by

Bupati Tamba Ikuti Rangkaian Acara Peringatan May Day di Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Buruh (May Day) yang berlangsung di Kabupaten Jembrana selama dua hari (30 April-1Mei 2023). Peringatan hari buruh di Kabupaten Jembrana sendiri digelar secara fun (bahagia) yang diisi dengan berbagai kegiatan positif dengan konsep ‘mayday is fun’.

Adapun kegiatan sinergi antara Tri Partit (pemerintah, pengusaha dan serikat buruh), dan acara tersebut diisi dengan hiburan yang menampilkan artis Bagus Wirata dan Jegeg Bulan pada Minggu (30/4/2023). Sementara puncak perayaan pada Senin (1/5/2023) diantaranya:

  1. Jalan santai
  2. Senam sehat
  3. Donor darah
  4. Job fair
  5. Pengecekan kesehatan gratis
  6. Pasar murah yang melibatkan UMKM di Jembrana.

Rangkaian acara tersebut dapat dinikmati secara gratis oleh warga Jembrana, terlihat dalam setiap acara dipenuhi masyarakat yang antusias mengikuti. Selain itu penghargaan berupa piagam juga turut diberikan kepada para pengusaha serta ratusan sembako gratis bagi para buruh.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang turut mengikuti rangkaian acara peringatan hari buruh tersebut menyampaikan bahwa penyelenggaraan May day di Kabupaten Jembrana sengaja diperingati dengan penuh kebahagiaan. “Biasanya hari buruh itu diperingati dengan demo turun ke jalan, kita di Jembrana bikin berbeda secara fun penuh suka cita,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan bahwa peringatan hari buruh secara fun tanpa ada aksi demo, perlahan akan merubah paradigma lama, mengubah dan meninggalkan paradigma lama. “Buruh sudah capek bekerja, tidak perlu turun kejalan, momen ini kita pakai untuk menyatukan pikiran, duduk bersama berdiskusi bersama mencari solusi terbaik bagi para buruh,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Ketua KSPSI Provinsi Bali Wayan Madra mengapresiasi kesempatan yang diberikan Bupati Jembrana untuk bersama-sama merayakan May Day. Ia menegaskan sikap organisasi, bahwa buruh tidak akan turun jalan, tetapi akan duduk bersama dengan serikat pekerja.

“Harapan kami selaku serikat pekerja kondisi yang lebih baik karena setelah pandemi sebelumnya bagaimana dampaknya terhadap ekonomi, kami tentu berharap kondisi yang ada bisa terus membaik dan investasi terus tumbuh, di Jembrana sendiri saya kira sudah baik tentu kedepan kita harapkan investasi terus tumbuh, ekonomi meningkat dan tentu masyarakat bisa bekerja,” ucap Ketua KSPSI Provinsi Bali Wayan Madra. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA