by

Respon Cepat! Fredy Sawefkoy Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Bagi Korban Kebakaran

KOPI, Armopa – Fredy Sawefkoy, S.IP., M.A.P., merespon cepat bencana kebakaran yang terjadi, Rabu (10/5/23), berlokasi di RT. 03 Desa Armopa, Kecamatan Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua.
Berdasarkan Informasi yang diterima melalui telepon seluler, Fredy merespon cepat setiap kejadian bencana yang menimpa 3 Kepala Keluarga yang menempati 1 rumah permanen di Desa Armopa.

Ferdy yang juga merupakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Sarmi langsung terjun menuju lokasi dengan membawa bantuan sembako dan uang tunai, untuk menyalurkan langsung bantuan kepada korban kebakaran. “Kedatangan saya dan teman-teman ini merupakan bentuk kepedulian rasa sepenanggungan, rasa kebersamaan jadi saya langsung dari ibu kota kabupaten yang jaraknya lumayan jauh, datang menemui ketiga kepala keluarga korban kebakaran,” ujarnya.

Fredy menerangkan bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan uang tunai dan pangan yang diharapkan dapat membantu beban korban kebakaran. “Bantuan yang kami berikan ini berupa air mineral, mie instan, beras serta barang campuran lainnya yang merupakan kebutuhan pokok. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa apa yang dilakukan ini merupakan wujud kepeduliannya sebagai sesama umat ciptaan Tuhan. Ia juga menyampaikan setelah dari tempat korban dan akan kembali untuk melaporkan kepada pimpinan daerah terkait penanganan bantuan selanjutnya.

“Saya datang mewakili pemerintah daerah dan telah berkomunikasi dengan pimpinan daerah bahwa, ada salah satu ASN di Kecamatan Bonggo yaitu Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial yang mengalami musibah kebakaran,” terang Fredy Sawefkoy.

Selanjutnya, Fredy menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah sigap dan memberikan bantuan sandang dan pangan kepada para korban.

Di tempat yang sama, Udin salah satu korban menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial, Pemerintah Desa dan juga Fredy Sawefkoy yang mana telah memberikan bantuan sandang dan pangan. Diketahui bencana kebakaran terjadi di Desa Armopa, Kecamatan Bonggo, sekitar jam 11.45 WIT, di kediaman Ibu Siti Johara Istofel, akibatnya rumah permanen hangus terbakar seluruh harta benda tidak dapat diselamatkan, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (Senis/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA