by

Segera Diperbaiki, Bupati Jembrana Tinjau ke Lokasi Ruas Jalan Awen Kelurahan Lelateng

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta melakukan peninjauan langsung ke lokasi Ruas Jalan Awen, Jumat (5/7/2024). Salah satu jalan yang akan segera diperbaiki yaitu reservasi jalan penghubung antara Banjar Awen dan Desa Pengambengan.

Pembangunan infrastruktur jalan menjadi fokus utama Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Jalan yang akan segera diperbaiki tersebut memiliki panjang 3,79 kilometer dan menggunakan dana dari pemerintah pusat dengan total dana mencapai Rp22.687 milyar lebih.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berkomitmen untuk terus memprioritaskan dan menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur lainnya yang masih memerlukan perhatian serius. “Ini jalan yang sangat panjang, APBD Daerah tidak sanggup untuk membiayai jalan ini, kita berjuang ke pemerintah pusat dari Infrastruktur jalan daerah pusat dan tidak hanya itu yang kita usulkan, tetapi ada lima usulan jalan, dan ini yang disetujui di tahun ini dan yang lain mungkin di tahun depan dan semua harus bersabar, karena ini anggaran sungguh luar biasa yang mendapatkan hasil 3,76 kilometer,” ujarnya.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa jalan ini nantinya akan memiliki lebar sekitar 6 meter dengan tambahan aspal 50 cm di setiap sisi untuk memperkuat, sehingga total lebarnya mencapai 7 meter. “Perlu saya sampaikan bahwa jalan ini nanti lebarnya bukan 3 meter lagi, tetapi lebarnya sekitar 6 meter aspal, ditambah lagi di sisi kiri kanan jalan 50 cm untuk mengunci, jadi total lebar jalan ini bisa 7 meter,” jelasnya.

Bupati Tamba juga mengajak masyarakat yang terdampak dalam perbaikan jalan untuk ikut serta megawasi dan menjaga infrastruktur tersebut dengan baik. “Kami harap masyarakat Keluarahan Lelateng dan Desa Pengambengan mohon jaga dan sayangi jalan ini, dengan cara yaitu, pada tahap pengerjaan jalan dikontrol pelaksanaan pekerjaannya, dan ikut membantu kelancarannya, jangan sampai nanti di hadang-hadang, dipersulit, ini diperlukan kerjasama yang baik,” jelasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA