Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

PARIWISATA

Kunjungan Turis Mancanegara ke Riau Via Bandara SSK II Turun 31, 71 %

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh Dinas…
 

Pusing Cari Tempat Liburan Lebaran !.. ke Alam Mayang Saja

KOPI, Pekanbaru – Masyarakat berdomisili di kota Pekanbaru, pasti mengetahui tempat rekreasi Alam Mayang , beralamat jalan Harapan Raya. Libura…
 

Pemerintah Israel Izinkan Ribuan Turis Indonesia Kunjungi Palestina

KOPI, Dua pulu lima ribu wisatawan Indonesia mengunjungi Palestina setiap tahunnya. Indonesia berada di posisi kelima kunjungan wisatawan mancanegara…
 

Pentas Seniman Lukis Mural Tandai Peresman Yello Hotel

KOPI, Bandung - Yello Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka diKompleks Hyper Squere Paskal 123 Kota Bandung dengan menampilkan Off Da Wall pada Jumat (4/5/2018).

Sesuai dengan konsep hotel, Off Da Wall dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desain dan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para netizens.

Baca selengkapnya...

 

Aston Luncurkan Minuman Anyar “Cocorek”

KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga berkumpu…
 

Tradisi Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh

KOPI-Jakarta, Salah satu tradisi unik di Aceh adalah merasakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW. Di kota Banda Aceh perayaan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung selama 3 bulan yaitu sejak bulan Rabiul Awal hingga Jumadil Akhir.

Semua masjid, meunasah di gampong-gampong kota Banda Aceh merayakannya tradisi unik setahun sekali. Bagi komunitas masyarakat kabupaten/kota di luar kota Banda Aceh juga membuat kenduri tersendiri.

Semua orang bergembira dalam menukmati aneka hidangan kenduri ini. Apalagi ada kuah belanga atau kuah Beulangong khas Aceh dengan daging sapi sebagai bahan dasarnya atau ada juga yang memakai daging kambing.

Untuk bumbu pelengkap biasa memakai buah nangka atau pisang atau buah labu tetapi pada umumnya memakai buah nangka. Bagi dayah tertentu sampai memotong 7-12 ekor sapi tergantung besar kecilnya sumbangan masyarakat.

Untuk makan kenduri biasanya dimulai setelah Shalat Dhuzur berjamaah dan ada juga kenduri setelah Shalat Ashar tetapi biasanya makan kenduri maulid pada siang hari setelah pelaksanaan Shalat Dhuzur berjamaah.

Menu yang tersajikan seperti: kuah beulanga, kuah kari bebek, daging masak putih, rendang, sambal kentang, udang dan tempe goreng kecap, kemamah, gado-gado, acar timun, telur asin, kerupuk, buah semangka, jeruk, salak, pisang.

Hidangan biasanya memakai tudung saji dan dilapisi kain kuning/merah. Ada juga hidangan khusus berbentuk rumah Aceh atau tandu besar berisi aneka lauk pauk.

Peringatan acara kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dibarengi dengan santuan untuk anak yatim dan ceramah pada malam harinya.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Valentine’s Gala Dinner Imlek 2569 di Pasar Baru Square Hotel Bandung Berlangsung Meriah

KOPI, Bandung - Program acara Valentine’s Day Gala Dinner IMLEK 2569, prosesi makan malam, serta berkumpul dengan keluarga besar, sambil menikmati hib…
 

Ada Hari Spesial Imlek di Aston Braga Hotel

KOPI, Bandung - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai di hari pertama bulan pertama di pena…

Baca selengkapnya...

 

Maulid Akbar 1439 H di Lapangan Blang Padang

KOPI-Jakarta,Puncak kegiatan kenduri maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, di tingkat kota Banda Aceh dipusatkan di lapangan Blang Padang. Kegiatan ini dipelopori oleh Dinas Syariat Kota Banda Aceh dan Pemko Banda Aceh.

Pada hari Minggu malam, 11/2/2018, panitia telah membangun belasan tenda raksasa. Di dapur umum juga telah tersedia 10 buah kuali untuk memasak kuah beulanga. Ada juga hidangan prasmanan untuk para pekerja dan sebuah tong plastik berisi menu kuah beulanga. Memasuki hari senin pagi, 12/2/2018, panitia maulid Akbar 1439 H, tingkat kota Banda Aceh telah melaksanakan segala aktifitasnya untuk menyukseskan acara tersebut.

Panitia di dapur umum memasak daging dalam 10 kuali besar untuk menghasilkan kuah beulanga yang enak. Lantunan zikir dan shalawat Nabi Muhammad SAW saling bersahutan. Ribuan undangan telah datang memenuhi tenda-tenda raksasa. Ada 13 zona khusus untuk para undangan.

Podium utama telah berdiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman. Ada beberapa pesan penting yaitu: Agar masyarakat selalu mendekatkan diri dengan para ulama, menghadiri majelis ilmu, meramaikan setiap majelis zikir.

Pemko Banda Aceh tengah berjuang mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir. Kota Banda Aceh yang tidak hanya didirikan di atas semangat sains, ilmu teknik, dan beragam ilmu pasti lainnya, melainkan juga dibangun dengan berlandaskan kepada asma Allah dan shalawat kepada Rasulullah SAW.

Ceramah agama disampaikan oleh‎ Tgk Salman Saf, Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh wilayah pantai barat selatan. Juga diserahkan santunan kepada 500 anak yatim dan diakhiri makan kenduri dengan menu utama "Bu Kulah dan Kuah Beulanga." Masing-masing gampong sekota Banda Aceh juga membawa hidangan khusus ke lapangan Blang Padang. Tiap instansi rata-rata membawa 20 hidangan maulid.

Masyarakat Banda Aceh agar membangkitkan identitas sebagai masyarakat Aceh yang sarat dengan nilai-nilai Islam, sehingga tidak memudar akibat tergerus zaman. Semua hadirin terlihat sangat menikmati hidangan khusus maulid dan merasakan kuah beulanga. Terlihat aneka menu memenuhi beragam tenda tamu undangan seperti ayam goreng, rendang, ayam gulai, sayur plik u, telur asin, kerupuk belinjo, buah nenas, pepaya, semangka, pisang.

Banyak juga tamu undangan yang tertukar sepatu/sandalnya karena lupa menaruh atau salah pakai. Diakhir acara petugas kebersihan sibuk membersihkan semua sampah yang ada agar lapangan Blang padang kembali bersih seperti semula.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

 

Hari Istimewa Ada ”Prosperity with Love" di Pasar Baru Square Hotel

KOPI, Bandung - Menyambut hari Valentine clan lmlek 2569 di tahun 2018, Pasar Baru Square Hotel Bandung l DHM Associates dan de Aloen Aloen Restaurant…
 

Sebuah Lokasi Kavling Berpemandangan Indah di BNR Bogor siap Dijual

KOPI - Kota Bogor Jawa Barat terkenal dengan julukan Kota pariwisata, juga kota hunian yang tepat bagi mereka yang menginginkan suasana sejuk, terlebi…
 

Maulid Akbar 1439 H di Masjid Blang Oi

KOPI-JAKARTA, Satu persatu masjid yang berada di kota Banda Aceh melaksanakan kenduri maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H. Kali ini Gampong Blang Oi melaksanakan kenduri maulid nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Syeikh Abdurrauf kecamatan Meuraxa.

Pada hari Minggu 4 Februari 2017, sejak jam 10:00 WIB, diadakan zikir maulid di halaman Masjid Syeikh Abdurrauf. Panitia sibuk memasak kuah belanga. Setelah shalat dzuhur berjamaah bersama para undangan, panitia mengarahkan menuju hidangan yang tersedia.

Ada lebih dari 50 hidangan khas Aceh yang tersedia. Untuk warga sekitar gampong Blang Oi makan maulid di halaman masjid, sedangan untuk tamu undangan khusus disediakan makanan maulid di lantai dua ruang serbaguna.

Kuah belanga memakai buah nangka dan terasa enak sekali. Kuahnya berwarna kuning tua. Terlihat juga buah pisang, semangka, ayam goreng, ayam semur, ikan lado, sayur urap, mihun, kerupuk, sambal udang.

Untuk kuah belanganya sangat enak sekali, dagingnya banyak dan sangat pas di lidah. Salah seorang donatur juga menyumbang eskrim dan roti rasa selei yang sangat nikmat apalagi cuaca lumayan panas.

Pada malam harinya juga diadakan ceramah maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, oleh Tgk Ali Imran (Abah Nisam) tentang hikmah maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, agar semua umat muslim untuk meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW. Rachmad Yuliadi Nasir (WA 0888.7211.300)

 

De’ Rain Hotel Manjakan Pengunjung

KOPI, Bandung - Terletak di dataran tinggi, Bandung dikenal sebagai tempat yang berhawa dingin dan sejuk, hal ini menjadikan Bandung sebagai salah sat…

Baca selengkapnya...

 

Layanan Transportasi Online Grabb Kini Hadir di Bandara Husein Sastranegara

KOPI, Bandung - Pengguna jasa Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung kini bisa memesan layanan transportasi online yang terdaftar melalui aplikasi G…

Baca selengkapnya...

 

Kunjungan Turis Manca negara ke Indonesia Bulan November 2017 Sejumlah 1.0610.055 orang

KOPI, Pekanbaru - Pariwisata andalan pendapatan negara non migas, negeri Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya. Dulu para turis mancanegara…
 

Penghujung 2017 Aston Braga Tampilkan Kampung Hobbit

KOPI, Bandung - Penghujung tahun 2017 akan segera kita lewati bersama dan  banyak diantara kita yang sudah memikirkan untuk berlibur dan melewati acar…
 

Tentang Bandung Ada di Pojok Sejarah Aston Braga

KOPI,  Bandung - Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bandung? Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Parijs Van Java. Bandung merupak…
 

Komunitas EO Aceh dalam Peningkatan Promosi Pariwisata Aceh

KOPI, JAKARTA - Salah satu sumber pendapatan daerah adalah melalui pemasukan dibidang pariwisata. Untuk itulah segenap EO (Even Organizer) Aceh dituntut saling bersinergi satu dengan yang lainnya dengan Disbudpar-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Asperapi Aceh yaitu Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia yang mewadahi sektor jasa dibidang pameran bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengelar Workshop EO (Even Organizer) Aceh untuk mendukung Promosi Pariwisata (How To Boost Your Ideas) di Hotel Kyriad Muraya Aceh di Banda Aceh, 16 November 2017. Workshop tersebut sebagai upaya mencetak SDM dan meningkatkan pengetahuan perusahaan EO dalam melaksanakan even.

Baca selengkapnya...

 

Menjelang Pelaksanaan Sail Sabang 2017

KOPI, JAKARTA - Kegiatan akbar dari Sail Sabang 2017 tinggal beberapa hari lagi. Sail Sabang diadakan sejak tanggal 28 November 2017-5 Desember 2017. Menurut data bahwa Sail Sabang 2017 adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009. Sabang sendiri menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung barat NKRI.

Baca selengkapnya...

 

Hotel Kyriad Muraya Aceh di Simpang Lima Banda Aceh

KOPI, Banda Aceh - Bila Anda datang dari luar kota Banda Aceh maupun yang berada di kota Banda Aceh dan sekitarnya ingin mencari hotel yang berlokasi stategis. Tentu saja ada suatu hotel baru yang bernama Hotel Kyriad Muraya Aceh. Bila kita perhatikan Hotel Kyriad Muraya Aceh memulai tahapan pembangunannya sejak November 2014 yang lalu. Pada Kamis, 16 November 2017, di kawasan bundaran Simpang Lima Banda Aceh telah dilakukan acara soft launching yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan jajaran managemen Hotel Kyriad Indonesia serta Hotel Kyriad Muraya Aceh.

Baca selengkapnya...

 

Pelabuhan Ulee Lheu Sudah Dangkal, Kapal Penyebrangan Terganggu

KOPI, Banda Aceh- Dalam beberapa minggu terakhir ini aktivitas pelayaran dari pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menuju pelabuhan Balohan Sabang terjadi kendala yang cukup serius. Pada sore hari kolam di dalam pelabuhan Ulee Lheu menjadi dangkal sekali hingga 2 meter membuat kapal ferry sekelas KMP BRR tidak bisa segera berlayar menuju pelabuhan Sabang.

Baca selengkapnya...

 

Trienal Seni Patung Indonesia ke-3 Tampilkan 46 Karya Pematung Tanah Air

KOPI, Jakarta - Trienal Seni Patung Indonesia kembali digelar pada 7-26 September 2017 di Gedung A dan B serta outdoor Galeri Nasional Indonesia. Pame…

Baca selengkapnya...

 

Lesehan di Atas Bukit Cara Lain Menikmati Indahnya Kota Palu

KOPI, Palu- Beberapa waktu lalu kami selaku reporter KOPI berkesempatan untuk menginjakkan kaki di kota Lembah. Entah angin apa yang membawa kami hing…

Baca selengkapnya...

 

Raihana Permata Madina dan Muammar Qadafi Terpilih Jadi Bujang Dara Bengkalis 2017

KOPI, Bengkalis – Pada malam puncak ajang tahunan grand final pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2017, Senin (7/8/2017). Raihana Permata Madina, belu…

Baca selengkapnya...

 

Yonif 115/Macan Lauser Bersama Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

KOPI, Abdya - 70 Prajurit Kipan E Yonif 115/ML dan 25 orang pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kebakaran hutan di Desa Rambung, Kecamatan Setia, K…

Baca selengkapnya...

 

Target Kunjungan Wisatawan tak Tercapai Periode Mei 2016 -- Mei 2017

N KOPI, Pekanbaru - Pariwisata andalan pendapatan negara non migas, negeri Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya. Dulu para turis mancaneg…
 
Artikel Lainnya...

Anak Ketua PPWI Banten Dibacok Oknum Siswa SMK Prestek Cikande, Ketum PPWI: Usut Tuntas Pelakunya!
Selasa, 23 Oktober 2018

KOPI, Serang, Banten - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten harus menjalani operasi bedah dan rawat inap di Rumah Sakit Rangkas akibat terkena bacokan clurit di pinggang bagian atas, 16 Oktober 2018 lalu. Kejadian naas pembacokan terhadap siswa kelas IX di SMPN 2 Jawilan itu, terjadi pada hari Selasa, 16 Oktober 2018,... Baca selengkapnya...

Rhido Slank Apresiasi Aksi Pemuda Tapung Peduli Palu
Senin, 22 Oktober 2018

Tapung, 21/10/2018 - Live Band Accaustic penggalangan dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh pemuda Tapung dengan tema " Tapung Peduli Palu " yang berlokasi di lapangan parkir Kopi Ateng berakhir ceria. Pasalnya, panitia dan penonton dikejutkan  kehadiran salah satu personil Band papan atas. Yaitu Rhido SLANK dan istrinya yang kebetulan ada agenda di Pekanbaru kota. Kedatangan mereka berkat kordinasi... Baca selengkapnya...

Peduli Bencana Sulawesi Tengah, Forum Agen 46 Indonesia Kirim Bantuan
Minggu, 21 Oktober 2018

KOPI - Sulawesi Tengah (21/10) - Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah mendatangkan duka mendalam, kehilangan dan penderitaan bagi masyarakat yang mengalaminya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, Forum Agen BNI 46 Indonesia yang merupakan perkumpulan Agen BNI yang merupakan Mitra Kerja Bank BNI tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan... Baca selengkapnya...

Seluruh Kepala Daerah di Riau Deklarasikan Dukung Pasangan Capres dan Wapres Jokowi- Maruf Amin
Kamis, 11 Oktober 2018

KOPI, Pekanbaru- Dua belas orang Kepala daerah dari Gubernur, Walikota, Bupati se Riau Deklarasikan dukung Relawan Projo. Sembilan Kepala Daerah hadir saat deklarasi bertempat di hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu 10 Oktober 2018 untuk mendukung relawan Projo pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Jokowi-Ma'ruf Amin. Bupati yang hadir saat itu Bupati kepulauan Meranti Irwan Nasir, Walikota  Zulkifli, Mursini Bupati... Baca selengkapnya...

Heboh.. Ratna Sarumpaet Ngarang Berita Hoaks ke Kandidat Capres Prabowo Subianto
Kamis, 04 Oktober 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan” Ini buktinya Ratna Sarumpaet mengarang berita Hoaks kepada Kandidat Calon Presiden Prabowo Subianto. Seakan-akan ia korban dari kezoliman dari kandidat Timses (Tim Sukses) capres dan wapres yang lain. Ini akibatnya fatal, bisa menimbulkan gejolak politik, walaupun sepele. Ia melapor lansung kepada Prabowo. Prabowopun merespon beserta dengan Timsesnya. Kebiadapan oknum pelaku... Baca selengkapnya...

Inilah Isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II dengan Capres Prabowo
Minggu, 16 September 2018

KOPI, Jakarta - Ada tujuh belas isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II , penandatangani di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan Ketua GNPF Ulama yakni Yusuf Martak. Hadir saat itu Ketum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Inilah 17 poin isi Pakta Integritas tersebut. 1. Sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD... Baca selengkapnya...

Ilmu "Kaca Mata Kuda"
Minggu, 16 September 2018

  KOPI, Jakarta – Hidup ini harus pandai-pandai membawakan diri. Lihat Timing, Situasi, ekonomi kalau ingin berubah. Pandai/pintar sendirilah Anda. Ada orang tidak tamat sekolah hanya SD (Sekolah Dasar)  jadi pengusaha sukses. Orang ada memiliki kemampuan akademik, kemampuan diluar akademi yakni motorik. ialah kemampuan berpikir otak kiri dan kanan harus seimbang. Ada orang yang betah kerja kantoran, pergi pagi pulang sore/malam. ... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



NASIONALKementrian Pondok Pasantren.....
23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Indonesia mayoritas penduduknya alaha beragama Islam. hampir disetiap pelosok negeri ada pengajian rutin yang dilakukan. Salah satunya a [ ... ]



DAERAHAsril Rencanakan Aksi Tutup Seribu Luban.....
22/10/2018 | DEDI SETIAWAN

Kampar, Riau - Asril, pemuda Tapung, Kabupaten Kampar, RIAU berencana akan menggelar aksi tutup lubang seribu di jalan Lintas Petapahan Simpang Gelomb [ ... ]



PENDIDIKANMemperkuat Pendidikan Islami.....
23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Dalam Islam maka pendidikan itu sangat dianjurkan untuk dipelajari dan diamalkan. Implementasi dari pendidikan Islami ini tentunya t [ ... ]



EKONOMIMES Aceh Menatap Masa Depan.....
18/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Masyarakat Aceh merasa bersyukur karena sekarang telah hadir di provinsi Aceh kepengurusan MES atau Masyarakat Ekonomi Syariah. Saat ini [ ... ]



HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
01/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
04/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



HUKUM & KRIMINALKetum PPWI: Usut Tuntas Pelaku Pembacoka.....
23/10/2018 | Wawan Setiawan
article thumbnail

KOPI,Serang - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan J [ ... ]



POLITIKSeorang Anak Petani Tembakau dan Tenun I.....
19/10/2018 | Anjelino Mali

KOPI, NTT - Berpenampilan sederhana, tutur kata lembut. Ia pun sangat memberi perhatian dibidang hukum, terutama pada rakyat kecil. Dia adalah sosok D [ ... ]



OPINIEfek Sayap Kupu-Kupu dari Pertemuan IMF-.....
27/08/2018 | Harjoni Desky

KOPI - Dua bulan ke depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeti [ ... ]



PROFILKepala BPOM Penny Lukito Apresiasi P.....
30/08/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pusat Penny Lukito memberikan apresiasi kepada produk kosmetik local  mengembangka [ ... ]



ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
10/10/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Pedal Becak, Istri Genjot T.....
08/10/2018 | Didi Rinaldo

KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
22/08/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



SERBA-SERBIKomunikasi Secara Langsung.....
23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi d [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.