Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    DAERAH

    Tahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 Sengketa Informasi Publik

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor…
     

    Alamak !.. Zaini Ismail Ingin Jabatan Plt Gubernur Riau Bayar Rp. 3.2 M

    KOPI, Pekanbaru - Di tempat kerjanya, Aji Sulung mengatakan, “Mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yakni H. Zaini Ismail kena tipu sen…
     

    Pemko Banda Aceh Memberikan Penghargaan Fire Safety Award 2018

    KOPI, Aceh - Kebakaran dapat terjadi kapan saja, untuk itulah kita dituntut agar berhati-hati. Bagi segenap intansi/perkantoran yang berhasil memproteksi bahaya kebakaran tentu saja harus diberikan penghargaan.,

    Beberapa hari yang lalu di Dinas Kebakaran bekerjasama dengan pemko Banda Aceh menyeleksi dan memberikan penghargaan Fire Safety Award 2018 kepada 30 orang penerima.

    Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan acara Sosialisasi Sistem Proteksi Kebakaran di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Selasa 13 November 2018.

    M. Nurdin, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh sangat mengharapkan agar, "Pemilik/pengelola bangunan gedung dalam wilayah Kota Banda Aceh dapat menyediakan Sistem Proteksi Kebakaran pada bangunan gedungnya sesuai yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor. 26/PRT/M/2008 tentang Persyaratan Teknis Sistem Proteksi Kebakaran Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan.

    Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman langsung memberikan penghargaan Fire Safety Award 2018 kepada 30 penerima, masing-masing untuk kategori gold dan kategori Silver. Berikut Daftar Penerima Penghargaan Fire Safety Award 2018:

    Katagori Gold: 1.BPK-RIPerwakilan Aceh 2.Gedung Keuangan Negara 3.Bank Indonesia Perwakilan Aceh 4.BRI Cabang Banda Aceh 5.BNI Cabang Banda Aceh 6.Bank Bukopin Banda Aceh 7.Hotel Hermes Palace 8.Pengelola Pasar Aceh 9.Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh 10.SPBU Simpang Jam 11.RSUD dr Zainoel Abidin 12.RSUD Meuraxa 13.RSIA Aceh

    Katagori Silver: 1.PT PLN Induk Wilayah Aceh 2.Bank Danamon Banda Aceh 3.Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh 4.PT Taspen Cabang Banda Aceh 5.Balai Arsip Statis dan Tsunami 6.BPS Provinsi Aceh 7.PT PLN UP3 Banda Aceh 8.Hermes Palace Mall 9.Hotel Oasis Banda Aceh 10.Hotel Grand Nanggroe 11.Hotel Ayani 12.Hotel Grand Permata Hati 13.Suzuya Mall 14.SPBU Lamnyong 15.KFC Terminal Bathoh 16.Hotel Seventeen 17 17.RS Pertamedika Ummi Rosnati

    Di mana penghargaan Fire Safety Award diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemko Banda Aceh kepada penerima (Pemilik/pengelola bangunan) yang dinilai telah memiliki dan menjalankan sistem proteksi kebakaran pada bangunan gedung sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

    Adapun Proses penilaian tersebut yang dinilai meliputi: Manajemen Sistem Proteksi Kebakaran, SOP Penanggulangan Kebakaran dan SDM yang tersedia di bangunan gedung tersebut.

    Semua pihak agar dapat melengkapi sarana prasarana proteksi kebakaran dan mendidik SDM untuk menjalankan sistem proteksi kebakaran pada bangunan gedung yang dimilikinya.

    Selanjutnya diadakan sosialisasi dengan 4 orang narasumber yaitu: Prof. Dr. Ir. Suprapto,Msc. FPE.IPM (Ahli Proteksi Kebakaran Kementrian PUPR), T.Ahmad Dadek, SH (Kepala BPBA), Ahmad Gazali (Manajer Bagian Jaringan PT. PLN, Rapi Hantono, ST (Direktur Operasional PT. PAS-Peralatan Kebakaran).

    Api bila kecil menjadi kawan kita tetapi bila api besar maka menjadi lawan kita. Untuk tahun 2019 maka Dinas Kebakaran Kota Banda Aceh dapat anggaran sebesar Rp 3 Milyar untuk membeli alat-alat pemadam kebakaran.

    Sikap mawas diri dan selalu berhati-hati merupakan faktor utama mencegah kebakaran. Siapkan segera peralatan anti api untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan karena si jago merah masih merajalela di mana-mana. Unsur pencegahan dalam hal ini perlu diutamakan. Waspadalah bahaya kebakaran.

     

    Mantri Dadang Berikan Penyuluhan Kepada Ibu-ibu Hamil di Puskesmas Pembantu Desa Hangtuah-Kampar

    KOPI, Kampar – Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Pembantu Perhentian Raja, Desa Hangtuah, Kabupaten Kampar. Memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu…
     

    Bupati Inhil Menjenguk Mantan Bupati Inhil di RSUD Puri Husada

    KOPI, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) H.M Wardan menjenguk mantan bupati Inhil H Indra Muchlis Adnan di ruang VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, hari Jumat, 21 September 2018.


    Kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan tersebut didampingi oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal dan beberapa orang jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil sekitar pukul 11.00 WIB.

    Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, maksud kedatangan dirinya adalah untuk melihat kondisi Mantan Bupati Inhil dua periode tersebut yakni periode 2003 - 2008 dan 2008 - 2013 itu.

    "Setelah mendapat kabar bahwa Beliau (Indra Muchlis Adnan, red) tengah dirawat, Saya pun berinisiatif menjenguknya," tukas Bupati sesaat setelah keluar dari Kamar Anggrek 2, tempat Indra Muchlis Adnan tengah dirawat.

    Berdasarkan pantauan, tidak terdapat pembicaraan khusus diantara keduanya. Lebih lagi, terkait politik daerah jelang Pileg dan Pilpres. "Tidak, tidak ada pembicaraan yang spesifik," tukas Bupati yang bergegas pergi untuk bersiap melaksanakan Shalat Jumat.

    Belum diketahui, penyakit apa yang sedang diderita oleh Ketua Pembina Yayasan Tasik Gemilang tersebut.


    Taubat Nashua

    Di tempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan bertaubatlah Haji atau Ji (sebutan orang sudah menunaikan Rukun Islam ke Lima yakni naik buk Haji eh salah pergi menunaikan ibadah Haji ke Mekah).

    Untuk apa harta lagi Ji. Dua periode menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir. Bertobatlah  ji. Pasti memiliki kesalahan kepada PNS, masyarakat Inhil, dan lain-lain. Ada dua kategori Sepersusuan yakni waktu balita disebut saudara kandung, waktu dewasa disebut teman sepersusuan yakni sama-sama minum susu.

    "Oh ya ji, jangan lupa meremas susu eh salah minum susu putih,“ cakap Aji Sulung.

    Semoga Haji lekas sembuh. Segeralah bertaubat Nasua. (Didi Rinaldo)

     

     

    Asril Rencanakan Aksi Tutup Seribu Lubang di Jalan Lintas Petapahan Simpang Gelombang

    Kampar, Riau - Asril, pemuda Tapung, Kabupaten Kampar, RIAU berencana akan menggelar aksi tutup lubang seribu di jalan Lintas Petapahan Simpang Gelombang yang berlokasi di wilayah Kecamatan Tapung ,pada  Senin (22/10/2018) mendatang. Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap kondisi jalan yang sudah lama memprihatinkan dan tak kunjung diperbaiki.

    ASRIL mengatakan, keberadaan jalan di setiap daerah merupakan infrastruktur yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Melihat realita di wilayah TAPUNG,S Saya Selaku pemudaa  terketuk untuk menggugah kesadaran masyarakat dan pemerintah memperhatikan fasilitas umum tersebut.

    “Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi saat ini, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan di Tapung. Bukan tanpa alasan kegiatan ini Saya gelar, akan tetapi wilayah kita yang berada paling Tengah - Tenga Kabupaten Kampar sudah terlalu lama merindukan kondisi infrastruktur jalan yang bagus,” tegasnya saat dikonfirmasi PPWITapung,Senin (22/10/2018).

    Meskipun jalur yang akan dijadikan lokasi aksi merupakan jalur lintas provinsi  yang kebijakannya di Wilayah Pemprov Riau dan bukan kebijakan Pemda  KAMPAR, lanjut  Asril, namun setidaknya para pemuda dan masyarakat mendorong agar pemerintah bersikap tegas dalam melihat kondisi yang terjadi saat ini. Selain tuntutan di jalur yang cukup panjang itu, pihaknya juga berharap semua jalur Provinsi yang berada di Tapung untuk diperhatikan oleh pemerintah.

    “Aksi ini merupakan bentuk simbolis kita kepada lingkungan yang mana sudah tentu arahannya agar Pemprov Riau tidak diam saja dalam pembangunan daerah, terutama di wilayah TAPUNG yang terkenal dengan hasil perkebunan sawit, Ketika kondisi jalan rusak, otomatis perekonomian di sini terganggu, apalagi kalau musim hujan,” imbuhnya.

    Maka dari itu, kata ASRIL, para pemuda akan terus berusaha mengajak masyarakat Tapung untuk memperjuangkan hak-haknya dalam menikmati pembangunan yang merata.

    “Kita sadar wilayah Kampar itu luas dan masih banyak wilayah lain yang perlu diperbaiki kondisi infrastrukturnya. Namun, sebagai pemuda di ujung kecamatan yang jauh dari pusat pemerintahan, kita menuntut keadilan dalam pembangunan serta meminta pemerintah lebih tegas lagi terhadap kendaraan yang berpotensi merusak jalan di Tapu ng karena melebihi muatan. Semoga pada pelaksanaan aksi nanti berjalan lancar dan pemerintah lebih melek lagi terhadap kondisi di sini,” pungkasnya.

     

    Pemerintah Aceh Siapkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palu berupa Keumamah dan Dendeng Aceh 500kg

    KOPI-Jakarta, Saudara kita yang berada di kota Palu dan sekitarnya baru saja menderita akibat gempa bumi dan tsunami pada tanggal 28 September 2018. Sudah lebih dari 1.500 korban jiwa dan yang belum ditemukan. Kota Palu menjadi gelap gulita, sarana transfortasi terputus dan kota Palu menjadi kota mati.

    Rakyat Aceh yang pernah mengalami gempa bumi dan tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu merasa perlu membantu saudara yang jauh di Sulawesi.

    BPBA atau Badan Penanggulangan Bencana Aceh langsung bergerak dengan berbagai lintas instansi membuat rapat darurat di aula BPBA, Banda Aceh Senin, 1 Oktober 2018.Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua BPBA Teuku Dadek dan dihadiri oleh berbagai lintas instansi, berbagai LSM serta para jurnalis.

    Dana bantuan dari Aceh untuk Palu hingga 1 Oktober 2018 sampai jam 12:00 WIB mencapai Rp 298.795.000. Bagi Anda yang sudah mencatatkan komitmen donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu maupun yang akan menyalurkan donasinya silakan transfer ke Rekening BRI KCP Peunayong, ACC:2056-01-000365-30-2, AN Gempa dan Tsunami Palu.

    Para penyumbang antara lain: Plt.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Rp 5 juta, BPBA Rp 5 juta, ESDM Rp 5 juta, Kadis Sosial 5 juta, Baitul Mal Aceh 25 juta serta sudah tercatat ada 180 para penderma.

    Hasil rapat antara lain akan dikirim relawan sebanyak 25 orang dari ACT, Orari, Tagana dan lainnya.

    Bantuan donasi dengan target Rp 1 Milyar (baru terkumpul Rp 298.795.000). BPBA sudah meminta anggaran dari Bappeda Aceh sebesar Rp 5 Milyar untuk tahap rekontruksi.

    Dari dinas sosial diharapkan terkumpul 500 kg, keumamah (ikan kayu) serta bantuan lain seperti dendeng Aceh sebanyak 500 kg. Masyarakat yang mempunyai kelebihan bisa menyalurkan dendeng ke dinas sosial atau langsung ke BPBA.

    Dana lainnya akan dikumpulkan melalui acara car free day setiap minggu serta direncanakan dibuat suatu acara seperti malam dana atau zikir akbar untuk mengumpulkan bantuan. Mari membantu meringankan masyarakat Palu.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888721300)

     

    JPKP: Jadikan Meulaboh Kota Bebas Polusi

    KOPI - Padatnya jumlah kendaraan bermotor dan aktivitas industri di kota meulaboh telah menjadi kota yang berpolusi cukup tinggi. Mencari solusi dari masalah kursial ini, Jaringan Pendamping kebijakan Pembangunan (JPKP) Pengurus wilayah Aceh canangkan program " Indonesia bebas Polusi" pilot projectnya dimulai di kota Meulaboh kabupaten Aceh Barat.

    Program bebas polusi ini dirangkai dalam bentuk kampanye melalui jaringan bersinergy bebaskan polusi atau disebut Networking Builder yang sekaligus secara berjamaah meningkatkan perekonomian ummat secara syariah dan bebas riba. Kegiatan ini perdana diselenggarakan di Aula setdakab Meulaboh Aceh Barat, 30 Sepetember 2018.

    Baca selengkapnya...

     

    Kapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju 2017 Belum Beroperasi, Kenapa?

    KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut menghabiskan anggaran sekitar 1,7 Milyar. Namun setelah dilakukan percobaan dan pemeriksaan oleh BPK diketahui ada beberapa item yang dianggap belum sesuai dengan SPK.

    Menanggapi hal itu, Plt Kadis Perhubungan Pemkab Mamuju Drs. H. Sahmin Lihawa, MM, mengatakan pengadaan kapal feri mini saat itu kepala dinasnya masih dijabat oleh Pak Zulkifli Rahman dengan dana sekitar 1,7 Milyar dan telah selesai dilaksanakan pada tahun 2017.

    "Namun demikian setelah dilakukan percobaan dan pemeriksaan oleh BPK diketahui ada beberapa item yang dianggap belum sesuai dengan SPK. Sehingga BPK memberikan atensi sekitar lebih dari 100 juta untuk dikembalikan. Hal ini telah dipenuhi oleh rekanan," ungkapnya serius.

    H. Sahmin menyebutkan saat ini kapal feri tersebut terus diupayakan diperbaiki karena mengalami kebocoran pada lambung. Kalau sudah tuntas dibenahi kami akan melakukan uji coba lagi,  sampai kapal itu bisa dimanfaatkan.

    "Sudah setahun kapal feri mini ini selesai namun sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan," imbuh H. Sahmin, Rabu (19/09/2018).

    Sebelumnya saat dikonfirmasi, Rabu (12/09/2018), Zulkifli Rahman selaku Kadis Perhubungan Pemkab Mamuju saat kapal feri itu diadakan, hanya menjawab singkat melalui pesan WA mesenger.

    "Asslmk. Maaf kapal tsb. Setelah selesai dikerjakan dan uji coba pasti yg namanya kapal kayu ada kekurangannya dan sudah diperbaiki masih uji coba serta belum beroperasi karena belum ada surat melaut dan biaya operasionalnya belum dianggarkan," demikian jawabnya.

    Saat dikonfirmasi lebih jauh, ia mengatakan kapal feri mini itu sudah diaudit oleh BPK dan terdapat atensi pengembalian ke Kas Negara dan sudah ditindaklanjuti sesuai spesifikasi.

    Menanggapi hal ini juga, seorang aktivis yang enggan ditulis namanya, berharap agar penegak hukum segera turun tangan untuk melakukan investigasi.

    "Tim Reskrim Tindak Pidana Khusus Polres Mamuju atau dari pihak Kejaksaan Negeri harus turun melakukan investigasi agar jelas duduk persoalannya. Apakah aroma korupsi yang tercium benar adanya atau tidak ada penyalahgunaan wewenang disana agar masalah ini tidak berlarut-larut?" demikian harapnya.[Red]

     

    Kemenag Pekanbaru Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

    KOPI, Pekanbaru – Masyarakat propinsi Riau turut merasakan penderitaan warga Indonesia di Lombok terkena musibah bencana alam yakni Gempa bumi.  Ratu…
     

    Memalukan… @kun Oknum Polisi SP Polres Asahan Hina Nabi Muhammad

    KOPI, Asahan - Ditempat kerjanya, Ajisulung menuturkan “ Oknum aparat Kepolisian lebih mengerti hukum dan peraturan. Setiap apel pagi selalu dibacaka…
     

    Musyawarah Pengesahan Dokumen RPJMDes Desa Tanjung Sawit" Priode 2018-2024

     

    KOPI - Pemerintah Tanjung Sawit Kecamatan Tapung bersama masyarakat desa menggelar Musyawarah Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 serta Pengesahan RPJMDes Priode 2018 – 2024 di Aula Kantor Desa Tanjung Sawit, Kamis (16/08/2018) .

    Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Sawit TWO BAGUS PARITO POHAN ,SE . dalam sambutannya TWO BAGUS PARITO POHAN ,SE menyampaikan bahwa Musyawarah pengesahan APBDES dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat ini merupakan salah satu bentuk transparasi keterbukaan Pemerintah Desa terhadap masyarakat atas semua kegiatan desa dan juga penggunaan dana desa.

    “ Dalam kesempatan ini kita semua mengundang seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama menyaksikan pengesahan APBDes desa kita ini, dan mungkin inilah salah satu cara kita untuk bersikap transparan dan terbuka terhadap masyarakat desa dalam mengkaji dan menyusun semua kegiatan desa” ujar Kades

    Kepala Desa yang akrab disapa TWO BAGUS ini juga mengajak seluruh masyarakat desa Tanjung Sawit untuk ikut bersama sama memberikan ide dan usul juga pendapat yang baik sebagai penunjang tercipta nya pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Tanjung Sawit ini.

    ” Saya juga berharap ada nya masukan dan ide yang cemerlang dari bapak dan ibuk untuk kita sama-sama kerjakan di desa kita ini, marilah kita sama-sama majukan desa kita ini agar bisa menjadi desa yang lebih maju lagi ” harap TWO BAGUS.

    Dalam moment Musyawarah Pengesahan ini dihadiri seluruh unsur element masyarakat ,KETUA BPD,KETUA LPM,Camat Tapung, Babinkamtibmas ,Babinsa, RT/RW ,Kadus, Pengurus PKK, ,Pengurus Karang Taruna Pendamping Desa dan juga pengurus Bumdes.

    Baca selengkapnya...

     

    Kisah Lucu: Larikan Duit Rp.1.9 Milyar Wisma Sri Mahkota Bengkalis , Ketahuan Pria ini Tampar KPK

    KOPI, Bengkalis - Dalam peristiwa penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Wisma Sri Mahkota, Rumah Dinas Bupati Bengkalis jalan Antar…
     

    Kejati Riau Bagi-bagi Sepeda Memperingati HUT Adhyaksa ke-58

    KOPI, Pekanbaru – Puncak kegiatan Hut Adhyaksa ke- 58 Kejaksaan Tinggi Riau menggelar upacara , Senen (23/07-2018) , dikantor sementara Kejati Riau b…
     

    Alumni IMM Cabang Cirendeu siap maju pada Muktamar XVIII

     

    KOPI - Alumni IMM Cabang Cirendeu siap maju dalam Muktamar IMM ke XVIII. Di kalangan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta siapa yang tak kenal dengan Muhammad Sahrul, Alumni IMM Cabang Cirendeu, Muhammad Sahrul secara tegas menyatakan siap mencalonkan diri sebagai sebagai ketua umum DPP IMM. Kesiapannya disampaikan selaras dengan akan diselenggarakan-nya muktamar IMM ke XVIII yang bertempat di Malang, awal Agustus mendatang. Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi kampus pilihannya untuk menempuh Sarjana (S1), jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UMJ 2009 dan lulus pada tahun 2013, melanjutkan studi Pascasarjana (S2) Magister Ilmu Administrasi di Universitas yang sama dan lulus pada tahun 2015.

    "Tidak dengan semangat hampa akan tetapi dengan tekad yang kuat dan membawa visi Missi untuk IMM ke depan yang berkemajuan dengan penegasan pada "Harmonisasi organisasi, sinergis dalam gerakan, Progresif dan intelektual". Visi ini yang mendorongnya untuk maju menjadi calon ketua umum DPP IMM dengan harapan akan membawa IMM lebih maju lagi dan selalu bergerak untuk kemaslahatan persyarikatan dan umat." Ujar Muhammad Sahrul

    Pria kelahiran Bima, Muhammad Sahrul adalah kader yang terlahir dari rahim IMM Komisariat FISIP UMJ, Cabang Cirendeu. Pengalamannya dalam organisasi Mahasiswa sudah ia dapatkan, semasa kuliah di FISIP UMJ diantaranya ia pernah menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HMKS) dan Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UMJ. Selain itu, ia juga menjadi Ketua umum IMM Komisariat FISIP UMJ pada 2011-2012, ketua umum IMM Cabang Cirendeu pada 2013-2014, juga sebagai pengurus DPD IMM DKI Jakarta pada 2014-2016.

    Setelah menyelesaikan proses studinya, ia tidak lantas meninggalkan aktifitasnya sebagai seorang Aktivis dengan tetap melakukan aktifitas dengan mengisi kegiatan pengkaderan, diskusi serta kegiatan kemahasiswaan lainnya pada lembaga lembaga kemahasiswaan, dan saat ini ia tercatat sebagai Dosen tetap di FISIP UMJ, ia merupakan salah satu dosen yang berasal dari alumni FISIP UMJ, selain itu baginya mengabdi sebagai pengajar tidak cukup untuk berkontribusi pada almamaternya, dan saat ini selain mengajar ia juga dipercaya menjadi bagian dari pengurus Ikatan Alumni UMJ sebagai salah satu wakil sekjen IKALUM UMJ dan Sekjen Forum Keluarga Alumni IMM FISIP UMJ.


    Kesehariannya saat ini selain disibukkan dengan mengajar, ia juga aktif pada kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan aktif melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan telah memiliki karya yang di publikasikan pada jurnal, prosiding maupun tulisan di media cetak dan elektronik.

     

    Gereja di Sumut Perkuat Komitmen untuk Melindungi Anak

    Medan 20-07-2018. Sembilan Gereja yang berada di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, bekerja sama dengan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (YBKI) memperkuat komitmen dan berbagai program layanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak, diantaranya dengan membentuk Pusat Pengembangan Anak (PPA) di Gereja-gereja tersebut. Sebagai upaya untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pelayanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di kalangan pengelola PPA, 19-20/07/2018, YBKI memfasilitasi 30 orang pengelola PPA dari sembilan gereja mengenai perlindungan anak, di Medan. “Perlindungan anak menjadi tugas bersama dan gereja menjadi bagian dari masyarakat yang harus berperan mendukung pemerintah untuk pemenuhan hak-hak anak di masyarakat” ujar Libe Suryapusoro dari YBKI yang menkordinatori pelatihan perlindungan anak tersebut malam tadi kepada wartawan di Medan, 20/07/2018. Menurut Libe Suryapusoro, situasi pemenuhan dan perlindungan anak saat ini di masyarakat memerlukan langkah nyata semua pihak. Setiap anak harus dipenuhi hak-haknya dan diberikan perlindungan yang seharusnya dimanapun mereka berada. “Disitulah Gereja mengambil peran nyata. Gereja berperan aktif melindungi anak khususnya di wilayah Gereja tersebut, misalnya mengkampanyekan perlindungan anak, memberikan layanan kebutuhan hak dasar anak seperti pendidikan, kesehatan, ruang bermain maupun meningkatkan partisipasi anak dalam menyatakan pandangannya” jelas Libe Suryapusoro mengenai latar belakang kegiatan tersebut. Menurutnya, gereja-geraja yang menjadi mitra YBKI telah memiliki komitmen untuk bekerja aktif dalam perlindungan anak yaitu di Medan GPDI Kasih Bapa, GKPB MDC, GBI Pertama. Sementara gereja di Deli Serdang adalah GKIN Soli Deo Lubuk Pakam, GSJA Cahaya Pengharapan Lubuk Pakam, GSJA Kabar Suka Cita Tanjung Morawa, Gereja Wesleyan Indonesia Tanjung Morawa, GPDI Moria Deli Tua dan GPDI Imanuel Namorambe. “Dari sembilan gereja yang berada di bawah koordinasi saya mereka harus menyediakan orang-orang yang didedikasikan untuk bekerja dalam perlindungan anak dan ke 30 peserta pelatihan sekarang berasal dari sembilan gereja tersebut sehingga mereka nantinya siap mengkampanyekan perlindungan anak maupun membantu menangani permasalahan anak, termasuk penanganan dari aspek hukum bekerjasama dengan pengacara anak dari Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA)” tambah Libe. Gereja Ramah Anak Libe Suryapusoro juga menyatakan, selain memberikan pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak melalui PPA, kedepan YBKI juga akan mengembangkan program Gereja Ramah Anak di Medan, Deli Serdang dan beberapa kabupaten lain di Sumatera Utara. “Pengembangan tersebut dimaksudkan agar gereja juga memiliki insiatif untuk mentranspormasi Konvensi Hak-Hak Anak (Convention on the Rights of Child) dan UU Perlindungan Anak dari kerangka hukum ke dalam kebijakan dan intervensi program yang strategis di gereja yang ditujukan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak dan perlindungan anak oleh gereja” ujar Libe. “Saya sudah berdialog dan mensosialisaiskan mengenai program geraja ramah anak kepada pimpinan sembilan geraja tersebut dan mereka siap melaksanakannya” tegas Libe. Pelatihan perlindungan anak yang dilakukan YBKI yang diikuti 30 orang peserta tersebut terdiri dari koordinator, staff dan mentor PPA difasilitasi oleh pelatih dari Yayasan PKPA yaitu Sulaiman Zuhdi Manik dengan materi aspek hukum perlindungan anak, Ismail Marzuki mengenai kebijakan perlindungan anak dalam PPA dan Azmiati Zuliah tentang perlindungan anak dalam sistem peradilan pidana anak. “Kedepan saya dari YBKI akan terus mendampingi ke sembilan PPA tersebut bersama team dari PKPA sehingga tiga program besar kami tahun 2018 ini yaitu kampanye perlindungan anak sehingga anak-anak, penguatan focal point di masyarakat/orang tua anak dampingan dan penguatan partisipasi anak serta peer educator dapat tercapai sehingga anak-anak dan orang tuanya dapat memahami pentingnya dan bagaimana cara melindundungi anak, seraya kesembilan PPA tetap melaksanakan berbagai program pelayanan hak dasar kepada anak” pungkas Libe Suryapusoro.
     

    Gereja di Sumut Perkuat Komitmen untuk Melindungi Anak

    Medan 20-07-2018. Sembilan Gereja yang berada di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, bekerja sama dengan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (YBKI) memperkuat komitmen dan berbagai program layanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak, diantaranya dengan membentuk Pusat Pengembangan Anak (PPA) di Gereja-gereja tersebut. Sebagai upaya untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pelayanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di kalangan pengelola PPA, 19-20/07/2018, YBKI memfasilitasi 30 orang pengelola PPA dari sembilan gereja mengenai perlindungan anak, di Medan. “Perlindungan anak menjadi tugas bersama dan gereja menjadi bagian dari masyarakat yang harus berperan mendukung pemerintah untuk pemenuhan hak-hak anak di masyarakat” ujar Libe Suryapusoro dari YBKI yang menkordinatori pelatihan perlindungan anak tersebut malam tadi kepada wartawan di Medan, 20/07/2018. Menurut Libe Suryapusoro, situasi pemenuhan dan perlindungan anak saat ini di masyarakat memerlukan langkah nyata semua pihak. Setiap anak harus dipenuhi hak-haknya dan diberikan perlindungan yang seharusnya dimanapun mereka berada. “Disitulah Gereja mengambil peran nyata. Gereja berperan aktif melindungi anak khususnya di wilayah Gereja tersebut, misalnya mengkampanyekan perlindungan anak, memberikan layanan kebutuhan hak dasar anak seperti pendidikan, kesehatan, ruang bermain maupun meningkatkan partisipasi anak dalam menyatakan pandangannya” jelas Libe Suryapusoro mengenai latar belakang kegiatan tersebut. Menurutnya, gereja-geraja yang menjadi mitra YBKI telah memiliki komitmen untuk bekerja aktif dalam perlindungan anak yaitu di Medan GPDI Kasih Bapa, GKPB MDC, GBI Pertama. Sementara gereja di Deli Serdang adalah GKIN Soli Deo Lubuk Pakam, GSJA Cahaya Pengharapan Lubuk Pakam, GSJA Kabar Suka Cita Tanjung Morawa, Gereja Wesleyan Indonesia Tanjung Morawa, GPDI Moria Deli Tua dan GPDI Imanuel Namorambe. “Dari sembilan gereja yang berada di bawah koordinasi saya mereka harus menyediakan orang-orang yang didedikasikan untuk bekerja dalam perlindungan anak dan ke 30 peserta pelatihan sekarang berasal dari sembilan gereja tersebut sehingga mereka nantinya siap mengkampanyekan perlindungan anak maupun membantu menangani permasalahan anak, termasuk penanganan dari aspek hukum bekerjasama dengan pengacara anak dari Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA)” tambah Libe. Gereja Ramah Anak Libe Suryapusoro juga menyatakan, selain memberikan pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak melalui PPA, kedepan YBKI juga akan mengembangkan program Gereja Ramah Anak di Medan, Deli Serdang dan beberapa kabupaten lain di Sumatera Utara. “Pengembangan tersebut dimaksudkan agar gereja juga memiliki insiatif untuk mentranspormasi Konvensi Hak-Hak Anak (Convention on the Rights of Child) dan UU Perlindungan Anak dari kerangka hukum ke dalam kebijakan dan intervensi program yang strategis di gereja yang ditujukan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak dan perlindungan anak oleh gereja” ujar Libe. “Saya sudah berdialog dan mensosialisaiskan mengenai program geraja ramah anak kepada pimpinan sembilan geraja tersebut dan mereka siap melaksanakannya” tegas Libe. Pelatihan perlindungan anak yang dilakukan YBKI yang diikuti 30 orang peserta tersebut terdiri dari koordinator, staff dan mentor PPA difasilitasi oleh pelatih dari Yayasan PKPA yaitu Sulaiman Zuhdi Manik dengan materi aspek hukum perlindungan anak, Ismail Marzuki mengenai kebijakan perlindungan anak dalam PPA dan Azmiati Zuliah tentang perlindungan anak dalam sistem peradilan pidana anak. “Kedepan saya dari YBKI akan terus mendampingi ke sembilan PPA tersebut bersama team dari PKPA sehingga tiga program besar kami tahun 2018 ini yaitu kampanye perlindungan anak sehingga anak-anak, penguatan focal point di masyarakat/orang tua anak dampingan dan penguatan partisipasi anak serta peer educator dapat tercapai sehingga anak-anak dan orang tuanya dapat memahami pentingnya dan bagaimana cara melindundungi anak, seraya kesembilan PPA tetap melaksanakan berbagai program pelayanan hak dasar kepada anak” pungkas Libe Suryapusoro.
     

    Aksi Brutal “Oknum” Satpol PP Kampar Saat Mengamankan Demo , Menendang Wanita Hingga Pingsan

    KOPI, Bangkinang – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Tenaga Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) di Kampar sudah berlangsung sejak, Kamis (12/7/2018) lalu.…
     

    Lantaran Didesak, Lurah Jelambar Baru Jakarta Barat Dinilai Tak Berani Ambil Keputusan

    KOPI,  Jakarta - Lantaran hanya mendapatkan informasi dari para ketua RT dan oknum wartawan yang belum jelas kebenarannya, Masykuri selaku Lurah Jelam…

    Baca selengkapnya...

     

    Sumbang PDB Rp 236 Triliun, Kemenperin Fokus Kembangkan Industri Kimia

    Jadi Pionir Industri 4.0, Kemenperin Fokus Kembangkan Sektor KimiaKOPI,  Kaltim - Kementerian Perindustrian semakin memacu pengembangan industri kimia di dalam negeri dengan mendorong pemanfaatan teknologi terbaru se…

    Baca selengkapnya...

     

    Soal Info Pembagian Dana CSR Tidak Rata, Kades Cupat: "Sudah Saya Bagikan Kok"

     

    KOPI, Bangka Belitung - Permasalahan eksplorasi pertambangan timah di laut dalam beberapa episode sempat mencuat menjadi polemik tak berkesudahan. Beberapa waktu yang lalu, stakeholder di Provinsi Babel telah menginisiasi soal Rancangan peraturan daerah, tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir, Laut dan Pulau-Pulau Kecil (RZ-WP3K) di Bangka Belitung, sebab dinilai sebagai salah satu syarat dari kepentingan tambang laut, Kamis 05/07.

    Perlu diketahui, konflik pertambangan di Bangka Belitung kerap terjadi. Dan tentunya menjadi persoalan bagi aparat setempat. Penolakan ini biasanya adanya gesekan antara kegiatan penambangan timah di laut dengan aktivitas nelayan dalam mencari nafkah, belum lagi kawasan wisata yang porak-poranda.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, ada nada kurang sedap terkait pembagian fee KIP di wilayah Desa Cupat Bangka Barat, yang dilakukan oleh oknum Kades setempat. Modusnya adalah dengan mencekik rupiah hingga pembagian dirasakan tidak sesuai.

    “Iya kemarin sebelum lebaran kami dibagikan dana csr atau fee kapal isap 428 000 rupiah per kepala, tapi nama saya jangan dimasukan ke media ya pak,” ungkap sumber seraya mewanti-wanti, Selasa 03/07.

    Keterangan sumber tadi saat dikonfirmasi via sambungan seluler oleh awak media, apakah benar terjadi demikian, serta-merta dibantah oleh Kepala desa Cupat Taridi, dimana tadi Ia mengatakan bahwa persoalan csr dari pengusaha KIP sudah diserahkan ke penduduk, dan dinilainya tidak ada masalah.

    “ Iya pak, darimana? Oh soal CSR sudah dibagikan kok pak, tidak ada masalah, untuk situasi dan kondisi aman saja sampai saat ini,” cetusnya dalam pembicaraan di telepon.

    Ia juga mengungkapkan perihal adanya penolakan beberapa elemen masyarakat di desa lainnya, pihaknya menilai tidak terjadi di daerahnya, sebab dikatakannya masyarakat desa Cupat menerima kehadiran KIP. “ Iya di desa Rambat memang kalangan nelayan yang menolaknya tapi daerah kami beda dengan desa tersebut, disini masyarakat menerima,” kata Taridi.

    Namun keterangan ini justru bertolak belakang dengan keterangan Ketua Nelayan Desa Airnyatoh Baba, beberapa minggu kemaren dimana Ia mengatakan bahwa, “hampir seluruh nelayan dari 12 desa termasuk desa Airnyatoh dan Cupat menolak kehadiran KIP di wilayahnya. Karena sudah mengganggu proses mencari ikan atau udang yang jadi mata pencaharian mereka,” pungkasnya.(LH)

     

    KKSB Berulah Lagi : Pencoblosan Pilgub/Wagub Prov.Papua Kabupaten Nduga Batal

    KOPI-Nduga, Pasca aksi penyerangan KKSB terhadap masyarakat sipil lebih kurang 50 anggota apkam gabungan TNI/Polri melaksanakan siaga di sekitar kawas…
     

    TNI AD Mendukung Camp Remaja Gereja Kemah Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun 2018

    KOPI-Sentani, Rindam XVII / Cenderawasih menjadi tuan rumah acara Camp Remaja Gereja Kemah  Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun  2018 di Distrik Senta…
     

    Mahasiswi Di Kediri Sebut Pak Jokowi Curi Hati Rakyat Papua

    Vivi PosanKOPI – Kediri, Pola kepemimpinan Presiden Jokowi yang sederhana dan humanis, ternyata telah mencuri hati banyak masyarakat Indonesia, termasuk Papua. …
     

    Gara-gara Konsumsi Miras Mengakibatkan Rumah Dibakar

    KOPI-Jaya Wijaya, Pihak Polres  Jaya Wijaya mengungkapkan keterangan sejumlah saksi mata yang menyebut sumber kebakaran yang terjadi di Kampung Woken …
     

    Miliki Fasilitas R&DD, Menperin Sebut Polytron Sebagai Perusahaan Pionir

    Ciptakan Inovasi di Era Industri 4.0, Produsen Elektronika Tingkatkan RisetKOPI, Kudus (Jawa Tengah) - Industri elektronika di Indonesia semakin meningkatkan kegiatan penelitian dan pengembangan serta penguatan desain dalam u…

    Baca selengkapnya...

     
    Artikel Lainnya...

    Dulu Prabowo Teriak Anti Aseng - Asing, Kini Malah Merapat
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Kehadiran Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan pengusaha Tionghoa Indonesia di sebuah hotel di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/18) malam, mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Hanura, Inas N Zubir. Inas menyebut Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu semakin jinak terhadap asing dan aseng. "Ia juga kerap berteriak, 'Apa kalian mau dipimpin antek asing' atau 'Kekayaan negeri... Baca selengkapnya...

    Kunjungan Ketum Partai Nasdem ke Riau
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Pekanbaru -  Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat nama bekennya Nasdem H. Surya Paloh melakukan kunjungan kerja  ke propinsi Riau, Sabtu ( 9 Desember 2018 )  .  Ribuan  kaderya  berasal dari dua belas kabupaten /kota se Riau hadir saat itu .   Surya Paloh  datang sekira jam 15: 30 WIB memakai baju stelan safari hitam, serta lansung memberikan hormat. Penyambutan kedatangan rombongan ketua umumnya oleh Iskandar Husein ketua... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Perlukah BPJS Kesehatan Kita Bubarkan
    Jumat, 07 Desember 2018

    KOPI, Bogor – Pasal 34 (Undang-Undang Dasar) UUD 1945 menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Kini negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan memberdayakan yang lemah dan tidak mampu sesuai martabat dan kemanusiaan serta negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.   Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso... Baca selengkapnya...

    Hari Disabilitas Internasional 2018
    Selasa, 04 Desember 2018

    KOPI-Jakarta, Setiap tahun diperingati hari Disabilitas Internasional. Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat. Pemerintah kali ini mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas," sedangkan PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa mengambil tema dengan "Memberdayakan penyandang... Baca selengkapnya...

    Inilah Pidato Capres Prabowo di Reuni Akbar 212 Lapangan Monas
    Senin, 03 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Jutaan umat muslim dari penjuru daerah Indonesia menghadiri Reuni Akbar 212 di lapangan Monumen Nasional (Monas). Para peserta Reuni tersebut datang berkelompok dari daerahnya masing-masing memakai bus, pesawat udara, maupun kapal laut. Dari berbagai usia Balita, orang tua hingga remaja/abg, dewasa. Dari berbagai strata pekerjaan. Prabowo datang ke Reuni Akbar 212 Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto datang keMonas... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    Disangkakan Menganiaya Tanpa Bukti, Anggota PPWI Praperadilankan Kapolres Bantul
    Sabtu, 01 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky kembali didera kasus dugaan kriminalisasi di Polres Bantul. Kali ini, ia harus menghadapi persoalan yang muncul dari kasus yang dilaporkan oleh Faaz, oknum yang merupakan lawan Hoky dalam serentetan cerita perjuangannya sebagai seorang Ketua Umum Apkomindo yang sah, yang... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALNetanyahu Suap Media, Beritakan yang Po.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Israel – Hari Minggu (2/12), kepolisian Israel dan Otoritas Keamanan Israel menyatakan bahwa terdapat cukup bukti bahwa Netanyahu dan istrinya [ ... ]



    NASIONALYahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Te.....
    08/12/2018 | Wawan Setiawan
    article thumbnail

    KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak korban jiwa [ ... ]



    DAERAHTahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 S.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor [ ... ]



    PENDIDIKANPuluhan Siswi SMA Prancis Tangkap Poli.....
    09/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Prancis – Dalam beberapa pekan ini negara Prancis bergolak, ratusan orang turun kejalan melakukan aksi demontrasi tolak kenaikan Pajak Bahan B [ ... ]



    EKONOMISyahronie : Presiden Tak Perlu Berkeluh.....
    06/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Presiden Joko Widodo semestinya tidak perlu berkeluh kesah soal impor yang lebih besar daripada ekspor. Sebab, Presiden lah yang mesti [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    POLITIKMantan Ketua DPRD Riau Chaidir Caleg DP.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Mantan ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM, Calon Senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil)  Riau nomor [ ... ]



    OPINIPromosi Jabatan Cepat Para Pati TNI,.....
    03/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat Kerjanya, Kangmas Sutisyoso menyatakan “ Ingin jabatan strategis setingkat (Panglima, Kapolri, Kasad, Kasal, Ksau ,dll) p [ ... ]



    PROFILKompol Arvin Haryadi Jabat Kapolsek Si.....
    25/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu - Pisah sambut Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Arvin Haryadi, S.ik, SH bertempat di Mapolsek Siak Hulu, keca [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot ecak, Istri Malah Kena Genj.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIWaspada !.. Modus Penipuan Wajah Palsu, .....
    28/11/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Beraneka macam modus penipuan muncul era digitalisasi ini. Sasaran utama adalah oknum orang yang  melek/tak bisa memakai internet y [ ... ]



    SERBA-SERBIPidato Ustad Bahar Smith Saat Reuni 2.....
    04/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Ustad “berwajah Bule” Bahar bin Smith melakukan orasi saat tampil di atas panggung dalam reuni akbar 212 yang digelar di Lapangan [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.