by

Terima SPDP, Kejati Jabar Tunjuk 6 Jaksa Tangani Kasus Vina Cirebon

KOPI, Bandung – Kejati Jabar telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus Pembunuhan Eky dan Vina Cirebon dari Polda Jabar, Selasa (28/5/24). Setelah menerima SPDP Kejati Jawa Barat menunjuk enam orang jaksa untuk menangani kasus tersebut untuk satu orang tersangka yakni Pegi Setiawan (PS).

Hal tersebut disampaikan Kasi Penkum Kejati Jabar Nur Cahya bahwa berkas Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) tersangka PG alias Perong, telah diterima Kejati Jabar. “Kejati Jabar baru menerima SPDP, namun berkas perkara tersangka, belum dikirim dari penyidik Polda Jabar,” katanya.

Kepada awak media, Nur Cahya juga menjelaskan, Kejati Jabar turun tangan menangani kasus pembunuhan Vina ini lantaran tersangka PS ditangkap Polda Jabar. “Vina dan tersangka Pegi Setiawan ini mendapatkan atensi langsung Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung),” jelasnya.

Ia menambahkan, atensi tersebut tentunya dengan penegasan agar ditangani secara profesional. Meski demikian, menurut Nur Cahya, terkait lokasi digelarnya persidangan, Kejati Jabar masih belum bisa memastikan lokasi pengadilan untuk persidangan kasus pembunuhan Vina.

“Kalau lokasinya bagaimana nanti akan kami infokan selanjutnya, saat ini kami belum memastikan di sidang di pengadilan mana,” pungkasnya. (DJ/Penkum Kejati Jabar)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA