by

Kepala DP2KBD Buka Pelatihan Orientasi Tim Pendampingan Keluarga

KOPI, Sarmi – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (DP2KBD) Kabupaten Sarmi, Hugo Samoa, S.Si., membuka kegiatan Pelatihan Orientasi Tim Pendampingan Keluarga (TPK) Tingkat Distrik. Kegiatan ini diikuti sebanyak 48 orang peserta, dari 2 distrik yaitu, Distrik Sarmi ada 8 kampung dan 2 kelurahan, serta Distrik Sarmi Selatan ada 6 kampung. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Mei 2023, bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Sarmi.

Dalam sambutannya Kepala DP2KBD, Hugo Samoa, S.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena mengingat angka stunting di Kabupaten Sarmi masih berada pada angka 25 %. Kepada semua peserta baik itu, kader KB, kader PKK, dan juga Bidan, Samoa menegaskan agar terus bekerja dan melayani masyarakan.

“Pemerintah telah mempercayakan saudara menjadi pelayan kesehatan. Oleh karena itu tetaplah bekerja dan melayani masyarakat dengan baik. Dimana pun saudara ditugaskan agar tetap setia dan tekun bekerja sesuai tanggung jawab yang saudara emban,” tegas Samoa.

Selain itu juga Kepala DP2KBD, Samoa, berharap, agar lewat pelatihan ini, peserta benar-benar dapat mengikuti dengan baik. Juga mereka dapat mentransfer ilmu yang diterima, sehingga itu menjadi bekal pengetahuan dalam upaya penurunan resiko stunting dimasing-masing kampung.

Dalam pelatihan Orientasi TPK ini, pemateri oleh ibu Lydiana Taek, sebagai tenaga Technical Asistan Kabupaten Sarmi, membahas beberapa materi antara lain:

1). Konsep dasar Stuting dan 1000 HPK (Hari Pertama Kelahiran);

2). Tugas dan Fungsi serta Alur dan Mekanisme Kerja TPK, dan

3). Kampung Keluarga Berkualitas.

Pelatihan kali ini mengangkat tema dalam bahasa Sobey, “RERMA PEMPENYESE TEDRADA BORIMBENA STUNTING, yang artinya, mengajak seluruh masyarakat kampung/desa, agar bersama-sama menjaga anak-anak kita terhindar dari bahaya stunting. Sehingga kedepan, harapan kita dapat menciptakan generasi yang kuat, sehat dan cerdas.

Hadir pula dalam pelatihan ini, Kepala Bidang Dalduk DP2KBD Kabupaten Sarmi, Roni Valo, S.Sos., Kepala Seksi Kependudukan, Ester Muabuay, S.Sos, Kepala Kampung Tafarewar, Yan Wanewar, Kepala Kampung Sarmo, Alex Sobeibra, serta sejumlah undangan. (Kominfo)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA