by

Nusantara Center Bakal Buka Program 3K

KOPI, Jakarta – Sebentar lagi bulan Juni, bulan Pancasila. Untuk memperingatinya, Nusantara Centre bekerjasama dengan Foko (Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri) dan Pusaka Indonesia akan mengadakan program Kelas Karakter Konstitusi (3K). Kegiatan ini akan diikuti peserta sebanyak 45 mahasiswa/i dan umum dari kampus dan ormas di DKI Jakarta.

Kegiatan berdurasi 3 jam (Pukul 13.00-16.00wib) itu akan dilakukan dalam 5 X pertemuan pada setiap hari Sabtu. Semua peserta mendapat modul/buku Karakter-Mental Pancasila (KMP).

Kegiatan kuliah ini menggunakan metode klasikal, menulis, presentasi, diskusi dan kunjungan ke musium AH Nasution di Menteng. Peserta berkewajiban membuat tulisan dan berita yang berhubungan dengan kegiatan. Peserta juga berhak mendapat sertifikat, buku ajar dan jaringan.

Para narasumber kegiatan ini antara lain Yudi Latif, Ph.D, Letjen (Purn) Saiful Sulun, Setiyo Hajar Dewantoro, Letjen (Purn) Kiki Syahnakri, Yudhie Haryono, Ph.D, dan Letjen (Purn) Bambang Darmono. Sedangkan fasilitator kegiatannya adalah Asy’ari Muchtar, Setio Wibowo, Irma Suryani, Yudi Pratama, Bustanul Iman, dan Danil Akbar.

Kegiatan akan berlangsung di Kantor FOKO (Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri) Jakarta Pusat, Jl. Senen Raya No.18, RT.6/RW.1, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, 10410.

Buku rujukan utama kegiatan ini adalah:
1) Risalah Sidang BPUPK, Aliansi Kebangsaan, Syafruddin Bahar, Jakarta, 2014.
2) Logika Berpancasila, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono, Jakarta, 2023.
3) Kaji Ulang Perubahan UUD1945, Foko, Kiki Syahnarky, Jakarta, 2019.
4) Mental Kolonial, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono dkk, Jakarta, 2015.
5) Agama untuk Peradaban, Alvabet, Komarudin Hidayat, Jakarta, 2019.
6) Republik yang Menunggu, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono, Jakarta, 2015.
7) Membumikan Revolusi Mental, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono dkk, Jakarta, 2020.
8) Kitab Kedaulatan, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono, Jakarta, 2021.
9) Demi Pancasila Demi Indonesia, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono, Jakarta, 2020.
10) Lahirnya UUD 1945, FHUI, RM AB Kusuma, Jakarta, 2009.
11) Mental Kolonial, Kalam Nusantara, Yudhie Haryono, Jakarta, 2022.

Bagi yang tertarik bisa menghubungi panitia Irma Suryani di +6281364594119. Acara ini gratis bagi peserta kecuali yang ingin mendapat buku-buku rujukan dan kaos. Selamat bergabung. Salam Pancasila. Merdeka! (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA