by

Masyarakat Keluhkan Aksi Gepeng di Jalanan, Satpol-PP Cikampek Lakukan Razia

KOPI, Karawang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karawang Wilayah Kecamatan Cikampek melakukan razia gelandangan, pengamen dan pengemis (gepeng) yang berkeliaran di jalan-jalan raya kota setempat, Senin (08/04/23) pukul 13.00 Wib. Berdasarkan laporan masyarakat khususnya kota cikampek banyaknya gepeng dan pengamen membuat risih, kotor dan semrawut kota cikampek .

Operasi tersebut dipimpin Kasi Trantib Drs. Tito Yulianto yang didampingi Danramil Cikampek Kapten Infantri Dani Rustandi beserta anggotanya.

Aksi para pengamen, pengemis dan gelandangan yang semakin meningkat selama ini dianggap telah mengganggu ketertiban sosial. Khususnya Wilayah Kota Cikampek menjadi kota kumuh dan kotor.

“Apalagi Gepeng di play over Cikampek yang sebenarnya bukan asli daerah, kebanyakan dari luar Kota Cikampek,” terang Kasi Trantib.

Sementara itu, Ujang Ahyar menyampaikan bahwa selain menimbulkan ketidaknyamanan, beberapa pengamen berperilaku kasar. “Ada laporan bahwa pengamen ini meminta uang pengguna jalan dengan cara memaksa. Ini sangat meresahkan dan tidak bisa dibiarkan,” katanya.

Aksi para pengamen yang melakukan teror pengguna jalan itu bahkan sempat viral di media sosial. “Mereka kemudian dimintai keterangan, diperiksa dan dilakukan pembinaan di Kecamatan Cikampek,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA