Sekcam Donni Sinaga SH, Victor Sijabat SSTP Lurah Tigaraja, Harianto Sinaga, SE, Effendy Bakkara, Osborn Siallagan, Yana Gultom, Jogi Sitanggang dari Tim Satgas Mitigasi Destinasi Pariwisata Danau Toba Selain melakukan penanaman pohon, beliau juga meyakinkan para wisatawan tentang amannya dan indahnya Danau Toba, Letjen TNI Teddy Lhaksmana WK, berkeliling Danau Toba dengan mempergunakan kapal. Terpantau dilokasi, Waka BIN tersebut menaiki kapal dari dermaga Inna Parapat Hotel, menuju lokasi wisata Batu Gantung, kemudian menuju pulau Samosir ke Tomok, Tuktuk dan Siallagan. " Pemandangan di Danau Toba ini sangat indah, " ucap dirinya seraya mendengarkan alunan musik daerah termasuk Gondang,uning- uningan,dan gitar akustik, yang dipadukan pada kapal yang dinaikinya dan dibawakan oleh putera Puteri Parapat. Sementara Prof DR Gumilar Rusliwa mengatakan bahwa Lingkungan Kawasan Danau Toba ini wajib kita lestarikan secara bersama sama, manajemen Tata Kelola lingkungan sebagai Destinasi Pariwisata Berkelanjutan wajib dilaksanakan dengan Sunggu sungguh secara menyeluruh, baik lingkungan,air, hutan dan Budaya oleh masyarakat Lokal yang bermukim di Kawasan Danau Toba, secara pribadi Tata Kelola yang sungguh sungguh ini akan kami sampaikan kepada Bapak menkomaritim Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Saya yakin Destinasi Danau Toba ini dapat menjadi Destinasi Pariwisata Berkelas Dunia yang sustainable, bila dilakukan dengan Manajemen Tata Kelola yang terintegrasi, Ujarnya. (fer)
     

    Lake Toba Chinese new year 2019 di Parapat

    *Press Release* *Lake Toba Chinese New Year Splendor 2019* Parapat, 6-9 Februari 2019 Tahun baru Imlek merupakan perayaan penting untuk orang Tionghoa. Imlek menjadi saat yang tepat untuk berkumpul, berkunjung dan berlibur bersama keluarga karena Imlek adalah liburan besar untuk orang Tionghoa dan masuk hari libur Nasional untuk Indonesia. Parapat sebagai bagian dari kawasan Danau Toba, atau bisa dikatakan gerbang darat Danau Toba menjadi tujuan berlibur yang tepat. Parapat berhawa sejuk, dengan pemandangan alam yang indah menjadi pelengkap perayaan Imlek tahun 2019. Melengkapi perayaan Imlek di Parapat, Wonderful Indonesia dan BPODT menghadirkan *Lake Toba Chinese New Year Splendor 2019*, dengan tampilan atraksi dan ornamen tahun baru Imlek, berikut warna warna yang membawa keberuntungan dan kebaikan dalam kepercayaan etnis Tionghoa. Beragam hiburan dan kuliner halal dapat dinikmati bersama keluarga. Lake Toba Chinese New Year Splendor 2019 akan berlangsung selama 6-9 Februari di Pantai Bebas Parapat. Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyampaikan bahwa salah satu terobosan untuk menyukseskan target kunjungan 20 juta wisman dan pergerakan 275 juta wisnus di Tahun 2019 adalah dengan menyelenggarakan event-event seni, budaya maupun kontemporer yang dikemas dengan baik. Menpar terus mengingatkan bahwa kriteria event yang baik ada tiga, yaitu yang pertama yang banyak mendatangkan wisman,  yang kedua dari yang mendatangkan wisman dengan pertumbuhan yang besar, kemudian yang ketiga adalah yang paling banyak menyumbangkan devisa. Selain dipromosikan ke berbagai kota di sekitar Danau Toba, Lake Toba Chinese New Year Splendor 2019 juga dipromosikan ke pasar Malaysia dan Singapura. Diharapkan dalam penyelenggaraan selama 4 hari nanti, event ini dapat turut menyumbang kunjungan wisnus dan wisman ke Kawasan Danau Toba. #ayoketoba#imlek2019#chinesenewyearparapat #chinesenewyearsplendor #kemeriahankebersamaan #laketoba #event #goodviewgoodfeelgoodpeople
     

    Calendar of Event Kemenpar 2019 di Sumatera Utara

    KOPI, Parapat - Kementerian Pariwisata telah membuat kalender kegiatan pariwisata di tahun 2019, salah satunya Sumatera Utara mendapatkan 3 jenis kegiatan: Yaahowu Nias Festival, Samosir fiesta & Festival Danau Toba.

    Salah satu yang menjadi perhatian serius masyarakat di Sumatera Utara adalah Festival Danau Toba, pasalnya setelah FDT 2019 disepakati oleh beberapa kepala daerah di tahun 2018 akan di adakan di Simalungun.

    Namun sampai saat ini belum ada penjelasan dari Pemkab Simalungun apakah bersedia menjadi Tuan rumah FDT 2019. Sesuai informasi dari Ibu Mike Ritonga konfirmasi melalui WhatsApp dari Disparbud Sumut bahwa FDT 2019 di adakan di Simalungun.

    Namun Berbeda terbalik dengan pengakuan Kabid Pemasaran Dispar Simalungun Bu Sitinjak juga dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, "Memang FDT 2019 rencana diadakan di Simalungun tapi masih menunggu pemberitahuan dan surat Resmi dari Disparbud Sumut sehingga sampai saat ini belum bisa ditunjuk kecamatan mana yang menjadi Tuan rumah. Masyarakat di Sumatera Utara khususnya di KDT( Kawasan Danau Toba) sangat berharap even yang dibuat oleh Kemenpar atau Dinas Pariwisata agar semaksimal mungkin dilibatkan semua pihak sehingga masyarakat bisa merasakan sisi positif dan manfaat dari kegiatan itu, juga berharap bila ada even maunya disesuaikan dengan kondisi liburan sekolah atau kantor sehingga masyarakat bisa datang menyaksikan dan menikmati acara demi acara".

     

    Wagubsu: Danau Toba adalah Anuegrah Terindah buat Sumatera Utara

    KOPI, SUMUT - Danau Toba merupakan anugerah yang patut disyukuri masyarakat Sumatera Utara sebagai destinasi nasional dan internasional. Danau Toba juga banyak berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

    Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyatakan, Danau Toba tidak hanya memberikan keindahan bagi alam Sumatera Utara. Danau Toba juga membawa rezeki bagi masyarakat sekitar.

    Wakil Gubernur Sumatera Utara ini juga berharap agar masyarakat sekitar senantiasa mendukung program pariwisata Danau Toba. Salah satu bentuk dukungan dapat ditunjukkan dengan sikap ramah & sopan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.

    Memajukan sektor pariwisata di Sumatera Utara perlu dukungan dari semua elemen masyarakat. Salah satu upaya pengembangan pariwisata tersebut dilakukan melalui peningkatan sarana prasarana dan infrastruktur.

    #DanauToba

    #BatakToba

    #Quote

    #Wagubsu

    #MusaRajekshah

    #Parapat

    #Samosir

    #Tobasa

    #Simalungun

    #Sumut

    #SumateraUtara

    #WisataSumut

    #Pariwisata

    #Travel

    #traveling

    #BPODT

    #BadanOtoritaDanauToba

    #GenPISumut

    #ExcitingNorthSumatera

    #YokKeSumut

     

    Pemda Kurang Respon terhadap Program Pusat Menjadikan Danau Toba sebagai 10 Bali Baru

    KOPI, Parapat - Komitmen pemerintah demi memajukan pariwisata Danau Toba demi terciptanya 10 Bali baru di indonesia sehingga pemerintah membentuk program 10 destinasi prioritas yang diantara 4 destinasi super prioritas termasuk Danau Toba.

    Program ini terus mengalir dari pemerintah pusat,namun sedikit berbeda terbalik dengan lapangan(Pemda) yang di nilai lamban terlebih di daerah tertentu, salah satunya program pembangunan fasilitas pendukung KMP Ihan Batak seolah terkesan lamban dimana KMP Ihan Batak sudah hampir sebulan beroperasi tapi jalan dan gedung pendukung utk operasional itu masih jalan ditempat.

    Warga menyesalkan keterlambatan proyek pendukung KMP Ihan Batak ini, termasuk jalan menuju pelabuhan Ambarita masih ada sebagian yang belum di aspal dan apalagi bangunan gedung penunjang operasional di 2 pelabuhan ini (Ajibata & Ambarita) masih rampung sekitar 25%.

    Sedangkan masyarakat dan pengunjung sangat mengharapkan pelayanan prima dari semua aspek penunjang dari KMP Ihan Batak ini,agar Danau Toba semakin menjadi idola. Hal lain,walaupun pemerintah pusat menetapkan Danau Toba sebagai 4 destinasi super prioritas namun masih ada daerah yang tidak mendapatkan DAK (Dana Alokasi Khusus) Pariwisata dari program pusat,salah satunya Simalungun.

    Penulis pernah menanyakan hal ini kepada KaBid SDM Simalungun (Bu Tambunan) dan berujar bahwa Simalungun masih belum bisa mendapatkan DAK karena kemungkinan pemda tidak jemput bola dan dianggap belum layak karena belum ada program program Pemda utk pengembangan pariwisata di Simalungun.

    Masyarakat kawasan Danau Toba sangat antusias dengan dijadikannya Danau Toba sebagai Destinasi super prioritas pariwisata termasuk adanya pembenahan sarana dan prasarana penunjang serta pelatihan SDM yang berkualitas demi kesejahteraan masyarakat KDT.

     

    Danau Toba Go Digital

    KOPI, Sumut,- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan GenPI Sumatera Utara, menggelar workshop pemanfaatan konten digital dalam rangka promosi pariwisata. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (23-25/11), di Hotel Inna Parapat. Kepala Bidang Area 1 Wilayah Sumatera Idah Fahmiwati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung realisasi target 1 juta wisatawan ke Danau Toba. Pesertanya sebanyak 75 orang, antara lain para duta wisata sekawasan Danau Toba, putra putri pariwisata Sumut, Jaka Dara Medan, serta member GenPI Sumut. “Panitia menghadirkan 3 pemateri yang berkaitan langsung dengan tema workshop, yaitu Pemanfaatan Konten Digital Dalam Rangka Promosi Pariwisata Danau Toba. Mereka adalah Fernandos Purba, Aditya Gumay, dan Putri Desi N Siburian,” ujarnya, Minggu (25/11/2018). Fernandos Purba beberapa kali mengisi handbook Wonderful Indonesia. Aditya Gumay atau lebih dikenal sebagai admin Taukotembung, merupakan penggiat sosial media yang akan membagikan tips-tips menarik bagaimana meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata. Sedangkan Putri Desi N Siburian adalah Putri Pariwisata Sumatera Utara 2016. Selain workshop, sambung Idah, peserta juga diajak mengunjungi beberapa objek wisata di sekitar Danau Toba. Seperti Jangga Dolok, Monkey Forest, dan Taman Eden 100. Peserta bisa melihat langsung desa wisata dan kebun kopi. Termasuk salah satu bumbu khas masakan Batak, Andaliman. “Dengan workshop ini, kami berharap generasi milenial terutama para duta wisata dapat menjadi ujung tombak pariwisata di daerahnya. Khususnya dalam hal promosi di media sosial,” tandasnya. Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani, mengatakan Danau Toba memang membutuhkan banyak atraksi untuk menjaring wisatawan mancanegara. “Sebagai destinasi super prioritas, Danau Toba harus diperkaya atraksi. Agar bisa memicu kehadiran wisatawan. Dan wisatawan bisa lebih banyak dengan waktu tingal yang lebih lama juga tentunya,” Sedangkan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Masruroh mengatakan Danau Toba sudah difasilitasi dengan direct flight. “Akses sudah dibuka dengan direct flight internasional ke Bandara Silangit. Makanya atraksi menjadi penting,” papar wanita yang biasa disapa Iyung itu. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Danau Toba sudah ditetapkan sebagai 4 destinasi super prioritas, di samping Mandalika, Labuan Bajo dan Borobodur. Untuk itu, menjadi komitmen Kemenpar untuk mempromosikannya secara masif. Baik melalui online maupun offline. Arief menjelaskan, destinasi digital adalah produk pariwisata kreatif yang dikemas lebih kekinian. Semangat generasi milenial untuk berbagi foto di media sosial, menjadi potensi luar biasa untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia. “Destinasi digital biasanya menyediakan spot-spot foto yang unik, menarik, dan instagramable. Dari foto-foto yang dibagikan para milenial, secara tidak langsung akan menarik para wisatawan untuk berkunjung ke lokasi objek wisata tersebut. Apalagi, media sosial seperti Instagram mempunyai akses tanpa batas. Jadi wisatawan asing pun bisa melihatnya,” pungkasnya. Maka setelah workshop ini selesai, seluruh peserta menjadi ujung tombak promosi pariwisata lewat medsos masing masing.

     

    Siomay, Jajanan Tak Lekang Waktu, Meski Pengunjung Cepat Berlalu

    Bogor – Di tengah tengah hiruk pikuk kesibukan halte pool Damri Botani Bogor yang membawa para penumpang dari dan keluar daerah, serta orang – orang yang sekedar berkunjung atau para pegawai yang sedang menghadiri acara di Botani Square, Maka tidak dipungkiri adanya kebutuhan lapar dan haus dari orang – orang yang datang. Wajar saja, di kompleks Botani Square ini, yang merupakan kawasan terpadu dari Mall, Hotel, Halte, Pool Bus, hingga Convention room, berjajar berbagai macam kuliner khas Bogor, Jawa Barat maupun daerah lain pada umumnya. Ada salah satu yang menarik perhatian dari dari jenis – jenis kuliner yang disajikan yaitu Siomay Bandung.

     

    Siomay merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang terbuat dari adonan sagu atau tapioka yang diisi dengan berbagai macam daging, meskipun biasanya adalah daging ayam maupun ikan. Disajikan dengan tahu, telur, dan pare, dan dilumuri dengan bumbu kacang serta kecap tentu menggugah citarasa dan selera kita.

     

    Berada di sepanjang gang Kuliner Halte Botani, Pak Odi (48) merupakan satu – satunya penjual siomay Bandung yang berada di tempat ini. Pak Odi mengaku sudah berjualan disini selama 30 tahun. Dengan gerobak yang cukup bersih, pak Odi mulai menjajakan dagangannya sejak pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB malam.

     

    “Biasanya, para pengunjung adalah penumpang bus yang hanya sekedar mampir untuk mengganjal perut”, ujar Odi saat ditemui ditengah kesibukannya menjajakan dagangannya (28/11) pada saat jam makan siang 11.30 WIB. “Seringkali para pekerja Botani Square dan pengunjung juga makan disini” tambahnya.

     

    Ines (27), salah satu pengunjung menuturkan, dirinya adalah seorang penumpang Bus Damri yang akan berangkat ke Bandara Soekarno – Hatta untuk pulang ke tempat asalnya, sengaja mampir kesini untuk makan siang sebelum Bus berangkat. “Siomainya enak, lumayanlah untuk makan siang”, tuturnya saat ditemui ditengah – tengah santap siomainya.

     

    Ramainya kesibukan orang - orang yang datang dan pergi di tempat ini, hanya sekedar transit untuk tujuan perginya, maupun para pengunjung yang sengaja meluangkan waktu untuk melepas lapar. Siomay, Jajanan Khas Bandung ini tetap menjadi salah satu pilihan pengunjung sejak dahulu hingga kini. Meskipun jaman berlalu, meskipun orang – orang datang dan pergi, tetapi Siomay tetap di hati hinggga kini.

     

    Kunjungan Turis Mancanegara ke Riau Via Bandara SSK II Turun 31, 71 %

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh Dinas…
     

    Pusing Cari Tempat Liburan Lebaran !.. ke Alam Mayang Saja

    KOPI, Pekanbaru – Masyarakat berdomisili di kota Pekanbaru, pasti mengetahui tempat rekreasi Alam Mayang , beralamat jalan Harapan Raya. Libura…
     

    Pemerintah Israel Izinkan Ribuan Turis Indonesia Kunjungi Palestina

    KOPI, Dua pulu lima ribu wisatawan Indonesia mengunjungi Palestina setiap tahunnya. Indonesia berada di posisi kelima kunjungan wisatawan mancanegara…
     

    Pentas Seniman Lukis Mural Tandai Peresman Yello Hotel

    KOPI, Bandung - Yello Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka diKompleks Hyper Squere Paskal 123 Kota Bandung dengan menampilkan Off Da Wall pada Jumat (4/5/2018).

    Sesuai dengan konsep hotel, Off Da Wall dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desain dan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para netizens.

    Baca selengkapnya...

     

    Aston Luncurkan Minuman Anyar “Cocorek”

    KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga berkumpu…
     

    Tradisi Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh

    KOPI-Jakarta, Salah satu tradisi unik di Aceh adalah merasakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW. Di kota Banda Aceh perayaan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung selama 3 bulan yaitu sejak bulan Rabiul Awal hingga Jumadil Akhir.

    Semua masjid, meunasah di gampong-gampong kota Banda Aceh merayakannya tradisi unik setahun sekali. Bagi komunitas masyarakat kabupaten/kota di luar kota Banda Aceh juga membuat kenduri tersendiri.

    Semua orang bergembira dalam menukmati aneka hidangan kenduri ini. Apalagi ada kuah belanga atau kuah Beulangong khas Aceh dengan daging sapi sebagai bahan dasarnya atau ada juga yang memakai daging kambing.

    Untuk bumbu pelengkap biasa memakai buah nangka atau pisang atau buah labu tetapi pada umumnya memakai buah nangka. Bagi dayah tertentu sampai memotong 7-12 ekor sapi tergantung besar kecilnya sumbangan masyarakat.

    Untuk makan kenduri biasanya dimulai setelah Shalat Dhuzur berjamaah dan ada juga kenduri setelah Shalat Ashar tetapi biasanya makan kenduri maulid pada siang hari setelah pelaksanaan Shalat Dhuzur berjamaah.

    Menu yang tersajikan seperti: kuah beulanga, kuah kari bebek, daging masak putih, rendang, sambal kentang, udang dan tempe goreng kecap, kemamah, gado-gado, acar timun, telur asin, kerupuk, buah semangka, jeruk, salak, pisang.

    Hidangan biasanya memakai tudung saji dan dilapisi kain kuning/merah. Ada juga hidangan khusus berbentuk rumah Aceh atau tandu besar berisi aneka lauk pauk.

    Peringatan acara kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dibarengi dengan santuan untuk anak yatim dan ceramah pada malam harinya.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

     

    Valentine’s Gala Dinner Imlek 2569 di Pasar Baru Square Hotel Bandung Berlangsung Meriah

    KOPI, Bandung - Program acara Valentine’s Day Gala Dinner IMLEK 2569, prosesi makan malam, serta berkumpul dengan keluarga besar, sambil menikmati hib…
     

    Ada Hari Spesial Imlek di Aston Braga Hotel

    KOPI, Bandung - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai di hari pertama bulan pertama di pena…

    Baca selengkapnya...

     

    Maulid Akbar 1439 H di Lapangan Blang Padang

    KOPI-Jakarta,Puncak kegiatan kenduri maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, di tingkat kota Banda Aceh dipusatkan di lapangan Blang Padang. Kegiatan ini dipelopori oleh Dinas Syariat Kota Banda Aceh dan Pemko Banda Aceh.

    Pada hari Minggu malam, 11/2/2018, panitia telah membangun belasan tenda raksasa. Di dapur umum juga telah tersedia 10 buah kuali untuk memasak kuah beulanga. Ada juga hidangan prasmanan untuk para pekerja dan sebuah tong plastik berisi menu kuah beulanga. Memasuki hari senin pagi, 12/2/2018, panitia maulid Akbar 1439 H, tingkat kota Banda Aceh telah melaksanakan segala aktifitasnya untuk menyukseskan acara tersebut.

    Panitia di dapur umum memasak daging dalam 10 kuali besar untuk menghasilkan kuah beulanga yang enak. Lantunan zikir dan shalawat Nabi Muhammad SAW saling bersahutan. Ribuan undangan telah datang memenuhi tenda-tenda raksasa. Ada 13 zona khusus untuk para undangan.

    Podium utama telah berdiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman. Ada beberapa pesan penting yaitu: Agar masyarakat selalu mendekatkan diri dengan para ulama, menghadiri majelis ilmu, meramaikan setiap majelis zikir.

    Pemko Banda Aceh tengah berjuang mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir. Kota Banda Aceh yang tidak hanya didirikan di atas semangat sains, ilmu teknik, dan beragam ilmu pasti lainnya, melainkan juga dibangun dengan berlandaskan kepada asma Allah dan shalawat kepada Rasulullah SAW.

    Ceramah agama disampaikan oleh‎ Tgk Salman Saf, Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh wilayah pantai barat selatan. Juga diserahkan santunan kepada 500 anak yatim dan diakhiri makan kenduri dengan menu utama "Bu Kulah dan Kuah Beulanga." Masing-masing gampong sekota Banda Aceh juga membawa hidangan khusus ke lapangan Blang Padang. Tiap instansi rata-rata membawa 20 hidangan maulid.

    Masyarakat Banda Aceh agar membangkitkan identitas sebagai masyarakat Aceh yang sarat dengan nilai-nilai Islam, sehingga tidak memudar akibat tergerus zaman. Semua hadirin terlihat sangat menikmati hidangan khusus maulid dan merasakan kuah beulanga. Terlihat aneka menu memenuhi beragam tenda tamu undangan seperti ayam goreng, rendang, ayam gulai, sayur plik u, telur asin, kerupuk belinjo, buah nenas, pepaya, semangka, pisang.

    Banyak juga tamu undangan yang tertukar sepatu/sandalnya karena lupa menaruh atau salah pakai. Diakhir acara petugas kebersihan sibuk membersihkan semua sampah yang ada agar lapangan Blang padang kembali bersih seperti semula.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

     

    Hari Istimewa Ada ”Prosperity with Love" di Pasar Baru Square Hotel

    KOPI, Bandung - Menyambut hari Valentine clan lmlek 2569 di tahun 2018, Pasar Baru Square Hotel Bandung l DHM Associates dan de Aloen Aloen Restaurant…
     

    Sebuah Lokasi Kavling Berpemandangan Indah di BNR Bogor siap Dijual

    KOPI - Kota Bogor Jawa Barat terkenal dengan julukan Kota pariwisata, juga kota hunian yang tepat bagi mereka yang menginginkan suasana sejuk, terlebi…
     
    Artikel Lainnya...

    Tiongkok Melebarkan Sayap ke Indonesia , Proyek Prestisius One Belt One Way
    Minggu, 09 Juni 2019

    KOPI, Jakarta - Mimpi sang Perdana Mentri RRC / Tiongkok Xi Jinping perdagangan Jalur Sutra menghubungkan negaranya dengan negara Asia, khususnya Asia Tenggara. Bakalan segera tercapai dengan Proyek One Belt One Way ( Satu sabuk , Satu jalan) dengan nilai proyek US$ 91 Miliar atau Rp. 1.288 Triliun Pangsa pasar negara Asia berpotensi sangat besar dengan populasi jumlah penduduk separoh isi manusia di bumi ini . Dahulu kala perdagangan melalui... Baca selengkapnya...

    Massa ARJ Demo Mabes Polri “Save Kapolri”
    Rabu, 05 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Penghujung bulan Ramadhan ratusan orang massa Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) geruduk kantor Mabes Polri jalan. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). Dalam aksi itu, mereka mendukung Polri menuntaskan kasus kerusuhan dan menangkap otak dalang pelaku aksi rusuh 21-22 Mei 2019. Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  di... Baca selengkapnya...

    Top Secret : Siapa Dalang Pembunuhan Empat Orang Tokoh Nasional
    Sabtu, 01 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Terungkapnya rencana pelaku pembunuhan empat orang Tokoh Nasional, berawal dari polisi mengamankan seorang pelaku di Hotel Megaria, Cikini, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian menemukan senjata api dan menyelediki lebih lanjut 6 enam orang   Teks Foto. Luhut dengan Bupati Bengkalis saat kunjungan kerja ke Propinsi Riau. (foto.didi)   tersangka sebagai eksekutor, penyedia senjata, donator operasional. Keenam tersangka yang... Baca selengkapnya...

    Kapan Saya dilantik Jadi Menteri Pak Presiden
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Jakarta -  Pemilu serentak sudah usai , hasil Rapat Pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat sebagai pemenang yakni Pasangan Capres Joko Widodo- Kyai H. Mar'uf Amin. Dengan perolehan suara 55,5 % dari Pasangan Prabowo Subianto dengan Sandiaga uno. Tim sukses (Tim Ses) pun bertanya dalam hati, siapa tahu gua ditunjuk oleh Presiden menjadi Mantari (red, tukang suntik orang sakit) eh salah  jadi Mentri. Saya sudah bekerja siang malam untuk... Baca selengkapnya...

    Prediksi Nama Anggota DPRD Pekanbaru Hasil Pemilu Serentak , Periode 2019-2024
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Riau sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Ingin menjadi anggota Dewan membutuhkan Tenaga, materi, Timses yang Solid, sang calon Dewan tidak sombong/angkuh, sering mengunjungi warga dapilnya bukan hanya saat Pemilu saja minimal sekali setahun. Menepati janji aspirasi saat kampanye (red. pengaspalan jalan, Lampu penerangan , air bersih,  Seminisasi gang, dll) Bapak/Ibu si Anu tuh... Baca selengkapnya...

    LSM TOPAN- AD Laporkan Dugaan Penyalagunaan Wewenang dan Anggaran Pengadaan Sapi Distanak Riau
    Jumat, 17 Mei 2019

    Teks Foto. Kajati Riau Uung Abdul Syakur (kemeja putih) saat HUT Adyaksa ke 58 . (foto .Didi Rinaldo) KOPI, Pekanbaru – Ketua LSM TOPAN-AD ( Team Observasi Penggunaan Anggaran Negara dan Anggaran Daerah) Propinsi Riau , Maruar Sianturi SE di kantor Kejaksaan Tinggi Riau tanggal (2/5-2019) memakai baju seragam jas berwarna hijau mengatakan “ Kami melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang atau jabatan dalam pengadaan hewan ternak dalam hal... Baca selengkapnya...

    Rumah Zulkifli AS Walikota Dumai, Digeledah oleh KPK
    Senin, 06 Mei 2019

    KOPI, Dumai – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Propinsi Riau terkenal dengan negeri Petro Dollar. Dikarunia oleh SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah ruah. Tetapi masyarakata banyak yang miskin. Termasuk penulis yang kurang duit. SDAnya menikmati segelintir orang, penduduknya hanya sebagai penonton di negeri sendiri. Hasil alamnya Bawah tanah minyak bumi, diatas tanah minyak Kelapa Sawit (CPO) , diatas kepala... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALRibuan Warga Israel Demo Koruptor Netan.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, Di negara Indonesia ratusan orang para Koruptor/maling uang negara masuk penjara dari kepala Daerah (red. Gubernur, Walikota, Bupati, Pejabat, K [ ... ]



    NASIONALPasca Rekapitulasi Pemilu oleh KPU.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, "Wah KPU kerjanya malam-malam seperti kampret," begitulah ramai orang yang protes dengan kinerja KPU. Sebelumnya ramai diberitakan ba [ ... ]



    DAERAHDesa Saitnihuta Dapat Bantuan Pembanguna.....
    24/05/2019 | Marly Sihombing

    KOPI, TOBA SAMOSIR - PT. Toba Pulo Lestari menyalurkan bantuan dari Community Development (CD)sebesar Rp 215 juta ke Desa Saitnihuta, Kecamatan Dolok [ ... ]



    PENDIDIKANPerkuat Keilmuan, Kader PII Kediri Gelar.....
    10/06/2019 | Sktw

    Kediri – Sebagai generasi penerus bangsa, kader Pelajar Islam Indonesia (PII) di Kabupaten Kediri terus berupaya mengembangkan wawasan dan khazanah  [ ... ]



    EKONOMIBank Indonesia Perwakilan Aceh Sumbang P.....
    14/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, banyak cara dilakukan untuk menambah pahala dan pengetahuan. Salah satunya adalah dengan membaca bu [ ... ]



    HANKAMGoblok .... Orang Mencalonkan Presiden A.....
    11/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Sugeng Triwardono menarasikan "Kepada oknum Jendral –jendral Purnawirawan (purn) Gaek/pensiu [ ... ]



    OLAHRAGAMahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pe.....
    06/04/2019 | Danny Pantas Siagian

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas [ ... ]



    PARIWISATAKebun Binatang Kasang Kulim Memiliki 121.....
    10/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Kebun Binatang Kasang Kulim beralamat Jl. Lingkar Ring Road, dekat SMA Plus, Kabupaten, Kampar, propinsi Riau. Merupakan icon satu-  [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALAda Apa Dengan Polda Riau ? Belum Menet.....
    14/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad tersandung kasus dugaan korupsi pemasangan Pipa Transmisi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) kabup [ ... ]



    POLITIKKamis 21 Mei 1998, Peristiwa Reformasi I.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Bangsa Indonesia pada setiap tanggal 21 Mei selalu memperingati peristiwa Reformasi Indonesia. Waktu sangat cepat berlalu dan hari ini, [ ... ]



    OPINIAda Apa Dengan KPK, Belum Menetapkan, Me.....
    13/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI,  Jakarta - Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Abraham Somek (red. dulu ketua KPK Abraham Samad) menarasikan " Penegakan hukum di Negara Kesa [ ... ]



    PROFILAKP Zulkarnain Jabat Kapolsek Siak Hulu,.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu- Sertijab (Serah Terima jabatan) Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Arvin ke AKP Zulkarnain , dilaksanakan di Mapolsek Siak Hulu, Sabtu (1 [ ... ]



    SOSIAL & BUDAYAHalal Bi Halal 1440 H, Bersama DPRK Band.....
    13/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Kita baru saja menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H dan merayakan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Setelah libur panjang, a [ ... ]



    ROHANIMasyarakat Rohul Hadiri Buka Puasa Bersa.....
    19/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Ratusan orang masyarakat kabupaten Rokan Hulu (Rohul)berdomisili di Pekanbaru menghadiri buka Puasa bersama yang ditaja oleh Pemkab R [ ... ]



    RESENSIGratis..!!! Buku Karya Mualaf Zaman Now,.....
    03/04/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri buku ini merupakan sebuah karya fenomenal yang sangat menghebohkan di awal tahun 2019 dan belum pernah Anda ju [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Becak, Istri Malah Kena Gen.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



      CURAHAN HATIWaspada !...Modus Penipuan Gerombolan B.....
      27/04/2019 | Didi Rinaldo

      KOPI, Pekanbaru – Zaman semakin canggih bermacam jenis modus penipuan saat ini. Kini penulis (red. didi rinaldo) bertanya kepada Pembaca. Zaman kin [ ... ]



      SERBA-SERBIOknum Jaksa Wanita AR Selingkuh dengan T.....
      07/06/2019 | Didi Rinaldo
      article thumbnail

      KOPI, Denpasar , Bali- Dulu oknum Wanita “Makan Hati” ulah suaminya selingkuh, Era zaman Milenial ini oknum Pria yang “Makan Jantung” istrinya [ ... ]



      Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.