by

Optimis Antarkan Kader Menuju Kursi Legislatif, PSI Sijunjung Daftarkan Bacaleg ke KPU

KOPI, Sijunjung – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sijunjung resmi mendaftar bakal calon legislatif DPRD Kabupaten ke KPU Kabupaten Sijunjung, Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 14:11 WIB. Dalam Pengajuan Berkas tersebut PSI Sijunjung dihadiri oleh pengurus, kader, caleg dan simpatisan PSI Sijunjung.

Andri selaku Ketua DPD PSI Sijunjung setelah pendaftaran mengatakan hasil pemeriksaan status pengajuan bakal calon legislatif DPRD Sijunjung dinyatakan lengkap dan diterima. “Alhamdulillah, usaha kita tidak sia-sia, berkas kita dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Sijunjung. Adapun data dan dokumen pengajuan bacaleg DPRD Kabupaten Sijunjung tertuang dalam model penerimaan pengajuan tertuang dalam formulir model penerimaan pengajuan parpol,” ucapnya.

Andri berharap PSI dapat berkembang dan jauh lebih baik dari 2019 kemaren. Andri menjelaskan, untuk saat ini pengurus, kader dan caleg PSI saat ini menyebar dengan sumber daya yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan.

“Mudah-mudahan PSI dapat berkembang di Ranah Lansek Manih. Dengan komitmen bersama, kami siap bertarung berjuang memenangkan hati rakyat dan optimis dapat mengantarkan kader-kader terbaik menuju kursi legislatif kabupaten serta juga mengantarkan kader PSI Sijunjung di dapil 6 menuju kursi DPRD Sumbar,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PSI Sijunjung Bro Zaki mengatakan berkat kerja keras dan solidaritas DPD, Bappilu, DPC dan kader-kader PSI, berkas administrasi seluruh caleg dinyatakan lengkap. Selain itu katanya, PSI Sijunjung sangat selektif menyiapkan caleg-caleg potensial sesuai dengan DNA PSI yaitu anti korupsi dan anti intoleransi.

“Nama-nama yang didaftarkan merupakan hasil seleksi bersama sesuai dengan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat serta sesuai dengan DNA PSI yaitu anti korupsi dan anti intoleransi dan yang tidak sesuai kemaren ada yang kami gugurkan,” ucapnya.

Kepada seluruh caleg, Bro Zaki berpesan agar seluruh caleg sudah mulai mempersiapkan diri dengan turun ke masyarakat untuk membangun komunikasi dan menyerap aspirasi yang akan diperjuangkan jika nanti diamanahkan masyarakat. “Kepada seluruh caleg, mulai saat ini harus mulai bekerja keras merebut dukungan masyarakat dengan cara yang santun dan meningkatkan intensitas berkomunikasi dengan masyarakat di daerah pemilihannya serta menyerap seluruh aspirasi yang akan diperjuangkan nanti serta menjunjung tinggi nilai sportivitas sesama caleg PSI,” tutup Bro Zaki yang maju sebagai bacaleg DPRD Provinsi dapil 6. (Rel/Godi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA